outfit kerja di startup

Beberapa waktu lalu, film Korea berjudul Start Up berhasil mencuri perhatian dan menginspirasi banyak anak muda di Indonesia. Tak hanya meningkatkan minat kerja para anak muda pada perusahaan rintisan atau perusahaan startup, tapi juga meng-influence penampilan mereka saat bekerja. Outfit kerja di startup sendiri cenderung santai dan berbeda dengan gaya berpakaian di perusahaan besar, BUMN, ataupun kepemerintahan.

Jika Sedulur sedang mencari ide dan gaya berpakaian ala perusahan startup yang santai tapi tetap formal. Aplikasi Super memiliki beberapa referensi gaya yang bisa jadi inspirasimu nih. Penasaran seperti apa gaya outfit kerja di startup yang menarik untuk dicoba? Simak beberapa pilihan paling kekinian terbaik berikut ini!

BACA JUGA: 12 Inspirasi Outfit Jogging Hijab, Tetap Stylish Saat Olahraga

1. Kaus polos dan celana jeans

MyLoview

Salah satu pilihan standar outfit kerja di startup adalah setelan kaus polos dan celana jeans. Pilihan busana ini bisa menjadi pilihan sedulur memilih outfit kerja di startup karena akan memberikan kesan kasual namun tanpa menghilangkan sopan santun.

Selain itu, rasa nyaman dan lebih merasa santai dalam bekerja di kantor starup akan membuat sedulur lebih fokus pada produktivitas dalam menyelesaikan pekerjaan.

2. Blazer dan celan jeans

outfit bekerja di start up
40 Plus Style

Kalau sebelumnya inpirasinya hanya memakai kaos polos, kali ini apabila sedulur ingin sedikit lebih terlihat formal tetapi ingin tetap menonjolkan kesan kasual dalam memilih outfit kerja di startup bisa menambahkan blazer.

Kaos plos dibalut blazer tentu akan membuat sedulur terlihat lebih elegan tanpa menghilangkan kesan santai dan formal sebagiai karyawan starup. Sebagai pilihan bawahan, pilihlah celana panjang cargo dibanding jeans atau chino agar tampilanmu terlihat lebih stylish. Untuk alas kaki, tetap andalkan sneakers yang nyaman.

Selain itu outfit kerja di startup ini pun tentu bisa digunakan untuk sedulur yang akan bertemu dengan klien atau stakeholder saat meeting di luar kantor.

3. Celana chino

outfit kerja di startup
Cerne

Apabila sedulur merasa bosan dengan celana jeans, maka celana chino bisa menjadi salah pilihan outfit kerja di startup sedulur biar lebih berwarna juga.

Sedulur bisa memadupadanka celan chino dengan kemeja, baju kaus berkerah, ataupun tetap memakain kaus oblong seperti inspirasi outfit kerja di startup yang telah di ulas sebelumnya.

Nah katanya sih ya, khusu pria yang menggunakan celana chino akan lebih terlhat citra maskulinnya sekaligus akan memberikan efek langsing pada kaki saat digunaka, jadi nggak salah juga nih kalua mau dicoba.

4. Gunakan sepatu sneakers

outfit kerja di startup
Allure

Sepatu sneaker yang didesain lebih ringan daripada sepatu pantofel atau jenis sepatu lainnya, tentu bisa menjadi pilihan juga dalam memilih outfit kerja di startup agar terlihat tampilan sedulur pun lebih muda.

Dengan begitu, sedulur pun bisa lebih nyaman saat bekerja di kantor atau ketika harus beraktivitas dilaur kantor, baik saat meeting dengan klien ataupun beraktivitas lainnya.

Sepatu sneakers juga tentu sangat cocok apabila dipadupadankan dengan celana jeans ataupun celana chino. Bahkan bagi para wanita yang memakai rok sebagai outfit kerja di startup pun sepatu sneaker tetap cocok dan kece.

BACA JUGA: 10 Referensi Outfit Pantai Pria yang Simpel Tapi Keren

5. Midi dress

Kelas Pekerja

Nah untuk para wanita dalam memilih outfit kerja di startup bisa memilih dress panjang atau midi dress, tentu ini bagi sedulur yang ingin tetap anggun tetapi tetap santai dan nyaman dipakainya.

Nantinya sedulur bisa memadukan midi dress dengan flat shoes kitten heels, atau strap heels dalam memakai outfit kerja di startup. Pastinya, penampilan sedulur akan lebih terlihat stylish dan elegan deh.

Bagi sedulur kaum wanita, yang tidak suka celana ketat seperti jeans, kamu bisa pilih celana palazzo yang cenderung lebar dan nyaman digunakan. Meski bagian bawah lebar kamu juga bisa memadukannya dengan midi dress lho.

6. Button up shirt dress

Style Holic

Button up short dress tentu bisa dijadikan pilihan outfit selanjutnya. Gaya pakaian ini bisa membuat Sedulur, khususnya kaum hawa agar bisa tampil lebih berkelas saat rapat maupun bertemu klien di kantor. Apalagi kalau warna yang dipilih seperti warna hitam, earthy, atau biru muda untu menjaga penampilan kesan simple yang ditinjolkannya. Sedangkan untuk alas kakinya, ada beberapa alternative yang bisa sedulur padu padankan, misalnya dengan memakai ankle strap heels.

7. Long dress

Kelas Pekerja

Kalua sedulur merupakan wanita yang berhijab, kira-kira pilihan outfit apa yang cocok untuk di perusahaan startup ya? Mungkin, salah satu gaya pakaian yang bisa Sedulur coba adalah long dress. Pakaian ini bisa menjadi pilihan alternatif terbaik karena selain tetap terlihat formal, tapi juga memberikan sentuhan feminim santai.

Dengan berbagai jenis pilihan long dress, sedulur bisa memilih warna-warna yang lembut seperti peach, krem, atau salmon, untuk memperlihatkan penampilan dengan kesan elegan dan tenang. Untuk terhindar dari kesan norak, maka hindarilah pilihan warna long dress yang terlalu cerah seperti kuning atau merah.

8. Gunakan hoodie

Kelas Pekerja

Baik pria ataupun wanita, hoodie pun tetap cocok menjadi pilihan alternatif outfit kerja di startup. Hoodie setidaknya akan menonjolkan gaya kasual dan santai tetapi sopan.

Sementara, untuk bawahannya sebaiknya sedulur menggunakan celana jeans dipadu padankan dengan sepatu sneakers berbagai merk yang diminati sedulur. Untuk para wanita memadukan hoodie dengan celana khaki pun enggak ada salahnya juga, jenis celana yang simple ini sifatnya fleksibel.

9. Memakain jaket denim

Merricksart

Kalau mengenai jaket demin, sedulur pasti sepakat outfit kerja di startup ini bisa dibilang “fashion hack”. Bagaimana enggak ya, soalnya apapun yang kamu kenakan, akan terlihat kece seketika apabila dilapisi dengan jaket denim. Tentu bukan hanya laki-laki, perempuan pun akan terlihat cocok pula jika memaduka jaket denim dengan gaun berwarna polos.

BACA JUGA: 25 Ide Outfit Traveling Hijab Simpel Namun Menawan!

10. Memakai batik

Parapuan

Enggak ada salahnya juga ketika memilih outfit kerja di perusahan rintisan dengan mengenakan baju bermotif batik. Namun, biar enggak disangka habis kondangan, sedulur bisa memilih baju batik dengan motif atau desain yang lebih playful.

Selain itu pilih juga baju batik berlengan pendek, lalu gunakan juga dengan celan chino dan sneakers berwana dasar yang sama, tentu hal ini agar terlihat serasi dan tidak begitu formal.

Mungkin itulah sejumlah inpirasi outfit kerja di starup, biar tetap kece dan elegan yang bisa kamu pilih. Kira-kira outfit kerja di starup yang mana menurut sedulur yang cocok untuk dikenakan? Enggak perlu takut tentu untuk memilih outfit kerja di starup, karena pada intinya apa yang nyaman dikenakan sedulur pasti itulah outfit kerja di starup yang lebih baik.