model rambut untuk orang gendut

Memilih model rambut yang pas untuk wajah memang tidaklah mudah. Sedulur harus bisa menyesuaikan dengan kontur dan karakter wajah, agar rambut bisa terlihat bagus. Begitu juga ketika mencari model rambut buat orang gendut, karena dengan gaya rambut yang pas maka wajah bisa terlihat lebih tirus.

Memilih model rambut buat orang gendut memang susah-susah gampang. Namun, agar meningkatkan rasio keberhasilan mendapatkan gaya rambut yang pas. Mari simak beberapa model rambut buat orang gendut terbaik berikut ini!

BACA JUGA: 8 Model Rambut Anak Perempuan Sebahu, Trend dan Modis!

Rekomendasi Model Rambut Perempuan Gemuk

Memilih rambut untuk orang gemuk memang tidak mudah. Sedulur bisa mencoba untuk mempertimbangkan gaya dan model rambut untuk orang gendut yang diaplikasikan pada wajah bulat.

Agar bisa memiliki referensi dan bayangan, pada inspirasi kali ini kami juga akan memberikan gambaran beberapa artis yang menggunakannya. Jadi langsung Sedulur simak ya.

1. Sassy bob ala Adele

model rambut untuk orang gendut
Billboard

Model rambut buat orang gendut pertama yang menarik dicoba adalah gaya sassy bob ala Adele. Penyanyi asal Inggris ini memang memiliki karakter wajah bulat dan ukuran badan yang besar. Jadi bisa menjadi inspirasi untuk Sedulur yang berbadan gemuk.

Gaya sassy bob sendiri berfokus pada rambut bob sebahu yang menggunakan styling simpel dan nggak neko-neko. Sassy bob sendiri mengkombinasikan antara gaya bob classic dengan model layer v-cut agar ujung rambut bagian bawah bisa memenuhi bagian pipi dan leher.

Model rambut buat orang gendut ala Adele ini juga sangat elegan dan indah. Jadi Sedulur bisa mencobanya karena dijamin akan bagus dan cocok dalam banyak kondisi acara.

2. Simple bob ala Selena Gomez

model rambut untuk orang gendut
Harper Bazaar

Selena Gomez menjadi salah satu artis yang dikenal memiliki kontur wajah bulat. Jadi tak heran jika dia sering dijadikan inspirasi untuk para perempuan yang memiliki ukuran badan besar dan wajah bulat.

Belakangan ini, Selena Gomez sedang menyukai gaya rambut simple bob yang menggunakan styling acak. Sedulur pun bisa mencoba gaya rambut ini karena bisa membuat leher terlihat jenjang dan pipi bulat menjadi lebih tirus.

Trik untuk bisa membuat model rambut satu ini juga cukup sederhana. Cukup potong rambut hingga sebahu lalu buat belahan tengah. Setelah itu, catok beberapa rambut hingga menciptakan aksen bergelombang yang tidak teratur.

3. Shoulder layer ala Chrissy Teigen

model rambut untuk orang gendut
Glamour

Istri John Legend, Chrissy Teigen sempat mendapat komentar tak sedap dari warganet perihal kenaikan berat badannya pasca melahirkan. Kendati demikian, Chrissy menanggapi hal tersebut dengan santai dan tak ambil pusing soal kejadian itu. Meski begitu, profesinya sebagai model papan atas Amerika Serikat menuntutnya untuk tampil all out secara profesional.

Lantas, dia mengubah gaya rambutnya yang semula panjang menjadi pendek dengan model basic pada umumnya. Dengan menambahkan styling model curly hair dan highlight rambut honey brown, gaya rambut Chrissy pun makin maksimal dan cetar membahana.

Sedulur juga tidak perlu menambahkan poni agar kontur wajahnya terlihat lebih tegas. Model rambut seperti ini juga sangat fleksibel karena bisa diaplikasikan pada rambut tebal maupun tipis.

4. Pixie classic ala Jennifer Lawrence

Popsugar

Model rambut pendek wanita gemuk selanjutnya bisa mengacu pada gaya rambut Jennifer Lawrence. Pemeran serial Hunger Games ini berani tampil “beda” dengan potongan rambut pixie.

Gaya rambut ini juga cocok untuk rambut lurus yang tipis karena bisa menambahkan banyak layer agar rambut lebih berisi. Sementara, jika penggunaan layer pada rambut tebal, maka hasilnya terlihat kurang natural.

Berbeda dengan 2 potongan rambut sebelumnya, model rambut pendek wanita gemuk ini justru menambahkan side bang yang sangat jelas. Tak tanggung-tanggung, side bang tersebut hampir menutupi seluruh bagian dahi Lawrence. Buat Sedulur yang memiliki dahi lebar, model poni seperti ini bisa dicoba lho!

5. Long bob ala Dian Sastro

model rambut untuk orang gendut
Okezone

Long bob atau lob haircut merupakan model rambut bob versi lebih panjang yang cocok untuk wanita gemuk. Model rambut ini justru bisa membuat leher terlihat lebih panjang ketimbang model bob biasa.

Lob haircut juga bisa jadi alternatif buat Sedulur yang ragu-ragu untuk potong rambut bob karena takut tidak cocok atau terlalu pendek. Karena panjangnya hampir menyentuh bahu, lob haircut juga tentunya bisa dikuncir menggunakan karet maupun jedai.

6. Wolf Cut ala Billie Eilish

model rambut untuk orang gendut
US Weekly

Gaya rambut wolf cut ini terinspirasi dari potongan rambut pria. Oleh karena itu, model potongan yang paling orisinil yakni potongan rambut pendek.

Potongan rambut yang satu ini biasanya dihasilkan dengan memotong rambut setinggi bahu, atau sedikit di atas bagian leher. Karena karakter guntingan layer dalam potongan ini, maka model rambut ini umumnya cocok bagi Sedulur yang mempunyai rambut pendek tebal.

Salah satu artis yang menggunakan gaya rambut ini adalah Billie Eilish. Sedulur bisa mencoba melihat inspirasi dari penyanyi rap yang juga memiliki badan gemuk tersebut.

7. Caesar crop

Just Jared

Bagi Sedulur yang memiliki rambut ikal tipis, model satu ini sangat cocok untuk digunakan. Karena, faktor utama yang dibutuhkan untuk menggunakan model rambut ini adalah jenis rambut ikal dan bergelombang.

Kelebihan tampilan rambut satu ini adalah tidak perlu banyak perawatan. Bahkan tidak perlu ditata dan dirapikan sedikit pun. Kecuali, jika Sedulur tidak memiliki bentuk rambut yang ikal. Perlu treatment khusus untuk membuat rambut ikal dan bergelombang terlebih dahulu.

8. Rounded bob

Popsugar

Model rambut tipis wanita pertama yang menarik Sedulur coba adalah rounded bob. Model rambut ini sangat simpel dan praktis, jadi cocok untuk Sedulur yang aktif bergerak.

Dengan model rambut ini, Sedulur akan lebih bebas berekspresi tanpa harus khawatir tampilan rambut menjadi kacau. Rounded bob umumnya digunakan oleh mereka yang berambut lurus dan karakternya tipis. Sehingga bisa menambah volume pada rambut.

9. Medium short

model rambut untuk orang gendut
All Things Hair

Model rambut Medium short hair yang dapat membuat penampilan Sedulur menjadi semakin classy dan feminim. Model rambut dengan layered pixie dan choppy bangs yang ditata menyamping ini akan membuat aura kecantikan makin terpancar. Tak hanya cocok untuk pemilik pipi berisi, Sedulur yang memiliki wajah tirus juga akan cocok dengan model rambut bondol yang satu ini.

10. Low pony ala Jennie BLACKPINK

Pinterest

Low pony merupakan salah satu model rambut sebahu untuk wajah bulat yang anti ribet. Potongan ini juga sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki rambut tipis agar bisa terlihat lebih berisi dan bervolume.

Gunakan catok dan tata dengan tatanan kebawah untuk mengubah tampilannya menjadi lebih bergelombang. Lalu, tarik dan ikat rambut Sedulur menjadi low pony. Biarkan beberapa helai rambut tetap terurai di area sekitar wajah agar semakin keren. Salah satu artis yang bisa dijadikan model rambut ini adalah Jennie BLACKPINK.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Warna Rambut yang Bagus dan Fresh

Model Rambut Laki-Laki Gemuk

SheKnow

Selain model rambut untuk orang gendut perempuan, Sedulur juga bisa mencoba melihat beberapa rekomendasi gaya rambut untuk laki-laki gemuk berikut ini. Tentunya gaya kali ini akan membuat penampilan menjadi lebih macho!

1. Buzz cut

Salah satu model rambut untuk laki-laki gemuk yang bisa kamu coba adalah buzz cut atau cepak. Buzz cut adalah potongan rambut pendek ala militer yang dihasilkan dengan menggunakan clippers.

Potongan rambut pendek laki-laki gemuk ini memang banyak penggemarnya karena tidak pernah gagal dan selalu memberikan penampilan maksimal. Kalau tertarik dengan model rambut buzz cut, coba beri aksen fade dengan bagian rambut sisi kiri dan kanan yang menipis.

Buat Sedulur yang bertubuh gemuk, model rambut buzz cut bisa jadi pilihan agar wajah terlihat lebih ramping atau tirus. Sedulur juga bisa mengkombinasikannya dengan menumbuhkan jenggot yang bisa menutupi pipi agar terlihat makin macho.

2. Spike

Model rambut selanjutnya yang bisa menjadi referensi untuk Sedulur dengan badan gemuk agar bisa terlihat lebih kurus dan tirus adalah spike. Model rambut satu ini bisa menegaskan kontur wajah yang cenderung bulat dan gemuk, sehingga efek wajah jadi terlihat panjang.

Ciri khas model rambut spike adalah ujung yang sedikit meruncing di bagian atas. Sedulur juga bisa melakukan styling agar penampilanmu semakin on point. Sekilas, potongan rambut laki-laki gemuk ini agak mirip dengan potongan mohawk. Bedanya ada pada bagian samping rambut, dimana gaya spike memotong halus tanpa menyisakan ujung rambut.

3. Pompadour

Model rambut laki-laki wajah bulat gemuk lainnya yang bisa Sedulur coba adalah pompadour. Gayarambut satu ini cukup tren dan populer sejak tahun lalu. Dengan gaya yang simpel tapi rapi, model rambut pompadour akan cocok dengan Sedulur yang memiliki wajah bulat gemuk.

Karakter rambut ini sendiri yaitu adanya bagian bervolume yang membentuk jambul pada bagian atasnya. Dengan permainan gaya dan styling yang tepat, gaya ini bisa memberikan kesan tirus yang rapi dan enak dilihat. Apalagi Sedulur juga bisa mengkombinasikannya dengan menumbuhkan jambang agar pipi tidak terlihat besar.

4. Undercut

Gaya rambut undercut memiliki karakteristik bagian belakang dan samping dibuat lebih pendek dengan ukuran panjang yang bervariasi. Selain bikin tampilan rambut rapi dan macho, kamu yang bertubuh gemuk yang biasanya lebih mudah berkeringat akan terbantu karena kepala terasa lebih ringan.

Alasannya, bagian rambut sisi kiri, kanan, dan bawah dipangkas tipis, sehingga hanya meninggalkan rambut bagian atas. Potongan rambut pendek pria gemuk yang bikin adem.

Model rambut undercut pria juga punya banyak variasinya, salah satunya adalah slicked back undercut. Pastikan saja kamu menggunakan produk styling rambut yang tepat kalau ingin model potongan rambut pria gemuk ini ‘jadi’.

5. Comb over

Sedulur juga bisa mencoba model rambut buat orang gendut bernama combover. Model rambut ini merupakan kombinasi dua gaya yang sedang tren yaitu undercut dan pompadour. Model rambut laki-laki yang satu ini nggak pernah basi dan jadi favorit banyak orang, termasuk kalangan masyarakat Indonesia.

Detail belah pinggir dan rambut yang disisir klimis, bisa bikin tampilanmu terlihat lebih modern. Agar gaya rambutmu makin maksimal dan garang, jangan lupa untuk menggunakan pomade yang mampu menahan tatanan rambutmu dan pastikan memilih pomade yang tidak bikin rambut lengket serta mudah dibilas.

Demikian tadi deretan rekomendasi model rambut buat orang gendut yang bisa Sedulur coba. Deretan gaya di atas tak hanya sedang ngetren dalam dunia fashion, tapi bisa membantu Sedulur mendapatkan penampilan terbaik agar lebih percaya diri. Semoga inspirasi gaya rambut kali ini bisa membantumu untuk menemukan gaya terbaik ya!