best parfum pria kalem dan segar

Stereotip tentang maskulinitas sering kali mengaitkannya dengan kekuatan dan ketegasan. Namun penting untuk diingat bahwa pria juga seperti perempuan, yakni memiliki beragam sifat dan preferensi. Tidak harus selalu kuat secara fisik untuk menjadi pria yang sejati. Itulah kenapa rekomendasi best parfum pria yang segar dan kalem bisa jadi pilihan menarik.

Aroma parfum adalah salah satu cara yang sederhana namun efektif untuk mengekspresikan kepribadian dan karakter seseorang. Bahkan, aroma parfum dengan sentuhan yang lebih kalem dan subtil juga bisa sangat cocok untuk pria.

Wangi parfum dengan nuansa kalem menunjukkan ketenangan dan kelembutan seseorang, yang bisa menjadi daya tarik tersendiri. Mereka bisa menciptakan kesan yang elegan dan berkelas, sekaligus menunjukkan bahwa seorang pria tidak takut untuk mengekspresikan sisi lembut dalam diri.

Namun, karena banyaknya produk parfum yang ada sekarang ini. Supaya Sedulur tidak bingung, kami sudah menyiapkan rekomendasi parfum paling segar tapi kalem terbaik berikut!

-->

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Parfum Sepatu Terbaik dan Tahan Lama

Rekomendasi Parfum Pria yang Segar dan Kalem

Ada banyak kok rekomendasi best parfum pria yang segar dan kalem yang cocok jadi aroma khas tubuhmu. Memakai wewangian adalah salah satu cara pasti untuk mengesankan penampilan. Namun ada hal yang perlu diperhatikan oleh semua pria semua menyemprotkan parfum ke tubuhnya.

Hal yang membedakan setiap pria adalah benar-benar ingin menyiram dirinya dengan parfum. Di sisi lain, ada pria yang tak ingin memakai parfum semerbak yang belum tentu semua orang suka. 

Cara terbaiknya adalah dengan memilih wewangian yang berhubungan dengan pribadi masing-masing yang membuat orang lain ingat. Untuk itu, berikut ini adalah best parfum pria yang segar dan kalem yang bisa jadi pilihanmu!

1. Romano Force Eau de Cologne

best parfum pria kalem dan segar
Pexels/Castorlu Stock

Romano Force Eau de Cologne adalah pilihan sempurna untuk pria modern yang menginginkan keharuman woody citrus yang segar dan terkesan manly. Aromanya memberikan harmoni yang menyenangkan antara kesegaran citrus dan sentuhan woody yang tidak berlebihan, menjadikannya pilihan yang disukai baik oleh pria maupun wanita.

Parfum ini cocok untuk penggunaan sehari-hari, menciptakan citra pria kalem yang tetap terlihat manly, segar, dan energik. Dengan Romano Force, Sedulur dapat memancarkan daya tarik yang elegan dan modern.

2. Adidas Ice Dive Eau De Toilette

Adidas Ice Dive Eau De Toilette adalah parfum maskulin yang telah menjadi favorit sejak peluncurannya pada tahun 2001. Didesain oleh Philippe Bousseton, parfum ini menggabungkan nuansa kayu yang elegan dengan sentuhan segar dari daun mint, lavender, dan bergamot sebagai top notes.

Middle notes dari geranium, sandalwood, dan patchouli memberikan aroma yang kalem dan tahan lama, sementara base notes dari musk dan ambergris menambahkan elemen maskulin yang memikat. Produk ini cocok untuk pria yang menginginkan aroma yang kuat namun tetap elegan dan tidak terlalu menyengat.

3. Brodo Banda Parfume

Brodo Banda Parfume adalah parfum yang dirancang khusus untuk iklim Indonesia, menghadirkan aroma earthy dan segar yang cocok untuk cuaca tropis. Awalnya, parfum ini memberikan kesan mirip dengan aroma blue fragrance yang menyegarkan.

Namun, setelah beberapa saat, parfum ini mengalami transisi menjadi aroma yang lebih lembut dengan kombinasi jasmine, berry, apple, cardamom, dan ozone, menciptakan kesan yang memikat.

Dengan sentuhan kesegaran dari alam hutan dan nuansa maskulin dari musk, amber, dan patchouli, Brodo Banda Parfume adalah pilihan yang ideal bagi mereka yang mencari parfum yang cocok untuk iklim Indonesia yang panas dan lembab, memberikan kesan segar dan elegan sepanjang hari.

4. Alchemist Out West

Alchemist Out West adalah parfum pria yang menawarkan aroma unik dan tahan lama, cocok untuk pria yang ingin memikat perhatian dengan wangi yang tidak biasa. Dengan perpaduan woody, earthy, dan musky, parfum ini memiliki karakteristik aroma yang kuat, mengingatkan pada aroma tanah basah yang terkena hujan.

Botolnya yang estetik juga menjadi koleksi menarik, membuatnya menjadi pilihan yang menarik untuk para pria yang ingin tampil ganteng dan memikat.

Sebagai bagian dari Alchemist Fragrance, merek yang dikenal melalui produk kecantikan Rollover Reaction, parfum Out West menjadi wakil dari wangi pria hot. Parfum ini telah mendapatkan pujian karena aroma yang unik dan tahan lama, dan dapat memikat perhatian lawan jenis.

5. Calvin Klein Eternity Man EDP

Calvin Klein Eternity Man EDP adalah parfum yang baru dirilis pada tahun 2019, menghadirkan kombinasi aroma segar dan kalem yang tahan lama. Aroma segar diperoleh dari sage, ozonic, dan apple yang memberikan kesan segar, manis, dan tidak terlalu mencolok. 

Middle notes parfum ini mencakup cypress, geranium, nutmeg, dan lavender, sementara base notesnya mencakup suede, ambergris, orris root, dan cypriol oil. Produk ini merupakan pilihan yang sempurna bagi penggemar parfum dengan kualitas terjamin dari merek yang sudah dikenal luas.

BACA JUGA: 17 Rekomendsai Merek Kemeja Pria Branded Terbaik dan Terbaru

6. Kahf Revered Oud Eau De Toilette

best parfum pria kalem dan segar
Pexels/Duane Viljoen

Kahf Revered Oud Eau De Toilette adalah pilihan best parfum pria yang segar dan kalem dengan daya tahan yang mengesankan hingga 12 jam. Aromanya mengawali dengan kesegaran lemon, lalu bertransisi menjadi aroma amber dan gourmand yang manis ketika mengendap. Sentuhan agarwood memberikan kesan ringan dan segar, menjadikannya ideal untuk digunakan pada malam hari.

Produk ini tidak hanya ramah kantong tetapi juga memberikan pengalaman aroma yang kompleks dan menawan, membuatnya menjadi opsi yang menarik bagi mereka yang mencari parfum kalem yang tahan lama. Dengan botol yang mudah dibawa, Kahf merupakan pilihan yang cocok untuk pria yang ingin memancarkan kesan elegan sepanjang hari.

Parfum dari Kahf ini memiliki aroma yang sangat maskulin sekaligus lembut. Saat pertama disemprot, Sedulur akan menghirup aroma lemon dan fruity yang segar. Setelah itu, aromanya berubah menjadi amber dan gourmand yang manis.

Pada base notes, ada aroma agarwood, sehingga wangi manis dan segarnya terasa semakin menonjol. Sedulur bisa jadikan parfum ini sebagai wewangian harian.

7. Kahf True Brotherhood Eau De Toilette

Kahf True Brotherhood Eau de Toilette adalah parfum yang membawa kehangatan aroma rempah Cinammon dan Tonka Beans, mengingatkan pada persaudaraan yang mendalam dalam perjalanan hidup. Dengan kombinasi yang kompleks antara Lavender, Citrus, dan Incense, parfum ini memberikan kesan kebersamaan yang penting.

Ukurannya yang kompak, 35 ml, membuatnya mudah dibawa dan cocok untuk penggunaan sehari-hari. Dengan top notes seperti Cinnamon, Orange, dan Lemon, middle notes Tobacco, Cypress, dan Lavender, serta base notes Tonka Beans, Cedarwood, dan Incense, Kahf True Brotherhood Eau de Toilette memberikan pengalaman aroma yang unik dan memikat.

8. Oullu Deep Dive EDP

Oullu Deep Dive EDP adalah parfum lokal dengan aroma yang fresh, clean, dan cocok untuk para traveler. Dengan dua varian kemasan, 15 ml dan 50 ml, parfum ini memiliki aroma skin scent yang membawa kesan liburan ke pantai. Aromanya dibuka dengan lemon blossom, barley, dan ozonic notes, diikuti oleh sage dan hinoki, dan ditutup dengan oat moss dan cashmere wood.

Banyak pengguna menyukai kesegaran aromanya, yang terasa seperti habis mandi, namun lembut dan tidak terlalu kuat. Parfum ini menjadi pilihan ideal bagi pria yang mencari aroma yang cocok untuk berlibur, termasuk ke pantai, atau untuk penggunaan sehari-hari, termasuk saat berolahraga.

9. Tous 1920 The Origin Blue

Parfum Tous 1920 The Origin Blue ini memiliki aroma aquatic woody yang segar dan kalem. Uniknya, aroma parfum pria ini terinspirasi dari banyak tempat indah. Mulai dari Barbados, pulau yang konon melahirkan grapefruit, hasil persilangan antara jeruk dan lemon. Ada pula Sri Lanka, tempat cinnamon tumbuh dan berkembang.

Top notes dari parfum ini adalah grapefruit, clary sage, dan cardamom yang segar. Middle notes-nya adalah water notes, cinnamon, dan geranium. Kemudian ditutup dengan aroma guaiac wood, vetiver, dan amber sebagai base notes.

10. Miniso Men Perfume Eternal Faith

Jika Sedulur suka aroma oriental, Sedulur bisa coba Miniso Men Perfume Eternal Faith. Aromanya akrab di hidung orang Indonesia jadi tidak sulit jatuh cinta pada parfum ini. Aromanya sedikit terasa seduktif, tapi masih kalem. Dipakai saat kencan pertama cocok banget.

Ada aroma raspberry dan lychee dalam parfum ini. Perpaduan aroma segar buah ini membuat parfum ini tergolong unisex. Pada base notes, Sedulur akan menemukan aroma musk dan patchouli yang hangat dan sensual. Menarik, bukan? Tipe parfum ini adalah EDT. 

BACA JUGA: 12 Parfum Zara yang Enak dan Wangi, Paling Tahan Lama!

11. Versace Eros for Men Parfum

Pexels/Tati Lebedenko

Versace Eros for Men Parfum adalah pilihan ideal untuk pria yang menginginkan wangi tahan lama, dengan ketahanan aroma hingga 8-10 jam. Parfum ini lebih cocok untuk penggunaan malam hari, dengan klasifikasi aroma yang menggabungkan unsur amber, aromatic, dan vanilla.

Dengan top notes yang segar dari lemon dan mint, middle notes green apple dan geranium, serta base notes amber dan tonka Bean, parfum ini memberikan pengalaman aroma yang kompleks dan memikat, ideal untuk pria yang ingin tampil dengan daya tarik yang kuat.

12. Clorismen Handsome Eau De Parfume

Clorismen “Handsome Parfum” adalah Eau De Parfum (EDP) dengan aroma soft, lembut, dan tahan lama hingga 12 jam. Parfum ini cocok untuk beragam aktivitas sehari-hari, memberikan kesan kasual yang segar.

Dengan kombinasi top notes seperti grapefruit, bergamot, orriander, dan apple, middle notes cedarwood, sandalwood, patchouli, serta cashmere Wood, dan base notes moss, tonka beans caramel, dan musk, best parfum pria yang segar dan kalem ini menghadirkan aroma khas yang memberikan kesegaran dan daya tarik.

BACA JUGA: 22 Rekomendasi Parfum Wanita dan Pria yang Tahan Lama

Tipe Konsentrasi dari Parfum untuk Pria

desain toko parfum kecil
Unsplash/Ulysse Pointcheval

Aroma parfum biasanya terdiri dari beberapa konsentrasi aroma. Setiap tingkatan memiliki aroma yang berbeda. Jadi, meskipun aroma parfum di awal terasa menyengat, biasanya aroma parfum lambat laun akan menjadi kalem. Untuk itu, Sedulur perlu tahu beberapa tipe-tipenya di bawah ini.

  • Konsentrasi eau de parfum

Konsentrasi dari eau de parfum ini adalah konsentrasi yang paling tinggi, bahkan lebih tinggi dari eau de toilette. Jadi, buat Sedulur yang ingin parfum Sedulur tahan seharian, Sedulur bisa mencari parfum dengan konsentrasi eau de parfum.

Durasi wanginya aroma dari parfum ini akan tahan hingga lima jam. Konsentrasi tinggi ini sangat cocok buat Sedulur yang suka dengan parfum dengan aroma yang kuat.

  • Konsentrasi eau de toilette

Wangi dari parfum eau de toilette juga hampir sama dengan eau de parfume, tetapi memang konsentrasi ini bertahan hanya selama tiga sampai empat jam saja, beda dengan parfume yang bisa sampai lima jam. Sedulur disarankan untuk memakainya di pagi hari, kemudian kembali memakai parfumnya di sore hari.

Sedulur juga bisa mengganti parfum dengan konsentrasi ini dengan aroma yang lain loh. Mengapa? Pasalnya, eau de toilette ini akan menguap wanginya saat menjelang siang hari. Jadi, buat Sedulur yang ingin menyesuaikannya dengan occasion tertentu, Sedulur bisa mengganti parfumenya. 

  • Konsentrasi cologne

Konsentrasi dari cologne ini adalah salah jenis parfum dengan konsentrasi yang paling rendah. Penggunaannya dari cologne ini paling mudah loh. Apa lagi dengan durasi aromanya yang bertahan hanya satu sampai dua jam saja.

Jadi, Sedulur bisa dengan bebas mengganti parfum tersebut sesuai mood dan situasi Sedulur. Selain mengetahui konsentrasi dari parfume, Sedulur juga harus mengetahui kategori dari aroma yang dihasilkan oleh parfume agar Sedulur bisa menyesuaikannya dengan wangi asli dari tubuh Sedulur.

BACA JUGA: 15 Merek Sabun Muka Pria Terbaik, Bikin Wajah Cerah dan Bersih!

Kategori dari Aroma Parfum

rekomendasi parfum refill pria
Unsplash/Darklammur

Satu botol parfum itu disusun dari beberapa kategori aroma yang membuat parfum itu memiliki ciri khas. Kategori aroma ini biasa disebut dengan istilah note, yaitu istilah yang menunjukkan dan menggambarkan seperti apa aroma dari suatu parfum.

Note ini dibuat supaya para produsen parfum atau para perfumer dapat memiliki gambaran yang sama tentang aroma dari suatu parfum. Mengetahui semua kombinasi note yang ada dalam sebotol parfum akan membantu Sedulur saat mencari aroma yang sesuai atau cocok. Untuk itu simak penjelasannya di bawah ini.

  • Fresh Note: Aroma kesegaran yang sangat luar biasa

Sesuai dengan nama yang disebutkan di atas, fresh note adalah sebuah aroma yang sangat menyegarkan. Aroma ini biasanya bisa berasal dari berbagai macam buah-buahan seperti ada citrus dan juga anggur.

Fresh note yang satu ini akan memberikan impresi yang lebih hidup dan terkesan lebih muda. Fresh note seperti ini biasanya akan sangat cocok untuk para pria remaja hingga awal yang berada diusia dua puluhan. Wangi dari citrus juga sangat direkomendasikan untuk Sedulur coba, karena aroma ini sangat refreshing.

  • Herbal Note: Hadirkan kesan intelek dengan wangi yang natural

Herbal note adalah salah satu kategori wewangian yang berasal dari bahan rempah-rempah. Ya, namanya juga herbalkan? Pastinya ini berasal dari bahan herbal tumbuh-tumbuhan.

Herbal note ini memiliki karakteristik dari wangi yang sangat natural dan juga fresh. Jika Sedulur mencium aromanya, Sedulur akan langsung teringat dengan hijaunya dedaunan dan juga kesegaran padang rumput yang membentang.

Herbal note juga punya beberapa sub kategori aroma yang segar seperti green scent dan fougère. Wangi dari herbal note ini akan memberikan kesan pada yang memakainya seperti memiliki powerful dan intelek. Herbal note ini dengan wewangian yang segar akan sangat cocok untuk pria dari segala usia.

  • Flower note: Wangi bunga dengan kesan elegan

Flower note adalah salah satu kategori wewangian yang berbahan dasar dari bunga. Dahulu, wangi semacam ini memang sangat identik dengan para kaum wanita, tetapi sekarang ini wewangian dengan bahan dasar bunga juga populer di kalangan para pria loh. Flower note akan menggambarkan kesan yang sangat elegan tetapi juga lembut.

Flower note pada umumnya akan identik dengan wangi bunga mawar dan juga wangi bunga melati. Jika aroma bunga mawar dan melati ini ditambahkan dengan aroma woody, Sedulur akan mencium wangi yang sangat spesial yang bisa dipakai oleh pria maupun wanita.

  • Woody Note: Aroma misterius

Kategori selanjutnya adalah woody note ini akan membuat Sedulur teringat akan harumnya hutan dan pepohonan. Ini adalah salah satu kategori parfum yang sangat populer dikalangan para pria.

Aroma umum dari woody note ini adalah wangi seperti sandalwood, cedarwood, dan juga wangi dari pohon cemara yang akan memberikan kesan kalem, tenang, dan misterius pada pemakainya.

  • Oriental Note: Kesan mewah dengan bahan oriental

Oriental note adalah salah satu kategori parfum yang berbahan oriental. Disebutkan seperti itu karena wangi tersebut dibuat dan dirancang menggunakan bahan-bahan yang berasal dari negara Timur sana.

Wangi khas dari kategori oriental note ini antara lain adalah wangi amber, patchouli, dan rempah-rempah lainnya. Aromanya sangat elegan, terkesan hangat, dan keren untuk para pria yang akan menggunakannya. 

Selain kelima note di atas, masih ada beberapa kategori note yang lainnya. Tak hanya itu, ada juga beberapa note yang saling dikombinasikan yang nantinya akan menghasilkan aroma fruity, marine, ataupun seperti spicy.

Itulah tadi adalah rekomendasi best parfum pria yang segar dan kalem untuk pilihan Sedulur. Tampil wangi setiap hari adalah keharusan. Apalagi dengan outfit yang keren pasti akan membuatmu semakin memesona. Semoga artikel ini bisa membantu Sedulur dalam memilih parfum terbaik ya.

Oia, kalau Sedulur juga ingin mencari kebutuhan kebersihan diri lainnya mulai dari sabun mandi, sabun cuci muka, hingga deodorant bisa ditemukan dengan mudah di toko kelontong dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp. Selamat mencoba!