Gaya rambut pria jepang

Pria Jepang sering kali tampil dengan model rambut yang unik. Ketampanan mereka semakin lengkap dengan dukungan berbagai model rambut pria jepang yang beragam. Meski sebagian besar mereka berambut lurus, namun ada banyak gaya yang bisa dicoba jika bosan dengan rambut dengan potongan biasa.

Dari berbagai macam model rambut pria Jepang, yuk kenali 20 model yang untuk referensi Sedulur jika ingin memotong atau menata rambut! Simak modelnya di bawah ini!

BACA JUGA: 17 Model Rambut Anak Perempuan Paling Trend di Tahun 2023

1. Todoroki high

model rambut pria jepang
Twitter

Todoroki high atau low hairstyle adalah potongan yang sering sekali kita jumpai ketika melihat pria Jepang. Potongan ini sempat populer di tahun 90-an dan masih sering digunakan hingga saat ini. Ia memiliki potongan yang sedikit panjang dan menutupi telinga. Potongan ini juga membelah tengah rambut. Sedulur akan bagus menggunakan potongan rambut ini jika tampil dengan percaya diri.

-->

2. Rambut panjang

model rambut pria jepang
Pinterest

Meski terdengar biasa saja, namun potongan rambut panjang juga bisa menjadi pilihan. Dengan potongan rambut seperti ini, Sedulur bisa mengkreasikan rambut dengan cara diikat, dicepol, diikat atas, dan lain-lain. Hanya saja, pastikan untuk merawat rambut panjang dengan baik agar tidak mudah lepek atau bau.

3. Poni

model rambut pria jepang
Artforia

Model rambut pria Jepang berikutnya adalah style poni. Gaya ini bisa diterapkan untuk semua jenis rambut, baik itu rambut ikal maupun lurus. Kebanyakan pria Jepang memilih style ini karena perawatannya yang mudah. Sedulur hanya perlu menyesuaikan panjang, pendek, dan ingin ke arah mana poni tersebut diuraikan. Gaya ini sangat cocok untuk pria berdahi lebar, loh!

4. Comb hair

model rambut pria jepang
Pinterest

Jika ingin terlihat maskulin, comb hair bisa jadi salah satu model rambut pria Jepang pilihan. Sebenarnya, style ini juga menggunakan poni, namun poni yang ada disisir ke bagian samping hingga memunculkan volume. Gaya ini sangat cocok digunakan apabila Sedulur hendak menghadiri acara penting karena bentuknya yang memberikan kesan rapi.

5. Slick back

model rambut pria jepang
Pinterest

Slick back adalah salah satu gaya rambut panjang. Gaya ini melibatkan layer pada rambut sehingga tak membosankan meski dipotong panjang. Hanya saja, pastikan agar rambut Sedulur tidak menutupi mata hingga wajah, caranya dengan mengaplikasikan wax atau pomade pada rambut.

6. Shaggy

model rambut pria jepang
Pinterest

Model rambut pria Jepang yang satu ini bisa memunculkan kesan trendy dan muda loh. Ialah shaggy, potongan rambut bertekstur dengan banyak lapisan. Biasanya gaya ini memiliki poni, gelombang atau ikal, cambang, dan terkadang diberikan rambut panjang di bagian leher. 

7. Messy layer

model rambut pria jepang
Pinterest

Messy layer adalah salah satu potongan tampan dari model rambut pria Jepang. Potongan ini tepat digunakan untuk Sedulur yang memiliki rambut tebal dan cenderung mengembang. Bagi Sedulur yang memiliki rambut lebih tipis, pastikan untuk lebih rajin mengangkat rambut di dekat akar untuk menambah volume.

8. Boyfriend bob

model rambut pria jepang
Pinterest

Sedulur coba saja potongan boyfriend bob jika memiliki potongan rambut lurus dan tidak terlalu tebal. Gaya ini hampir sama dengan potongan rambut bob yang sering digunakan oleh perempuan. Bedanya, laki-laki biasanya akan menambahkan aksen layer di bagian depan untuk memberikan kesan yang lebih maskulin.

9. Wavy middle part

model rambut pria jepang
Man of Many

Wavy middle part adalah salah satu potongan yang timeless, aman digunakan oleh siapa pun. Jika potongan ini sudah digunakan, Sedulur hanya perlu membiarkannya menjuntai dan sedikit merapikan belahan di tengah. 

10. Messy hair

IMDb

Seperti namanya, model rambut ini tak memiliki tampilan yang rapi. Meski demikian, kaum muda banyak menggunakan potongan ini karena memberikan visual menjadi jauh lebih menarik. Kebanyakan rambut ini digunakan ke acara non formal atau diaplikasikan oleh orang-orang yang tak perlu datang ke kantor. Gunakanlah model ini untuk memberi kesan fun dan easy going!

BACA JUGA: 20 Model Rambut Pompadour Style Retro yang Ngetrend Lagi

11. Medium undercut hair

Pinterest

Model rambut pria Jepang berikutnya yang tidak kalah menarik adalah undercut. Salah satu jenis yang digandrungi kalangan muda adalah medium undercut hair. Ciri dari potongan ini adalah potongan bawah dan samping rambut yang rapi.

Di bagian atas, Sedulur bisa mengaturnya apakah ingin terlihat natural, rapi, atau sedikit messy. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada gambar di atas, bisa jadi salah satu rekomendasi gaya rambut yang menarik dan tampil gaya

12. Medium curly

Pinterest

Medium curly memiliki karakteristik yang bisa dilihat dari volume rambut tebal di bagian atas rambut. Bagian itu dibiarkan natural saja. Umumnya, orang-orang akan memilih potongan rambut ini jika memiliki rambut yang ikal.

Salah satu rekomendasi gaya rambut bagi Sedulur yang memiliki rambut ikal. Jadi, jangan khawatir lagi tentang rambut ikal yang tidak bisa tampil gaya. Model rambut satu ini menghilangkan anggapan tersebut.

13. Bowl cut

Pinterest

Meski namanya bowl (mangkuk) tapi jangan sampai salah persepsi! Potongan ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki tampilan yang nyentrik. Model ini juga banyak digunakan oleh idol-idol Kpop, membuat mereka terlihat lebih fresh. Jangan khawatir dengan nama yang jelek dan kurang menarik. Model rambut di atas sangat bagus walaupun namanya tidak menjanjikan.

14. Dandy hair

Pinterest

Rambut model dandy hair memiliki karakteristik pada poni yang diatur searah dan bisa membuat Sedulur nampak lebih kalem dan cool. Poninya diatur dengan panjang yang sama, sedangkan bagian samping dibiarkan natural. Model rambut ini dapat memberikan kesan kalem. Sedulur yang ingin mengubah penampilan, bisa menggunakan gaya rambut satu ini.

15. Buzz cut

Pinterest

Model rambut pria Jepang yang ini memberikan kesan ganteng dan cocok dicoba oleh para pria yang simpel, tak mau menghabiskan waktu untuk mengatur rambut. Buzz cut akan membuat penggunanya terlihat rapi dan praktis. Rambut hanya panjang sekitar 1-2 cm saja, dibiarkan cepak. Bisa jadi rekomendasi Sedulur bagi yang ingin tampil rapih.

16. Curtains hair

Pinterest

Berikutnya adalah curtains hair dengan ciri rambut yang sedikit panjang dengan belahan di tengah atau sedikit menyamping. Dengan menggunakan model seperti ini, pria bisa nampak charming dan berwibawa. Pastikan agar rambut tetap wangi dan bersih jika Sedulur berminat menggunakan model rambut ini, ya.

17. Comma hair

Comma hair
World Magz

Comma hair memiliki poni yang membentuk lengkungan, mirip dengan tanda koma. Gaya rambut ini banyak disukai para wanita karena membuat pria terlihat lebih manis sekaligus casual. Bisa jadi rekomendasi bagi Sedulur yang ingin jadi perhatian para wanita.

18. Quiff hair

Mas-kulin

Identik dengan kesan klasik, quiff hair menampilkan visual yang menyerupai Elvis Presley. Ciri rambut ini adalah adanya perbedaan volume rambut di bagian samping dan atas. Quiff hair juga memiliki karakteristik pada bagian atas rambut yang ditata tinggi.

19. Mullet hair

Pinterest

Nampak gaul, mullet hair mulai banyak diminati para remaja untuk mempercantik penampilannya. Pada style ini, bagian depan dan atas kepala memiliki tampilan yang medium. Sedangkan bagian belakangnya dibiarkan panjang. Terkadang mullet memiliki kesan yang urakan, namun sebetulnya bisa juga loh digunakan untuk acara formal.

BACA JUGA: 22 Model Rambut Undercut Pria, Dijamin Makin Keren & Stylish

20. Middle part

Pinterest

Terakhir, merupakan model rambut pria Jepang yang paling simpel dan tak menuntut perawatan khusus. Model ini memiliki tampilan belah tengah yang dikombinasikan dengan poni. Dengan style ini, Sedulur sudah siap pergi ke acara formal dan casual sekaligus.

Demikianlah model rambut pria Jepang yang bisa menjadi referensi Sedulur. Apakah kini Sedulur sudah bisa memutuskan akan menggunakan potongan yang mana? Yang terpenting dalam memilih potongan rambut adalah cara merawat rambut Sedulur sendiri agar tak bau atau lepek. Jadi, apa pun model rambutnya, pastikan untuk menjaga kesehatan rambut Sedulur, ya!

Sedulur juga perlu melengkapi kebutuhan perlengkapan diri yang lain, seperti shampo, sabun, dan skin care, lho! Agar semakin praktis dalam berbelanja, Sedulur bisa membelinya melalui Aplikasi Super

Tak hanya menyediakan produk yang lengkap, Sedulur juga akan dimanjakan dengan adanya berbagai diskon menarik, cashback, dan gratis ongkir tanpa minimal pembelian. Yuk, download Aplikasi Super di PlayStore sekarang!