backstreet rookie

Apa Sedulur sudah menonton Backstreet Rookie episode 1 hingga selesai? Lalu, bagaimana tanggapan Sedulur? Ya, serial drama yang laris ini memang menuai banyak kontroversi di negara asalnya. Hal ini karena drama adaptasi Webtoon tersebut dianggap terlalu vulgar.

Tak tanggung-tanggung, Backstreet Rookie telah menerima lebih dari 6 ribu keluhan masyarakat. Hal ini mengakibatkan drama tersebut mendapat sanksi dari Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC). Ada banyak adegan yang disoroti, seperti merokok, seks, suara erangan, juga gadis SMA mencium pria dewasa.

Walaupun begitu, drama ini tetap diminati bahkan sampai mancanegara. Salah satu faktor yang membuatnya melejit adalah nama mentereng dari para pemain Backstreet Rookie seperti Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung.

BACA JUGA: 12 Film Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa

-->

Sinopsis Backstreet Rookie

backstreet rookie
tentangsinopsis

Bagi Sedulur yang belum nonton Backstreet Rookie, tidak usah khawatir. Berikut ini akan dijelaskan sinopsis dari drama kontroversial tersebut. Namun tenang saja, sinopsis yang diceritakan aman dari spoiler. Jadi nantinya Sedulur tetap bisa merasakan pengalaman luar biasa saat menontonnya.

Nah, jadi Backstreet Rookie merupakan sebuah drama yang mengusung genre komedi romantis. Drama tersebut mengisahkan tentang kisah cinta antara Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung) dan Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) yang terbilang rumit namun unik.

Awal pertemuan terjadi pada saat Saet Byul masih SMA. Ia meminta bantuan kepada Dae Hyun untuk membelikan rokok. Namun, Dae Hyun justru menasihatinya untuk tidak merokok. Tiga tahun berselang, Dae Hyun pun menjadi seorang penjaga minimarket.

Di dalam minimarket inilah ia bertemu lagi dengan Saet Byul yang kini sedang mencari pekerjaan. Pada awalnya, Dae Hyun menolak kehadiran Saet Byul. Namun, kehadiran dari Saet Byul justru membuat tingkat penjualan minimarketnya semakin meningkat.

Singkat cerita, hubungan keduanya pun semakin dekat. Akan tetapi, saat itu Dae Hyun masih memiliki kekasih yang bernama Yoo Yeon Joo (Han Sun Hwa). Yeon Joo sendiri adalah seorang wanita karier yang sukses dan memiliki ayah seorang pemegang saham terbesar di kantor pusat toserba.

Lantas, bagaimanakah kelanjutan hubungan asmara Dae Hyun? Apakah ia akan membuka lembaran baru dengan Saet Byul yang menyukainya? Atau, justru tetap bertahan dengan Yeon Joo? Lebih baik Sedulur saksikan sendiri Backstreet Rookie sub Indo agar tidak spoiler, ya!

BACA JUGA: 33 Webtoon Korea yang Diangkat Jadi Drama, Terbaik di 2022

Fakta menarik Backstreet Rookie

backstreet rookie
viki

Sejak dirilis pada 12 Juni 2020 lalu, drakor Backstreet Rookie ini telah menyimpan beberapa fakta menarik yang wajib untuk Sedulur ketahui. Mulai dari fakta yang terbilang negatif, hingga fakta yang benar-benar mengherankan. Apa saja fakta dari drama ini? Langsung saja, simak informasi berikut ini.

1. Dijatuhi sanksi hukum

backstreet rookie
layar

Seperti yang tadi sudah dikatakan, bahwa drama ini telah mendapat sanksi hukum dari KCSC. Hal ini karena menayangkan adegan-adegan yang dinilai tidak pantas. Selain itu, drama tersebut dianggap terlalu jauh berbeda dengan versi Webtoonnya.

Maka dari itu, drama ini hanya diberi peringkat PG-15. Itu bisa terjadi karena tim produksi dinilai tidak peduli dengan gender dan usia. Sehingga, membuat para penonton tidak nyaman bahkan jijik pada saat menyaksikannya.

2. Drama original iQIYI

imdb

Dapat dikatakan jika Backstreet Rokie ini adalah sebuah drama orisinal di iQIYI. iQIYI sendiri merupakan salah satu platform video daring asal Tiongkok yang banyak digunakan di seluruh dunia. Platform tersebut pertama kali diluncurkan pada tanggal 22 April 2010 dan berpusat di Kota Beijing.

Tidak hanya itu, Backstreet Rokie juga menjadi drama Korea pertama yang diinvestasikan oleh jaringan global Lifetime. Jadi bagi Sedulur yang penasaran dan ingin menontonnya secara eksklusif, bisa melalui platform iQIYI.

BACA JUGA: Profil Lee Min Ho dan Drama Korea Terbaru yang Dibintanginya

3. Menuai banyak kritik

voi

Dengan mengusung genre komedi romantis serta berperingkat PG-15, drama ini dianggap sangat tidak cocok ditonton bersama keluarga. Tentu saja hal ini karena adanya banyak adegan dewasa yang ditampilkan secara vulgar.

Beberapa adegan yang dimaksud ini, yakni pada saat Saet Byul yang masih SMA mencium Dae Hyun yang merupakan seorang pria dewasa, kemudian adegan prostitusi di sebuah motel, hingga suara erangan yang dibuat sama persis seperti pada novelnya.

Ya, semua adegan tersebut dianggap tidak pantas hingga terasa menjijikkan untuk sebuah drama Korea. Bahkan kritik yang diterima drama ini mencapai angka 6 ribu, lho. Angka tersebut menjadi salah satu angka terbesar untuk kritik sebuah drama Korea.

4. Mendapat rating yang tinggi

kpopreporter

Nah, ini adalah sebuah fakta yang unik. Bagaimana tidak, walaupun menuai banyak kritik dan juga sanksi, namun drama ini justru berhasil menarik banyak penggemar, termasuk di platform Netflix. Uniknya, Backstreet Rookie Netflix pernah mendapat rating yang tinggi, lho.

Sedangkan di negara asalnya, drama ini tercatat pernah mendapatkan rating mencapai 9.5 persen. Tentu saja, angka tersebut tergolong sangat tinggi dan bahkan hampir sempurna. Perlu diingat, tidak banyak drama Korea yang berhasil mencapai angka tersebut.

Selain itu, terlepas dari kontroversinya, sebenarnya drama ini sangat layak untuk ditonton. Terlebih, bagi penggemar Kim Yoo Jung, mereka akan melihat idolanya memainkan karakter baru yang sebelumnya belum pernah dimainkan, yakni menjadi sosok yang lebih dewasa.

Itulah penjelasan singkat mengenai sinopsis Backstreet Rookie dan beberapa fakta menarik di belakangnya. Meskipun banyak yang memandang drakor ini sebagai drama yang buruk, namun mereka telah membuktikan bahwa tetap ada banyak orang yang menyukainya.

Bahkan menurut berita-berita yang beredar, Backstreet Rookie season 2 juga akan segera digarap dalam beberapa waktu ke depan. Bagi Sedulur yang sudah menonton season 1, tentu saja penasaran dengan kelanjutannya, ‘kan?

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.