Outfit pantai pria

Pantai merupakan salah satu tempat indah yang menjadi tempat berlibur favorit masyarakat, baik pria atau wanita seringkali memilih pantai sebagai tempat untuk healing dan refreshing. Setiap akhir pekan dan musim liburan, pantai selalu menjadi tempat yang penuh dan riuh oleh wisatawan. Bagi Sedulur yang telah memutuskan untuk berlibur ke pantai, jangan sampai salah memilih outfit pantai pria ya.

Nah, sebagai referensi berikut ini rekomendasi outfit pantai pria bagi Sedulur agar tidak salah kostum saat Sedulur berlibur. Apa saja outfit pantai pria yang bisa jadi rekomendasi? Yuk mari langsung kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Ide Outfit untuk Mendaki Gunung, Nyaman dan Tetap Keren!

1. Fashion wajib ke pantai: kemeja floral

outfit pantai pria
Pinterest

Tentu saja rekomendasi outfit pantai pria yang pertama adalah dengan menggunakan kemeja floral. Kemeja floral merupakan kemeja yang identik dengan suasana pantai. Untuk memilih kemeja floral pantai yang nyaman, terdapat tips dan caranya.

-->

Tips dan caranya adalah dengan memilih bahan yang terbuat dari bahan organik karena lebih adem dan nyaman. Contoh bahan kemeja floral yang bisa dipilih adalah kemeja rayon, katun, tencel dan linen. Dijamin saat liburan di pantai dengan cuaca yang panas akan tetap membuat Sedulur nyaman.

2. Celana pendek dan kaos polos

Pinterest

Sedulur juga bisa menggunakan outfit pantai pria yang sederhana dan simpel seperti menggunaan celana pendek dan kaos polos saja. Outfit ini juga bisa jadi pilihan bagi Sedulur yang ingin tampil santai dan tidak begitu menyukai kemeja saat berlibur.

Sedulur bisa menggunakan kaos polos berwarna putih yang dipadukan dengan celana pendek. Penting untuk memilih warna kaos yang putih atau warna terang, karena cuaca di pantai akan panas dan jika memakai kaos polos gelap maka bisa bikin gerah dan kepanasan karena kaos gelap akan menyerap panas.

3. Rekomendasi kemeja flanel

outfit pantai pria
Dzargo

Kemeja flanel juga bisa jadi pilihan Sedulur sebagai outfit pantai pria. Flanel bukan hanya cocok untuk kuliah, menghadiri seminar atau untuk nongkrong santai bersama teman. Namun digunakan untuk liburan ke pantai pun sangat cocok.

Sedulur bisa menggunakan daleman kaos atau pakaian tipis agar mudah menyerap keringan, sehingga flanel yang digunakan berfungsi sebagai outwear mencegah agar kulit Sedulur tidak begitu terbakar panasnya matahari di area pantai.

4. Outfit santai dengan topi

outfit pantai pria
Pinterest

Topi tidak hanya menjadi aksesoris tambahan ketika ingin mengambil foto ootd di pantai, namun juga bisa dipakai untuk melindungi bagian kepala jika panas matahari mulai terik dan panas. Untuk topi yang dipakai ada banyak, misalnya topi bucket hat, topi dad hat atau topi snapback.

Namun belakangan ini, pamor bucket hat sedang tinggi sehingga menjadi salah satu akesoris wajib yang digunakan di pantai. Biasanya kemeja floral dan topi bucket merupakan stelan umum saat berlibur ke pantai.

5. Kacamata dan topi bucket

outfit pantai pria
Dzargo

Selain menggunakan topi bucket dengan kemeja floral, Sedulur juga bergaya sederhana dengan menggunakan baju santai plus topi bucket, namun jangan sampai lupa menggunakan kacamata hitam. Kacamata wajib saat berlibur ke pantai.

Selain topi, kacamata adalah salah satu aksesoris yang wajib dibawa untuk dijadikan aksesoris saat berswafoto dan untuk melindungi mata ketika cahaya matahari mulai panas dan menyilaukan.

6. Pilih sendal yang tepat

Pinterest

Walaupun umumnya saat liburan ke pantai kita bisa nyeker alias tanpa menggunakan sendal sama sekali. Karena ingin merasakan langsung sensasi pasir pantai secara langsung. Namun bukan berarti Sedulur tidak memikirkan sendal untuk digunakan.

Dengan sendal yang tepat, outfit pantai pria akan semakin lengkap. Sandal juga berfungsi saat Sedulur selesai bermain di pantai. Tentu kita akan membutuhkan alas kaki yang nyaman yang harus dipakai. Jadi, jangan lupa bawa sandal kesayangan Sedulur saat berlibur ke pantai.

7. Jaket hoodie untuk melindungi kulit

Pinterest

Meski hoodie terkesan untuk outer saat malam atau saat cuaca dingin, ternyata hoodie juga bisa dipakai untuk dijadikan outfit ke pantai saat berlibur. Untuk menghindari kegerahan karena cuaca panas terik di pantai, jika Sedulur ingin memilih hoodie saat ke pantai pilihlah waktu yang tepat saat matahari tidak terlalu panas.

Misalnya saat awal pagi atau sore hari. Selain bisa menikmati sunsen atau sunrise, Sedulur juga tetap bisa merasakan angin sepoi-sepoi pantai yang begitu melegakan tanpa takut kedinginan. Selain itu, hoodie juga dapat melindungi kulit Sedulur dari teriknya matahari di pantai.

8. Gunakan pakaian renang

iStock

Jika Sedulur berencana untuk mencoba sensasi segarnya air laut dengan bermain air surfing dan berenang, Sedulur wajib bawa pakaian renang yang menurut Sedulur paling nyaman. Karena outfit yang telah dijelaskan di atas, tentu tidak mungkin Sedulur gunakan untuk berenang dan bermain air laut.

Pakaian khusus renang lebih aman Sedulur gunakan saat bermain air atau berenang di pantai. Tentu agar pakaian atau outfit Sedulur tidak rusak saat digunakan berenang.

BACA JUGA: 25 Ide Outfit Traveling Hijab Simpel Namun Menawan!

9. Kemeja denim sebagai outwear

Dzargo

Jika Sedulur pencinta pakaian berbahan denim, Sedulur tetap bisa memakai kemeja denim kesayangan saat berlibur ke pantai. Sedulur bisa menggunakan kemeja denim sebagai outwear agar Sedulur tetap merasakan angin sepoi-sepoin laut yang melegakan.

Jika Sedulur ingin memakai pakaian berbahan denim, pastikan gunakan pakaian yang tidak terlalu tebal dan berwarna terang agar tidak kegerahan. Sedulur juga bisa menggunakan kaos tipis sebagai daleman agar tidak begitu gerah.

10. Kemeja pullover

Pinterest

 

 

Rekomendasi terkahir outfit pantai pria yaitu dengan menggunakan kemeja pullover. Karena cuaca pantai lebih panas dan terik, agar tidak kegerahan kemeja pullover bisa jadi pilihan yang tepat.  Bagi Sedulur yang memiliki kemeja model pullover, Sedulur juga bisa memakainya saat berlibur santai ke pantai.

Jika model kemeja pullover Sedulur memiliki kancing, Sedulur juga bisa membuka beberapa kancing atas agar bisa menikmati suasana angin pantai. Sehingga kemeja pullover bisa berfungsi sebagai outwear.

Nah itulah daftar rekomendasi outfit pantai pria yang bisa Sedulur gunakan saat berlibur ke pantai. Semoga daftar outfit dan fashion di atas ada yang cocok dengan pribadi Sedulur dan bisa membuat Sedulur percaya diri saat berlibur di pantai.