model rambut pendek wanita gemuk

Percaya atau tidak, model rambut sangat berpengaruh pada penampilan wanita. Jadi wajar saja banyak wanita yang seringkali memberikan perhatian secara lebih pada bagian ‘mahkota’ ini. Menariknya, ada beberapa model rambut pendek wanita gemuk, yang dapat membuat Sedulur terlihat lebih kurus.

Potongan-potongan tersebut secara tidak langsung akan membuat wajah tampak lebih tirus dan memberikan tampilan tubuh yang seimbang. Jadi bagi yang merasa memiliki tubuh gemuk, bisa coba menyamarkannya dengan memilih model rambut pendek.

Selain itu, rambut pendek juga memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan rambut panjang. Kelebihan utamanya seperti lebih praktis, mudah dirawat, dan juga tidak membuat kepala mudah merasa panas atau gerah.

Akan tetapi, potongan rambut pendek yang tidak tepat justru dapat membuat para wanita yang memiliki tubuh gemuk terlihat lebih berisi lagi. Maka dari itu, Sedulur kamu perlu mengetahui beberapa model rambut pendek wanita gemuk agar terlihat kurus yang ada di bawah ini. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

BACA JUGA: 15 Model Rambut Wanita Terpopuler dan Terbaik 2023!

1. Short messy bob with curtain bangs

model rambut pendek wanita gemuk
Latest

Short Messy Bob with Curtain Bangs merupakan model rambut pendek wanita gemuk yang cocok untuk berbagai bentuk wajah. Nah, rambut dipotong sedikit di atas bahu, sehingga memberikan kesan yang ringan dan segar.

Kemudian bagian poni curtain bangs dapat memberikan tampilan yang elegan dan memberikan sentuhan retro yang trendi. Ya, bisa dibilang potongan rambut ini sangat cocok bagi yang punya rambut tipis.

2. Shoulder-length blunt cut

Shoulder-length Blunt Cut merupakan pilihan yang bagus untuk tampilan yang lebih kurus dan bersih. Potongan ini dapat memberikan ilusi garis yang tegas dan memberikan kesan simpel yang bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan juga kurus.

Nah, pastikan agar potongan rambut tersebut memiliki panjang yang rata di kedua sisi, sehingga tercipta garis yang sejajar dan memberikan kesan simpel.

3. Shaggy brunette bob for round faces

Shaggy Brunette Bob for Round Faces memiliki layer yang tidak rapi dan memberikan tekstur pada rambut. Hal ini menciptakan tampilan yang lebih dinamis dan membantu mengalihkan perhatian dari kebulatan wajah.

Layer pada potongan rambut shaggy juga menciptakan dimensi dan volume. Sehingga memberikan kesan jika rambut memiliki lebih banyak struktur. Dengan begitu, maka dapat memberikan tampilan wajah yang lebih panjang dan kurus.

4. Dramatic black and blonde balayage bob

Permainan warna rambut seperti dramatic black and blonde balayage, ternyata juga dapat memberikan ilusi visual yang akan membantu menonjolkan struktur wajah, dan juga memberikan kesan tubuh yang lebih kurus dan ramping.

Balayage dengan dua warna yang kontras, menciptakan garis-garis vertikal pada rambut. Garis vertikal itulah yang memberikan kesan panjang dan membantu membuat tampilan wajah dan leher tampak lebih panjang.

5. Short bob

Gaya rambut Short Bob dapat memberikan ilusi tampilan yang lebih kurus karena beberapa alasan tertentu. Potongan rambut yang satu ini, memiliki ukuran yang pendek sejajar dengan leher atau bahu. Ukuran yang pendek ini dapat memberikan tampilan yang lebih kompak dan simpel.

Selain itu, potongan bob juga memberikan penekanan pada area wajah. Dengan tampilan yang ringkas, perhatian akan lebih terfokus pada bagian-bagian dari wajah dan leher.

6. Bang on with the short wavy hair

Gaya rambut Bang on with the Short Wavy Hair atau rambut pendek yang bergelombang dengan poni juga dapat memberikan kesan tubuh yang lebih kurus. Ya, potongan rambut pendek dengan lapisan-lapisan dan gelombang memiliki ujung rambut yang lebih ringan.

Hal itu akan menciptakan tampilan rambut yang lebih anggun dan juga wajah yang terkesan kurus. Potongan rambut ini juga dapat memberikan bingkai wajah yang ringkas, yang membuat wajah terlihat lebih fokus dan panjang.

7. Asymmetrical pixie

Model rambut pendek wanita gemuk berikutnya adalah Asymmetrical Pixie. Pada potongan ini, bagian sisi yang lebih pendek dinilai menciptakan tampilan yang lebih kompak dan memperpanjang garis leher. Dengan begitu, maka akan membantu mengurangi kesan lebar pada area samping wajah.

Poni yang dipotong secara asimetris juga dapat memberikan dimensi dan struktur pada wajah. Poni tersebut menciptakan garis-garis melengkung yang menciptakan efek lebih menarik.

8. Classic bob with bangs

Potongan rambut bob biasanya dibuat lebih pendek di bagian belakang, sehingga tercipta tampilan yang lebih ringan dan berfokus pada area atas kepala. Hal ini dapat membantu mengurangi kesan lebar di bagian bawah wajah dan juga leher.

Kemudian bagian poni yang menyamping, akan memberikan efek yang memanjang untuk wajah. Sehingga terkesan lebih tinggi dan membantu mengurangi tampilan yang melebar.

9. Ash blonde midi hairstyle with lowlights

Lowlights yang dipadukan dengan ash blonde, mampu menciptakan kontras warna yang menarik perhatian. Kontras tersebut dapat menciptakan dimensi pada rambut, yang membantu mengurangi kesan lebar di area wajah dan leher.

Selain itu, lowlights juga menambah dimensi pada rambut. Sehingga menciptakan tampilan yang lebih berlapis. Nah, dimensi ini yang akan memberikan kesan rambut lebih tebal dan wajah tirus.

10. Bob for thin hair

Potongan bob dinilai dapat memberikan tampilan yang rapi dan simetris. Garis-garis potongan yang bersih dan rapi mampu menghadirkan kesan tampilan yang lebih terkendali dan juga tirus.

Potongan bob pada rambut tipis biasanya juga terkesan lebih ringan dan memberikan fokus pada bagian atas kepala. Hal ini akan membantu mengalihkan perhatian ke bagian atas kepala, dan menciptakan ilusi akan ketinggian dan kelangsingan.

BACA JUGA: 15 Model Rambut Buat Orang Gendut, Bisa Bikin Terlihat Slim!

11. Neck-length hair

Latest

Model rambut pendek wanita gemuk berikutnya ada Neck-Length Hair, model rambut yang setinggi leher hingga menekankan garis leher. Potongan ini dapat memberikan ilusi leher yang lebih panjang dan tubuh yang lebih ramping.

Potongan rambut neck-length juga bersifat simetris dan memberikan tampilan garis yang bersih. Simetri itulah yang membantu dalam menciptakan ilusi kesan rapi dan kurus.

12. Flipped-up layers

Potongan rambut dengan lapisan yang melengkung ke atas seperti Flipped-Up Layers, ternyata juga dapat memberikan ilusi tubuh yang terlihat lebih kurus. Lapisan-lapisan yang melengkung ke atas, menciptakan garisan-garis diagonal dan vertikal pada tatanan rambut.

Garis-garis tersebut dapat memberikan kesan yang lebih panjang dan membantu menciptakan ilusi tubuh yang lebih kurus.

13. Bob with back volume

Penambahan volume pada bagian belakang dinilai dapat menciptakan dimensi tambahan pada rambut. Volume ini dapat memberikan kesan rambut yang lebih tebal serta penuh, sehingga menciptakan ilusi tubuh yang lebih ramping.

Jika ada variasi warna atau highlight pada model rambut dengan volume di bagian belakang, maka ilusi dimensi akan lebih terlihat. Dengan begitu, maka perhatian dari garis-garis horizontal yang membuat tubuh terlihat lebih lebar akan teralihkan.

14. Red hair pixie cut

Pixie cut dinilai mampu memberikan dimensi dan tekstur pada rambut. Dimensi ini menciptakan tampilan yang lebih dinamis dan membantu menciptakan ilusi rambut yang lebih kurus dan tebal.

Warna rambut merah juga dinilai dapat menciptakan kontras yang menarik perhatian. Kontras ini yang akan memperkuat dimensi, dan membantu mengalihkan perhatian dari garis-garis horizontal yang biasanya membuat tubuh tampak lebih lebar.

15. Pixie with long black

Potongan rambut pixie dengan rambut panjang memberikan efek visual yang membuat fokus terarah ke atas. Potongan ini menciptakan kesan ketinggian dan membantu mengalihkan perhatian dari bagian tubuh yang dapat membuat tubuh terlihat gemuk.

Selain itu, penggunaan warna hitam juga akan memberikan kontras yang kuat dan menarik perhatian. Kontras ini dapat membantu mengurangi kesan gemuk pada area tertentu dan menciptakan tampilan yang lebih ramping.

16. Simple black grown out pixie

Rambut yang tumbuh panjang pada potongan pixie memberikan fleksibilitas dalam gaya rambut. Sedulur bisa bereksperimen dengan berbagai gaya yang menarik, termasuk membiarkan rambut jatuh dengan lembut, sehingga memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping.

Potongan rambut pixie yang tumbuh panjang juga lebih mengekspos area wajah dengan lebih terbuka. Keterbukaan inilah yang dapat memberikan kesan keseluruhan yang lebih kurus dan ringkas.

17. Curly ear length hair

Panjang rambut setinggi telinga mampu menciptakan ilusi leher yang lebih panjang. Di samping itu, leher yang lebih panjang memberikan kesan yang kurus pada keseluruhan tampilan tubuh.

Sementara rambut keriting, cenderung mempunyai tekstur dan dimensi yang lebih banyak jika dibandingkan dengan rambut lurus. Dimensi inilah yang menciptakan tampilan lebih dinamis, dan membantu menciptakan ilusi rambut yang terlihat lebih tebal dan ramping.

18. Vintage short wavy hair look

Rambut bergelombang atau wavy memang cenderung membentuk garisan-garisan yang berkelok-kelok alias membentuk semacam kurva. Nah, garis-garis tersebut dapat memberikan kesan tubuh yang lebih kurus dengan menciptakan ilusi garis vertikal yang memanjang.

Gaya rambut vintage cenderung menghadirkan tatanan yang retro atau klasik. Tatanan ini akan memberikan kesan yang lebih singset, terutama jika sesuai dengan gaya pakaian dan aksesoris vintage.

19. Extra short hairstyle

Extra Short Hairstyle menjadi model rambut pendek wanita gemuk berikutnya. Potongan rambut yang sangat pendek menciptakan ilusi garis vertikal pada kepala. Sehingga memberikan kesan akan ketinggian dan membantu mengalihkan perhatian dari area tubuh yang tampak lebar.

Rambut sangat pendek juga menghadirkan tampilan yang rapi dan simetris. Simetri itulah yang dapat memberikan kesan yang lebih terkendali dan proporsional, menciptakan ilusi tubuh yang lebih ramping.

20. Tousled dark brunette a-line bob

Tatanan rambut gelombang ala tousled bob dapat membentuk kurva. Kurva tersebut yang memberikan kesan tubuh yang lebih kurus, berkat ilusi garis vertikal yang panjang.

Kemudian jika dipadukan dengan potongan A-line, maka akan menciptakan volume dan tekstur di bagian belakang. Volume dan tekstur ini yang membantu mengalihkan perhatian dari bagian tubuh yang biasa membuat tampilan tampak gemuk dan lebar.

BACA JUGA: 10 Ide Warna Rambut yang Bagus untuk Kulit Kuning Langsat

21. Shoulder length short haircut

Love Hairstyles

Panjang rambut setinggi bahu menciptakan garis-garis vertikal yang membantu memberikan kesan ketinggian. Garis-garis vertikal ini juga mampu menciptakan ilusi tubuh yang lebih kurus atau ramping.

Selain itu, potongan rambut setinggi bahu juga memberikan fleksibilitas dalam gaya rambut. Sedulur bisa mencoba berbagai styling yang dapat memberikan tampilan tubuh yang lebih kurus sesuai dengan selera dan suasana hati.

22. Pixie mullet with v-shaped bangs

Potongan rambut Pixie Mullet dengan poni V-shaped dapat menciptakan fokus pada area atas kepala. Hal ini membantu mengalihkan perhatian ke bagian atas tubuh, menciptakan kesan panjang dan kurus.

Kurva pada poni V-shaped dapat membentuk garis yang mengarah ke bawah, menciptakan ilusi tubuh yang lebih ramping.

23. Straight mini shag with choppy layer

Potongan rambut Straight Mini Shag dengan Choppy Layers, atau rambut lurus dengan potongan shag mini dengan lapisan yang tidak rata dapat menyamarkan kesan tubuh yang terlihat lebih gemuk.

Choppy layers yang digunakan pada potongan rambut ini, menghadirkan dimensi dan tekstur secara lebih pada rambut. Dimensi ini menciptakan tampilan yang terasa lebih dinamis, dan membantu menciptakan ilusi rambut yang terlihat tebal dan ramping.

24. Sleek long bob on straight hair

Potongan rambut bob yang simetris seperti Sleek Long Bob, memang bisa memberikan kesan tubuh yang lebih terkendali dan juga proporsional. Selain itu, jika diaplikasikan pada rambut lurus, potongan rambut ini dinilai dapat menciptakan garis-garis vertikal yang memberikan kesan wajah yang panjang dan juga tirus.

Nah, garis-garis ini akan membantu mengarahkan pandangan lebih ke atas, dan menciptakan ilusi tubuh yang lebih kurus.

25. Shaggy bob with face-framing layers and bangs

Pilihan poni dan framing wajah dalam potongan Shaggy Bob akan membantu dalam memberikan dimensi di bagian atas kepala. Model rambut tersebut dapat membentuk tampilan wajah yang terkesan memanjang, dan memberikan ilusi bentuk wajah yang lebih oval.

Shaggy Bob dengan face-framing layers juga memiliki tampilan yang terkesan modern dan berani. Gaya yang berbeda dan berani itulah yang memberikan kesan tubuh terlihat lebih singset.

26. Short shaggy haircut

Seperti yang sebelumnya sudah dikatakan, potongan rambut shaggy menghadirkan banyak lapisan dan tekstur pada rambut. Dimensi ini menciptakan tampilan yang lebih dinamis dan juga membantu menciptakan ilusi rambut yang terlihat lebih tebal, sehingga menimbulkan kesan tubuh lebih ramping.

Shaggy haircut juga memberikan efek berantakan namun tetap terkontrol. Jadi walaupun berantakan, potongan ini tetap memberikan tampilan yang terlihat cocok dan berkelas.

27. Choppy bob

Model rambut pendek wanita gemuk yang satu ini juga dapat menciptakan tekstur dan dimensi dan tekstur yang lebih menarik pada rambut. Selain ilusi rambut yang lebih tebal dan kurus, Choppy Bob juga menciptakan tampilan yang lebih dinamis.

Meskipun choppy, potongan rambut ini memiliki garis-garis vertikal yang memberikan kesan panjang dan juga singset. Garis-garis ini akan membantu mengalihkan pandangan ke atas, sehingga tercipta ilusi tubuh yang lebih ramping.

28. A-line bob with layers

Potongan A-line sendiri memang lebih mengekspos leher dan bahu, serta menciptakan fokus pada bagian atas tubuh. Fokus itulah yang akan memberikan kesan panjang dan kurus untuk keseluruhan penampilan.

Potongan rambut A-Line Bob juga memiliki efek simetri dan juga terkendali. Gaya yang terkendali ini dapat memberikan kesan tubuh yang lebih teratur dan proporsional.

29. Side swept pixie cut

Pixie cut dengan rambut yang disisir ke samping ini, dapat bisa menjadi mode rambut pendek wanita gemuk berikutnya. Ya, pixie cut memang memiliki elemen asimetris pada bagian samping atau poni. Asimetri ini akan memberikan dimensi pada tampilan, dan menciptakan ilusi bentuk wajah oval yang ramping.

Tidak hanya itu, Pixie Cut juga mampu memberikan efek ringan pada tatanan rambut. Tampilan yang ringan sendiri dinilai dapat memberikan kesan tubuh yang lebih kurus dan terasa lebih ringan.

30. Braided bob

model rambut pendek wanita gemuk
Popsugar/Gettyimages/Edward Berthelot

Model rambut pendek wanita gemuk yang terakhir adalah Braided Bob. Nah, dimensi dan tekstur pada tatanan rambut bisa dihasilkan dari kepangan. Kepangan tersebut yang dapat menciptakan ilusi rambut yang lebih tebal, dan membuat tubuh terkesan lebih langsing.

Beberapa gaya kepangan pada Braided Bob juga dapat menciptakan framing wajah yang terlihat lebih oval dan juga tirus. Jadi bagi yang sedang mencari potongan rambut agar terlihat tirus, Braided Bob adalah jawabannya.

Nah, itu dia beberapa hair style alias model rambut pendek wanita gemuk yang akan membantu tampilan tampak lebih kurus. Sedulur bisa memilih model rambut mana yang sekiranya paling cocok dengan gaya penampilan maupun preferensi.

Namun perlu untuk diketahui, bahwa efek hasil dari penggunaan model rambut di atas bisa saja bervariasi. Tergantung dari faktor-faktor seperti tekstur rambut, bentuk wajah, dan lain sebagainya.