cara memakai foundation wardah

Ada cukup banyak produk foundation yang diperjualbelikan di pasaran. Namun, salah satu merek yang sudah ternama dan dikenal berkualitas adalah Wardah. Produk lokal Indonesia ini memiliki koleksi foundation yang beragam dan cocok dengan masyarakat di Indonesia. Apalagi cara memakai foundation Wardah juga mudah dan tidak ribet.

Namun, bagi Sedulur yang belum pernah menggunakan produk Wardah mungkin masih bingung bagaimana cara pengaplikasiannya. Agar tidak terjadi kesalahan dan makeup bisa maksimal. Kami akan memberikan ulasan lengkap terkait cara memakai foundation Wardah yang benar.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Skincare Terbaik untuk Kulit Kombinasi

Jenis Foundation Wardah

cara memakai foundation wardah
Pexels/Pixabay

Sebagai salah satu produsen produk kecantikan terbesar di Indonesia, Wardah memiliki banyak jenis foundation. Hal ini dilakukan untuk mengikuti kebutuhan pasar khususnya dalam dunia makeup.

-->

Wardah sendiri juga menyedikan foundation dalam berbagai macam pilihan warna, mulai dari yang cerah, medium, hingga sawo matang. Sehingga dijamin cocok dipakai untuk semua tone kulit.

Setiap foundation Wardah memiliki tipe yang berbeda-beda. Ada yang ringan untuk sehari-hari, namun terdapat juga foundation yang teksturnya padat untuk dipakai ke acara tertentu. Berikut adalah beberapa jenis foundation yang sudah dikeluarkan oleh Wardah.

  • Wardah Exclusive Liquid Foundation
  • Wardah Luminous Liquid Foundation
  • Wardah Exclusive Creamy Foundation
  • Wardah Luminous Creamy Foundation

BACA JUGA: 10 Urutan Skincare Wardah Lightening di Pagi dan Malam Hari

Cara Pakai Foundation Wardah

cara memakai foundation wardah
Pexels/Thirdman

Penggunaan foundation untuk makeup memang sangat krusial. Hal ini lantaran kesalahan kecil pada foundation dalam membuat tampilan makeup jauh dari kata flawless.

Supaya Sedulur tidak gagal dan bisa menciptakan hasil foundation yang bagus. Berikut ini beberapa langkah cara memakai foundation Wardah agar tahan lama dan bagus.

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

Sebelum Sedulur mengaplikasikan foundation Wardah ke wajah anda, pastikan jika wajah Sedulur telah dibersihkan. Pembersihan bukan hanya dibasuh dengan air saja, tetapi gunakan facial wash agar kotoran dan debu yang menempel di wajah terangkat.

Jika Sedulur ingin kulit Sedulur tetap terawat dan lebih kenyal, gunakan toner dan serum. Agar hasil bisa lebih maksimal, gunakan produk toner dan serum dari brand  Wardah. Hal ini menjadi salah satu rangkaian perawatan kulit wajah dan dapat Sedulur beli dalam satu paket.

2. Gunakan pelembab pada kulit wajah

Setelah Sedulur membersihkan wajah Sedulur dan mengoleskan dengan toner dan serum, selanjutnya Sedulur perlu menggunakan pelembab. Pelembab berguna untuk melembabkan kulit wajah agar tak terasa kering. Pilih jenis pelembab yang mengandung SPF agar member proteksi lebih.

Wardah juga memiliki produk pelembab andalannya dari berbagai seri. Contohnya ada krim siang  Wardah Day Cream untuk kulit kering dan Day Gel untuk kulit berminyak. Oles tipis-tipis pada seluruh permukaan wajah Sedulur secara merata.

3. Gunakan jenis foundation yagg tepat

Wardah menyediakan berbagai jenis dan warna foundation. Sedulur bisa memilih foundation sesuai dengan kebutuhan. Untuk make up sehari-hari Sedulur bisa pakai foundation yang teksturnya cair. Sehingga tidak terkesan berlebihan.

Sedangkan jika mau menghadiri acara, Sedulur bisa menggunakan foundation yang teksturnya padat. Tujuannya supaya make up menjadi lebih tahan lama dan anti longsor. Jangan lupa untuk memilih foundation dengan kandungan SPF.

4. Gunakan sedikit demi sedikit

Setelah Sedulur memiliki jenis foundation  Wardah yang sesuai, aplikasikan pada seluruh wajah anda. Oleskan di titik-titik utama di wajah, meliputi bagian dahi, hidung, pipi, dagu hingga leher. Jangan mengoleskan foundation dalam jumlah yang terlalu banyak tetapi aplikasikan tipis-tipis.

Mengaplikasikan foundation jumlah banyak sekali oles justru akan menghasilkan warna yang terlalu terang dan wajah menjadi terasa berat. Foundation sendiri berperan sebagai base yang mana akan ditimpa lagi dengan produk make up lainnya seperti bedak, blush on, concealer, dan lainnya.

5. Pakai spons basah

Para penata rias setuju kalau menggunakan spons basah adalah cara terbaik untuk mengurangi kemungkinan foundation menjadi cakey. Peralatan makeup ini juga dapat meratakan produk lebih cepat dan membaurkannya lebih baik.

Namun, kunci menggunakan spons basah ini adalah memastikan nggak ada lagi air yang menetes dari alat itu. Juga, basahi spons dengan air hangat dan peras menggunakan tisu.

6. Ratakan ke seluruh wajah hingga leher

Setelah Sedulur mengaplikasikan foundation wajah di spot-spot wajah dan mengoleskannya secara tipis-tipis, jangan lupa untuk meratakannya. Proses perataan ini tak hanya bagian pipi atau dahi saja, tetapi hingga ke sela-sela tersempit. Contohnya di lipatan hidung, kelopak mata hingga leher.

Dalam meratakan foundation ini, Sedulur bisa gunakan tangan Sedulur secara langsung atau lebih praktisnya menggunakan bantuan beauty blender. Beauty blender ini terbuat dari spons empuk dengan pori-pori kecil. Gunakan beauty blender secara merata pada seluruh area wajah.

7. Gunakan finishing spray

Setelah selesai menggunakan makeup, Baebellines disarankan untuk menyemprotkan makeup finishing spray. Tujuannya agar makeup yang sudah digunakan tidak bergeser atau tetap pada posisinya, tahan lama, dan tidak mudah luntur. Itulah cara memakai foundation untuk pemilik kulit wajah khususnya yang berkarakter kering.

BACA JUGA: 3 Basic Skincare Routine Buat Pria, Makin Ganteng & Glow Up!

Keunggulan Produk Wardah

foundation untuk kulit sawo matang
Unsplash/Element5 Digital

Foundation yang dikeluarkan oleh  Wardah ternyata memiliki banyak peminat. Sebagai brand kosmetik ‘Halal’,  Wardah telah menebarkan kecantikan kepada para wanita melalui produk kosmetik dan skincarenya. Berikut ini keunggulan dari foundation yang dijual oleh bran Wardah.

1. Bahan materialnya halal

Sudah sejak lama Wardah menjadi produk kosmetik yang popular ke-Halal-annya. Hal ini karena tagline promosinya yaitu ‘Halal’. Bahkan produk Wardah sendiri kebanyakan digunakan oleh wanita muslimah di Indonesia.

Bahan-bahannya terkandung di setiap produknya pun aman dan halal. Wardah bebas dari rumor penggunaan bahan-bahan berbahaya bagi kulit. Karena bahan-bahan kimia berbahaya bisa merugikan maka bukan masuk kategori halal lagi.

2. Teruji oleh BPOM dan dermatologi

Seperti penjelasan sebelumnya, bahwasanya produk  wardah, termasuk foundationnya mengandung bahan yang aman. Sebelum dirilis dan diedarkan pun, pihak  Wardah telah melakukan uji dermatologi secara klinis. Sehingga tingkat keamanannya sangat baik bagi anda.

Seluruh produk  Wardah telah mendapatkan izin dari BPOM. Untuk mengeceknya, Sedulur bisa cek nomor izin BPOM Wardah melalui website resmi BPOM di internet. Selain BPOM,  wardah juga sudah berlabel halal dari Majelis Ulama Indonesia.

3. Harganya sangat terjangkau

Yang paling disukai oleh pecinta produk Wardah dalam memilih foundation Wardah adalah harganya yang cukup terjangkau. Contohnya adalah produk  Wardah Lightening Liquid Foundation ukuran 25 ml yang dijual dengan harga 30 ribuan saja.

Hal ini justru berbeda dengan produk foundation dari brand lainnya yang lebih mahal. Bahkan bisa ratusan ribu rupiah, dengan kualitas yang sama saja. Maka dari itu, jika ingin cari produk make up yang terjangkau, pilihlah dari brand  Wardah.

4. Selalu ada inovasi produk

Wardah setiap waktu selalu berinovasi dalam meluncurkan produk-produk kosmetiknya. Seperti halnya pada produk foundationnya yang tak hanya memiliki satu jenis saja, tetapi beberapa dari seri yang berbeda.

Bahkan untuk setiap foundation dari seri-serinya, memiliki kandungan serta ditujukan bagi jenis kulit yang berbeda. Misalnya foundation padat yang cocok untuk kulit berminyak, sementara foundation cair untuk kulit normal atau kering.

BACA JUGA: 14 Foundation Untuk Kulit Kering Terbaik, Gak Mudah Crack!

Rekomendasi Foundation Wardah

Pexels/Adrienn

Nah, agar Sedulur tidak bingung memilih produk Wardah. Ada beberapa produk yang bisa Sedulur coba sebagai foundation harian maupun koleksi makeup di rumah nih.

1. Wardah Luminous Liquid Foundation

Wardah Luminous Liquid Foundation ini memiliki tekstur yang sangat ringan di wajah, sehingga akan memberikan kesan yang natural dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Menghasilkan hasil akhir yang matte dan tidak memberi efek mengkilap pada wajah.

Selain itu, terdapat kandungan SPF 15 yang dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Foundation ini cocok untukmu yang ingin tampilan yang flawless dan effortless, namun tetap terlihat cantik.

2. Wardah Colorfit Matte Foundation

Wardah Colorfit Matte Foundation merupakan foundation dengan hasil finish look yang matte membuat tampilan makeup yang tahan lama dan anti geser. Dilengkapi dengan kandungan SPF 30 PA+++ yang ringan dan mampu menutupi ketidaksempurnaan wajah.

Diformulasikan dengan Skin Match Technology, pigmen yang didesain khusus untuk menyatu sempurna dengan warna natural kulit. Selain itu, terdapat Matte Micro Powder yang memberikan efek oil control dan hasil yang matte sempurna.

3. Wardah BB Cream Lightening

Wardah BB Cream Lightening merupakan pelembab wajah dari Wardah ini memiliki kemampuan menutupi imperfection pada wajah dengan teksturnya yang lebih ringan daripada foundation pada umumnya.

Dengan Triple Lightening System & Ekstra Moisturizer, serta kandungan ekstrak Aloe Veranya mampu menghidrasi kulit secara optimal, sehingga kulit tidak akan terasa kering meskipun di bawah makeup.

Diformulasikan dengan tambahan SPF32 PA++ yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Hasil makeup yang didapatkan adalah kulit akan terasa lebih halus dan nyaman saat digunakan.

4. Wardah C Defense DD Cream Natural

DD Cream ini membantu meratakan rona kulitmu sehingga tampak lebih halus dan cerah, serta terlihat lebih natural. Dengan kandungan Hi-Grade Vitamin C 10 % yang akan bekerja sinergis dengan Vitamin B3, Vitamin E, dan Allantoin.

Kombinasi zat-zat tersebut akan membantu mencerahkan kulit dari dalam dan melindungi kulit dari radikal bebas, serta meningkatkan regenerasi kulit. Dengan kandungan SPF 30 PA+++ memberikan perlindungan optimal dari bahaya sinar UV A dan UV B.

Demikian tadi ulasan lengkap tentang cara memakai foundation Wardah untuk pemula. Sedulur juga dijamin tidak akan bingung karena ada beberapa rekomendasi foundation yang bisa dipilih. Semoga informasi kali ini bermanfaat dan bisa membantumu ya!

Oia, kamu juga bisa menemukan banyak produk-produk foundation dan kebutuhan skincare untuk melindungi kulit dengan mudah di SuperApp. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.