merek cukur rambut

Mencukur rambut sendiri mungkin sudah biasa Sedulur lakukan di rumah. Tentu ini menjadi cara yang paling fleksibel. Pasalnya Sedulur nggak perlu repot-repot untuk pergi ke tempat pangkas rambut atau barbershop. Cukup bermodalkan merek alat cukur rambut sendiri, Sedulur sudah bisa merapikan tampilan di rumah.

Selain itu, Sedulur juga bisa berkreasi model rambut sesuai keinginan. Jadi memang lebih hemat dan praktis juga. Tapi meskipun begitu, Sedulur harus harus pintar dalam memilih merek cukur rambut.

Bukan hanya mahir dalam proses pemangkasan, alat cukur rambut yang baik akan memenuhi standar kualitas agar lebih aman saat Sedulur gunakan. Jadi, pastikan Sedulur menggunakan produk yang aman dan punya kualitas jempolan.

BACA JUGA: 27 Potongan Rambut untuk Rambut Tipis agar Terlihat Tebal

Rekomendasi Merek Cukur Rambut Terbaik

Unsplash/Andrea Donato

Apabila Sedulur ingin melakukan proses pencukuran rambut secara mandiri, hal utama yang harus Sedulur penuhi adalah membeli alat cukurnya. Setiap produk tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Biar memudahkan Sedulur dalam memilih, berikut ini rekomendasi merek cukur rambut terbaik untuk Sedulur!

1. Philips Family Hair Clipper HC 3426

Mungkin Philips bukanlah pelopor kemunculan alat pencukur rambut. Akan tetapi, dikenal sebagai produsen elektronik kawakan, Philips sudah tentu merilis produk yang kualitasnya jempolan. Alat cukur HC 3426 satu ini contohnya, dirancang dengan dua jenis mata pisau sehingga hasil potongan lebih akurat dan proses pencukuran lebih cepat.

Philips menjelaskan bahwasanya produk ini bukan hanya bisa dipakai oleh orang dewasa, tetapi anak-anak ataupun anggota keluarga yang lain. Dengan fitur sisir anak dengan 12 pilihan ketebalan, Sedulur bisa mencukur rambut sendiri tanpa harus ke salon.

Selain itu, produk ini juga bisa dicuci dengan air. Baterai yang digunakan bertahan hingga 60 menit dengan masa pengisian 8 jam saja.

2. Panasonic ER 206 Beard and Hair Trimmer

Koleksi alat cukur lain dari Panasonic berikut bukan hanya dirancang untuk memangkas rambut yang panjang atau tidak rapi, tetapi juga dapat digunakan untuk mencukur kumis dan jenggot. Cukup menyediakan shaving gel, Sedulur sekaligus bisa merapikan jenggot dan kumis.

Bodi alat ini didesain melengkung atau S-curve sehingga nyaman digenggam karena mengikuti kontur tulang. Dengan mengandalkan baterai sebagai penggerak motor, kepraktisan menjadi nilai lebih yang ditawarkan. Untuk daya tahannya, produk alat cukur terbaik ini mampu beroperasi hingga 50 menit dengan lama pengisian 8 jam.

3. Xiaomi Enchen Boost

Produsen gawai asal China, Xiaomi memiliki lini bisnis yang memproduksi alat-alat cukur, yaitu Enchen. Jika Sedulur membutuhkan alat cukur rambut terbaik dengan desain minimalis dan unik, maka Xiaomi Enchen Boost adalah jawabannya.

Alat cukur rambut ini menggunakan mata pisau nano-ceramic yang senyap dan tajam, bahkan diklaim lebih tajam dari stainless steel biasa.  Bahkan, memiliki dua mode kekuatan, yaitu model normal (4500 rpm) untuk rambut anak-anak dan mode turbo (5800 rpm) untuk orang dewasa atau rambut tebal.

Selain itu, nilai plus dari produk ini ada pada desainnya yang clean dan minimalis. Cocok untuk Sedulur yang menyukai alat-alat kebutuhan rumah dengan desain minimalis.

4. Mountain Tai Professional Hair Trimmer

Dengan teknologi pengontrol panas bersistem magnet, alat ini tidak cepat panas meski dipakai dalam waktu lama. Selama Sedulur mencukur (umumnya 20 – 30 menit untuk self cut), tangan ataupun kulit kepala tidak mendapatkan panas berlebih dari alat. Di samping itu, motor yang kuat juga memastikan alat cukur rambut ini tahan lama dan tidak mudah rusak. 

Apabila Sedulur membutuhkan alat cukur yang praktis, Mountain Tai Professional Hair Trimmer pilihannya. Alat ini bertenagakan 2 buah baterai AA yang tahan hingga beberapa bulan. Dikarenakan portabel, alat ini dapat Sedulur pakai di mana pun dan kapan pun!

5. Kemei Professional Trimmer

Desain alat cukur dari Kemei benar-benar keren dan futuristik. Belum lagi dengan mekanisme tenaga baterai yang membuatnya portable, Sedulur dapat mencukur rambut di toilet atau bahkan ketika bepergian. Bodi yang ergonomis dengan panjang 11 cm menjadikannya nyaman digenggam selama apapun prosesnya.

Ukuran yang kecil bukan hanya memudahkan Sedulur dalam menjangkau area belakang kuping, tetapi juga aman dipakai untuk rambut anak. Selain mengedepankan desain, kenyamanan, dan kemudahan, produk alat cukur rambut terbaik ini juga memiliki bentuk mata pisau yang dapat memotong rambut dengan panjang akurat.

BACA JUGA: 27 Gaya Potongan Rambut Undercut Paling Keren di 2023!

6. HTC CT-605

merek cukur rambut
Unsplash/Salah Regouane

Tidak perlu kaget jika mengetahui HTC CT-605 memiliki harga jual cukup tinggi dibandingkan alat cukur lainnya. Pasalnya, HTC menanamkan berbagai keunggulan ke dalam produk besutannya ini. Mata pisau yang terbuat dari stainless steel tahan panas, awet, dan pastinya tidak akan berkarat.

Dalam satu paketnya, Sedulur akan memperoleh beberapa komponen, yakni alat cukur utama dan sisir atau pelengkap mata pisau ukuran 3, 6, 9, dan 12 mm. Setiap komponennya mudah dilepas-pasang, Sedulur tak akan repot lagi untuk membersihkannya.

7. Remington HC70

Produk dengan garansi selama 2 tahun ini hadir dalam balutan desain yang futuristik dan elegan untuk digunakan. Ukuran produknya mencapai 32 x 23 x 7 cm dan dioperasikan dengan listrik. Dengan adanya alat cukur rambut dari Remington, Sedulur bisa memotong rambut dengan mudah. 

Aksesoris yang terdapat pada produk ini antara lain barbers comb, barbers scissors, dan styling comb. Semuanya berkualitas premium dan tidak gampang rusak. Produk ini dibekali dengan mata pisau yang tajam dan terbuat dari stainless steel. Alhasil, tidak mudah berkarat meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

8. Nova NHC-6003

Nova banyak menawarkan alat cukur berharga rendah dengan kualitas yang dinilai cukup baik hasilnya. NHC-6003 sendiri adalah koleksi terbaiknya yang dirancang portable dan fleksibel. Sedulur bisa memakai produk alat cukur rambut ini tanpa harus diganggu oleh adanya kabel panjang.

Selanjutnya, sisir pelengkap mata pisau pada produk ini mudah diatur dengan berbagai jenis panjang rambut. Mata pisaunya yang dapat dilepas memberi kemudahan bagi Sedulur untuk membersihkannya.

9. Wahl Professional Hair Clipper

Professional Hair Clipper adalah produk pencukur rambut keluaran brand terkemuka, Wahl. Seri satu ini digagas dengan bentuk badan yang permukaan tidak licin di semua sisi. Selain aman dan nyaman penggunaannya, produk alat cukur rambut terbaik ini hanya mengkonsumsi daya listrik 8W.

Belum lagi dengan suara motor yang tidak berisik dan tidak cepat panas, tentu bisa menjadi pilihan terbaik.

10. Flyco FC 5803

Salah satu kekurangan yang biasanya ditemui pada alat cukur adalah mata pisau dan mesin berkualitas buruk sehingga kerap menyebabkan rambut tersangkut. Tetapi, bagi Flyco hal tersebut tidak boleh ada pada produknya. FC 5803 dirancang dengan pisau yang panjang dan tajam, memastikan hasil potongan akurat dan rapi.

Teknologi sistem motor bertenaga kuat ikut menambah kualitas mesin sehingga tidak akan ada rambut yang menyangkut saat proses pemangkasan. Produk alat cukur rambut terbaik ini juga didesain untuk voltase yang mengikuti standar dunia (100-240v).

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Hair Clipper Terbaik yang Awet dan Berkualitas

11. Nikai NK-1067

merek cukur rambut
Pexels/Mostafa Meraji

Mesin berkecepatan tinggi dari Nikai NK-1067 bukan sebatas membuat proses mencukur berlangsung lebih cepat, tetapi kekuatan dalam memotong setia helai rambut juga sangat tinggi. Sangat berguna ketika Sedulur sedang terburu-buru namun menginginkan hasil potongan yang rapi.

Produk alat cukur ini telah dipakai oleh pemangkas rambut profesional yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Desainnya yang mengkombinasikan beberapa warna yang mengkilap memberikan daya tarik tambahan. Alat ini bisa dipakai untuk orang dewasa atau anak-anak.

12. Karui Electric Hair Clipper

Bagi yang ingin mencukur rambut Sedulur atau anak tanpa harus datang ke salon/barbershop, sediakan Karui Electric Hair Clipper di laci kamar. Terbuat dari material yang tahan karat, produk ini tahan lama guna menghemat pengeluaran.

Dengan desain pisau bertipe R, performanya dalam mencukur sangat maksimal tanpa melukai kulit. Karui juga merancang mesin agar tidak bising saat bekerja. Pencukur yang dilengkapi clipping comb ini bersifat waterproof sehingga aman meski pakai di kamar mandi.

13. Arashi ASV 51 Hair Clipper

Rekomendasi produk alat cukur rambut berikutnya adalah dari Arashi. Terdapat 4 buah penutup mata pisau yang sudah disediakan dan Sedulur bisa menggunakannya sesuai dengan keinginan.

Selain itu, telah dilengkapi dengan kuas pembersih dan juga minyak pelumas. Perlengkapan lainnya yang sudah ada dan bisa langsung digunakan adalah gunting dan sisir. Dengan adanya alat cukur rambut berkualitas bagus dari Arashi tersebut, Sedulur lebih mudah dalam memotong rambut di rumah.

Bahkan, dapat memotong rambut sesuai dengan style yang diinginkan. Hal ini karena adanya penutup mata pisau yang bekerja dengan optimal. Produk ini nyaman untuk digunakan dan awet. Desainnya juga lebih minimalis, modern, dan gampang untuk diaplikasikan ke rambut.

14. Mitsuyama MS-5022

Jika Sedulur mencari alat cukur rambut terbaik dengan harga terjangkau, salah satu pilihannya adalah Mitsuyama MS-5022. Alat cukur rambut dengan desain minimalis dan bobot yang ringan ini memiliki tiga sisir clip on.

Mitsuyama MS-5022 termasuk alat cukur rambut tanpa kabel yang bisa di-charge ulang untuk mengisi dayanya. Mata pisau pada alat cukur ini juga sudah menggunakan stainless steel yang anti karat.

15. JINGHAO Hair Clipper 4616

Rekomendasi alat cukur rambut berikutnya adalah JINGHAO Hair Clipper 4616. Alat cukur rambut dengan kabel ini juga praktis dan mudah dibersihkan. Fitur unggulan alat cukur ini adalah memiliki clipper dengan level kontrol yang bisa disesuaikan, mata pisau yang presisi, dan desainnya yang nyaman digenggam.

Dalam pembelian JINGHAO Hair Clipper 4616, Sedulur akan mendapatkan 1 powerful hair clipper, 4 attachment combs, pelindung mata pisau, gunting, sisir, sikat pembersih, dan minyak untuk clipper.

16. Harnic HCL-008

Pexels/Mostafa Meraji

Harnic HCL-008 adalah salah satu alat cukur rambut terbaik yang digunakan menggunakan kabel sepanjang 180 cm. Alat cukur rambut ini memiliki mata pisau yang berbahan baja karbon, sehingga kuat dan tahan aus. Alat cukur rambut ini juga dilengkapi empat buah sisir clip on dengan ukuran yang berbeda.

Itulah tadi berbagai merek cukur rambut terbaik yang bisa menjadi pilihan. Jadi, belilah alat cukur yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rambut Sedulur ya.