aktor korea

Industri hiburan Korea Selatan semakin lama semakin berkembang dengan pesat. Tak hanya industri K-Pop yang bertaburan idol-idol papan atas dengan penggemar yang tersebar di seluruh dunia, namun juga industri K-drama dan K-Movie yang memiliki basis penggemar tak kalah besar. Cerita yang menarik dan kreatif tentu menjadi salah satu faktor yang membuat K-Drama dan K-Movie begitu disukai.

Namun faktor tersebut bukanlah satu-satunya. Drama dan film asal Korea Selatan tak akan bisa berhasil tanpa keahlian akting para aktornya dalam memainkan peran. Dari sinilah, sejumlah aktor Korea papan atas lahir dan mendapatkan popularitas tak hanya di Korea Selatan, tetapi juga di seluruh dunia. Kemampuan akting para aktor ini tentu tak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak, beberapa di antara mereka malah ada yang masuk dalam daftar aktor Korea tertampan dan terkaya.

BACA JUGA: Sinopsis Backstreet Rookie, Banyak Adegan Vulgar & Panas

Siapa saja nama nama aktor Korea yang dimaksud? Tanpa berlama lagi, yuk simak daftarnya!

1. Song Joong Ki

aktor Korea
GQ Korea

Di daftar pertama ada nama Song Joong Ki. Mantan suami aktris papan atas Song Hye Kyo ini memiliki karier yang semakin bersinar selepas ia menyelesaikan wajib militer di tahun 2015 silam. Song Joong Ki juga tercatat sebagai aktor Korea yang sukses memainkan berbagai peran utama, baik dalam drama maupun film.

Drama yang sukses ia bintangi antara lain The Innocent Man, The Descendants of The Sun, Arthdal Chronicles, dan Vicenzo. Seperti untuk film, Song Joong Ki bermain dalam sejumlah film blockbuster Korea seperti A Werewolf Boy, The Battleship Island dan paling terakhir ada Space Sweeper.

Sementara untuk deretan penghargaan, Song Joong Ki pernah memenangkan piala Baeksang Arts Awards, Blue Dragon Film Awards, APAN Star Awards, KBS Drama Awards, dan masih banyak lagi.

2. Hyun Bin

aktor Korea
IMDB

Nama Hyun Bin saat ini sedang hangat menjadi perbincangan terkait hubungannya dengan aktris Son Ye Jin yang semakin go public. Apalagi pada Kamis (10/2/22), baik Hyun Bin maupun Son Ye Jin sama-sama mengumumkan rencana pernikahan mereka bulan depan.

Namun di luar pemberitaan kencan Hyun Bin dengan Son Ye Jin, karier Hyun Bin sudah lama bersinar. Ia bahkan masuk dalam salah satu daftar aktor Korea termahal. Dilansir dari Lifestyle Asia, bayaran Hyun Bin mencapai US$ 113,000 per episode. Angka yang sangat fantastis bukan?

Selama kariernya, Hyun Bin banyak memainkan drama dan film yang sukses di pasaran. Sebut saja Secret Garden, My Name Is Kim Sam-soon, Memories of Alhambra, The World Within, dan drama terlaris bersama kekasihnya Crash Landing on You. Sementara film yang pernah dibintangi Hyun Bin adalah A Millionaire’s First Love, Late Autumn, dan Confidential Assignment.

BACA JUGA: Profil dan Potret Seol In Ah Serta Drakor yang Dibintanginya

3. Lee Seung Gi

VOI

Selanjutnya ada nama besar Lee Seung Gi yang tentu sudah banyak dikenal pecinta drama Korea. Tak hanya sebagai aktor, Lee Seung Gi juga terkenal dengan berbagai skill, seperti menyanyi dan menjadi host acara.

Sejumlah drama yang diperankan Lee Seung Gi seakan menjadi jaminan akan dikenal dan booming. Sebut saja My Girlfriend is a Gumiho, Brilliant Legacy, A Korean Oddyssey, Vagabond, dan drama yang paling dipuji karena aktingnya yang brilian adalah Mouse.

4. Lee Je Hoon

Times

Aktor satu ini tampaknya bisa dibilang multitalenta. Tak hanya apik dalam berakting, Lee Je Hoon kini juga menjajal kemampuannya sebagai seorang sutradara. Ia menulis sendiri script dan mengarahkan project film pertamanya yang berjudul Unframed Project. Ia pun menggandeng sang sahabat, Jung Hae In untuk bergabung dengan project film ini.

Sementara sudah banyak sejumlah film dan drama yang menaikkan nama Lee Je Hoon. Antara lain Architecture 101, Time to Hunt, Signal, Tommorow With You, Taxi Driver, dan Move To Heaven.

BACA JUGA: Profil dan Biodata Kim Soo Hyun Serta Drakor yang Dibintanginya

5. Lee Jun Ho

aktor Korea
Instagram @lee2jh

Jika aktor Korea lain memang dikenal karena murni kemampuan akting mereka, Lee Jun Ho berbeda. Sebelum dikenal sebagai seorang aktor, ia lebih dulu dikenal sebagai salah satu anggota boyband 2PM. Jadi, ia meniti kariernya dulu sebagai idol, baru sebagai seorang aktor.

Penampilan Jun Ho di layar kaca tak disangka sangat apik dan kemampuan aktingnya banyak dipuji. Sehingga ia sering mendapatkan peran utama dalam sejumlah drama dan film. Sebut saja Memories of The Sword, Twenty, Good Manager, Rain or Shine, Wok of Love, dan drama paling barunya yang mendapat rating tinggi The Red Sleeve.

6. Park Seo Joon

Marie Claire

Di daftar berikutnya ada nama Park Seo Joon. Dari kemunculannya di dunia hiburan Korea Selatan, perlahan namun pasti, Park Seo Joon menempatkan dirinya dalam jajaran aktor Korea terpopuler. Saat ini, Park Seo Joon bahkan sudah dikontrak Marvel Studio untuk bermain dalam sekuel film Captain Marvel.

Deretan drama yang pernah dibintangi Park Seo Joon antara lain Midnight Runners, The Divine Fury, Hwarang, Fight For My Way, What’s Wrong With Secretary Kim, Itaewon Class, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Drakor Song Hye Kyo, ‘Now We Are Breaking Up’ Endingnya Bikin Kesal

7. Choi Woo Shik

Soompi

Dikenal sebagai sahabat karib Park Seo Joon, karier Choi Woo Shik juga bisa dibilang melejit. Sejak membintangi film pemenang Oscar, Parasite, nama Choi Woo Shik semakin dikenal. Padahal aktor kelahiran Canada ini sudah meniti karier di dunia hiburan sejak lama. Namun lewat film Parasite, nama Choi Woo Shik makin dikenal di seluruh dunia. Apalagi Parasite menjadi film Korea Selatan pertama yang memenangkan Piala Oscar.

Selain Parasite, Choi Woo Shik juga pernah membintangi film seperti Train to Busan, Okja, The Witch Part 1 The Subversion. Selain itu, drama terbaru Woo Shik juga mendapat perhatian sangat besar, yakni Our Beloved Summer.

8. Kim Soo Hyun

Elle

Jika ingin mencari siapa aktor Korea termahal saat ini, maka Kim Soo Hyun adalah jawabannya. Semua drama yang ia bintangi selalu mencapai puncak popularitas dan mendapatkan banyak pujian. Sebut saja My Love From The Star, The Producers, It’s Okay Not To Be Okay, dan One Ordinary Day.

Dilansir dari Lifestyle Asia, bayaran Kim Soo Hyun untuk sekali main adalah US$ 440.000 per episode. Tak heran jika Kim Soo Hyun mendapat bayaran tertinggi, sebab kemampuan aktingnya dinilai sangat brilian.

BACA JUGA: 9 Drama Lee Sang Yeob, Aktor Tampan Terbaik Korea Selatan

9. Kim Seon Ho

Soompi

Meski sedang terkena skandal hubungannya dengan sang mantan kekasih, namun nama Kim Seon Ho dalam dunia hiburan Korea Selatan tak tenggelam begitu saja. Bahkan saat ini ia sedang menyiapkan film terbarunya bersama Go Ara, berjudul Sad Tropics.

Sejumlah drama yang pernah dibintangi Kim Seon Ho antara lain Two Cops, Welcome to Waikiki 2, Catch The Ghost, Start Up, dan Hometown Cha Cha Cha.

10. Lee Min Ho

AllKpop

Siapa tak kenal aktor Korea tertampan satu ini? Lee Min Ho terkenal dengan berbagai drama romantis dan action yang menaikkan namanya. Ia juga disebut sebagai aktor spesialis peran orang kaya dalam setiap drama.

Namannya mulai dikenal dengan baik saat memerankan tokoh Go Jun Pyo dalam drama Boys Before Flower. Drama ini merupakan drama adaptasi dari komik Jepang terkenal yang berjudul Hana Yori Dango. Setelahnya deretan drama yang dibintangi Lee Min Ho tak pernah gagal meraih kesuksesan. Sebut saja The Heirs, Personal Taste, City Hunter, Legend of The Blue Sea, dan The King: Eternal Monarch.

11. Song Kang

Sociolla

Selanjutnya ada Song Kang, aktor korea muda yang sedang naik daun. Ia pertama kali mendapat popularitas saat membintangi drama yang tayang di Netflix berjudul Love Alarm. Selanjutnya, project dramanya tak pernah gagal membuat Song Kang makin dikagumi. Antara lain Sweet Home, Navillera, Nevertheless, dan terbaru ada Forecasting Love and Weather.

12. Gong Yoo

Koreaboo

Berbicara mengenai aktor Korea, tentu tak boleh melupakan nama Gong Yoo. Pria bernama asli Gong Ji Cheol ini memulai karirnya sebagai video jockey pada tahun 2000. Setalah itu ia debut bermain drama berjudul School 4. Dan makin dikenal setelah membintangi Coffe Prince sebelum berangkat wajib militer.

Selesai wamil, karier Gong Yoo makin bersinar. Deretan film dan drama yang pernah ia bintangi antara lain Train to Busan, Silenced, The Suspect, Kim Ji Young: Born 1982, Big, Goblin, Squid Game, dan The Silent Sea.

13. Ji Chang Wook

Instagram

Terakhir ada aktor Korea tertampan, Ji Chang Wook. Aktor 34 tahun ini terkenal dengan sejumlah genre drama dan film action serta romantis. Ia juga masuk dalam salah satu jajaran aktor dengan bayaran tertinggi.

Sejumlah drama yang pernah Ji Chang Wook mainkan tentu tak lagi asing. Sebut saja Empress Ki, Healer, The K2, Suspicious Partner, Melting Me Softly, Backstreet Rookie, Lovestruck in the City.

Itu dia deretan aktor Korea yang karya-karyanya selalu dinantikan para penggemar. Tak heran mereka memiliki bayaran tinggi, karena mereka selalu totalitas dalam menghasilkan karya. Salut!

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.
 
Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.