mukena lokal terbaik

Mukena adalah busana muslimah yang selalu digunakan untuk menjalankan ibadah saat sholat bagi perempuan. Maka dari itu, Sedulur wajib menggunakan mukena yang berkualitas sehingga bisa membantu Sedulur agar dapat beribadah secara khusyu. Beruntung usaha tekstil di Indonesia sudah semakin berkualitas, sehingga Sedulur tidak repot mencari mukena lokal terbaik di pasaran.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama daftar rekomendasi mukena lokal terbaik yang bisa jadi pilihan Sedulur agar dapat membantu Sedulur dalam beribadah secara nyaman dan lebih khusyu lagi. Lantas apa saja rekomendasi mukena lokal terbaik yang dimaksud? Yuk mari kita simak daftarnya!

BACA JUGA: 13 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Warna Peach

1. Mukena Regular Maxi Tatuis Tiara 377

Tatuis Jakarta

Rekomendasi mukena lokal terbaik pertama yaitu Maxi Tatuis Tiara 377. Salah satu pionir mukena dan sajadah yang fashionable di Indonesia adalah merk Tatuis. Produk-produk Tatuis dikenal dengan kualitas terbaik dan desain kreatif. Mukena Regular Maxi Tatuis Tiara 377 merupakan salah satu koleksi Tatuis yang nyaman digunakan sehari-hari.

Ukuran mukena ini tergolong jumbo, sehingga Sedulur tidak perlu khawatir bagian mukena tidak menutupi tubuh saat sedang beribadah. Bahan rayon mukena ini akan membuat Sedulur nyaman dan tidak kegerahan.

2. Afsha Mukena Silk Premium

Mukena Premium dari Afsha ini dibuat dari bahan Silk yang nyaman, sekaligus sangat elegan. Ditambah dengan renda atau lace premium, membuat pengguna mukena ini tampak mewah. Jangan khawatir, renda yang digunakan tidak akan memicu rasa gatal.

Selain digunakan untuk sehari-hari, juga cocok untuk digunakan saat hari istimewa, seperti mukena untuk salat pada hari raya Idul Fitri atau Idul Adha. Paket mukena ini terdiri dari sajadah muka, pouch untuk menyimpan mukena yang dikemas dalam box. Sehingga bisa Sedulur berikan sebagai hadiah untuk orang-orang tersayang.

3. Mukena Dewasa Lace Anjani

Dengan hiasan renda yang sangat cantik dan bahan katun mikro, Mukena Dewasa Lace Anjani patut menjadi pilihan mukena Sedulur. Tidak hanya indah saat digunakan, namun juga terasa nyaman.

Beragam warna yang tersedia membuat Sedulur bisa memilih sesuai dengan kebutuhan atau warna favorit Sedulur. Bahan ini juga tidak menerawang dan ukuran yang cukup besar, sehingga Sedulur bisa beribadah dengan nyaman. 

4. Mukena Malika Rayon 2in1

Mukena Malika Rayon 2in1 merupakan mukena yang dibuat dari bahan rayon premium yang terasa adem saat digunakan beribadah. Keunikan dari model mukena terbaru ini adalah terdapat resleting pada bagian leher. Sehingga dapat digunakan dengan atau tanpa penutup kepala.

Jadi, mukena terbaru 2 in 1 ini bisa digunakan hijab yang tidak memerlukan penutup kepala, ataupun Sedulur yang tetap menginginkan adanya penutup kepala saat shalat. 

5. Eiza by Duapola Mukena Silk Lace 7208

Bergerak di bidang fashion wanita sejak tahun 2015, Duapola didirikan oleh Harry Ian Kiandy yang memiliki visi untuk menghasilkan koleksi pakaian dengan kualitas terbaik. Selain baju, rok, celana, outer, ataupun dress, Duapola juga meluncurkan koleksi mukena dewasa premium yaitu Eiza by Duapola Mukena Silk Lace.

Mukena ini tersedia dalam dua model yaitu klasik dan tirus yang mana setiap model memiliki tas yang berbeda yaitu tas jinjing untuk model klasik dan tas kotak untuk model tirus. Menggunakan material bahan yang mengkilap namun adem, lembut, dan jatuh menambah kesan mewah pada mukena silky ini. 

Selain itu, bahan Armani silk ini juga dipadupadankan dengan lace impor yang membuat mukena renda ini terlihat simple namun elegan. Bagian atasan mukena berukuran 120-130 cm, sementara bagian bawahan mukena berukuran 120 cm yang mana terbuat dari bahan mukena bordir yang tidak transparan dan juga tidak stretch. Mukena jumbo terbaru yang cocok digunakan sehari-hari.

BACA JUGA: Inspirasi Style Hijab untuk Wanita Karir yang Bisa Kamu Contek

6. Cotton Inch – Attaya Mukena Khadijah Premium

Ibylcb

Brand satu ini sudah cukup lama berkecimpung di usaha garmen yaitu sejak tahun 1980-an yang menawarkan produk dengan material yang cocok untuk iklim tropis Indonesia. Dalam setiap produknya, Cotton Inch menggunakan bahan berkualitas dengan desain simple dan basic, seperti pada Cotton Inch – Attaya Mukena Khadijah Premium.

Produk mukena katun satu ini memiliki kesan elegan, berkat tambahan bordir floral pada tampilan mukena polos. Tersedia dalam 10 pilihan warna yang beragam yang bisa Sedulur pilih sesuai selera, mulai dari broken white, almond milk, brown, army, navy hingga soft dan dark grey.

Cotton Inch juga menyediakan tas cantik yang disesuaikan dengan  warna dari mukena tersebut.

7. Mukena Terusan Travelling Rosiana

Jika Sedulur termasuk yang sering merasa tidak nyaman saat menggunakan mukena atasan dan bawahan, maka mukena terusan terbaru ini bisa jadi pilihan. Saat menggunakan mukena jenis ini, tidak ada kemungkinan mukena tersingkap saat sedang beribadah.

Mukena Terusan Travelling Rosiana bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Sedulur. Bahan rayon premium, membuat mukena ini terasa adem dan dingin saat digunakan. Terdapat pula karet pengait pada bagian tangan, sehingga semua aurat bisa tertutup sempurna.

Model mukena terbaru ini cocok untuk digunakan saat travelling karena terdapat tas pouch dengan warna dan motif senada, sehingga praktis dibawa bepergian. Tersedia berbagai warna cerah seperti pink, hijau muda hingga warna gelap seperti navy dan hitam.

8. Mukena Tazbiya Renda Khazzanah White

Mukena Tazbiya Renda Khazzanah White cocok untuk Sedulur yang menyukai mukena syar’i berwarna putih saat memilih mukena. Warna putih polos agak mengkilat dari bahan rayon satin membuatnya tampak mewah. 

Mukena ini terdiri dari atasan dan rok dengan aksen renda cantik dengan ukuran yang pas di bagian bawah. Selain itu, renda juga terdapat pada sekitar wajah. Jangan khawatir, renda ini tidak akan menimbulkan rasa gatal.

9. Diario Mukena Rayon Lunara 2 in 1

Bagi Sedulur yang tidak terlalu menyukai motif yang terlalu ramai dengan warna yang tetap menarik, maka Diario Mukena Rayon Lunara 2 in 1 bisa menjadi pilihan yang tepat. Motifnya sederhana terbuat dari bahan rayon eksklusif yang ringan, tidak menerawang dan nyaman digunakan.

Terdapat beragam warna yang bisa Sedulur pilih sesuai selera, mulai dari warna cerah seperti ungu, biru, peach, abu-abu muda, hingga warna yang lebih gelap seperti hitam. 

Mukena ini memiliki panjang mukena depan 120 – 125 cm, panjang mukena belakang 140 – 145 cm dan panjang rok 110 – 115 cm. Untuk lingkar pinggang 31 cm, namun masih bisa melar. Lingkar rok bawah 70 cm.

10. Mukena Mukenah Traveling Maia By Hasya

Mukena 2 in 1 dengan resleting di bagian leher, banyak jadi pilihan karena praktis digunakan. Bisa digunakan untuk Sedulur saat tidak menggunakan jilbab atau hijab di rumah. Sementara itu, saat resleting dibuka, maka mukena bisa digunakan tanpa mengganggu tatanan jilbab yang Sedulur kenakan.

Bahan dari kualitas terbaik yaitu Silk Parasite Premium, sehingga terasa nyaman dan dingin selama Sedulur gunakan. Sedulur tidak akan merasakan gerah. Bahan ini juga sangat ringan, memungkinkan untuk Sedulur melipatnya hingga cukup dibawa dengan ukuran tas hanya 12 x 8 x 6 cm.

11. Mukena Zianisa New Salwa Black White Allsize

Mukena terbaik dan terbaru yang satu ini berasal dari brand Ziania. Mukena Zianisa New Salwa Black White ini merupakan mukena 2 in 1, dapat digunakan dengan atau tanpa tudung, jadi tidak akan mengganggu hijab yang digunakan.

Mukena ini memiliki ukuran plus size yang muat hingga ukuran XL sehingga dapat menutup aurat dengan sempurna. Ukuran atasan mukena yaitu panjang depan 116 cm dan panjang belakang 137 cm. Sementara itu, ukuran bawahan mukena memiliki panjang 110 cm dan lingkar rok 150 cm.

12. Dionisia Mukena Dewasa Satin Maxmara Premium Model 2 in 1 Trivelo

Pinterest

Terakhir, rekomendasi mukena lokal terbaik untuk Sedulur pilih selama menjalankan ibadah yaitu Dionisia Mukena Dewasa Satin Maxmara Premium Model 2 in 1 Trivelo.  Mukena 2 in 1 yang bisa dipakai dengan atau tanpa tudung ini dibuat dari bahan satin Maxmara yang halus dan lembut di kulit.

Mukena ini juga tidak menerawang, sehingga Sedulur tidak perlu khawatir saat menggunakannya. Motif dari mukena ini juga sangat cantik, sehingga membuat penggunanya akan tampak modis dan kekinian.

Dengan ukuran all size, atasan mukena memiliki panjang depan 127 cm dan panjang belakang 137 cm. kemudian, ukuran bawahan mukena memiliki panjang 106 cm dan lingkar rok 72 cm. 

Nah itulah daftar rekomendasi mukena lokal terbaik yang bisa jadi pilihan Sedulur. Sedulur tinggal beli mukena yang sesuai kebutuhan Sedulur dengan bahan dan model yang Sedulur inginkan. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur, ya!