Ingin merasakan sensasi menaiki berbagai wahana permainan saat malam hari di Kota Batu? Sedulur dapat mencobanya di Batu Night Spectacular, lho! Objek wisata yang biasa dikenal BNS ini merupakan sebuah taman permainan malam yang berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur.

Tempat rekreasi dengan konsep yang mirip seperti pasar malam ini, dibangun di lahan seluas 3 hektar dan telah beroperasi sejak tahun 2008 silam hingga saat ini. Taman hiburan ini menawarkan berbagai macam wahana menarik dan juga menantang adrenalin.

Setiap wahana tentu saja dapat dicoba oleh para pengunjung dari semua kalangan dan usia. Bahkan, sambil menjajal wahana, Sedulur dapat sekaligus menikmati pemandangan dan suasana malam hari di Kota Batu. Penasaran tentang Batu Night Spectacular? Mari cari tahu lewati artikel berikut ini!

BACA JUGA: Air Terjun Nglirip di Tuban, Wisata Tepat untuk Melepas Penat

-->

Lokasi Batu Night Spectacular

batu night spectacular
Unsplash/Jason Chen

Batu Night Spectacular alias BNS adalah objek wisata di Batu, yang tepatnya berlokasi di Jalan Hayam Wuruk Nomor 1, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Rute Menuju Lokasi

Lokasi dari BNS ini sebenarnya cukup mudah ditemukan. Akan tetapi, ada baiknya Sedulur menggunakan kendaraan pribadi ataupun menyewa kendaraan dari tempat penyewaan kendaraan yang ada di sekitar Kota Batu atau Kota Malang.

Hal ini karena objek wisata tersebut hanya beroperasi di malam hari, dan memang cukup sulit untuk menemukan transportasi umum, kecuali taksi atau ojek online yang dapat Sedulur akses.

Nah, dari pusat Kota Malang, Sedulur hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih selama 45 menit untuk bisa sampai ke objek wisata ini. Tidak hanya akses yang mudah, jalan menuju BNS juga telah diaspal halus, dan sangat serta nyaman baik untuk dilalui kendaraan.

BACA JUGA: Wisata Srambang Park Ngawi, Alternatif Liburan Bareng Keluarga

Jam Buka dan Jam Tutup

batu night spectacular
Instagram/Batunightspectacular

Dapat dikatakan jika BNS buka setiap hari, mulai dari pukul 15.00 sampai dengan 23.00 WIB. Oleh sebab itu, objek wisata yang satu ini memang sangat cocok untuk menghabiskan malam hari saat Sedulur berada di Kota Batu.

Tiket Masuk

Kemudian bicara soal tiket masuk, di BNS sendiri dibagi menjadi beberapa jenis tiket yang berbeda. Untuk wisatawan yang datang di hari Senin sampai dengan Kamis, maka diharuskan membeli jenis tiket reguler dengan harga Rp35.000 dengan fasilitas gratis tiga wahana.

Selain itu, ada juga jenis tiket terusan yang dapat dibeli dengan harga Rp110.000 dan dapat naik 31 wahana secara gratis. Akan tetapi, pada akhir pekan mulai dari hari Jumat hingga Minggu serta pada tanggal merah, harga dari tiket yang dikenakan sedikit berbeda.

Untuk tiket reguler dikenakan harga sebesar Rp40.000, sementara untuk tiket terusan menjadi Rp120.000. Nah, Sedulur dapat naik berbagai macam wahana dengan harga per wahana berkisar antara Rp10.000 hingga Rp90.000 sekali naik.

Oh iya, bagi yang datang dengan membawa kendaraan pribadi khususnya mobil, jangan lupa untuk menyiapkan dana parkir sebesar Rp10.000.

BACA JUGA: Wisata Alam Brakseng: Lokasi, Daya Tarik dan Harga Tiket

Aktivitas Menarik di Batu Night Spectacular

batu night spectacular
Instagram/Batunightspectacular

Di Batu Night Spectacular, para pengunjung dapat menikmati pertunjukan atau show dan juga mencoba menaiki berbagai macam wahana yang sangat seru. Untuk lebih jelasnya lagi, simak penjelasan yang ada di bawah ini!

1. Show di food garden

Hal yang bisa dilakukan pertama di objek wisata BNS ini adalah mendatangi area cafe Food Garden. Bukan tanpa alasan, hal ini karena di tempat ini Sedulur dapat menikmati sejumlah show gratis di setiap harinya, lho!

Mulai dari show Dancing Fountain pada jam 19.00 dan 20.30 WIB, kemudian ada Live Music di jam 19.00 WIB, dan juga Dance Show yang diadakan pada pukul 20.30 WIB.

2. Beragam wahana permainan

Batu Night Spectacular memang terkenal dengan berbagai macam wahana permainan yang begitu banyak. Sejumlah wahananya juga bisa dinaiki secara gratis, yakni melalui akses Tiket Terusan. Namun ada juga wahana gratis yang bisa dirasakan dengan Tiket Reguler, kok.

BACA JUGA: Wisata Bale Tani Jombang, Liburan Sambil Belajar!

Wahana Permainan

batu night spectacular
Instagram/Batunightspectacular

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, jika jumlah wahana yang ada di BNS ini sangat banyak. Setiap wahana tersebut benar-benar menghibur, sekaligus menguji adrenalin para pengunjung. Nah, berikut ini sejumlah wahana yang populer di BNS.

  • Rumah kaca

Sesuai dengan namanya, wahana yang satu ini berupa rumah dari kaca. Para pengunjung akan ditantang untuk mencari jalan keluar dari dalam Rumah Kaca, berkat semua dindingnya terbuat dari kaca.

  • Sepeda udara

Wahana ini akan memberikan pengunjung pengalaman naik sepeda yang unik, yakni di atas ketinggian sembari menikmati keindahan dari pemandangan kota Batu malam hari. Sedulur bisa mengayuh sepeda dengan sensasi seperti melayang di udara.

Tidak usah khawatir, lintasan sepeda udara juga cukup panjang dan hampir mengelilingi kawasan BNS, sehingga Sedulur dapat dengan puas menikmati pemandangan BNS dari atas.

  • Gokart

Para pengunjung dapat merasakan serunya balapan di arena yang unik dan berkelok-kelok. Wahana gokart ini benar-benar cocok untuk dimainkan ramai-ramai bersama keluarga atau teman.

  • Rumah hantu

Untuk wahana ini, cocok bagi Sedulur yang pencinta dengan hal-hal berbau horor. Sedulur dapat menguji adrenalin dengan mengunjungi Rumah Hantu di BNS.

  • Air mancur

Para pengunjung dapat menyaksikan dancing fountain atau air terjun yang menari diiringi dengan alunan lagu. Tidak hanya menghibur, wahana ini juga bersifat Instagramable dengan cahaya lampu yang warna-warni.

  • Trick art

Trick Art menyediakan berbagai lukisan 3D yang terlihat layaknya seperti nyata. Selain menikmati keindahan dari lukisan 3D tersebut, Sedulur tentu juga bisa hunting foto.

  • Rodeo

Wahana yang berikut ini terinspirasi dari koboi, dimana para pengunjung dapat merasakan sensasi naik banteng yang mengamuk di wahana Rodeo ini.

  • Merry go round

Kemudian untuk Merry Go Round adalah wahana komidi putar yang cocok untuk anak-anak. Mereka dapat naik komidi putar sambil diiringi musik yang seru dan menyenangkan.

BACA JUGA: 50+ Tempat Wisata Tulungagung Hits, Seru, dan Terbaru 2023

Tips Sebelum Berkunjung

Unsplash/Jerry Wang

Sebelum Sedulur memutuskan untuk berkunjung, tentukan waktu yang tepat untuk mengunjungi Batu Night Spectacular. Pastikan untuk datang tidak terlalu malam, sehingga Sedulur memiliki cukup waktu untuk mengeksplorasi pasar malam tanpa terburu-buru.

Selain itu, kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca, karena Sedulur mungkin akan berjalan cukup lama di BNS ini. Hindari menggunakan perhiasan berlebihan atau membawa barang berharga yang tidak diperlukan.

Dan yang tidak kalah penting, selalu persiapkan kebutuhan agar terhindar dari dehidrasi karena berkeliling Batu Night Spectacular memang cukup melelahkan. Sedulur bisa siap sedia dengan membawa Air Minum Pirlo yang memiliki kemasan praktis dan kesegaran murni. Air Minum Pirlo sendiri bisa ditemukan dengan mudah di toko kelontong dan juga di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih lengkap dan menarik lainnya, Sedulur bisa mengikuti media sosial Instagram SuperApp

Nah, itu tadi deretan informasi lengkap tentang wisata Batu Night Spectacular di Malang, Jawa Timur. Semoga informasi di atas bisa membantu Sedulur yang ingin berkunjung ke sana bersama keluarga ya.