ootd blazer hitam hijab

Blazer hitam merupakan salah satu fashion item yang dimiliki banyak orang. Biasanya, pakaian ini dikenakan saat bekerja atau menghadiri acara resmi. Namun belakangan, mulai bermunculan model blazer hitam yang lebih kasual sekaligus stylish sehingga cocok untuk OOTD termasuk dipadukan dengan hijab.

Tertarik untuk mencoba padu-padan OOTD blazer hitam hijab? Berikut sudah dirangkum 10 ide OOTD dengan blazer hitam dan hijab yang simpel namun tetap tampak elegan. Berbagai gaya OOTD di bawah ini juga bisa menjadi inspirasi penampilan untuk buka bersama maupun lebaran.

BACA JUGA: 12 Gaya OOTD Celana Putih Untuk Hijabers, Simple Sopan!

1. OOTD blazer hitam hijab dengan rok ruffle

ootd blazer hitam hijab
Instagram.com/_kakpit

Ide OOTD blazer hitam hijab yang pertama adalah memadukannya dengan rok ruffle abu-abu. Perpaduan blazer dengan rok beraksen menumpuk ini akan memberikan kesan elegan sekaligus kasual pada penampilan. Gaya satu ini juga cocok bagi Sedulur yang menginginkan kesan feminin.

-->

Untuk melengkapi OOTD dengan blazer hitam dan rok ruffle, Sedulur bisa mengenakan sepatu sneakers putih dan sling bag hitam. Di sisi lain, pemilihan inner dan kerudung berwarna hitam juga bisa memberikan aksen gradasi dengan warna gelap di bagian atas dan warna terang di bagian bawah.

2. Pilih blazer hitam dengan lengan kerut

ootd blazer hitam hijab
Hijup.com

Selanjutnya, blazer hitam dengan aksen kerut di bagian lengan bisa menjadi pilihan bagi Sedulur yang menginginkan penampilan simpel namun tetap stylish. Lengan bentuk balon tersebut secara otomatis akan memberikan aksen tersendiri tanpa perlu menambahkan aksesori pada baju yang polos.

OOTD blazer hitam dengan aksen kerut pada lengan ini bisa dipadukan dengan blouse, celana panjang, dan hijab senada. Di sisi lain, blouse dan hijab warna terang seperti putih juga bisa jadi pilihan agar penampilannya tidak tampak monoton.

3. Padukan blazer hitam dengan mini pleated skirt

ootd blazer hitam hijab
Instagram.com/@zaskiasungkar15

Inspirasi OOTD blazer hitam hijab berikutnya datang dari artis sekaligus desainer, Zaskia Sungkar. Seperti yang terlihat pada gambar, ia terlihat memadukan blazer hitam dengan mini pleated skirt dan celana panjang hitam. Penambahan rok plisket rok plisket pendek berwarna cokelat ini memberikan aksen tersendiri pada outfitnya yang serba hitam, mulai dari blazer, kerudung, inner, hingga celana panjang.

Gaya OOTD ini bisa Sedulur lengkapi dengan sneakers berwarna senada seperti yang dikenakan Zaskia Sungkar. Namun jika menginginkan penampilan yang lebih feminin, Sedulur bisa memilih pumps atau ankle strap heel.

BACA JUGA: 12 Ide OOTD Sweater Hijab Stylish dan Trendi

4. OOTD blazer hitam hijab untuk penampilan all black

ootd blazer hitam hijab
Hipwee

All black outfit merupakan gaya berpakaian yang banyak digemari dan seolah tak mengenal kata usang. Gaya OOTD ini juga bisa diperoleh dengan memadukan blazer hitam dan berbagai item lain berwarna senada.

Seperti yang terlihat pada gambar, meski seluruh item yang digunakan hampir tak memiliki motif sama sekali, penampilan yang dihasilkan tetap menawan. OOTD blazer hitam hijab dengan gaya all black outfit ini cocok dipilih jika Sedulur menginginkan penampilan formal, semi formal, ataupun kasual.

5. Blazer hitam dengan potongan crop dan aksen motif

Instagram.com/faniaelizaa

Cropped blazer bisa menjadi pilihan item fashion berikutnya, terutama bagi Sedulur yang ingin terlihat lebih tinggi. Potongan crop memang telah lama dikenal dapat memberikan kesan kaki yang lebih panjang pada penampilan. Meski begitu Sedulur mesti hati-hati saat memadukannya dengan item lain dan memperhatikan bentuk tubuh agar mendapatkan penampilan yang paripurna.

Misalnya memadukan cropped blazer hitam beraksen motif dan kancing dengan celana kulot atau berpotongan lurus dengan warna gelap. Perpaduan outfit ini terutama sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki pinggang ramping.

6. Padukan blazer hitam dan rok plisket hitam untuk style all black yang lebih feminin

IDN Times

Sedulur juga bisa menggunakan blazer hitam untuk OOTD hijab all black yang lebih feminin dengan mengganti celana panjang hitam dengan rok plisket hitam. Pemilihan rok plisket juga sekaligus akan menambah aksen pada penampilan khususnya tubuh bagian bawah.

Untuk melengkapi outfit tersebut, Sedulur dapat menambahkan belt atau sabuk hitam yang dipasang di luar blazer. Selain menambah aksen, pemasangan sabuk ini juga menonjolkan bagian pinggang sehingga tubuh terlihat lebih ramping.

BACA JUGA: 12 OOTD Hijab Rok Denim yang Bikin Makin Keren

7. OOTD blazer hitam dengan rok plisket cokelat

Briliobeauty.net

Berikutnya Sedulur bisa memadukan blazer hitam dengan rok plisket warna cokelat muda. Kombinasi warna hitam dan cokelat tentu akan menghasilkan penampilan yang mempesona dan elegan namun tetap memiliki kesan kasual dan simpel.

Sedikit tips dalam menggunakan rok pada OOTD, masukkan blus atau kaus yang dijadikan inner ke dalam rok. Dengan begitu bagian pinggang akan terlihat lebih ramping dan kaki juga tampak lebih panjang. Tips ini juga cocok bagi Sedulur yang punya tubuh mungil agar terlihat lebih tinggi saat menggunakan rok dengan potongan A line.

8. Blazer hitam dengan celana denim

Stylo.ID – Grid.ID

Selain memadukan blazer dengan celana kain atau kulot, Sedulur juga bisa memilih jeans alias celana berbahan denim sebagai bawahan. Pemilihan celana denim ini juga bisa memberikan kesan lebih kasual namun tetap rapi pada penampilanmu.

Sebagai pelengkap, pasang belt berukuran sedang berwarna hitam. Selain itu pilih sepatu warna hitam yang senada dengan kerudung, blazer, dan inner yang Sedulur kenakan.

9. Blazer hitam dengan aksen kancing berwarna emas

Hipwee

Ingin penampilan yang lebih formal namun tidak monoton? OOTD blazer hitam hijab juga bisa dibuat menjadi lebih elegan dengan memilih blazer dengan hiasan kancing emas. Warna emas yang mencolok pada blazer hitam akan menambah aksen tersendiri pada penampilanmu.

Di samping itu, pilih kerudung warna hitam dengan motif warna-warni agar penampilan Sedulur tampak lebih berwarna. Kemudian lengkapi OOTD dengan sling bag atau hand bag warna merah serta sepatu berwarna emas.

10. Dress army polos sebagai inner

Stylo.ID – Grid.ID

Blazer hitam juga cocok dipadukan dengan dress untuk mendapatkan penampilan yang stylish namun effortless. Misalnya pada look kali ini, Sedulur bisa memadukan blazer dan kerudung hitam dengan dress polos warna army atau hijau tua. Kemudian lengkapi penampilanmu dengan hand bag atau sling bag serta sepatu berwarna hitam.

Itu dia 10 ide OOTD blazer hitam hijab yang bisa menjadi referensi untuk menghadiri acara buka bersama ataupun saat lebaran nanti. Agar penampilanmu semakin paripurna, jangan lupa untuk selalu merawat kulit wajah dengan rutin menggunakan skin care. Selain itu poleskan juga make up secukupnya agar wajah semakin cerah berseri.

Kabar baiknya kini Sedulur bisa mendapatkan aneka produk skin care dan make up dengan harga terjangkau hanya di Aplikasi Super. Sebab selain menyediakan sembako dan kebutuhan rumah tangga, Aplikasi Super juga punya koleksi produk-produk kecantikan untuk mendukung penampilanmu.

Menarik bukan? Yuk, langsung untuh Aplikasi Super dan siap tampil menawan setiap saat.