inspirasi dress muslim pesta pernikahan

Saat menghadiri pesta pernikahan, tentu saja Sedulur ingin tampil dengan maksimal, bukan? Baik itu pria maupun wanita, pastinya ingin memberikan yang terbaik. Nah, bagi para hijabers, ada beberapa inspirasi dress muslim pesta pernikahan yang menarik untuk dicoba.

Pakaian gamis memang selalu identik dengan hijab serta potongan kain yang longgar dengan panjang sampai mata kaki. Dengan desain yang semakin beragam, banyak wanita Indonesia yang suka mengenakan model pakaian ini, termasuk untuk pesta pernikahan.

Tenang saja, beberapa inspirasi dress muslim pesta pernikahan yang akan diberikan di bawah ini, tentunya aman dan sesuai dengan Syariat Islam. Langsung saja, berikut ini beberapa inspirasi dress muslim yang dimaksud.

BACA JUGA: 5 Perbedaan Gamis dan Dress, Pakaian Serupa tapi Tak Sama!

1. Kaftan variatif dengan desain rok batik

inspirasi dress muslim pesta pernikahan
Unsplash/Khaled Ghareeb

Gamis menggunakan atasan dengan dibentuk seperti model kaftan dengan lengan kelelawar yang dibuat memanjang, kemudian dipadukan dengan rok batik panjang.

2. Desain gamis ikat dengan outer senada

Gamis ikat dengan outer dengan warna senada memang terlihat simpel dan anggun. Ikatan pada gamis ini ada pada bagian pinggang dan tidak ditambahkan aksen apapun.

3. Model hanbok dan cheongsam jadi satu

Model dress ini diadaptasi dari desain baju hanbok dengan pita tipis di tengah dada.  Pitanya ini berbahan silk yang terlihat berkilau layaknya pakaian cheongsam khas China.

4. Dress panjang pink beri look lebih muda

Pexels/Azra Tuba Demir

Gamis ini dibuat seperti dress panjang berbalut kain silk. Ada juga tali yang diikat ke belakang, agar dapat menyesuaikan dengan lingkar perut.

5. Warna nude dan desain gamis ramping lengan balon

Gamis berbahan kain crinkle ini memiliki desain sederhana dengan tambahan belt di bagian pinggang. Kemudian bagian lengannya dibuat model balon, jadi cocok dikenakan oleh berbagai bentuk tubuh.

6. Gamis balon putih polos estetik

Unsplash/Maria Beatrice

Seperti yang telah diketahui, warna putih seringkali menjadi opsi untuk berkunjung ke pesta pernikahan. Nah, Sedulur bisa memilih gamis dengan bahan silk dengan desain balon di bagian dada.

7. Gamis jubah brokat dengan lapisan tile

Gamis katun yang nyaman dan lembut ini, memiliki tambahan jubah brokat di bagian belakang. Kemudian dilapisi dengan kain tile yang tipis dan terkesan berkilau.

8. Desain layering anggun dan mempesona

Dengan penggunaan bahan kain crinkle dan berlapis dengan kain lainnya, maka gamis ini mampu menciptakan ilusi tubuh yang terkesan lebih ramping.

9. Kaftan brokat ala wanita arab

Pexels/PNW Production

Model kaftan brokat yang keseluruhan warna soft pink, dengan potongan kain ala Arab mampu membuat tampilan terlihat mengesankan.

10. Model simple namun classy dengan lengan puff

Inspirasi dress muslim pesta pernikahan ini memang sederhana. Namun dengan desain lengan puff, akan membuatnya berkelas dan cocok untuk pergi ke pernikahan.

BACA JUGA: 12 OOTD Inner Dress Hitam Terbaik, Tampil Lebih Stylish!

11. Kimono dress ala Jepang yang unik

inspirasi dress muslim pesta pernikahan
Unsplash/Muhammad Ruqi

Ingin tampil beda dan lebih unik, Sedulur bisa memilih baju model kimono dress ala Jepang yang memadukan warna pink dengan kilau aksesoris bunga.

12. Long dress simpel elegan

Long dress detail yang polos dan sederhana juga sangat cocok untuk menjadi outfit ke pesta. Detail brokat yang diberikan membuatnya tampak mewah.

13. Detail cape yang romantis

Ingin menunjukkan kesan romantis? Coba kenakan gamis dengan kombinasi detail cape yang ada di bagian bahu ini.

14. Model baju batik kombinasi brokat

Pexels/Sultan Basmallah

Tampilan yang anggun sekaligus memesona akan muncul, berkat penggunaan baju batik kombinasi brokat saat menghadiri pesta pernikahan.

15. Glamour dengan model baju kain silk

Model dress dengan potongan yang sesuai dengan lekuk tubuh dapat memberi tampilan yang stylish. Ya, Sedulur bisa memilih dress dengan nuansa emerald dengan aksen garis kerut pada bagian lengan atas.

16. Long dress kombinasi brokat kekinian

Unsplash/Rendy Novantino

Sedulur mencari dress yang sederhana tapi tetap elegan? Bisa memilih long dress dengan kombinasi brokat di bagian samping yang kekinian.

17. Long dress satin dengan lengan balon

Inspirasi dress muslim pesta pernikahan berikutnya adalah long dress berbahan satin dengan lengan balon yang stylish.

18. Long dress brokat sage yang terkesan elegan

inspirasi dress muslim pesta pernikahan
Pexels/Nandi Gustian

Untuk saat ini, cocok bagi yang ingin tampil elegan. Long dress sage dengan brokat memang sedang menjadi trend beberapa tahun terakhir.

19. Model baju kain silk

Material satin sangat cocok dikenakan untuk momen-momen spesial. Tidak hanya terkesan mewah, aksen tali di pinggan juga membuat penggunanya lebih nyaman.

20. Gaun simpel dengan kombinasi brokat

Gaun pesta yang sederhana dengan bahan kombinasi brokat dapat menjadi pilihan yang tepat. Sangat cocok untuk menyambut hari-hari bahagia.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Brand Mukena Lokal Terbaik di 2023

21. Kombinasi blouse dan rok A-line

inspirasi dress muslim pesta pernikahan
Unsplash/haleed Ghareeb

Kombinasi antara blouse dengan rok a-line warna pink pastel dan potongan laser cut mampu memberikan kesan yang feminim. Meski hanya satu tone saja, namun penampilan semakin memukau.

22. Model baju pesta pernikahan syar’i

Para hijaber yang ingin tampil tertutup dan syar’I, bisa mencoba gaya ini. Gamis dengan potongan yang lebar di bagian rok, kemudian ada tambahan detail lengan puff yang terlihat anggun.

23. Dress maxmara yang cantik

inspirasi dress muslim pesta pernikahan
Pexels/Devan Manuel

Bahan maxmara akan terasa premium saat digunakan ke pesta pernikahan. Hal ini karena bahan tersebut memiliki tekstur yang terlihat mengkilap, tipis, dan juga halus.

24. Gamis satin dengan atasan payet

Gamis pesta berbahan satin yang dipadukan dengan atasan bertaburkan payet akan memberikan kilau yang maksimal pada penampilan.

25. Paduan kimono dengan kain satin

inspirasi dress muslim pesta pernikahan
Unsplash/Nikhil Uttam

Inspirasi dress muslim pesta pernikahan yang terakhir ada model kimono dengan kain satin untuk hasil yang cantik dan juga lebih mengkilap.

Itulah beberapa inspirasi dress muslim pesta pernikahan yang bisa Sedulur coba. Silahkan pilih outfit mana yang dirasa paling cocok. Oh iya, selain memilih yang paling menarik, pastikan outfit tersebut juga nyaman dikenakan selama di pesta pernikahan.