rekomendasi hair clipper terbaik

Bagi Sedulur yang malas untuk potong rambut ke barbershop dan ingin mencoba memotong rambut sendiri, tentu Sedulur membutuhkan alat potong rambt otomatis yang lebih mudah sendiri. Salah satunya yaitu hair clipper. Terdapat beberapa rekomendasi hair clipper terbaik yang bisa jadi pilihan.

Dalam kesempatan kali ini kita akan bahas rekomendasi hair clipper terbaik yang bisa jadi pilihan Sedulur untuk Sedulur gunakan memotong rambut sendiri di rumah. Dalam memilihnya juga, Sedulur harus mengetahui tips memilih yang tepat. Lantas apa saja rekomendasi hair clipper terbaik yang dimaksud? Yuk kita simak daftar rekomendasinya di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Hair Mask Untuk Ibu Hamil yang Aman

1. NOVA Hair Cilpper NHC-8002

Valera

Rekomendasi hair clipper terbaik pertama yang bisa jadi pilihan Sedulur yaitu NOVA Hair Clipper NHC-8002. Alat cukur rambut tanpa kabel ini memiliki beberapa keunggulan. Pertama, memiliki desain yang ramping, melengkung, dan sangat nyaman digenggam.

Keunggulan kedua yaitu mata pisau alat cukur ini berbahan stainless steel antikarat yang berkualitas. Selanjutnya keungglan ketiga, harganya juga sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp30.000-an saja. Tidak hanya itu, alat cukur rambut ini juga dilengkapi sisir clip on yang bisa disesuaikan ke depan atau belakang.

2. Xiaomi Enchen Boost

Xioami juga memiliki hair clipper terbaik yang bisa Sedulur gunakan untuk memotong rambut sendiri. Enchen merupakan salah satu merk alat cukur dari Xiaomi yang bisa jadi pilihan Sedulur. Jika Sedulur membutuhkan alat cukur rambut terbaik dengan desain minimalis dan unik, maka Xiaomi Enchen Boost adalah jawabannya.

Alat cukur rambut ini menggunakan mata pisau nano-ceramic yang senyap dan tajam, bahkan diklaim lebih tajam dari stainless steel biasa. Alat cukur ini memiliki dua mode kekuatan, yaitu model normal (4500 rpm) untuk rambut anak-anak dan mode turbo (5800 rpm) untuk orang dewasa atau rambut tebal.

Selain itu, nilai plus dari alat cukur ini ada pada desainnya yang clean dan minimalis. Cocok untuk Sedulur yang menyukai alat-alat kebutuhan rumah dengan desain minimalis.

3. Philips Clipper HC3426

Rekomendasi alat cukur rambut ketiga selanjutnya adalah Philips Clipper HC3426. Alat cukur ini memiliki mata pisau yang berbahan stainless steel dengan tingkat ketajaman tinggi. Mata pisau pada alat cukur ini juga tidak menyebabkan iritasi.

Salah satu fitur utama dari Philips Clipper HC3426 adalah DualCut Technology yang mengombinasikan dua elemen ketajaman, tapi dengan minim gesekan. Philips mengklaim alat ini dapat mencukur dua kali lebih cepat dari alat cukur biasa.

Philips Clipper HC3426 adalah alat cukur rambut tanpa kabel yang bisa diisi ulang dan bisa bertahan sampai satu jam pemakaian. Harga Philips Clipper HC3426 dijual sekitar Rp400.000-an.

4. Kemei KM-4003

Salah satu merek alat cukur rambut yang berkualitas selanjutnya adalah Kemei KM-4003. Alat cukur ini bisa digunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Kemei KM-4003 memiliki mata pisau dari stainlesss steel yang antikarat dan tahan lama.

Gesekan mesin pada mata pisaunya pun halus, sehingga tidak terlalu berisik. Harganya sendiri dijual sekitar Rp200.000-an.

5. Mitsuyama MS-5022

Jika Sedulur mencari alat cukur rambut terbaik dengan harga terjangkau, salah satu pilihannya adalah Mitsuyama MS-5022. Alat cukur rambut dengan desain minimalis dan bobot yang ringan ini memiliki tiga sisir clip on.

Mitsuyama MS-5022 termasuk alat cukur rambut tanpa kabel yang bisa di-charge ulang untuk mengisi dayanya. Mata pisau pada alat cukur ini juga sudah menggunakan stainless steel yang antikarat. Harga alat cukur ini hanya sekitar Rp70.000-an.

6. JINGHAO Hair Clipper 4616

rekomendasi hair clipper terbaik
NY Times

Rekomendasi alat cukur rambut terbaik berikutnya adalah JINGHAO Hair Clipper 4616. Alat cukur rambut dengan kabel ini juga praktis dan mudah dibersihkan. Fitur unggulan alat cukur ini adalah memiliki clipper dengan level kontrol yang bisa disesuaikan, mata pisau yang presisi, dan desainnya yang nyaman digenggam.

Dalam pembelian JINGHAO Hair Clipper 4616, Sedulur akan mendapatkan 1 powerful hair clipper, 4 attanchment combs, pelindung mata pisau, gunting, sisir, sikat pembersih, dan minyak untuk clipper.

7. Harnic HCL-008

Harnic HCL-008 adalah salah satu alat cukur rambut terbaik yang digunakan menggunakan kabel sepanjang 180 cm. Alat cukur rambut ini memiliki mata pisau yang berbahan baja karbon, sehingga kuat dan tahan aus.

Alat cukur rambut ini juga dilengkapi empat buah sisir clip on dengan ukuran yang berbeda. Alat cukur ini dijual dengan harga sekitar Rp190.000-an.

8. Kairui HC-001

Satu lagi alat cukur rambut terbaik dengan kualitas premium berikutnya adalah Kairui HC-001. Alat cukur ini memiliki sejumlah fitur unggulan. Pertama, fitur waterproof atau antiair, sehingga bisa digunakan di kamar mandi tanpa takut rusak karena terkena air.

Kedua, alat cukur tanpa kabel ini juga bisa bertahan selama satu jam dan di-charge selama 8-12 jam. Ketiga, mata pisau pada alat cukur ini berjenis R type safety blade yang tidak akan melukai kulit. Dalam paket pembeliannya, Sedulur akan mendapat 1 alat cukur, 1 sisir, 10 clip on dengan berbagai ukuran, pelumas alat cukur, dan kuas pembersih.

9. Panasonic ER 206

Tentu Sedulur sudah tidak asing dengan brand Panasonic. Jika biasanya Panasonic terkenal dengan produk televisi atau speaker, maka kali ini Panasonic juga mengeluarkan produk alat cukur rambut bernama Panasonic ER 206.

Panasonic ER 206 dirancang sebagai alat untuk memotong rambut, kumis, hingga jenggot. Alat cukur tanpa kabel ini bisa digunakan selama 50 menit dengan durasi isi ulang selama delapan jam. Namun, karena alat cukur ini memang didesain untuk mengutamakan kepraktisan, Panasonic ER 206 tidak memiliki sisir clip on. Sebagai gantinya, alat cukur ini memiliki sisir yang bisa diatur sampai 12 ukuran, mulai 2-18 mm.

Alat cukur ini efektif memotong rambut, kumis, atau jenggotmu. Namun, tidak efektif untuk memotong rambut yang tebal karena ukuran mata pisaunya kurang lebar.

10. Wahl Chrome Pro Hair Clipper

Butuh alat cukur rambut terbaik seperti tukang cukur profesional? Atau Sedulur ingin membuka barbershop profesional sendiri? Mungkin alat cukur yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Wahl Chrome Pro Hair Clipper adalah alat cukur terbaik dengan kabel 2,5 meter yang memiliki mata pisau berlapis chrome.

Dalam pembelian Wahl Chrome Pro Hair Clipper, Sedulur akan mendapatkan 1 mesin cukur bertipe super taper classic series, 13 clip on, 1 gunting, 1 sisir, 1 sikat pembersih, 1 botol minyak, 2 penjepit rambut, 1 plastik pelindung, dan buku petunjuk. Alat cukur ini dijual dengan harga Rp900.000-an.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Hairspray Pria Terbaik, Rapi Seharian Penuh!

11. Onyx OX216

rekomendasi hair clipper terbaik
Wahl

Onyx OX216 adalah alat cukur rambut terbaik dan berkualitas dengan desain portable tanpa kabel yang baterainya bisa diisi ulang. Fitur unggulan alat cukur rambut ini adalah mata pisaunya yang berbahan stainless steel dan tiga variasi sisir clip on.

Selain itu, Sedulur akan mendapatkan 1 clipper, 1 kabel charge, 3 clip on, 1 minyak pelumas, dan 1 kuas pembersih. Semua fitur tersebut bisa Sedulur tebus hanya dengan Rp45.000-an.

12. Wigo W-333

Rekomendasi alat cukur rambut terbaik selanjutnya adalah Wigo W-333. Wigo adalah salah satu brand yang terkenal memproduksi barang atau peralatan hair styling. Wigo W-333 adalah alat cukur rambut elektrik yang memiliki mata pisau baja karbon dan bisa mengasah sendiri selama penggunaannya. Alat cukur ini juga memiliki mesin yang kuat, yaitu dengan 7200 rpm dan tidak berisik.

13. Andis Fade Adjustable Blade Clipper

Sedang mencari alat cukur rambut terbaik dengan kualitas premium? Andis Fade Adjustable Blade Clipper mungkin bisa menjadi jawabannya. Andis adalah brand asal Amerika Serikat yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Alat cukur rambut ini diklaim memiliki mata pisau dengan ketajaman tinggi dan tahan lama. Selain itu, alat cukur rambut ini bisa menghasilkan 14.000 goresan per menit. Dalam pembeliannya, Sedulur akan mendapatkan 1 alat cukur dengan mata pisau carbon steel yang memiliki 5 sisir tambahan.

Harga alat cukur ini dijual dengan harga yang lebih tinggi dibanding produk sebelumnya, yaitu sekitar Rp1,4 juta.

14. Kemei KM-3590

Satu lagi rekomendasi alat cukur rambut terbaik dari merek Kemei, yaitu Kemei KM-3590. Alat cukur rambut tanpa kabel ini cukup praktis digunakan dan tahan lama. Alat ini terbuat dari bahan titanium yang berkualitas dan antikarat.

Dengan merogoh kocek Rp100.000-an, Sedulur sudah bisa mendapatkan Kemei KM-3590 dengan spesifikasi yang bagus.

15. Small Mountain STM-A008

Salah satu alat cukur rambut terbaik yang bisa Sedulur beli adalah Small Mountain STM-A008. Alat cukur mini tanpa kabel ini menggunakan baterai AA sebagai dayanya, sehingga tidak perlu repot-repot mengisi ulang daya. Alat cukur rambut ini juga menggunakan powerful magnetic control technology yang diklaim bisa membuat mesin tidak cepat panas dan tidak mengeluarkan suara nyaring.

BACA JUGA: 25 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik, Bagus dan Berkualitas!

16. Happy King HK 900

NY Times

Sedulur yang mencari rekomendasi hair clipper yang nyaman di genggam dan bodi yang tahan benturan? Happy King bisa jadi rekomnedasi Sedulur. Hair clipper ini memiliki beberapa fitur yang membuat alat cukur ini tampak menonjol. Produk ini mudah dioperasikan dan dapat menjadi pilihan bagi Sedulur yang sedang belajar mencukur rambut sendiri.

Suara bising yang dihasilkan alat cukur ini bisa dikecilkan. Kelengkapan produk ini terdiri dari mesin pencukur, sisir, gunting, sikat pembersih pisau, sisir pemandu dengan 3 ukuran (2, 4, 7 mm), buku panduan, dan penutup pisau. Alat cukur cukup ringan (400 g) dan menggunakan daya 10W, tegangan 220V / 50 Hz.

17. Ladystar LS 103

Rekomendasi hair clipper terakhir yaitu Ladystar. Melalui tipe Ladystar LS 103, produk ini cocok untuk memenuhi kebutuhan alat cukur Sedulur yang terjangkau dan berkualitas. Selain itu, desainnya juga tampak sangat elegan.

Alat cukur ini memiliki motor berkualitas dan aksesoris untuk memotong dengan 4 ukuran panjang rambut. Pisaunya dapat disesuaikan, disertai 4 sisir pemandu(3-12mm), sisir panjang, gunting, kuas pembersih, pelumas, tempat penyimpanan. Beratnya sekitar 650 g.

18. Sonar SN 5802

Alat cukur ini dapat membantu Sedulur dalam perawatan rambut sehari-hari karena dapat digunakan sebagai alat cukur rambut bayi, mencukur jenggot, bulu ketiak, bahkan bulu hidung.

Alat cukur ini memiliki tiga mata pisau yang berfungsi dengan baik dan mudah dioperasikan. Pemasangan sisir pemandunya pun mudah, cukup diputar kepala cukurnya untuk mengganti sisir pemandunya.

Tegangan listrik 110-240V, 50-60 Hz, baterai 600 mAh, daya: 3W. Dimensi sekitar 16 x 2,5 x 3 cm . Waktu pengisian daya : 8 jam. Set ini berisi: mesin, 2 kepala dan pemangkas, sisir (3, 6, 9, dan 12mm),  charger, pelumas, dan sikat.

19. Jinghao Onix 4609

Alat cukur yang kuat dengan tingkat kontrol mata pisau yang dapat disesuaikan, pisau pemotong yang presisi, dan desain bodi yang pas di tangan untuk kenyamanan pengguna.

Alat cukur ini cukup simpel dan mudah dipakai, berukuran lumayan kecil sehingga dapat menjangkau area yang agak sulit seperti kumis dan bagian belakang telinga. Satu set alat cukur ini disertai dengan mal ukuran (3 – 12mm), sisir, gunting, pelumas, sikat pembersih, buku panduan. Berat produk sekitar 500 g dan menggunakan daya 15 watts, tegangan 220V.

20. Jinghao FD Profesional

rekomendasi hair clipper terbaik
Ulike

Alat cukur ini menggunakan kabel yang harus dihubungkan ke catu daya saat digunakan untuk mencukur. Meski gerakan menjadi kurang bebas, Sedulur tidak perlu khawatir kehabisan daya saat Sedulur harus menggunakannya dalam waktu lama. Produk ini juga memiliki kemampuan yang kuat untuk mencukur.

Produk ini memiliki 4 sisir pemandu dengan ukuran berbeda (3, 6, 9, dan 12 mm). Jika Sedulur ingin menggunduli rambut, Sedulur tidak perlu memasang satu pun mal (tanpa mal). Alat cukur ini berukuran sedang (18 x 5 cm), dan beratnya 400 g. Kelengkapan: alat cukur, 4 sisir pemandu , sikat kecil, minyak pelumas, sisir, gunting sedang, dan panduan.

Nah, itulah daftar rekomendasi hair clipper terbaik dan berkualitas dengan fitur serta spesifikasinya masing-masing. Sesuaikan dengan budget yang Sedulur miliki. Semoga daftar penjelasan di atas bermanfaat dan bisa digunakan untuk Sedulur dalam memotong rambut sendiri.