ootd sweater hijab

Dalam memilih outfit sehari-hari, sweater menjadi pilihan pakaian yang banyak digunakan para wanita. Jenis pakaian hangat lengan panjang tanpa tudung kepala ini awalnya hanya digunakan untuk menghangatkan tubuh. Namun seiring berjalannya waktu, jenis pakaian ini juga dijadikan OOTD sweater hijab yang stylish dan trendi dalam berbagai aktivitas.

Ada banyak cara untuk memadukan OOTD sweater hijab menjadi cantik dan menarik. Mulai dari memadukannya dengan celana kulot, celana jeans, hingga berbagai bentuk rok sesuai selera. Semuanya bisa tampak memesona asalkan Sedulur bisa memadupadankannya dengan tepat. Nah, ini dia 12 ide OOTD sweater hijab yang bisa Sedulur jadikan referensi agar bisa tampil lebih stylish dan trendi.

BACA JUGA: 12 Inspirasi Gaya OOTD Jaket Jeans, Cocok Untuk Street Fashion!

1. Sweater knit dan jeans hitam

ootd sweater hijab
Instagram/@rkyedemirr

Paduan outfit sweater hijab yang pertama adalah sweater knit dengan jeans hitam. OOTD ini sangat cocok untuk menemani musimpenghujan dengan hawa yang sangat dingin. Selain itu, Sedulur juga bisa menggunakan OOTD ini bila sedang berada di negara empat musim saat salju datang. Selain memberikan kehangatan, outfit ini juga tetap staylish dan memesona.

-->

2. Sweater crop dan celana kain

ootd sweater hijab
divaa

Tren sweater crop saat ini memang sedang banyak diminati anak muda. Tak hanya karena memberikan kesan lebih trendi, outfit ini rupanya juga sangat nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas. Mulai dari jalan santai di pagi hari hingga pergi ke mall bersama teman-teman, semua bisa dilalui dengan baik tanpa khawatir dianggap aneh oleh orang lain. 

3. Basic sweater dan celana kain 

noogieche

Bagi para penggemar sweater, model basic pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Model sweater yang paling umum dijumpai ini memang menjadi favorit banyak anak muda zaman sekarang. Cukup dipadukan dengan celana kain berwarna gelap, kesan cantik dan stylish akan langsung melekat. Agar lebih manis, gunakan aksesori tambahan seperti kalung dan kacamata.

BACA JUGA: 12 OOTD Hijab Rok Denim yang Bikin Makin Keren

4. Sweater bergambar dan jeans abu-abu

ootd sweater hijab
a.dllxr

Ingin keluar rumah dengan tampilan santai? cobalah untuk menggunakan paduan outfit sweater bergambar dengan celana jeans abu-abu polos. Hanya dengan tambahan phasmina hitam dan sepatu hitam, penampilan Sedulur bisa langsung tampak paripurna. OOTD semacam ini bisa digunakan untuk hangout bersama teman maupun pergi berlibur bersama keluarga.

5. Sweater dan legging hitam

Unknows

Jika Sedulur tertarik berolahraga menggunakan sweater, hal ini tidak lagi menjadi masalah. Sedulur bisa langsung memilih sweater favorit dan memadukannya dengan legging hitam seperti orang-orang yang sedang berolahraga. Jangan lupa gunakan sepatu olahraga dan pashmina agar outfit yang Sedulur gunakan serasi dengan aktivitas yang akan dilakukan. Tambahan aksesori juga diperbolehkan, asal tidak mengganggu dalam beraktivitas.

6. Sweater dan rok hitam

Diana Pertiwi

Bosan dengan OOTD sweater hijab yang dipadukan bersama celana, Sedulur juga bisa menggabungkannya dengan rok sesuai selera. Paduan outfit ini terlihat sangat manis dan menggemaskan, apalagi jika sweater yang Sedulur gunakan berjenis oversize. Cukup dengan menambahkan pashmina dan sepatu berwarna hitam serta topi berwarna putih, penampilan Sedulur pasti akan banyak menarik perhatian.

BACA JUGA: 12 Inspirasi OOTD Kulot Jeans Hijab Remaja Kekinian

7. Sweater salur strip dan kulot hitam

ootd sweater hijab
Anitavin

Pesona sweater salur strip juga tidak kalah heboh akhir-akhir ini. Banyak anak muda yang menggunakan outfit ini sebagai OOTD sweater hijab karena memang membuat penampilan semakin stylish. Apalagi jika dipadukan dengan celana kulot hitam, Sedulur akan tampak semakin menawan meskipun outfit yang digunakan sangat simpel. Tambahan akesesori kalung juga akan membuat penampilan tambah cantik, lho!

8. Sweater oversize dan rok span

a.dllxr

Memadukan sweater oversize dengan rok span juga menjadi ide yang tepat. Sedulur bisa menggunakan sweater oversize polos atau bergambar dan memadukannya dengan rok span berwarna hitam. Agar lebih trendi, gunakan sepatu berwarna abu-abu dan tas dengan motif mencolok. Penggunaan hijab pashmina yang divariasikan juga membuat penampilan Sedulur semakin stylish.

9. Sweater abu-abu dan rok putih 

ootd sweater hijab
hijup

Apapun yang dipadukan dengan warna putih tidak akan pernah gagal. Begitu pula sweater abu-abu yang dipadukan dengan rok plisket berwarna putih. OOTD sweater hijab ini memang menjadi primadona banyak orang. Selain membuat penampilan lebih fresh, penggunaan hijab putih juga membuat wajah semakin berseri. Sebagai pelengkap, Sedulur bisa menggunakan tas berwarna nude dan sepatu dengan warna senada.

BACA JUGA: 8 Cara Mudah Membedakan Sepatu Ori dan KW, Jangan Salah!

10. Sweater tie dye dan celana jeans

ootd sweater hijab
hijup

Celana jeans juga menjadi pelengkap outfit yang hampir selalu cocok dengan jenis pakaian apapun. Salah satunya adalah sweater dengan motif tie dye berikut ini. Warna sweater yang cerah ini akan membuat pemakainya tampil dengan lebih fresh. Apalagi jika Sedulur menggunakan tambahan aksesori seperti topi, kesan manis akan semakin melekat pada penampilan tersebut. Pada bagian bawah, Sedulur bisa menggunakan sepatu yang berwarna senada dengan tas yang digunakan.

11. Sweater dan rok celana lapis

hijup

Menggunakan outfit berlapis rupanya tidak seburuk yang dibayangkan. Asalkan bisa memadupadankan dengan baik, hasil OOTD sweter hijab yang Sedulur gunakan akan tampak indah dan menarik perhatian. Sedulur bisa menggunakan sweater dengan warna biru dongker dan menggunakan hijab berwarna mauve.

Pada bagian bawah, cobalah untuk menggunakan celana kulot jeans yang di atasnya dilapisi dengan rok berwarna krem. Gunakan sepatu dengan hak cukup tinggi bila ingin menggunakan outfit ini untuk acara-acara resmi, atau gunakan sneaker biasa jika hanya ingin berjalan-jalan santai saja.

12. Sweater polos dan rok plisket

ootd sweater hijab
hijup

Ide OOTD sweater hijab yang terakhir adalah memadukan sweater polos dengan rok plisket dengan warna senada. Seperti pada ide di atas, Sedulur bisa memadukan sweater berwarna kuning dengan rok plisket berwarna nude. Selain itu, penggunaan pashmina berwarna sand juga membuat penampilan semakin memesona. Untuk bagian bawah, Sedulur bisa menggunakan sepatu berhak tinggi, flatshoes, atau sneaker biasa sesuai aktivitas yang akan dilakukan.

Itu dia 12 ide OOTD sweater hijab stylish dan trendi yang bisa Sedulur gunakan di berbagai kegiatan. Asalkan Sedulur merasa percaya diri saat menggunakannya, style apapun yang Sedulur pilih tentunya akan terasa cocok. 

Nah, agar penampilan diri menjadi semakin oke, Sedulur juga perlu menggunakan berbagai produk perawatan diri setiap hari. Mulai dari sabun cuci muka, pelembap, tabir surya, hingga berbagai peralatan make up yang sesuai. 

Untuk mendapatkannya dengan cepat dan mudah, Sedulur bisa membelinya melalui Aplikasi Super. Selain harganya yang lebih murah, produk-produk yang dijual disini juga lengkap dan berkualitas. Apalagi ada banyak diskon dan cashback dalam setiap transaksi, Sedulur pasti akan semakin betah belanja disini. Jangan lupa download Aplikasi Super di PlayStore, ya!