potongan rambut untuk rambut tipis

Memilih potongan rambut untuk rambut tipis memang cukup tricky. Sedulur harus menyesuaikan dengan karakter muka agar gaya rambut tetap bisa keren dan tidak zonk. Beruntung, perkembangan dunia potong rambut sekarang sudah semakin pesar. Ada banyak referensi dan gaya rambut yang bisa diterapkan agar rambut tipis bisa terlihat lebih lebat dan bervolume.

Jika Sedulur ingin mencoba gaya untuk rambut tipis, maka bisa mengikuti beberapa tips dan trik dari Aplikasi Super. Apalagi memiliki gaya potongan rambut baru, bisa menambah kepercayaan diri dan membuat karakter seorang menjadi lebih fresh. Nah, agar Sedulur tidak salah pilih dan memiliki banyak referensi potongan rambut untuk rambut tipis. Yuk, simak deretan gaya rambut tipis yang keren dan asik berikut ini!

BACA JUGA: 14 Gaya Rambut Wolf Cut, Rambut Gen Z yang Trendi 2023

Rekomendasi Potongan Rambut untuk Rambut Tipis

Dari potongan rambut pendek yang energik hingga potongan panjang yang anggun, banyak model yang bisa Sedulur jadikan inspirasi untuk mengubah tampilan rambut Sedulur. Jadi, apakah Sedulur siap untuk mencari potongan rambut yang akan membawa rambut tipis Sedulur ke tingkat yang lebih tebal dan menarik? Simak berikut ini.

-->

1. Pompadour mengembang

potongan rambut untuk rambut tipis
Menstyle

Jika Sedulur ingin menciptakan tampilan yang mengesankan, potongan rambut ini adalah pilihan yang tepat. Dengan gaya pompadour yang santai dan digerai ke belakang, Sedulur tidak hanya memberikan kesan voluminous pada rambut tipis, tetapi juga menambahkan sentuhan gaya yang keren dan modern ke penampilan Sedulur.

2. Pixie acak

Bagi mereka yang memiliki rambut pendek, gaya rambut pixie dengan tampilan acak-acakan adalah solusi yang sempurna untuk mengekspresikan gaya yang chic dan segar. Dengan tekstur yang tidak teratur, gaya rambut ini tidak hanya memberikan dimensi pada rambut Sedulur, tetapi juga menambahkan drama yang memikat. Tekstur acak-acakan menciptakan efek visual yang menarik, menghasilkan ilusi ketebalan yang menonjol dan pasti akan menarik perhatian setiap kali Sedulur melangkah.

3. Poni penuh

Tidak perlu ragu untuk merangkul poni penuh jika Sedulur memiliki rambut tipis. Poni ini adalah trik yang efektif untuk memberikan kesan tebal pada rambut Sedulur. Terutama jika Sedulur memilih untuk mengenakan poni dengan gaya keriting yang bergelombang, Sedulur akan menambahkan volume yang mengagumkan pada rambut. Gaya ini tidak hanya memberikan tampilan tebal, tetapi juga memberikan sentuhan yang mengundang kilau dan gaya yang stylish.

4. Bagian samping dalam

Jika Sedulur ingin menciptakan tampilan yang elegan dan sophisticated pada rambut tipis Sedulur, mencoba gaya dengan bagian samping dalam yang dalam adalah pilihan yang tepat. Dengan memberi bagian rambut Sedulur yang dalam, Sedulur menghasilkan ilusi ketebalan yang cerdas dan halus. Saat Sedulur merapikan rambut dengan gaya yang rapi dan halus, Sedulur menciptakan tampilan yang timeless dan menawan, cocok untuk berbagai kesempatan.

5. Mahkota teranyam

Untuk memberikan dimensi yang unik pada rambut tipis Sedulur, eksplorasi dengan gaya mahkota teranyam adalah langkah yang kreatif dan menarik. Dengan dua helai rambut kecil yang dianyam secara artistik di samping kepala, Sedulur tidak hanya memberikan ilusi tebal pada rambut Sedulur, tetapi juga menyuntikkan sentuhan seni yang menonjolkan kepribadian Sedulur. Gaya ini menciptakan dimensi tambahan yang menarik perhatian dan dengan bangga mengumumkan bahwa rambut tipis pun dapat memiliki tampilan yang berkelas dan berdimensi.

6. Bob sudut

rambut bob
Pinterest

Jika Sedulur mencari potongan rambut yang memberikan perpaduan sempurna antara gaya dan dimensi, potongan rambut bob dengan sudut adalah pilihan yang akan memenuhi harapan Sedulur. Dalam potongan rambut medium ini, sudut yang dipotong memberikan dimensi yang memukau dan tampilan yang menarik. Potongan rambut ini juga memberikan keindahan pada rambut tipis Sedulur, dengan ilusi tebal yang mempesona. Dengan gaya yang modern dan efek visual yang istimewa, Sedulur tidak hanya merasakan kenyamanan namun juga percaya diri dalam penampilan Sedulur.

7. Bob ujung dibalik

Jika Sedulur menginginkan tampilan rambut yang menarik dan penuh dimensi, gaya rambut bob dengan ujung yang dibalik adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Potongan ini tidak hanya memberikan dimensi pada rambut Sedulur, tetapi juga menciptakan ilusi tebal yang sangat diinginkan oleh mereka yang memiliki rambut tipis.

Ujung yang dibalik menciptakan efek visual yang unik dan kreatif, memberikan sentuhan segar pada penampilan Sedulur. Ketika rambut Sedulur bergerak, ujung yang dibalik memberikan perubahan yang menarik dan dinamis pada tampilan Sedulur, menunjukkan bahwa gaya rambut bob dapat beradaptasi dengan berbagai situasi dan mood Sedulur.

8. Poni lurus dan tumpul

Jika Sedulur ingin memberikan rambut tipis Sedulur tampilan yang lebih penuh dan seimbang, gaya poni lurus dan tumpul adalah solusi yang efektif. Selain memberikan ilusi tebal, poni ini juga memiliki kemampuan menyembunyikan garis rambut yang mungkin terlihat tipis. Dengan gaya yang sederhana namun elegan, Sedulur dapat menciptakan tampilan yang modern dan segar. Poni lurus dan tumpul menciptakan garis yang jelas dan bersih di dahi Sedulur, mengarahkan perhatian pada fitur wajah Sedulur dengan cara yang menawan.

9. Potongan pixie

Jika Sedulur ingin merayakan keberanian dan tampil beda, potongan rambut pixie adalah jawabannya. Gaya rambut pendek ini tidak hanya memberikan dimensi pada bagian atas kepala Sedulur, tetapi juga menciptakan tampilan tebal yang mengejutkan pada rambut tipis Sedulur. Potongan pendek ini memberikan keanggunan yang tak terbantahkan dan menekankan fitur wajah Sedulur dengan cara yang unik. Gaya ini menciptakan kesan yang tegas dan berani, menyampaikan pesan bahwa rambut pendek juga bisa memiliki tampilan berdimensi dan bergaya.

10. Poni berpikir

Jika Sedulur ingin mengakali ilusi lebih banyak rambut, terutama di bagian depan, poni berpikir adalah opsi yang cerdas. Gaya rambut ini menciptakan dimensi ekstra pada wajah Sedulur, menampilkan ilusi tampilan tebal yang diinginkan pada rambut tipis Sedulur. Poni berpikir menghadirkan sentuhan lembut pada bagian depan wajah, menciptakan tampilan yang anggun dan mempesona. Dengan gaya ini, Sedulur tidak hanya memperoleh tampilan tebal namun juga memberikan penekanan pada area wajah yang membuatnya lebih menarik.

11. Bob layered

potongan rambut untuk rambut tipis
InStyle

Jika Sedulur mencari gaya rambut yang memberikan kesan tebal dan dinamis pada rambut tipis, potongan bob dengan lapisan adalah pilihan yang cocok. Lapisan-lapisan dalam potongan ini menciptakan dimensi yang menarik, menciptakan ilusi ketebalan yang memukau. Dengan pergerakan yang ditambahkan oleh lapisan-lapisan tersebut, rambut Sedulur akan terlihat lebih hidup dan berdimensi. Gaya ini juga memberikan kesan tekstur yang menarik dan gaya yang modis, cocok untuk berbagai acara dan suasana.

12. Poni terbang

Poni terbang tak hanya memberikan tampilan tebal pada rambut tipis, tetapi juga menciptakan dimensi yang lembut dan menawan. Poni yang dibiarkan tergerai bebas memberikan sentuhan feminin yang elegan, sementara memberikan kesan penuh pada rambut Sedulur. Ketika poni terbang bergerak dengan anggun, ia menciptakan perubahan visual yang menarik, menunjukkan bahwa poni dapat menjadi fitur yang mengesankan dalam gaya rambut Sedulur. Gaya ini adalah pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin tampil dengan keanggunan dan gaya.

13. Gaya layer medium

Jika Sedulur merindukan potongan rambut dengan panjang yang sedang, potongan berlapis adalah solusi yang sempurna untuk menambah dimensi pada rambut tipis Sedulur. Gaya ini tidak hanya memberikan tampilan yang dinamis, tetapi juga menciptakan kesan tebal yang menarik. Lapisan-lapisan dalam potongan ini menciptakan pergerakan dan dimensi yang memikat, menciptakan efek visual yang memukau pada rambut Sedulur. Potongan berlapis medium adalah pilihan yang serbaguna dan stylish, cocok untuk berbagai kesempatan dan gaya pribadi.

14. Bob poni panjang

Jika Sedulur mencari potongan rambut yang memberikan tampilan tebal dan variasi pada rambut tipis, potongan bob dengan poni panjang adalah jawabannya. Poni panjang menciptakan dimensi yang menarik pada wajah Sedulur dan memberikan sentuhan keunikan pada gaya rambut Sedulur. 

Potongan ini membawa kesan elegan dan modern pada penampilan Sedulur, menciptakan harmoni antara panjang rambut dan poni yang tergerai dengan indah. Gaya ini adalah cara yang brilian untuk menonjolkan fitur-fitur wajah Sedulur dengan anggun.

15. Shaggy bob

Potongan rambut bob yang shaggy menghadirkan tampilan yang tidak hanya berdimensi pada rambut tipis, tetapi juga menciptakan efek tebal yang menawan. Dengan tekstur yang bergelombang dan acak-acakan, potongan ini menciptakan pergerakan yang dinamis dan energik dalam rambut Sedulur. Gaya shaggy bob adalah cara yang berani untuk tampil beda dan berkelas, menghadirkan sentuhan kasual yang tetap bergaya.

16. Poni bergelombang

potongan rambut untuk rambut tipis
The Verge

Jika Sedulur ingin memberikan dimensi pada rambut tipis Sedulur sambil menampilkan tampilan yang anggun dan segar, poni bergelombang adalah pilihan yang tepat. Poni yang bergelombang menciptakan dimensi visual yang menarik pada rambut Sedulur, sementara menciptakan ilusi tebal yang mengagumkan. Gaya ini memberikan sentuhan feminin yang lembut pada penampilan Sedulur, menciptakan kesan yang mempesona dan penuh gaya.

17. Bob layer pendek

Jika Sedulur adalah penggemar potongan bob yang pendek, gaya rambut dengan lapisan dapat memberikan tampilan tebal pada rambut tipis sambil menciptakan dimensi yang memikat. Potongan pendek ini menciptakan tampilan yang modern dan energik, memberikan kesan yang segar dan berani. Dengan lapisan-lapisan yang memberikan pergerakan pada rambut Sedulur, gaya ini menciptakan ilusi ketebalan yang mengagumkan, menunjukkan bahwa potongan bob pendek juga bisa memiliki tampilan yang berdimensi dan menawan.

18. Shaggy pendek

Jika Sedulur mencari gaya rambut yang tidak hanya chic dan stylish, tetapi juga memberikan dimensi yang menarik pada rambut tipis, potongan rambut shag pendek adalah jawabannya. Gaya ini tidak hanya menciptakan tampilan tebal yang memukau, tetapi juga menghadirkan nuansa kasual yang tetap bergaya. Potongan rambut shag dengan teksur yang acak-acakan dan lapisan-lapisan yang teratur menciptakan tampilan yang berkelas dan modern. Kekhasan dari potongan rambut shag adalah kemampuannya untuk memberikan gaya yang santai namun tetap fashionable.

19. Panjang bergelombang

Jika Sedulur memiliki rambut panjang, memberikan gelombang pada rambut Sedulur akan memberikan dimensi dan tampilan tebal yang luar biasa. Gaya ini menciptakan tampilan yang alami dan menyegarkan, dengan sentuhan gaya yang anggun. Rambut panjang dengan gelombang memberikan pergerakan dan volume yang indah, menciptakan ilusi rambut yang lebih bervolume dan hidup. Selain itu, potongan ini memungkinkan Sedulur untuk tampil dengan gaya yang bebas namun tetap teratur, menciptakan gaya yang alami.

20. Poni asimetris

Poni asimetris adalah pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin mencoba gaya yang berbeda dan unik. Tidak hanya memberikan tampilan tebal pada rambut tipis, tetapi juga menciptakan dimensi yang menarik pada wajah Sedulur. Dengan garis poni yang tidak simetris, gaya ini menciptakan visual yang dinamis dan menawan. Poni asimetris adalah cara yang berani untuk menunjukkan kepribadian Sedulur melalui gaya rambut, menciptakan tampilan yang mencolok dan penuh karakter.

21. Bob layer panjang

gaya rambut tipis
The Verge

Jika Sedulur ingin tampil dengan elegansi yang terpancar dari potongan rambut yang lebih panjang, potongan bob dengan lapisan panjang adalah pilihan yang tak tertandingi. Gaya ini memberikan dimensi yang kaya pada rambut tipis Sedulur dan menciptakan tampilan yang tebal dan anggun. Lapisan-lapisan dalam potongan bob panjang memberikan pergerakan dan volume, menciptakan ilusi ketebalan yang menawan. Potongan ini adalah kombinasi sempurna antara panjang rambut yang memukau dan dimensi yang mencolok, menghasilkan tampilan yang memancarkan keanggunan dan ketenangan.

22. Gaya half-up

Mengikat rambut setengah ke atas adalah salah satu cara yang indah untuk memberikan dimensi pada rambut tipis sambil menciptakan tampilan yang lebih tebal. Gaya ini tidak hanya memberikan ilusi volume pada bagian atas kepala, tetapi juga menciptakan gaya yang anggun dan feminin. Dengan sebagian rambut terikat, Sedulur menciptakan pergerakan dan dimensi yang menarik, memberikan tampilan yang segar dan menawan pada rambut Sedulur. Gaya rambut half-up adalah cara yang sempurna untuk menampilkan struktur rambut Sedulur dengan indah.

23. Pendek bergelombang

Bagi Sedulur yang menggemari rambut pendek, potongan bergelombang adalah solusi yang tak tertandingi. Potongan pendek ini memberikan dimensi dan tampilan tebal pada rambut tipis Sedulur. Dengan tekstur bergelombang, Sedulur menciptakan pergerakan yang segar dan hidup dalam rambut Sedulur, menciptakan tampilan yang berdimensi dan menawan. Gaya potongan bergelombang juga menciptakan tampilan yang dinamis dan energik pada rambut pendek Sedulur, menghadirkan kombinasi sempurna antara keanggunan dan gaya yang santai.

24. Poni belah tengah

Poni yang dibelah tengah mungkin terlihat sederhana namun memiliki dampak yang sangat efektif. Gaya poni seperti ini memberikan ilusi tebal pada rambut tipis Sedulur dan menciptakan tampilan yang simpel namun menarik. Dengan membagi poni secara simetris di tengah, Sedulur menciptakan garis yang rapi dan teratur, memberikan fokus pada wajah Sedulur. Tampilan yang sederhana dari poni belah tengah ini juga menciptakan harmoni yang elegan, menjadikannya pilihan yang cocok untuk berbagai kesempatan.

25. Gaya bob bergelombang

Jika Sedulur menginginkan gaya rambut yang menciptakan keseimbangan antara penampilan kasual dan tampilan yang lebih tebal pada rambut tipis, potongan rambut bob dengan gelombang adalah pilihan yang sempurna. Gaya ini menciptakan tampilan yang santai dan bebas, sementara memberikan dimensi yang menawan pada rambut Sedulur. Potongan rambut bob dengan gelombang juga memberikan kesan yang anggun dan alami, membuatnya cocok untuk gaya sehari-hari yang membutuhkan gaya yang tetap stylish.

26. Potongan panjang lurus

InStyle

Jika Sedulur memiliki rambut panjang, memilih untuk mempertahankan rambut dalam bentuk lurus adalah keputusan yang bijaksana untuk memberikan dimensi dan tampilan tebal pada rambut tipis Sedulur. Potongan rambut panjang lurus memberikan tampilan yang elegan dan terjaga, menciptakan ilusi rambut yang lebih bervolume dan sehat. Dengan memelihara rambut panjang Sedulur dalam keadaan lurus, Sedulur menciptakan tampilan yang berkelas dan timeless, cocok untuk berbagai gaya dan suasana.

27. Potongan blunt cut pendek

Bagi Sedulur yang ingin tampil segar dengan potongan pendek yang mencerminkan gaya modern, potongan rambut pendek dengan gaya lurus adalah pilihan yang tak boleh dilewatkan. Gaya yang juga dikenal dengan nama blunt cut ini memberikan tampilan tebal pada rambut tipis dan menciptakan kesan chic serta up-to-datePotongan rambut pendek dengan potongan lurus memiliki tampilan yang bersih dan tajam, menciptakan gaya yang memberikan pernyataan yang kuat. Dengan tampilan ini, Sedulur menciptakan tampilan yang trendi dan penuh percaya diri.

BACA JUGA: 13 Shampo yang Mengandung Keratin, Rambut Jadi Lebat dan Kuat!

Tips Mengatur Rambut Tipis

potongan rambut untuk rambut tipis
The Verge

Memilih potongan rambut yang tepat untuk rambut tipis adalah kunci untuk menciptakan tampilan yang lebih tebal dan voluminous. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Sedulur dalam memilih potongan rambut yang cocok untuk rambut tipis:

  • Konsultasikan dengan penata rambut profesional

Sebelum mengambil keputusan, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan penata rambut profesional. Mereka memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menilai jenis rambut Sedulur serta merekomendasikan potongan rambut yang sesuai.

  • Pilih potongan rambut berlapis

Potongan rambut dengan lapisan dapat memberikan dimensi pada rambut tipis, menciptakan tampilan yang lebih tebal. Lapisan-lapisan ini memberikan pergerakan dan volume pada rambut Sedulur.

  • Gunakan potongan pendek

Rambut pendek, seperti potongan pixie atau bob, cenderung terlihat lebih penuh daripada rambut panjang. Potongan pendek juga lebih mudah dikelola dan memberikan efek tebal.

  • Tambahkan poni

Poni, terutama poni penuh atau poni berpikir, dapat memberikan ilusi tebal pada bagian depan rambut Sedulur. Poni membantu menyembunyikan garis rambut yang mungkin terlihat tipis.

  • Bisa pilih gaya asimetris

Potongan rambut asimetris, seperti bob atau pixie dengan panjang yang berbeda di berbagai bagian kepala, menciptakan dimensi dan tampilan tebal pada rambut tipis.

  • Pilih gaya bergelombang atau acak-acakan

Gaya rambut dengan tekstur gelombang atau acak-acakan memberikan dimensi visual pada rambut tipis. Gaya ini juga membantu menciptakan tampilan yang lebih bervolume.

  • Potongan dengan ujung yang dibalik

Potongan rambut dengan ujung yang dibalik, baik itu potongan pendek atau panjang, menciptakan dimensi yang menarik pada rambut Sedulur, memberikan efek tebal.

  • Aplikasikan gaya setengah ke atas (half-up)

Mengikat rambut setengah ke atas dapat memberikan tampilan tebal pada rambut tipis. Gaya ini juga menciptakan dimensi pada bagian atas kepala.

  • Pertimbangkan tekstur

Gaya rambut dengan tekstur lebih mengurangi fokus pada ketebalan rambut. Sebaliknya, gaya rambut yang lebih halus atau rata cenderung memberikan tampilan lebih tebal.

  • Rawat rambut dengan tepat

Selain memilih potongan rambut yang tepat, penting juga untuk merawat rambut dengan baik. Gunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis rambut Sedulur, dan hindari penggunaan produk yang membuat rambut terasa lepek atau rontok.

Itu tadi beberapa potongan rambut untuk rambut tipisyang bisa Sedulur jadikan refrensi lengkap dengan tipsnya.  Ingatlah bahwa potongan rambut yang cocok untuk rambut tipis dapat berbeda-beda untuk setiap individu. Oleh karena itu, berkonsultasilah dengan penata rambut yang berpengalaman untuk mendapatkan saran yang spesifik sesuai dengan jenis dan kondisi rambut Sedulur.

Selain itu, pemilihan gaya rambut yang tepat harus mempertimbangkan bentuk wajah, gaya hidup, dan preferensi pribadi Sedulur. Dengan potongan rambut yang tepat, Sedulur dapat menciptakan tampilan rambut yang lebih bervolume, tebal, dan percaya diri. Selamat menata rambutmu ya!