outfit jogging wanita hijab

Agar tubuh tetap sehat dan bugar, rutin berolahraga menjadi hal penting bagi perempuan yang mengenakan hijab. Salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan adalah jogging atau lari pagi. Namun, agar Sedulur tetap bisa nyaman berolahraga tentu perlu inspirasi outfit jogging wanita hijab yang pas ketika melakukan aktivitas tersebut.

Untuk membantu Sedulur, kami sudah menyiapkan beberapa tips dan referensi khusus outfit untuk berolahraga nih. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung Sedulur simak berikut ini!

BACA JUGA: 10 Outfit Lebaran Ala Korea Untuk Inspirasi Agar Tampil Stylish

1. Pakai hoodie

outfit jogging wanita hijab
Pinterest

Ingin tetap bugar di pagi hari? Cobalah kenakan jaket berkerudung dan celana olahraga dengan warna senada. Mengenakan jaket berkerudung saat jogging di pagi hari dapat membantu melindungi tubuhmu dari udara dingin sambil memberikan tampilan yang sporty.

-->

Untuk melindungi diri dari sinar matahari yang terik, Sedulur bisa memadukan jaket berkerudung dengan hijab pashmina polos dan topi yang nyaman.

2. Memakai pattern long jacket

Popbela

Outfit jogging wanita hijab juga bisa menggunakan long jacket yang memiliki motif menarik. Jaket panjang yang sebatas paha ini mudah dipadukan dengan celana legging atau celana olahraga kesayanganmu.

Untuk paduan hijab, Sedulur bisa memilih hijab polos yang terbuat dari bahan kaos dan menatanya ke dalam kerah jaket. Tidak hanya untuk jogging, outfit ini juga cocok untuk Sedulur kenakan saat hangout setelah olahraga.

3. Tampil dengan jaket windbreaker

outfit jogging wanita hijab
Pinterest

Tersedia jaket sporty lain yang bisa dijadikan alternatif selain hoodie, yakni jaket windbreaker. Selain memberikan kenyamanan saat digunakan untuk jogging, jaket ini juga dapat melindungi tubuh dari angin dingin. Jaket ini juga tidak terlalu membuat gerah ketika digunakan.

Untuk para hijabers yang suka berpenampilan ceria, Sedulur dapat memilih windbreaker jacket dengan warna pink yang dapat dipadukan dengan legging biru muda. Untuk tampilan outfit hijab yang lebih stylish, Sedulur dapat memilih kerudung olahraga instan dengan warna netral.

4.  Memakai celana jogger

outfit jogging wanita hijab
Pinterest

Celana jogger memang sedang menjadi trend di kalangan para hijabers saat ini dalam berolahraga. Selain nyaman digunakan, celana jogger juga sangat fleksibel dalam dipadukan dengan berbagai macam atasan.

Salah satu keuntungan dari celana jogger adalah dapat memberikan tampilan sporty yang stylish setelah berolahraga. Selain itu, celana jogger juga memiliki banyak varian model dan warna sehingga Sedulur bisa memilih yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.

Dengan berolahraga menggunakan celana jogger, Sedulur akan merasa lebih nyaman dan bebas bergerak karena celana ini tidak terlalu ketat dan memberikan ruang yang cukup untuk pergerakan tubuh.

Celana jogger juga dapat dijadikan sebagai pilihan fashion untuk gaya sehari-hari Sedulur karena modelnya yang modern dan kekinian. Dengan memadukannya dengan atasan yang tepat, Sedulur bisa tampil stylish dan trendy di setiap kesempatan.

5. Pakai T-Shirt olahraga

outfit jogging wanita hijab
Glow

Pilihan outfit sederhana lain yang cocok untuk digunakan saat olahraga adalah T-shirt. Namun, saat memilih T-shirt sebagai outfit jogging hijab, sebaiknya pilih yang terbuat dari bahan jersey atau kaos spandex. Kedua bahan ini lebih mudah menyerap keringat dan nyaman dikenakan saat berlari.

Agar tampil sporty, Sedulur bisa memilih jilbab instan dengan desain sporty dan bahannya nyaman untuk digunakan saat jogging.

6. Gunakan kombinasi t-shirt dan leggings

Freepik

Bagi yang lebih suka memakai pakaian olahraga yang longgar, Sedulur bisa mencoba menggunakan kaos berukuran besar yang menjadi andalanmu. Untuk melengkapi tampilan, bisa dipadukan dengan jaket hoodie dan celana legging kesayanganmu.

Meskipun menggunakan jaket hoodie, tetap perlu memakai hijab olahraga ya, Hijabers! Ini akan membantu menutupi rambutmu dan menjaga penampilanmu tetap rapi.

7. Pakai kombinasi short pants & leggings

Pinterest

Meskipun awalnya legging dikenal sebagai pakaian dalam atau untuk kegiatan yoga, saat ini legging sudah menjadi pilihan favorit bagi para hijabers dalam berolahraga. Selain nyaman, legging juga fleksibel dalam dipadukan dengan berbagai macam atasan untuk memberikan gaya sporty look yang stylish setelah berolahraga.

Namun, perlu diperhatikan bahwa saat memilih legging untuk berolahraga, pastikan Sedulur memilih yang berbahan kain yang nyaman dan tidak terlalu ketat agar tidak mengganggu gerakan saat berolahraga. Selain itu, Sedulur juga harus memperhatikan bagaimana memadukan legging dengan atasan yang pantas dan tidak terlihat tidak sopan.

Misalnya, Sedulur bisa mengombinasikan legging dengan kaos yang memanjang hingga menutupi bagian belakang tubuh agar terlihat lebih sopan. Kamu juga bisa mengenakan celana pendek olahraga dengan legging dan jaket sporty kesukaanmu. Dengan paduan ini, Sedulur tetap bisa tampil stylish saat berolahraga.

Selain itu, untuk merasa nyaman saat jogging, pilihlah hijab olahraga instan yang dapat diselipkan ke bagian kerah jaket. Dengan cara ini, Sedulur tidak perlu khawatir hijab akan terbang atau mengganggu saat berolahraga.

Tidak ada salahnya mencoba berbagai macam outfit saat berolahraga untuk menemukan yang paling cocok denganmu. Dengan mengenakan outfit yang tepat, Sedulur akan merasa lebih percaya diri dan semangat dalam berolahraga. Semoga tips ini dapat membantumu memilih outfit yang tepat saat berolahraga, ya!

8. Memakai rok legging

Mommyasia

Agar nyaman saat berolahraga, tentu penting untuk memilih bahan yang tepat untuk outfit jogging hijab. Namun, selain itu, Sedulur juga perlu memperhatikan model pakaian yang dipakai, terutama karena mengenakan hijab.

Untuk menghindari pakaian yang terlalu ketat, Sedulur bisa memilih rok legging sebagai pilihan. Padukan rok legging dengan kaos olahraga yang mudah menyerap keringat. Agar tampilan OOTD jogging hijab Sedulur semakin modis, pilihlah hijab dengan warna yang senada dengan outfit yang Sedulur kenakan.

9. Gunakan training pants

Pinterest

Kamu dapat memilih celana training sebagai alternatif celana olahraga yang nyaman selain jogger pants. Celana training memiliki bahan kaos tebal yang cocok dipakai ketika berolahraga. Untuk atasan, Sedulur dapat memilih kaos warna cerah agar terlihat ceria dan energik. Pastikan Sedulur memilih hijab sporty yang menutupi dada agar tetap aman dan nyaman saat berlari.

10. Pakai one set outfit

Pinterest

Berkembangnya merek-merek sporty untuk wanita Muslim di Indonesia membuat penampilan hijaber saat berolahraga semakin modis. Salah satu pilihan adalah satu set outfit yang dirancang khusus untuk olahraga wanita hijab.

Set outfit ini sudah termasuk atasan dan celana yang terbuat dari bahan yang nyaman dan dapat memberikan kenyamanan selama berolahraga.

Kelebihan dari set outfit ini adalah Sedulur dapat menggunakannya tidak hanya untuk berolahraga, tetapi juga untuk acara santai lainnya. Kamu hanya perlu menyesuaikan hijab yang dipakai, jika untuk olahraga, pilih jilbab olahraga instan, sedangkan untuk hangout, Sedulur bisa memilih pashmina atau hijab segi empat polos.

BACA JUGA: 12 Inspirasi Outfit Untuk Buka Bersama, Simple dan Sopan!

11. Padukan oversized hoodie dengan legging

Pinterest

Salah satu pilihan outfit jogging wanita hijab adalah gabungan antara hoodie longgar dan celana legging. Hoodie merupakan salah satu item fashion yang biasa digunakan oleh para wanita hijab.

Hoodie bisa menutupi seluruh area auratmu secara penuh. Jika Sedulur belum memiliki hoodie, Sedulur bisa memilih ukuran hoodie yang lebih besar dari ukuran tubuhmu, juga dikenal dengan sebutan oversized hoodie.

Oversized hoodie sangat cocok bagi Sedulur yang ingin menghindari bentuk lekukan tubuh yang terlihat jelas dalam outfit Sedulur. Saat ini, sudah banyak merek lokal yang mengeluarkan oversized hoodie dengan kualitas yang tidak kalah dengan merek luar.

Kamu bisa mencampurkan outfit oversized hoodie dengan celana legging berwarna hitam atau abu-abu, kemudian dipadukan dengan sepatu olahragamu.

12. Gunakan kaos lengan pendek dengan manset

Pinterest

Untuk outfit olahraga yang lain, Sedulur bisa mencoba paduan kaus lengan pendek dengan manset. Tampilan ini sangat sesuai untuk dipakai jogging atau berolahraga lainnya. Cocok juga untuk Sedulur yang memiliki koleksi kaus lengan pendek yang terbatas.

Tak perlu khawatir, Sedulur dapat memadukan kaus lengan pendek dengan manset untuk menambahkan sentuhan gaya. Pilih manset dengan warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu agar terlihat lebih serasi.

Demikian informasi mengenai outfit jogging wanita hijab. Semoga ini memberimu ide dan inspirasi untuk mencoba outfit yang nyaman dan modis saat berolahraga, terutama bagi para wanita yang mengenakan hijab.