Saat melakukan perjalanan, perasaan senang dan nyaman tentu menjadi prioritas utama. Jadi agar bisa merasakan nyaman saat berada di tempat wisata tentu harus diawali dengan kenyamanan pada diri sendiri terlebih dahulu. Nah, kenyamanan ini bisa diciptakan dengan memilih outfit traveling yang pas. Salah satunya adalah outfit traveling hijab nih.

Umumnya, orang dengan hijab akan agak kesulitan memilih gaya berpakaian untuk traveling. Hal ini karena cukup rumitnya memadupadankan pakaian yang ada dengan hijab agar bisa tetap nyaman dan aman. Agar Sedulur tidak bingung dan bisa memilih outfit traveling hijab yang stylish, modis dan nyaman. Coba beberapa referensi ide berikut ini!

BACA JUGA: 10 Ide OOTD Blazer Hitam Hijab, Simpel Tapi Elegan

1. Blazer dan celana jeans

Outfit traveling hijab
Duha Muslim Wear

Outfit traveling hijab yang bisa Sedulur coba adalah dengan memadukan blazer. Sedulur dapat menggunakan blazer dengan warna cerah atau gelap, sesuai dengan preferensi. 

-->

Untuk tampilan yang lebih trendy, Sedulur dapat mengkombinasikan blazer dengan celana jeans. Pastikan warnanya tidak terlalu mencolok sehingga blazer tetap menjadi fokus perhatian.

Untuk hijab, Sedulur dapat menggunakan berbagai jenis pashmina atau jilbab segi empat. Sesuaikan dengan warna blazer dan celana jeans yang dipilih, sehingga hijab Sedulur dapat melengkapi tampilan secara keseluruhan.

2. Jaket jeans dan rok floral

outfit traveling hijab
Grid.ID

Jika Sedulur ingin tampil feminim namun tetap trendy, cobalah memakai rok floral. Untuk menambahkan sentuhan modern, padukan dengan jaket jeans yang akan membuat penampilanmu semakin keren. 

Tidak lupa, tambahkan tas jinjing atau sling bag untuk menyempurnakan tampilan agar tidak monoton. Untuk sepatu, sneakers dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menambahkan kesan kasual pada penampilanmu.

3. Celana kulot dan jaket jeans

IDN Times

Celana kulot dan jaket jeans bisa jadi outfit traveling hijab yang bisa Sedulur pakai untuk acara yang semi formal. Padukan celana kulot berwarna senada dengan jaket jeans biru, dan kemeja putih yang longgar. Tambahkan sepatu sneakers putih untuk kesan yang casual dan modern.

Celana kulot yang didesain dengan bahan kain yang jatuh dan halus akan memberikan kesan yang soft bagi pemakainya. Jaket jeans sebagai atasan akan membuat kesan lebih casual untuk kegiatan-kegiatan di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

4. Kemeja dan celana jogger

Outfit traveling hijab
Pinterest

Jika Sedulur ingin tampil nyaman dan stylish selama perjalanan, Sedulur bisa mencoba outfit traveling hijab dengan kemeja dan celana jogger. Kombinasi ini sangat cocok untuk Sedulur yang ingin tampil modis, tetapi tetap praktis selama beraktivitas.

Kombinasi kemeja dan celana jogger sangat cocok untuk Sedulur yang ingin tampil modis dan praktis selama perjalanan. Jangan lupa untuk memilih kemeja dan celana jogger yang nyaman dipakai, sehingga Sedulur bisa bergerak dengan leluasa dan tidak terganggu selama beraktivitas.

5. Dress dan topi pantai

outfit traveling hijab
Pinterest

Gaya ini sangat mudah untuk ditiru, hanya dengan memakai dress yang sudah ada dalam koleksi pakaian Sedulur, dan menambahkan topi pantai untuk memberikan kesan yang lebih ceria. 

Sedulur juga dapat menambahkan selendang sebagai aksesoris tambahan untuk mempercantik tampilan Sedulur ketika sedang berfoto OOTD di pantai.

Dress dengan motif bunga atau pola cerah akan memberikan kesan yang menyenangkan dan cocok untuk suasana pantai. Sementara itu, topi pantai dapat melindungi kepala dan wajah Sedulur dari sinar matahari yang terik, dan memberikan sentuhan fashion yang stylish.

Dengan paduan dress dan topi pantai yang tepat, Sedulur akan terlihat cantik dan modis saat berada di pantai, dan siap mengabadikan momen liburan Sedulur dengan foto-foto OOTD yang Instagramable!

6. Long coat dan rok

outfit traveling hijab
Pinterest

Gaya hijab kasual lainnya yang dapat Sedulur kenakan adalah paduan long coat dengan rok. Sedulur dapat memilih rok midi atau selutut dengan warna yang senada atau kontras dengan long coat.

Untuk memberikan kesan yang lebih trendi, Sedulur Dapat memadukan outfit tersebut dengan sepatu boots yang sesuai dengan warna long coat atau rok. Gunakanlah slayer atau kaus dalam yang longgar untuk menjaga kenyamanan saat bergerak.

Pastikan untuk memilih outfit ini ketika sedang berlibur di tempat yang memiliki suhu dingin agar Sedulur merasa nyaman dan tetap tampil modis. Dengan paduan long coat dan rok yang tepat, outfit traveling hijab yang kasual akan terlihat menawan dan mempesona!

7. Jumpsuit

Pinterest

Saat melakukan perjalanan di bawah sinar matahari yang terik, sangat penting untuk memilih pakaian yang terbuat dari bahan yang dingin dan nyaman. 

Saat memilih hijab untuk outfit travelling hijab Sedulur, sebaiknya pilih hijab dengan warna netral seperti putih, cream, warna nude, abu, dan warna pastel. Hindari warna-warna gelap yang dapat menyerap panas dan membuat kepala terasa panas serta berkeringat.

Untuk menambahkan sentuhan modis pada penampilan Sedulur, jumpsuit adalah pilihan yang tepat. Agar penampilan Sedulur semakin stylish, Sedulur bisa menambahkan boater atau floppy straw hat

8. Kaos oversize dan celana jeans

outfit traveling hijab
Pinterest

Kaos oversized adalah pilihan yang tepat untuk Sedulur yang ingin tampil casual dan nyaman. Sedulur bisa memilih kaos dengan bahan yang nyaman dan longgar untuk menambah kenyamanan selama perjalanan. 

Untuk celana, celana jeans skinny atau straight leg jeans bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk dipadukan dengan kaos oversized. Namun, pastikan Sedulur memilih celana yang nyaman dan fleksibel untuk memastikan kenyamanan selama perjalanan.

9. Jaket kulit dan celana jeans 

outfit traveling hijab
IDN Times

Untuk mempercantik tampilan ketika traveling, Sedulur bisa mencoba menggunakan jaket kulit sebagai pelengkap outfit. Jaket kulit selain memberikan kesan stylish, juga memberikan perlindungan tambahan pada tubuh.

Untuk paduan yang sempurna, Sedulur bisa memilih kaos bergambar sebagai inner dan celana pensil sebagai bawahan. Jangan lupa untuk menambahkan sepatu sneakers agar tetap nyaman berjalan-jalan. 

Warna sepatu yang dipilih bisa disesuaikan dengan warna kaos atau jaket. Tak ketinggalan, tambahkan juga aksesori seperti kacamata hitam untuk melindungi mata dari sinar matahari yang menyilaukan dan menambahkan sentuhan gaya yang keren.

Dengan outfit ini, Sedulur akan terlihat lebih fashionable dan siap untuk menjelajahi tempat baru dengan percaya diri.

10. Sweater rajut dan rok

Outfit traveling hijab
Pinterest

Sweater jenis ini memberikan kesan feminin dan elegan, sehingga cocok untuk digunakan pada berbagai acara liburan. Sedulur bisa memilih sweater dengan warna cerah seperti pastel atau warna netral seperti putih atau krem.

Untuk bawahan, Sedulur dapat memilih rok yang sesuai dengan selera dan kenyamanan. Ada banyak model rok yang dapat dipadukan dengan sweater renda, seperti rok midi atau maxi, rok A-line, atau rok pensil. Perpaduan ini akan memberikan tampilan yang anggun dan feminin.

BACA JUGA: 12 Gaya OOTD Celana Putih Untuk Hijabers, Simple Sopan!

11. Cardigan dan kaos stripe

Pinterest

Sedulur bisa memilih cardigan panjang atau pendek, tergantung kenyamanan dan kesesuaian dengan cuaca di tempat tujuan.

Agar tampilan tidak terlalu polos, Sedulur bisa menambahkan kaos bergaris atau motif stripe pada bagian dalamnya. Kemudian, untuk bawahannya, bisa memakai celana jeans yang nyaman atau jogger pants untuk tampilan yang lebih santai.

Jika ingin tampil lebih edgy, bisa juga memilih baggy pants sebagai alternatif. Untuk sepatunya, sneakers adalah pilihan yang tepat karena nyaman untuk berjalan-jalan.

12. Tunik dan celana warna senada

Outfit traveling hijab
IDN Times

Jika ingin tampil simpel tapi tetap modis saat traveling, kalian bisa mencoba mengenakan tunik dan celana dengan warna senada. Misalnya, tunik berwarna biru muda dipadukan dengan celana warna biru tua atau sebaliknya. 

Selain itu, tambahkan aksesoris seperti kalung atau anting-anting untuk menambahkan sedikit detail pada outfit. Untuk alas kaki, kalian bisa menggunakan sandal atau sepatu sneakers yang nyaman untuk jalan-jalan. 

Outfit ini cocok untuk acara santai seperti jalan-jalan di kota atau mengunjungi tempat wisata.

13. Dress tumpuk

Pinterest

Bagi yang ingin tampil lebih feminim saat travelling, bisa memilih dress sebagai pilihan outfit hijab. Namun, agar terlihat lebih menarik, bisa memilih dress tumpuk dengan warna dan motif yang senada atau kontras. 

Untuk memberikan kesan kasual dan nyaman, padukan dress dengan sepatu sneakers atau slip-on. Tak hanya itu, dress juga cocok dipadukan dengan aksesoris seperti topi atau kacamata agar tampilan semakin stylish dan siap untuk diabadikan dalam foto OOTD.

14. Tunik dengan celana kain

Pinterest

Kombinasi warna senada pada pakaian dapat memberikan kesan yang harmonis dan anggun pada tampilan hijab travelling kalian. Tidak hanya itu, Sedulur juga bisa memadukan warna hijab, sepatu, dan tas yang sama agar terlihat serasi dan tidak terkesan norak.

Selain itu, pilihan jenis celana dan model tunik dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Untuk hijabers yang lebih suka kesan formal, bisa memilih tunik dengan model yang simpel dan celana panjang.

15. Jumper dan rok plisket

Outfit traveling hijab
Unsplash

Tampil sporty saat traveling bisa mengadopsi tampilan yang satu ini, yaitu jumper yang dipadukan dengan rok plisket. Agar tampilan semakin keren, gunakan tas jinjing yang cocok dengan outfit dan sepatu sneakers atau slip-on yang warnanya senada dengan rok dan jumper. 

Tampilanmu akan terlihat sangat stylish dan pasti menarik perhatian orang-orang di sekitar. Namun, pastikan untuk selalu memperhatikan cuaca sebelum menggunakan outfit ini agar Sedulur tetap nyaman selama perjalanan.

16. Kaos dan celana kulot

Outfit traveling hijab
Facetofeet

Jika Sedulur menginginkan tampilan yang simpel dan santai saat bepergian, cobalah menggunakan kaos sebagai pilihan outfit. Kombinasikan dengan celana kulot yang memiliki warna yang senada, sehingga tampilan kalian menjadi lebih menarik. 

Untuk menyempurnakan penampilan, tambahkan aksesoris seperti gelang atau anting-anting. Outfit ini cocok untuk digunakan saat berjalan-jalan di kawasan pantai atau saat bersantai di cafe.

17. Long shirt dan celana jeans

Hijup

Long shirt dengan berbagai motif dapat dijadikan pilihan, karena nantinya akan dipadukan dengan celana jeans yang tidak terlalu ketat. Dengan penampilan yang simpel ini, Sedulur dapat tampil stylish tanpa terlihat berlebihan.

Untuk melengkapi penampilan, tambahkan tas jinjing dan juga sepatu sneakers. Tas jinjing dapat menjadi pilihan yang praktis untuk membawa keperluan saat traveling.

Sedangkan sepatu sneakers, selain nyaman untuk dipakai saat jalan-jalan, juga dapat menambahkan kesan kasual pada tampilan Sedulur.

18. Kaos Oversized dan celana capri

Kamini

Kaos oversize hitam bisa menjadi pilihan yang tepat. Warna hitam bisa dipadukan dengan banyak warna dan cocok untuk semua acara. Pilih kaos yang terbuat dari bahan yang nyaman dan tidak terlalu ketat.  Bahan katun bisa menjadi pilihan yang baik untuk membuat Sedulur tetap nyaman selama perjalanan.

19. Kemeja flanel dan celana kulot

IDN Times

Outfit traveling hijab yang bisa membuat Sedulur terlihat casual namun tetap fashionable adalah kemeja flanel dan kulot. Kemeja flanel bisa membuat tampilan kalian terlihat lebih stylish dan memberikan kesan retro yang klasik. 

Pilih warna-warna netral seperti merah tua, coklat, dan hitam agar mudah untuk dikombinasikan dengan bawahan.

Untuk bawahan, Sedulur bisa memilih kulot yang nyaman dipakai dan bisa memberikan kenyamanan ketika melakukan perjalanan jauh. Kulot juga bisa membuat Sedulur tetap terlihat feminin dan memberikan kebebasan gerak yang lebih baik.

20. Dress motif

IDN Times

Dress adalah salah satu outfit yang nyaman dan cocok digunakan saat traveling. Pilih motif yang sesuai dengan selera dan karakter. Ada banyak pilihan motif seperti floral, polkadot, geometris, dan lainnya.  Pilihlah yang sesuai dengan selera dan karakter Sedulur agar tampilan lebih personal.

BACA JUGA: 12 Ide OOTD Sweater Hijab Stylish dan Trendi

21. Kaos bergaris dan celana jeans

Pinterest

Kombinasi kaos bergaris dan celana jeans menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan tampilan yang kasual namun tetap modis.

Untuk kaos bergaris, bisa memilih warna hitam dan putih atau biru dan putih. Kaos ini bisa dipadukan dengan celana jeans yang tidak terlalu ketat. Pilihlah jeans dengan warna yang cerah seperti biru atau putih agar tampilan lebih fresh.

22. Sweater dan Drapery Plisket Pants

Pinterest

Dalam memilih sweater, pastikan memilih bahan yang nyaman seperti katun atau wol, dan pilihlah warna yang dapat dengan mudah dipadukan dengan pakaian lain.

Selanjutnya, celana yang dapat dipertimbangkan adalah drapery plisket pants. Celana ini memiliki potongan yang longgar dan nyaman, serta memberikan kesan yang lebih formal daripada celana jogger atau celana jeans.

23. Kaos dan celana tartan

Grid ID

Kaos dan celana tartan adalah kombinasi yang sempurna untuk tampilan casual saat traveling. Tartan atau plaid adalah kain berbentuk kotak-kotak dengan berbagai warna yang populer dalam mode, terutama di musim dingin.

22. Celana putih dengan nuansa monokrom

Outfit traveling hijab
Pinterest

Style monokrom memang selalu jadi favorit kaum hawa. Selain lebih simple, style monokrom juga bisa menambah kesan elegan dan juga karismatik. Itu lah sebabnya mengapa style yang satu ini banyak disukai.

Namun agar style monokrom tidak terkesan membosankan dan kaku, Sedulur harus pintar dalam memadukan antara model baju dan celana yang dikenakan. Sebagai contoh, cobalah gunakan blouse hitam model kerah  dengan kombinasi warna putih di bagian lengan. Untuk bawahannya sendiri cukup gunakan celana berwarna putih. Tidak lupa juga padukan dengan hijab polos berwarna hitam atau putih.

25. T-shirt oversized

Kamini

Ingin tampil dengan simple namun tetap terlihat kece dan fashionable? Sedulur dapat mengenakan T-Shirt oversize berwarna pastel yang dipadukan dengan celana putih. Sebagai aksesoris Sedulur juga dapat menambahkan topi atau kacamata hitam.

Untuk hijabnya sendiri, cukup kenakan hijab segi empat yang berwarna netral atau warna senada dengan T-Shirt. Tidak lupa juga kenakan sneakers supaya penampilan makin kece ya Sedulur! 

Itulah beberapa pilihan outfit traveling hijab yang bisa menjadi referensi untuk sedulur yang sedang merencanakan liburan. Tampilan yang menarik dan nyaman tentunya akan membuat liburan kalian semakin berkesan. Namun, perlu diingat bahwa kenyamanan harus menjadi prioritas utama dalam memilih outfit traveling.