Clutch bag pria

Clutch bag merupakan tas yang berukuran kecil, hampir sama dengan dompet namun bisa menampung lebih banyak barang yang menjadi kebutuhan harian. Clutch sering identik sebagai fashion item wanita.

Padahal, ada banyak clutch bag recommendation pria di luar sana yang modelnya bisa menunjang penampilan atau ootd kita. Kebutuhan harian sendiri semakin banyak. Jika dahulu Sedulur terbiasa pergi hanya dengan membawa dompet, dewasa ini ada handphone, charger, power bank, dan earphone yang harus dibawa kemana-mana.

Itulah mengapa clutch bag recommendation pria patut dicari tahu. Untuk mengetahui merk clutch bag pria terbaik, yuk kita simak 12 merk yang bisa menjadi pertimbangan Sedulur sebelum membeli sebuah clutch!

BACA JUGA: 9 Merk Bubuk Minuman yang Enak dan Kualitas Premium 2023

-->

Cara memilih clutch bag pria

clutch bag recommendation pria
My Best

Sebelum membahas clutch bag recommendation pria, Sedulur harus tahu bagaimana tips dan cara memilih clucth bag pria. Hal tersebut disebabkan karena banyak sekali variasi clucth yang bagus dengan brand ternama.

Hal ini tentu akan membingungkan Sedulur memilih clutch bag recommendation pria. Maka dari itu, untuk memudahkan, Sedulur perlu mengetahui beberapa hal yang menjadi acuan. Tanpa berlama-lama, berikut ini beberapa hal yang perlu Sedulur perhatikan.

1. Pilih berdasarkan warna

Salah satu cara tepat untuk memilih clutch bag recommendation pria yaitu dengan memilih berdasarkan warna. Clutch bag tidak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan barang bawaan, tetapi juga sebagai elemen untuk menunjang penampilan Sedulur.

Oleh karena itu, memilih warna yang tepat sangatlah penting. Jangan sampai warna yang Sedulur pilih justru merusak penampilan. Ada beberapa rekomendasi yang bisa jadi acuan Sedulur dalam memilih warna, yaitu:

  • Memilih warna gelap, cenderung lebih mudah dipadukan dengan berbagai warna pakaian. Selain itu, warna gelap juga terkesan elegan, maskuli dan tidak begitu mencolok.
  • Memilih warna terang, lebih enak dipandang dan dapat menghidupkan penampilan. Namun Sedulur harus berhati-hati saat memadukan dengan pakaian yang cerah.

2. Perhatikan bahan yang digunakan

Tips kedua agar tidak salah memilih clutch bag recommendation pria yaitu dengan memperhatikan bahan yang digunakan. Ada berbagai jenis bahan yang digunakan untuk membuat clutch bag. Tiap bahan memiliki kelebihan tersendiri.

Berikut ini kita bahas bersama beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat clutch bag, yaitu:

  • Bahan kulit, untuk Sedulur yang menyukai kesan elegan dan mewah, cocok untuk digunakan untuk acara formal. Namun Sedulur perlu memperhatikan perawatannya karena sedikit sulit dibersihkan.
  • Bahan kain, untuk Sedulur yang menyukai kesan modern dan kasual. Cocok digunakan untuk acara santai dan tas juga lebih ringan dan memiliki banyak variasi bentuk dan warna.

3. Sesuaikan ukuran dengan kebutuhan

Saat Sedulur memilih clutch bag, pastikan Sedulur memperhatikan ukurannya juga. Dalam hal ini, Anda dapat menyesuaikannya dengan jenis benda yang akan dibawa. Jika Sedulur sering membawa banyak benda, seperti dompet, handphone, atau tablet.

Sedulur sebaiknya memilih clutch bag berukuran besar. Ukuran clutch bag yang direkomendasikan untuk Sedulur adalah 23 cm x 18 cm atau lebih besar. Namun, apabila Sedulur jarang membawa banyak barang, clutch bag dengan ukuran lebih kecil sepertinya sudah cukup.

4. Pertimbangkan jumlah kantong dalam clutch bag

Sedulur  menyukai kerapian dan gemar meletakkan barang secara terpisah-pisah atau terorganisasi? Jika demikian, Sedulur bisa memilih clutch bag yang dilengkapi banyak kantong. Kantong pada clutch bag akan membuat barang lebih rapi dan mudah ditemukan. 

Pada umumnya, clutch bag memiliki dua jenis kantong, yaitu kantong luar dan kantong dalam. Keduanya memiliki fungsi yang sama. Dalam hal ini, Sedulur bisa memilih sesuai dengan tingkat kenyamanan.

Semakin banyak jumlah kantong, tentu lebih baik untuk menyimpan banyak hal keperluan Sedulur. Jumlah kantong yang banyak sangat cocok bagi Sedulur yang ingin simpel dan harus membawa barang yang banyak.

Tapi kelebahan clutch bag dengan banyak kantong yaitu ukurannya yang sangat besar. Sangat tidak cocok bagi Sedulur yang tidak menyukai dengan kantong yang besar.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Jaket Denim Pria Kualitas Terbaik 2023

Nah, setelah Sedulur mengetahui tips dalam cara memilih clutch bag, berikut ini beberapa rekomendasi bagi Sedulur yang ingin membeli clutch bag. Yuk mari langsung kita simak daftar rekomendasinya di bawah ini!

1. LIBRA Official – Clutch Pria Wanita Art Clutch Bag Alto 0.2

Pinterest

Tas yang satu ini memiliki desain unik yang memiliki tali panjang. Dimensi tasnya adalah 11 x 21 x 15 cm. Tas libra model ini berbahan luar anti air, sehingga tas aman digunakan saat hujan. Tas kecil ini juga memiliki dua kompartemen, yang utama dan tambahan. Didalamnya juga terdapat slot untuk tempat Sedulur menyimpan kartu.

Untuk bisa mendapatkan satu buah LIBRA Official – Clutch Pria Wanita Art Clutch Bag Alto 0.2, Sedulur cukup menyediakan uang di bawah Rp 100.000. Tas ekonomis ini bahkan tersedia di harga Rp 69.000 loh.

2. ANT PROJECT – Clutch Bag Pria KITT BLACK Waterproof

clutch bag recommendation pria
ANT Project

Clutch bag recommendation pria berikutnya datang dari merk Ant Project. Dalam tas kecil ini, Sedulur bisa menggunakannya untuk memasukkan gadget, menyimpan toiletry, rokok, dan aksesori handphone lainnya. Tak hanya disimpan, barang-barang yang dimasukkan juga dilindungi loh, karena tas ini merupakan waterproof atau tahan air.

Selain praktis, tas dari Ant Project yang satu ini juga praktis dan kecil, yaitu ukurannya 20 x 5,5 x 11,5 cm. Tampilan casual, cocok digunakan bermain dan tidak ribet. Di dalamnya, terdapat dua kompartemen dengan ukuran yang cukup luas yang dilengkapi dengan resleting. Terdapat kantong dari bahan mesh di bagian dalam tas.

3. Evernext – Clutch Bag iPad Tablet Waterproof Pria

Clutch bag
Evernext

Merk Evernext juga meluncurkan salah satu clutch bag recommendation pria. Evernext menyediakan tas dengan bahan bimo waterproof sehingga dapat melindungi barang-barang yang disimpan di dalam tas dari air. Sedangkan bagian dalam tasnya dilapisi oleh furing berbahan satin yang lembut.

Ukuran tas ini juga kecil dan simpel, sebesar 31 x 3 x 24 cm. Tas ini dilengkapi tali sepanjang 100 cm yang akan memudahkan Sedulur membawa tasnya. Terdapat 1 saku full resleting di bagian depan dan 1 saku full resleting di bagian belakang. Sedulur bisa mendapatkan tas ini dengan harga Rp 99.000 sampai Rp 150.000.

4. Woodbags – Original Clutch

clutch bag recommendation pria
Woodbags

Berikutnya tas kecil dengan kisaran harga Rp 100.000 rupiah. Tas dari Woodbags ini memiliki warna yang simpel. Modelnya juga cocok untuk dipadukan dengan ootd casual. Woodbags cukup memuat peralatan harian yang mencakup aksesori gadget, uang, kartu, bahkan buku saku untuk mencatat to-do list Sedulur.

5. Onixers NALA Clutch Bag Tas Tangan Pria

Onixers
clutch bag recommendation pria

Clutch bag recommendation pria selanjutnya adalah Onixers NALA Clutch Bag Tas Tangan Pria. Tas ini terbuat dari bahan polyester yang juga waterproof atau anti air. Tas ini memiliki desain elegan dan simpel. Tas Onixers berukuran 20 x 2 x 13,5 cm.

Bagian dalam tas dilapisi Torin coating 120D yang berfungsi untuk menahan rembesan air. Di dalamnya, terdapat slot untuk kartu yang berjumlah 6 buah. Ada juga 1 buah saku multifungsi dan 1 saku depan multifungsi lainnya yang dilengkapi resleting. Terakhir, tas memiliki tali berbahan nilon. Harga untuk satu buah tas adalah Rp 128.000.

6. Troy – Roman – Clutch Handbag Pria

Troy

Jika Sedulur ingin tas kecil dari bahan kulit, Troy bisa jadi pilihan. Troy menggunakan bahan kulit yang berkualitas dan merupakan vegan leather. Vegan leather umumnya terbuat dari dua polimer plastik, yaitu polyurethane (PU) dan polyvinyl chloride (PVC).

Dimensi tas ini adalah 22,3 x 13 x 4,8 cm. Terdapat dua jenis warna yang bisa Sedulur pilih, diantaranya hitam dan coklat. Di samping itu, clucth bag ini memiliki 4 ruang penyimpanan utama dan 12 slot untuk kartu. Cukup banyak, bukan? Di sana juga terdapat slot resleting di bagian dalam.

7. KEE Ox Clutch Bag Murano Leather – Black

KEE Indonesia

Berikutnya tas pria yang dikeluarkan merk KEE. Nyatanya, tampilan tas ini juga cocok digunakan oleh wanita. KEE Ox Clutch Bag Murano Leather ini memiliki kualitas yang tak kalah baik. Di dalamnya, terdapat kantong yang memiliki resleting. Tas ini juga dilengkapi organizer. Tak perlu ribet, ukuran clutch ini tak begitu besar, namun tetap mampu memuat banyak barang karena dimensinya 25 x 20 x 4 cm.

8. Pedro Handbag Clutch Bag Leather

The Fashion Tag

Ada yang menarik dari merk Pedro. Clutch dengan kisaran harga Rp 165.000 – Rp 213.000 ini mengeluarkan dua pilihan warna, diantaranya biru dan hitam. Clutch yang satu ini memiliki ukuran yang cukup mungil, namun penggunaannya akan membuat barang bawaan Sedulur tampak rapi. Clutch Pedro dilengkapi dengan resleting di bagian luarnya.

9. Reven Leather – Handbag Branded Pria Nakula

Pinterest

Berbeda dari clutch yang dibahas sebelumnya, Reven Leather mengeluarkan tas dengan bahan premium yang berasal dari kulit sapi crazy horse. Tas ini diyakini tahan lama dan kualitasnya baik. Reven leather memiliki desain simpel yang cocok digunakan untuk kegiatan apa pun.

BACA JUGA: Cara Mengatasi WC Mampet dengan Sunlight, Pasti Ampuh!

10. Sendy Leather DIAZ Handbag Pria Clutch Tas Kulit Pria

Pinterest

Opsi clutch bag recommendation pria yang satu ini dikenal memiliki jahitan yang kuat. Ia juga menggunakan nickle zipper untuk menutupi bagian dalam tasnya. Sendy Leather terbuat dari kulit sapi asli. Sedulur hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp 400.000 untuk bisa memiliki tas keren ini.

11. HEYLOOK – Clutch Bag Pria Noris Waterproof

Heylook

Jika Sedulur ingin bepergian saat musim hujan, tas ini bisa menjadi pilihan. Clutch satu ini berbahan bimo waterproof, sehingga Sedulur tak perlu khawatir isi tasnya basah. Tas ini bisa memuat uang tunai, handphone, dan barang lainnya. Harga tas Heylook model ini dijual dengan sangat terjangkau, mulai dari Rp 55.000.

12. Pierre Cardin Clutch Handbag 

Pierre Cardin

Salah satu merk terkenal ini mengeluarkan produk clutch yang bisa Sedulur cari dengan nama Pierre Cardin Clutch Handbag Dompet Panjang Tas Tangan Pria Kulit Leather Casual Formal ORI 0112824301BLA.

Clutch ini terbuat dari bahan kulit yang tahan lama. Dimensinya 25 x 4 x 16 cm, simpel saat digunakan. Tas ini sangat cocok bagi Sedulur yang ingin tampil keren tanpa terlihat ribet. Karena setiap barang bawaan Sedulur akan bisa masuk dan tersimpan aman dan rapi di dalam tas ini.

Nah itulah daftar clutch bag recommendation pria yang bisa Sedulur pilih. Semoga Sedulur bisa mempertimbangkan tas pilihan sebaik mungkin. Pastikan juga untuk membeli clutch di tempat resmi agar terhindar dari penipuan.