now we are breaking up

Drama Now We Are Breaking Up baru saja tamat pada 8 Januari 2022 lalu dan sukses mengaduk emosi penontonnya. Selain jadi proyek comeback dari Song Hye Kyo, series ini dibintangi pula oleh aktor yang sedang naik daun Jang Ki Yong. Belum lagi bintang tamu top yang dipersiapkan untuk jadi cameo di dalamnya, termasuk Sehun EXO hingga Yura dari Girl’s Day. 

Kamu yang sudah menonton pasti geregetan dengan episode akhirnya. Atau justru masih belum bisa move on ke drama lain gara-gara hubungan dua lakonnya yang nggak kunjung terselesaikan dengan bahagia. Apapun itu, mari simak fakta menarik dari drakor Now We Are Breaking Up berikut ini. 

BACA JUGA: Lee Do Hyun & Go Min Si, Reunian Bintangi Drama Baru

1. Proyek comeback Song Hye Kyo setelah hiatus 2 tahun 

Song Hye Kyo
Instagram @nowwearebreakingup_official

Sobat Hallyu pasti sudah tahu kalau Song Hye Kyo memutuskan untuk hiatus selama beberapa tahun setelah proyek Encounter yang tayang di akhir 2018 hingga awal 2019. Sontak, kembalinya sang aktris pujaan disambut baik para penggemar yang sudah menanti penampilannya kembali. Apalagi ini drama romantis yang jadi trademark Song Hye Kyo selama berkarier. 

-->

Di drama ini, Hye Kyo akan banyak mengenakan kostum trendy sesuai dengan karakternya yang lekat dengan dunia fesyen. Tentunya ini jadi hal menarik tersendiri buat Sedulur yang juga menggemari mode dan baju buatan desainer terkenal. 

2. Drama terakhir Jang Ki Yong sebelum ia cuti untuk wajib militer 

now we are breaking up sub indo
Instagram @nowwearebreakingup_official

Selain Song, si aktor utama juga tak kalah menarik buat diulik. Jang Ki Yong yang memerankan love interest Song Hye Kyo juga sekaligus mengumumkan bahwa ia akan hiatus dari industri hiburan selama beberapa tahun untuk menunaikan wajib militer.

Sebelumnya, Sedulur pasti sudah pernah melihat aksinya yang menawan di beberapa drama top seperti Search: WWW, My Roomate is Gumiho hingga My Mister. Ki Yong di sini memerankan sosok fotografer muda yang membuatnya digambarkan karismatik dan berjiwa seni tinggi.

Ia diceritakan berusia setidaknya 10 tahun lebih muda dari karakter Song Hye Kyo. Ini mungkin bakal mengingatkan Sedulur pada serial Encounter yang juga memasangkan sang aktris dengan aktor yang lebih muda. 

3. Mengangkat kehidupan orang kelas menengah atas di Korsel 

isu kelas menengah atas di korea
Instagram @nowwearebreakingup_official

Buat Sedulur yang lebih suka dengan drama yang bermuatan kritik sosial, Now We Are Breaking Up memang bukan tontonan yang bisa memuaskan rasa penasaranmu. Drakor ini fokus pada kehidupan orang-orang kelas menengah atas di Korea Selatan, terutama yang berkecimpung di ranah industri fesyen dan retail

Ini membuat sebagian orang pun merasa bahwa alur ceritanya terlalu biasa dan membosankan. Tipikal masyarakat kelas menengah atas di sana, orang tua ikut andil dalam urusan asmara putra-putrinya. Ini pula yang terekspos di drama ini. Song sebagai lakon utama juga dianggap tidak memberikan nilai lebih di drama ini. Perannya hampir sama dengan peran-peran yang pernah ia ambil sebelumnya dan ia tidak banyak melakukan eksplorasi pada caranya mengekspresikan perasaan sebagai karakter yang bukan dirinya. 

BACA JUGA: 12 Fakta Jang Ki Yong, Aktor Tampan Adegan Seksi di Atas Kasur

4. Plotnya dianggap kurang mengena dan masih banyak aspek yang melupakan konsep consent di beberapa adegan 

adegan drama
Instagram @nowwearebreakingup_official

Kekuatan dari drama terletak dari bagaimana penulis naskah bisa membuat penonton bisa memahami dan bersimpati pada karakter di dalamnya. Dalam kasus Now We Are Breaking Up, sebagian penonton kurang bisa bersimpati pada karakter Jae Guk yang diperankan Jang. Ia diceritakan pada akhirnya tahu bahwa mendiang kakaknya adalah mantan kekasih Young Eun. Namun, ini tak membuatnya bergeming. Ia justru terus mencari justifikasi atas keputusannya tetap mengejar cinta Young Eun, termasuk membeberkan beberapa rahasia gelap sang kakak yang ia lebih-lebihkan.

Sang kakak yang sudah tiada tak memiliki kemampuan untuk membela diri dan ini ia manfaatkan untuk menyakinkan Young Eun atas cintanya. Namun, bisa saja sang kreator drama sengaja menciptakan karakter Jae Guk yang seperti itu untuk mengaduk emosi para penonton. Fakta menarik tentang hubungan kakak Jae Guk dan Young Eun ini mulai terbongkar di Now We Are Breaking Up episode 3 sub Indo. 

Selain itu, banyak adegan yang seakan melupakan konsep consent atau persetujuan di drama ini. Isu ini sebenarnya sudah sering terjadi di drama Korea yang memberikan kesan normalisasi pada paksaan. Salah satunya juga terjadi di episode ketiga di mana tak hanya Jae Guk yang masuk tanpa izin ke kamar Young Eun, tetapi juga sang second lead Chi Sook yang juga membuat Do Hoon tak nyaman di sepanjang perjalanan menggunakan taksi. 

5. Jadi drama terlaris di Korea Selatan hingga episode ketiga 

drama terlaris
Instagram @nowwearebreakingup_official

Melansir Pinkvilla, drama yang ini sukses menarik perhatian khalayak di pemutaran perdananya pada November 2021 lalu. Now We Are Breaking Up episode 1 meraup jumlah penonton tertinggi di Korea Selatan. Ini bertahan hingga episode kedua dan ketiga. Bahkan di episode kedua, mereka meraup audience share sebesar 8% di seluruh Korea.

Angka penonton memang turun di beberapa episode berikutnya, terutama saat masuk episode belasan. Namun, berdasarkan Nielsen Korea, rerata rating penonton mereka adalah 6,7%. Termasuk tinggi apalagi penayangannya bebarengan dengan serial lain di jam prime time pada akhir pekan. 

BACA JUGA: Sinopsis Drakor The Penthouse 3 Ini Kebenaran yang Terungkap

6. Sehun EXO tampil di episode 4 

now we are breaking up sehun
Instagram @nowwearebreakingup_official

Ini bintang tamu yang mungkin ditunggu-tunggu banyak orang. Sehun yang dikenal sebagai member boy group EXO akhirnya melakoni debutnya sebagai aktor di serial yang tayang di SBS tersebut. Ia berperan sebagai Hwang Chi Yung, desainer baru di perusahaan tempat Young Eun bekerja.

Ia digambarkan sebagai sosok modis dan blak-blakan meski ia rookie di perusahaan besar itu. Meski tak punya banyak screentime, penggemar cukup terhibur dengan penampilan sang idola yang mewarnai layar kaca lewat beberapa adegan. 

7. Secara internasional, Now We Are Breaking Up tayang di VIU dan Rakuten VIKI 

now, we are breaking up netflix
Instagram @nowwearebreakingup_official

Now We Are Breaking Up sub indo bisa disaksikan penonton tanah air lewat saluran streaming VIU yang juga tersedia untuk audiens asal negara Asia Tenggara lain. Sementara, untuk region Eropa, Jepang, dan Amerika Selatan, hak siar dibeli oleh layanan streaming Rakuten VIKI.

Sejauh ini, Now, We Are Breaking Up Netflix masih belum tersedia. Buat kamu yang ketinggalan, bisa tonton semua episodenya di saluran yang sudah disebut tadi. 

Now We Are Breaking Up Sehun dan beberapa artis top Korea lain dalam daftar cast. Genrenya romantis, salah satu hal yang jadi unggulan di industri hiburan Korsel. Namun, ia tetap tidak lepas dari kekurangan dan beberapa kritik pedas dari sebagian penonton. Bagaimana menurut Sedulur sendiri? Apa pelajaran atau makna yang kamu ambil dari drama ini? Atau justru kamu salah satu yang juga mengkritisinya? 

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.