kulit gosong karena body lotion

Heboh beredar kabar kulit seorang wanita yang gosong karena menggunakan hand body palsu!

Perempuan asal kota Palembang dikabarkan menjadi korban dari penggunaan hand body palsu yang beredar di masyarakat. Kabar ini pun kemudian viral dan langsung disampaikan oleh dokter estetika Sherren Dhillon. dr. Sherren menyampaikan kabar ini melalui akun TikTok miliknya @makeupxsherren.

Sherren pun menjelaskan kronologi peristiwa yang menimpa perempuan tersebut. Dikabarkan bahwa perempuan tersebut menggunakan hand body yang mengandung hydroquinone yang dapat berfungsi untuk membuat kulit putih secara cepat. Namun setelah pemakaian selama satu bulan, perempuan tersebut mengalami gatal-gatal, dan kulit memerah seperti gosong terbakar.

“Kandungan ini tidak dianjurkan sebagai salah satu kandungan dalam lotion pemutih karena penggunaan hydroquinone jangka panjang (dalam enam bulan atau lebih) dapat menyebabkan efek samping berupa iritasi pada kulit yaitu perih, terbakar, kering, dan pada akhirnya kulit menjadi kehitaman.” Ujar dr. Sherren dalam live di akun tiktoknya. Kejadian ini dikabarkan oleh dr. Sherren melalui akun Tiktoknya pada tanggal 3 November 2021.

BACA JUGA: Penyakit Kulit yang Sering Menyerang & Cara Mengobatinnya

Viral Video Kulit Wanita Gosong Akibat Hand Body Palsu!

Perawatan yang diperlukan

Perawatan yang Diperlukan
detik.com

Akibat itu, perawatan intensif pun perlu dilakukan. dr. Sherren memilih untuk menggunakan teknik dermashine rejuvenation untuk menyembuhkan perempuan malang tersebut. Caranya adalah dengan mengambil sampel darah pasien dan diubah menjadi serum yang dioleskan pada kulit.

Sherren juga akan menggunakan teknik microneedling dan infus whitening platinum sebagai tindakan medis selanjutnya. Tujuannya untuk menciptakan kolagen baru dalam kulit, agar kembali normal. Carian infus whitening platinum juga mengandung multivitamin yang dapat membuat kulit cerah dan sehat.

Lebih lanjut, dr. Sherren yang bekerja di klinik kecantikan Athena di Palembang, menyampaikan bahwa “Supaya kulitnya kembali sehat, setidaknya kembali ke 70 atau 80 persen, karena kalo 100 persen itu sepertinya nggak bisa dijanjiin ya. Apalagi yang kasusnya lumayan berat seperti ini.”

BACA JUGA: Cara Mengobati Bisul Agar Cepat Kempes, Aman & Ampuh