Rekomendasi warna rambut pendek

Terdapat beberapa rekomendasi warna rambut yang cocok untuk rambut pendek. Dengan warna yang tepat, potongan rambut pendek bisa terlihat keren dan tampil gaya. Hal ini tentu saja menghilangkan stigma potongan rambut pendek tidak bisa tampil gaya.

Ada beberapa tren warna rambut yang cocok untuk rambut pendek yang patut Sedulur coba. Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas beberapa rekomendasi warna rambut yang menarik yang patut Sedulur coba. Yuk, mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Warna Cat Rambut Miranda Terbaik & Kekinian!

1. Chesnut brown

warna rambut yang cocok untuk rambut pendek
Kumparan

Rekomendasi warna rambut yang cocok untuk rambut pendek pertama yaitu chesnut brown. Warna ini sangat cocok untuk semua warna kulit. Karena mengeluarkan kesan natural yang memikat ini menjadi salah satu pilihan terfavorit dari sekian banyaknya warna rambut.

-->

Warna rambut chestnut brown adalah pilihan warna yang tepat jika Sedulur tidak berani dengan pilihan warna rambut yang lebih terang. Selain itu, warna chestnut brown ini merupakan pilihan warna rambut yang paling aman untuk beberapa orang yang tidak diperbolehkan melakukan fashion color dengan warna yang mencolok.

Warna rambut chestnut brown ini akan semakin terlihat ketika Sedulur melakukan styling rambut. Sedulur bisa menggunakan catokan untuk memberikan kesan rambut yang wavy natural dengan kilauan warna chestnut brown ini.

2. Light auburn

Garnier

Rekomendasi warna rambut yang cocok untuk rambut pendek selanjutnya yaitu light auburn. Light auburn sendiri merupakan warna yang didapatkan dari kombinasi antara cokelat dan merah. Sangat cocok bagi Sedulur yang ingin tampak lebih fresh.

Ada beberapa warna auburn yang bisa Sedulur pilih, mulai dari tipe yang gelap dan terang. Salah satu rekomendasi bagi Sedulur yang ingin tampil lebih segar dengan suasana yang baru, light auburn bisa jadi pilihan yang tepat. Gaya rambut pendek yang cocok untuk warna ini yaitu short wavy bob.

3. Blonde balayage

warna rambut yang cocok untuk rambut pendek
Popmama

Rekomendasi warna rambut yang cocok untuk rambut pendek selanjutnya yaitu blonde balayage. Balayage merupakan teknik mewarnai rambut seperti ombre. Saat ini teknil balayage merupakan salah satu tekni yang populer untuk mewarnai rambut.

Teknik ini menampilkan warna gelap dan terang sebagai gradasi warna yang apik. Warna rambut asli hitam sangat menarik dikombinasikan dengan warna ash dan blonde. Meski berambut pendek sebahu dan berlayer, gradasi di bagian bawah rambut terlihat natural. Cocok banget sebagai alternatif bergaya hits tanpa harus tampil mencolok.

4. Bleach blonde

All Things Hair

Warna rambut yang cocok untuk rambut pendek selanjutnya yaitu bleach blonde. Salah satu artis yang menggunakan warna rambut ini yaitu Rinni Wulandari, penyanyi yang terkenal karena memenangi Indonesian Idol.

Untuk mendapatkan warna rambut bleach blonde ini, tentu Sedulur harus melalui proses bleaching. Salah satu warna yang menarik untuk dicoba yaitu warna rona kuning yang warm. Agar tampilan Sedulur tidak terlihat pucat, coba padukan dengan outfit yang kontras. Warna ini juga cocok untuk warna kulit apapun.

5. Cranberry red

warna rambut yang cocok untuk rambut pendek
Detik

Rekomendasi selanjutnya warna rambut yang cocok untuk rambut pendek yaitu cranberry red. Untuk mendapatkan look yang fierce namun tetap ada sentuhan feminim, Sedulur bisa mencoba warna cranberry red.

Perpaduan antara warna rambut asli hitam atau cokelat dengan warna merah, menciptakan kesan wajah lebih cerah. Meski termasuk bold, warna ini tetap membuatmu terlihat elegan dan manis. Teknik pewarnaan balayage bisa Sedulur terapkan. Agar bervariasi tidak melulu menggunakan teknik ombre.

6. Ombre abu-abu

Facetofeet

Warna rambut selanjutnya yaitu ombre abu-abu. Demi menciptakan gradasi warna yang lembut dan membuat rambut pendek semakin indah, memilih warna rambut abu-abu dengan teknik ombre menjadi salahs atu alternatif yang cocok.

Warna rambut ini juga banyak digunakan oleh Idol K-Pop Korea, yang terkenal adalah Jeongyeon, anggota girlband Twice. Tentu warna rambut ini sangat cocok bagi Sedulur yang mengikuti aliran K-Pop atau Sedulur yang ingin mencoba sesuatu yang baru.

Warna abu-abu akan memberikan kesan lembut dan imut, tetapi bisa terlihat sexy secara bersamaan. Ombre abu-abu yang terletak di bagian bawah rambut membuat kesan perpindahan warna gelap ke terang yang natural.

Warna rambut ini juga sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam outfit, loh. Jika Sedulur memilih untuk menggunakan warna outfit yang cenderung monokrom atau gelap, kesan dari warna rambut ini akan membuat Sedulur terlihat memikat.

7. Pink pastel

warna rambut yang cocok untuk rambut pendek
Tresemme

Warna rambut pink pastel bisa jadi rekomendasi Sedulur. Warna pink pastel merupakan salah satu warna rambut yang sedang tren dan identik dengan gaya rambut ala Korea. Warna ini juga tidak juga fashionable, namun juga dapat membuat penampilan lebih fancy.

Bagi Sedulur yang menyukai penampilan nyentrik dan atraktif, warna pink pastel cocok untuk Sedulur gunakan dan dijamin dapat memberikan perubahan.

8. Smoky ash

Popmama

Warna fashion rambut yang membuat kesan pemiliknya menjadi terlihat sangat kece. Smoky ash memiliki ciri khas warna pada pangkal rambut akan dibiarkan tetap hitam dan semakin keujung rambut, warna yang dipamerkan adalah warna hitam dengan efek abu-abu.

Pilihan warna rambut yang cocok untuk Sedulur yang memiliki kulit sawo matang. Sedulur tak perlu khawatir warna rambutnya akan terlihat norak, karena dengan efek gradasi hitam ke abu-abu ini menjadikan Sedulur terlihat sangat keren dan elegan.

9. Ash brown

IG Paintedbysophiaclaire

Rekomendasi warna rambut selanjutnya yaitu ash brown, yang merupakan salah satu pilihan warna rambut populer saat ini. Rambut dengan gaya ikal pendek dengan tekni yang membuat tampilan rambut terlihat agak messy hair akan membuat perempuan dengan warna rambut terlihat sangat modis dan elegan.

Jika Sedulur tidak berani memilih warna rambut yang nyentrik seperti hijau, biru, atau merah, warna ash brown adalah pilihan warna yang cocok untuk rambut pendek Sedulur. Tetap modis dan tampil classy  dengan warna rambut ash brown adalah pilihan yang cocok untuk kamu yang tidak suka warna nyentrik.

10. Plum hair

Orami

Rekomendasi warna rambut selanjutnya yaitu plum hair. Warna rambut ini bisa membuat orang-orang bingung, karena terlihat seperti berubah-ubah. Warna plum dapat memberikan efek yang berubah-ubah.

Karena warna ini adalah kombinasi dari warna hitam, ungu, dan coklat. Dengan kombinasi tiga warna tersebut, warna yang dihasilkan akan terlihat seperti warna dari anggur merah yang gelap. Warna plum ini menciptakan suasana yang tenang dan sangat classy bagi si pemilik rambut.

11. Icy platinum blonde

warna rambut yang cocok untuk rambut pendek
Fimela

Ada juga rekomendasi warna icy platinum blonde. Warna ini memberikan kesan yang sangat misterius dengan aura yang memberikan kesan keren. Warna ini seringkali dikaitkan dengan beberapa tokoh atau karakter yang ada di film Harry Potter, yaitu Draco Malfoy.

Melalui Draco Malfoy, warna rambut ini menjadi terkenal dan banyak disukai. Terutama bagi perempuan yang ingin mengubah penampilannya. Potongan rambut bob sangat cocok dipadukan dengan warna rambut icu platinum blonde.

12. Beige blonde

Marta Tilaar

Warna rambut yang cocok untuk rambut pendek terakhir yaitu beige blonde. Untuk mendapatkan warna rambut ini, sedulur harus melewati bleaching hingga warna memiliki tingkaan terang lebih tinggi. Warna ini cocok untuk semua jenis kulit.

Dengan nuansa warna yang cenderung hangat, warna ini tidak menonjolkan warna kunng atau emas dari hasil bleaching yang begitu mencolok. Sehingga warna rambut ini akan memikat semua orang karena sentuhan warnanya yang kalem dan sederhana.

Selain itu, beige blonde memberikan kesan manis dan tenang pada sang pemilik mahkota rambut ini. Biasanya di negara yang memiliki empat musim, warna rambut beige blonde menjadi pilihan yang paling sesuai saat memasuki musim dingin.

BACA JUGA: 17 Model Rambut Anak Perempuan Paling Trend di Tahun 2023

Tips merawat rambut

Rambut yang diwarnai membutuhkan perawatan ekstra agar rambut tetap sehat dan tidak mudah pudar. Nah, untuk itu terdapat beberapa tips merawat rambut yang bisa Sedulur lakukan yaitu:

  • Gunakan shampoo dan conditioner khusus untuk rambut yang diwarnai. Biasanya, produk yang dikhususkan untuk rambut yang diwarnai memiliki kandungan yang dapat menjaga warna rambut sehingga tidak mudah pudar.
  • Keramas dua hari sekali dengan air dingin. Perlu diketahui, air panas dapat membuka kutikula rambut dan memudarkan warna pada batang rambut. Sehingga dianjurkan untuk keramas menggunakan air dingin.
  • Gunakan vitamin rambut. Selain menjaga kebersihan dan kelembapan rambut dengan keramas, Sedulur juga bisa menambahkan vitamin pada rangkaian perawatan rambut di rumah.
  • Potong rambut atau trim secara rutin. Rambut yang diwarnai memiliki kecenderungan menjadi lebih kering dan mudah bercabang. Untuk itu sebaiknya lakukan trim terutama pada bagian ujung rambut secara rutin.
  • Berikan jeda sebelum pewarnaan ulang. Jika Sedulur tertarik untuk mewarnai rambut kembali, jangan lupa untuk memberikan jeda. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan rambut tidak dalam keadaan sangat kering saat dilakukan pewarnaan kembali.

Nah itulah rekomendasi warna rambut yang cocok untuk rambut pendek yang patut Sedulur coba. Bisa jadi referensi untuk gaya rambut yang Sedulur coba tahun ini. Tapi Sedulur juga perlu perhatikan saat mewarnai rambut harus disertai dengan perawatan yang baik.

Dengan begitu rambut tidak hanya terlihat cantik namun juga kesehatannya terjada. Agar penampilan Sedulur semakin gaya dan memukai, Sedulur bisa melengkapi dengan beragam produk make up dan produk kosmetik lain dengan belanja di Aplikasi Super.

Selain murah, belanja produk make up di Aplikasi Super juga super mudah, lho! Sedulur cukup memesan melalui aplikasi dan barang pesanan Sedulur akan langsung dikirim sampai depan rumah. Yuk, langsung unduh dan belanja berbagai produk make up dan kecantikan di Aplikasi Super!