Lee Sang Yeob adalah household name di Korea Selatan. Ia dikenal sebagai aktor serba bisa dan masih aktif di usia yang sudah mendekati 40 tahun. Sang Yeob juga sering mampir di televisi, bahkan sempat jadi bintang tamu yang paling sering diundang di Running Man. Sejauh ini, sang aktor masih melajang walaupun banyak yang mendoakan Lee Sang Yeob menikah dengan Jessi. Bahkan, tidak jarang penggemar menyebut Jessi sebagai Lee Sang Yeob wife (istri Lee Sang Yeob).

Sebelumnya, agensi Lee Sang Yeob dan Gong Hyun Joo sempat mengonfirmasi hubungan asmara kedua selebriti ini. Hubungan mereka kandas setelah beberapa tahun dan keduanya pun sepakat pindah agensi. Selain profil Lee Sang Yeob yang menarik, beberapa dramanya juga wajib Sedulur apresiasi. Yuk, simak daftarnya di bawah ini. 

BACA JUGA: 12 Fakta Jang Ki Yong, Aktor Tampan Adegan Seksi di Atas Kasur

Fakta menarik Lee Sang Yeob 

lee sang yeob
Instagram @sangyeob

Selain beberapa hal yang disebut di atas, masih banyak fakta menarik dari sang aktor. Termasuk keluarga Lee Sang Yeob yang bisa dibilang konglomerat dan ia satu-satunya penerus dari perusahaan besar yang dimiliki sang kakek. Meskipun begitu, ia berharap orang tidak memandang karirnya mulus karena faktor status mentereng keluarganya. Sama dengan aktor lain, ia pun memulai dari bawah, kok. Ia juga terbuka dengan kepercayaannya. Agama Lee Sang Yeob adalah Kristen. 

-->

1. Bluebird’s House (2015)

lee sang yeob
Instagram @sangyeob

Drama ini berkisah tentang sekelompok anak muda yang baru saja lulus kuliah dan harus melawan pandangan konservatif orang tua mereka tentang pekerjaan ideal. Sang Yeob memerankan salah satu dari empat lakon di serial ini. Mereka diceritakan tinggal bersama untuk menghemat biaya sambil meraih pekerjaan impian masing-masing. Dengan cerita yang meaningful dan relate dengan kebanyakan anak muda, drama ini meraup skor bagus dari penonton. 

2. Signal (2016)

lee sang yeob
Instagram @sangyeob

Signal adalah drakor yang menarik karena mencampurkan unsur magical realism dengan investigasi kriminal. Dikisahkan tiga detektif dari latar waktu yang berbeda mencoba memecahkan sebuah kasus penculikan dan pembunuhan yang hampir kadaluarsa lewat walkie talkie yang memungkinkan mereka berkomunikasi lintas waktu. Lee Sang-Yeob boleh saja tampil di tiga episode saja, tetapi ini jadi peran antagonis pertamanya selama berkiprah di industri perfilman Korea. 

BACA JUGA: Profil Lee Min Ho dan Drama Korea Terbaru yang Dibintanginya

3. My Wife’s Having an Affair This Week (2016)

lee sang yeob
Instagram @sangyeob

Dikenal pula dengan judul Listen to Love, serial yang tayang di tahun 2016 ini mengisahkan seorang suami yang curiga istrinya selingkuh. Kecurigaannya membuatnya nekat berkomunikasi dengan seorang anonim di internet yang membantunya melakukan investigasi mandiri. Lee Sang-Yeob acara TV ini mendapuknya menjadi bawahan sang lakon utama di kantor. 

4. While You Were Sleeping (2017)

Instagram @sangyeob

Drama yang diperankan Lee Sang Yeob While You Were Sleeping ini membuatnya makin dikenal luas. Drama ini cukup unik karena sebenarnya terdiri dari beberapa cerita yang berbeda, tetapi dikemas bertautan satu sama lain di 16 episodenya. Ada tiga lakon utama di sini yang semuanya diceritakan memiliki kemampuan melihat masa depan, mereka adalah jaksa, polisi, dan seorang jurnalis. Semuanya bekerja sama menjatuhkan pengacara korup Lee Yoo Beom yang diperankan Sang Yeob. 

5. Top Star Yoo Baek (2018-2019)

lee sang yeob
Instagram @sangyeob

Yoo Baek adalah nama seorang mantan idol yang kini menjadi aktor dan penyanyi solo terkenal di Korsel. Ia bukan orang yang baik dan akhirnya terpaksa pindah ke Pulau Yeojeuk setelah sebuah skandal menerpanya. Di sana ia bertemu dengan orang-orang lokal yang mengajarinya banyak hal. Sang Yeob berperan sebagai male second lead, seorang pria asli pulau tersebut yang kembali ke kampung halamannya untuk membangun bisnis perikanan. 

6. Love Affairs in the Afternoon (2019)

Instagram @sangyeob

Lee Sang Yeob TV shows yang satu ini menunjuknya memerankan sesosok guru biologi yang bertemu dengan seorang perempuan yang bekerja di minimarket. Sayangnya, sang pujaan hati ternyata telah menikah dan baru pindah ke kota kecil itu karena mengikuti pekerjaan suaminya. Bertema perselingkuhan, serial ini lumayan laris manis. 

BACA JUGA: Profil & Biodata Park Sung Hoon ENHYPEN dan Fakta Menariknya

7. Good Casting (2020)

lee sang yeob
Instagram @sangyeob

Good Casting bercerita tentang sekelompok agen rahasia perempuan dari badan intelijen Korea yang ditugaskan untuk membongkar sebuah kasus. Mereka harus bekerja sama dengan agen senior bernama Choi Kang Hee yang menyebalkan, tetapi adalah aset penting di kantor mereka. Lee Sang Yeob di sini berperan sebagai seorang CEO yang berusaha membongkar kematian ayahnya. Takdirnya akan bersilangan dengan para agen tersebut.

8. Once Again (2020)

Instagram @sangyeob

Terdiri dari 100 episode, drama ini sebenarnya menceritakan kehidupan sehari-hari keluarga Song yang penuh lika-liku dan tidak pernah damai. Mereka terdiri dari orang tua dan 4 anak mereka yang sudah dewasa. Salah satunya Na Hee yang berprofesi sebagai dokter dan menikah dengan sesama dokter bernama Kyu Jin. Kyu Jin inilah yang diperankan Sang Yeob. Meski panjang, drama ini layak buat diikuti. 

9. On the Verge of Insanity (2021)

lee sang yeob
Instagram @sangyeob

Ia kembali mendapatkan peran utama di drama terbarunya, On the Verge of Insanity. Drama ini berkutat pada kehidupan para karyawan perusahaan yang sudah memasuki usia paruh baya alias tak lagi muda. Peran Sang Yeob adalah seorang karyawan perusahaan yang punya hubungan saudara dengan pemilik perusahaan tersebut. Dengan humor yang cerdas dan naskah yang baik, serial ini pun meraup beberapa nominasi bergengsi sepanjang 2021. 

Beberapa drama Lee Sang Yeob bisa kamu saksikan sekarang juga di berbagai layanan streaming favorit. Sambil menemanimu nonton, jangan lupa cek isi kulkas dan dapurmu, apakah masih aman?

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.