beda lip cream lip tint lip gloss

Sudahkah Sedulur mengetahui beda lip cream, lip tint, dan lip gloss? Rangkaian perawatan bibir ini memiliki fungsi masing-masing lho. Maka dari itu Sedulur harus mengetahui perbedaan dan fungsinya agar tidak salah memakainya. 

Setiap jenis perawatan bibir tersebut dibuat untuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya untuk hangout, rutinitas harian, hingga berbagai kegiatan resmi. Nah, berikut penjelasan tentang  beda lip cream lip tint lip gloss yang perlu Sedulur ketahui dan perhatikan.

BACA JUGA : Cara dan Tips Agar Punya Bibir Plumpy, Bisa Dilakukan di Rumah!

Lip tint

beda lip cream lip tint lip gloss
Looke Cosmetics

 

Lip tint tidak memiliki kandungan lilin ataupun minyak di dalamnya. Kandungan utama dari lip tint yaitu air, gel, atau alkohol. Meski lip tint paling membuat bibir kering jika dibandingkan dengan jenis lainnya, akan tetapi ternyata warna lip tint lebih tahan lama sekalipun dibuat untuk makan saat menggunakan jenis pewarna bibir ini. Lip tint juga memiliki tekstur watery yang ringan sehingga membuatnya cocok digunakan untuk sehari-hari. Warna yang dihasilkan lip tint biasanya lebih natural dibandingka dengan perawatan bibir yang lain. 

Lip cream

Beautynesia

Sama seperti  namanya, tekstur dari lip cream lebih creamy dan cukup kental dengan warna yang lebih pigmented. Kandungan yang digunakan untuk lip cream  biasanya sama dengan lip stick, akan tetapi lip cream berbentuk cair. Pewarna bibir jenis ini biasanya tersedia dalam varian warna yang cukup banyak sehingga Sedulur dapat memilih sesuai dengan warna yang diinginkan. Tak hanya itu, lip cream memberi tampilan hasil akhir matte atau satin. Namun sayangnya, lip cream memiliki kekurangan yaitu dapat membuat bibir menjadi kering.

Lip gloss

SunnyBox Store

Sesuai juga dengan namanya, lip gloss akan memberikan tampilan hasil akhir yang lebih glossy. Dengan menggunakan lip gloss, maka bibir Sedulur akan senantiasa tampak basah dan juga mengkilap. Selain itu, menggunakan pewarna bibir ini juga dapat mempercantik bibir, tetapi juga akan menjaga kelembapan dan membuatnya menjadi lebih kenyal. Akan tetapi perlu Sedulur perhatikan bahwa dalam segi ketahanan, lip gloss ternyata tidak tahan lama lho.

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Bedak Untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

Lips tick

Shutterstock

Jenis ini pewarna yang bibir yang satu ini merupakan jenis pewarna bibir paling tua sebelum jenis lainnya bermunculan seperti sekarang ini. Lipstick merupakan jenis make-up pewarna bibir yang sudah ada sejak dahulu, maka dari itu biasanya orang-orang selalu menyebut berbagai produk pewarna bibir dengan sebutan lipstick. Lipstick memiliki  tekstur yang lebih padat dengan kandungan lilin dan minyak di dalamnya. Tak hanya itu, warna yang dihasilkan pun juga lebih pekat. Tampilan warna lipstick juga bermacam-macam, ada yang matteglossy, dan satin.

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Body Spray Pria Terbaik, Wanginya Awet!

Lip liner

Maybeline

Banyak orang yang memakai lip liner, yaitu dengan mengaplikasikan pensil pada garis tepi bibir untuk membantu lipstik tetap di tempatnya. Perbedaan lipstik jenis lip liner adalah lapisan matte yang berfungsi sebagai penghalang. Ini artinya, lip liner mencegah lipstik yang lebih lembut berpindah ke kulit di sekitar mulut. Beberapa orang bahkan juga mewarnai bibir seluruhnya dengan liner sebelum mengaplikasikan lipstik.

Hal ini karena lipstik cenderung mudah hilang setelah makan dan minum. Nah,agar hal tersebut tidak terjadi Sedulur dapat  menggunakan lip liner. Produk ini cocok untuk Sedulur yang tidak ingin terlihat dengan bibir ‘telanjang’. Menambahkan lip liner pada bibir juga membantu Sedulur membuat tampilan bibir lebih fresh. Sedulur dapat melapisi dengan sedikit lip gloss bening agar tampilan lipstik lebih menawan dan terhindar dari bibir kering. Untuk tampilan yang lebih mulus, Sedulur dapat mencocokkan warna lip liner dengan lipstik yang digunakan sehari-hari.

Lip balm

Care to Beauty

Lip balm biasanya mengandung vitamin E, SPF, dan shea butter yang memiliki sifat melembapkan serta melembutkan bibir. Itulah sebabnya, produk makeup yang satu ini dapat membentuk lapisan baru di atas permukaan kulit untuk melindungi bibir dari kekeringan yang mengakibatkan bibir mudah pecah-pecah. Nah, bagi Sedulur yang sering mengalami masalah bibir pecah-pecah sangat dianjurkan untuk menggunakan lip balm. Perbedaan lipstik dengan lip balm adalah warna dari lip balm tidak solid dan transparan. Jadi Sedulur tidak perlu khawatir melihat ke cermin dan membuatnya sempurna. Tidak disarankan untuk Sedulur yang mencari riasan bibir yang tebal, dalam, dan gelap.

Lip butter

Review female daily

Pernahkah Moms mendengar tentang lip butter? Fungsi dari lip butter, yakni dapat membantu menyempurnakan tampilan dan warna bibir. Lip butter adalah lipstik dengan formula pelembap yang dapat diaplikasikan ke bibir di pagi atau malam hari, dan waktu-waktu lainnya.

Bagi Sedulur yang bibirnya kering dan pecah-pecah, menggunakan lip butter sebagai perawatan bibir sehari-hari sangat dianjurkan. Tekstur yang dimiliki lip butter memang lebih creamy jika dibandingkan dengan lip balm. Hanya saja, lip butter tidak mengandung SPF. Persamaannya dengan lip balm adalah, lip butter tidak mempunyai warna dan tahan lama saat digunakan. Sedulur dapat mengaplikasikan lip butter  sebelum tidur untuk membantu menjaga bibir tetap sehat dan terhidrasi, serta melindungi sel-sel kulit baru.

Demikianlah rangkuman informasi tentang beda lip cream lip tint lip gloss yang harus Sedulur ketahui. Setelah mengetahui perbedaan tersebut, diharapkan Sedulur dapat menyesuaikan jenis perawatan dan pewarna bibir yang ingin digunakan. 

Nah, Sedulur dapat membeli berbagai produk perawatan diri untuk menunjang penampilan agar lebih menawan di Aplikasi Super. Produknya sudah pasti aman dan harganya lebih terjangkau. Yuk langsung download dan belanja di Aplikasi Super sekarang! Dapatkan promo menarik dan gratis ongkir setiap hari.