model rambut wanita

Ada banyak model rambut wanita yang menarik untuk dicoba saat ini. Seperti kata pepatah yang menyebut rambut adalah mahkota setiap wanita. Sehingga sangat penting bagi seorang wanita untuk selalu menjaga tampilan dan keindahan rambut.

Rambut benar-benar mampu menunjang penampilan, entah itu mode rambut panjang mau pendek. Sehingga kondisinya juga harus selalu dirawat dengan metode perawatan rambut alias hair care yang tepat.

BACA JUGA: 15 Model Rambut Buat Orang Gendut, Bisa Bikin Terlihat Slim!

Rekomendasi Model Rambut Wanita Terbaik dan Terpopuler

Nah, kembali ke pembahasan utama mengenai model rambut wanita, dimana beberapa hairstyle berikut ini bisa Sedulur jadikan sebagai inspirasi!

1. Pixie cut

model rambut pendek wanita 2023
Glamour

Pixie cut merupakan model rambut wanita yang pendek dan sederhana. Gaya rambut ini mampu menciptakan tampilan yang segar, ringan, dan juga modern. Pixie cut mempunyai potongan pendek di bagian belakang dan di samping. Sementara untuk bagian atasnya lebih panjang.

2. Pony medium bob

Tampilan yang terkesan elegan akan muncul berkat gaya rambut bob medium dengan poni. Model rambut ini akan menonjolkan tampilan yang bersih dan klasik. Sedulur bisa memotong poni lurus untuk wajah oval dan segitiga terbalik. Sementara untuk wajah bulat atau kotak, potong poni ke samping.

3. Layering short bob

Potongan rambut bob pendek dengan layer merupakan kombinasi yang populer, karena menciptakan tampilan yang modis, dinamis, dan juga menampilkan tekstur yang menarik. Ketika diterapkan pada rambut bergelombang, maka membuat tampilan lebih santai dan alami.

4. Long Wavy

Rambut panjang bergelombang mampu memberikan tampilan yang feminin dan romantis. Sedulur bisa menyisir sebagian rambut ke atas dan membiarkan sisanya tergelombang, sehingga memberikan tampilan yang seimbang antara casual serta elegan.

5. Wavy high volume

All Things Hair

Wavy high volume dinilai dapat mewujudkan tampilan yang penuh energi, anggun, dan juga menarik. Terlebih lagi untuk ukuran gelombang yang besar dan longgar, membuat tampilan terlihat lebih penuh dan natural.

6. Bob blunt

Bob blunt merupakan model rambut wanita yang memiliki garis rata atau lurus di bagian bawahnya, sehingga muncul tampilan yang modern, simpel, dan tegas. Potongan rambut bob blunt sendiri memiliki panjang di sekitar leher atau bahu.

7. 80’s mullet

Model rambut wanita mullet yang trend pada tahun 1980-an kembali banyak disukai tahun ini. Gaya rambut ini dikenal dengan ciri khas panjang di bagian belakang dan pendek di bagian depan serta samping. Potongan rambut ini menjadi populer di kalangan selebritis, musisi, dan orang-orang di era tersebut.

8. Layering soft bangs

Potongan rambut dengan layer dan soft bangs (poni lembut) akan menciptakan tampilan yang feminin dan juga lembut. Panjang rambut sedang dengan layer yang lembut serta soft bangs yang wispy, akan membuat Sedulur terlihat santai dan modern.

9. Pony curtain bangs

Ingin tampilan terlihat segar dan tampak muda? Rambut panjang dengan poni merupakan kombinasi yang bisa dicoba. Poni yang terbagi di bagian tengah, mampu menciptakan tampilan yang lembut dan mengalir pada kedua sisi wajah.

10. Baby bangs

model rambut pendek wanita 2023
Pinterest

Baby bangs alias poni yang sangat pendek memang menjadi tren model rambut wanita yang banyak digunakan akhir-akhir ini. Bagian poni yang dipotong sangat pendek sampai sekitar garis dahi, sehingga memberikan tampilan yang simpel dan bold.

11. Wispy bangs

Wispy bangs (poni tipis dan lembut) diketahui dapat menciptakan tampilan yang feminin dan ringan. Selain itu, bagian poni juga memberikan sentuhan romantis pada potongan rambut. Poni wispy yang dipotong lurus sampai sekitar alis, membuat tampilan lebih bersih.

12. Ombre long wavy

Ombre sendiri merupakan teknik pewarnaan yang mana warna rambut perlahan berubah dari gelap di bagian atas, kemudian menjadi terang di bagian bawah. Teknik tersebut sangat cocok diterapkan pada rambut panjang bergelombang, sehingga tercipta tampilan yang elegan dan modis.

13. Boy cut

Sesuai dengan namanya, boy cut adalah potongan rambut pendek mirip pria. Model rambut tersebut menampilkan tampilan yang segar dan ringan. Karakteristik dari potongan ini adalah panjang rambut yang sangat pendek di seluruh sisi kepala.

14. Long curly

Bisa dibilang jika rambut panjang dengan tekstur keriting menawarkan tampilan yang feminin, dramatis, dan penuh gaya. Gelombang keriting yang panjang dan alami, memberikan tampilan yang lebih romantis dan indah pada rambut.

15. Asymmetrical Bob

Popsugar

Rekomendasi model rambut wanita terakhir adalah bob asimetris. Untuk model rambut ini, panjang rambut dibuat lebih pendek di bagian belakang dan lebih panjang di bagian depan. Dengan begitu, maka tampilan yang dramatis dan anggun dapat tercipta.

BACA JUGA: 13 Pilihan Shampo untuk Rambut Tebal Mengembang

Tips Memilih Model Rambut Wanita

model rambut wanita
Wellness Academie

Setelah mengetahui beberapa model rambut wanita yang sedang trend di tahun ini, kini saatnya untuk mencari tahu model rambut mana yang cocok dengan memperhatikan beberapa hal berikut.

1. Bentuk wajah

Pertimbangkan bentuk wajah yang dimiliki, karena beberapa model rambut lebih cocok untuk bentuk wajah tertentu. Jika bingung, bisa memilih mode rambut yang sudah pasti cocok untuk semua jenis wajah, misalnya saja seperti potongan rambut bob atau asimetris.

2. Tipe rambut

Pertimbangkan jenis dan juga tekstur rambut. Potongan rambut yang cocok untuk rambut lurus, mungkin saja tidak sesuai dengan tipe rambut yang keriting atau bergelombang. Jadi pastikan untuk memilih potongan rambut yang mudah diatur sesuai dengan tipe rambut.

3. Kepribadian dan gaya

Pilihlah model rambut yang mencerminkan kepribadian dan gaya Sedulur secara pribadi. Apakah lebih suka dengan tampilan yang edgy, elegan, atau santai? Perlu untuk diketahui bahwa pemilihan model rambut juga menjadi media untuk mengekspresikan diri.

Demikian informasi mengenai model rambut wanita yang dapat disampaikan. Pastikan untuk memilih gaya rambut yang tepat sesuai dengan beberapa tips yang sudah diberikan. Jangan memaksakan jika memang tidak cocok, karena hal itu justru hanya akan membuat tampilan tidak enak dipandang.