Ragam-ragam rumah selebriti Indonesia memang sangat menarik untuk diperbincangkan, salah satunya adalah potret rumah Arie Kriting. Komika sekaligus komedian ternama tersebut ternyata memiliki rumah di kampung halamannya yang sangat asri dan nyaman.

Pria bernama asli Satriaddin Maharinga Djongki ini lahir 37 tahun silam pada tanggal 13 April di Kendari. Nama Arie Kriting mulai melambung tinggi pada saat ia menjadi juara ketiga di ajang Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV pada tahun 2013 lalu. Semenjak dari situ, ia mulai memperluas kariernya sebagai komedian melalui film-film ternama seperti Comic 8, Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara, dan juga Susah Sinyal. Prestasinya dalam dunia entertainment Indonesia pun semakin diakui ketika Arie berhasil masuk nominasi penghargaan bergengsi layaknya Festival Film Indonesia, Indonesian Movie Actors Awards, serta Piala Maya.

Pada tanggal 12 Januari 2021, Arie Kriting resmi mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi aktris sekaligus model cantik Indah Permatasari. Lalu, pada lebaran 2022 lalu, Arie dan Indah menghabiskan lebaran pertama kali di rumahnya di Baubau, Sulawesi Tenggara.

Penasaran dengan bagaimana Arie Kriting dan Indah Permatasari menghabiskan libur hari raya serta potret rumah Arie Kriting di kampung halaman? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: Biodata & Profil Tri Suaka, Penyanyi Jalanan yang Kini Sukses

1. Arie Kriting dan Indah Permatasari mudik ke kampung halaman

potret rumah arie kriting
Instagram – Indah Permatasari

Seperti yang telah diketahui, Arie dan Indah melangsungkan pernikahannya pada 2021 lalu. Namun, mereka belum sempat melaksanakan acara syukuran karena pandemi COVID-19 yang masih merajalela. Di sisi lain, sempat terdapat kontroversi yang menyelimuti pernikahan keduanya lantaran ibunda Indah Permatasari belum sepenuhnya merestui pernikahan putri cantiknya tersebut. 

Tetapi, layaknya pasangan harmonis lainnya, Arie dan Indah berhasil melewati masa-masa sulit tersebut dan pada lebaran tahun 2022 ini berkesempatan untuk mengunjungi kampung halaman Arie di Baubau, Sulawesi Tenggara. Mereka berdua memilih mudik melalui jalur darat dan jalur laut. Keduanya pun aktif membagikan momen bahagia tersebut melalui media sosial.

2. Rumah nyaman berlantai dua

potret rumah arie kriting
YouTube – Indah Permatasari

Rumah Arie terletak di Baubau, Sulawesi Tenggara. Rumah tersebut dibangun berkat hasil jerih payah Arie yang telah sukses berkarier di dunia hiburan. Rumah cantik tersebut memiliki dua lantai dengan teras sederhana nan nyaman berkeramik putih bersih.

BACA JUGA: 25 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis yang Menawan

3. Beberapa ruangan di rumah Arie Kriting

potret rumah arie kriting
YouTube – Indah Permatasari

Seperti hunian pada umumnya, rumah Arie Kriting juga memiliki berbagai ruangan dengan fungsinya masing-masing. Ruangan-ruangan tersebut yaitu kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, halaman depan, dan lain-lain.

4. Potret rumah Arie Kriting yang didominasi warna putih

potret rumah arie kriting
YouTube – Indah Permatasari

Warna putih memang tidak pernah salah untuk dipakai pada dinding-dinding rumah. Seperti rumah Arie, ia memutuskan untuk memilih warna tersebut sebagai background dari sebagian besar ruangan yang ada pada huniannya. Teras depan, ruang tamu, dan kamar tidur pun Arie buat dengan warna putih. Alhasil, hunian tersebut tampak luas, lega, dan juga sejuk.

BACA JUGA: Biodata & Profil Warren Hue Beserta Fakta Fakta Menariknya

5. Halaman depan yang luas

potret rumah arie kriting
YouTube – Indah Permatasari

Beda dengan rata-rata perumahan di kota yang cenderung memiliki halaman sempit, rumah Arie di Baubau ternyata memiliki halaman depan yang cukup luas. Halaman tersebut dapat menampung setidaknya beberapa kendaraan roda dua dan juga taman kecil yang dipenuhi tumbuhan-tumbuhan asri. Walaupun hunian tersebut didominasi warna putih, namun Arie memutuskan untuk memberi sedikit variasi dengan menambahkan pilar-pilar berwarna biru agar tidak terkesan monoton.

6. Potret rumah Arie Kriting yang penuh perabotan bernuansa klasik

YouTube – Indah Permatasari

Seperti yang nampak pada video YouTube Indah Permatasari, bagian dalam rumah tersebut dipenuhi dengan perabotan bernuansa klasik. Seperti yang ada di ruang tamu, sofa tempat duduk pun terlihat sangat mewah dengan ukiran kayu dan kulit coklat eksotis.

BACA JUGA: 12 Model Kanopi Baja Ringan untuk Garasi & Teras Rumah

7. LED TV pada ruang makan

YouTube – Indah Permatasari

Bagi sebagian orang, tidak lengkap rasanya apabila menyantap hidangan makan sehari-hari tanpa menonton televisi. Mungkin itu pula yang dirasakan oleh keluarga Arie Kriting di kampung halaman. 

Di ruang makan rumah tersebut, terdapat televisi LED yang dinyalakan sebagai tambahan hiburan dikala makan bersama. Di ruang makan tersebut juga tersedia meja makan berbentuk lingkaran dengan kursi-kursi kayu klasik yang mengitarinya. Selain itu, terdapat akuarium sederhana yang diisi oleh ikan-ikan peliharaan keluarga Arie.

8. Kamar Arie Kriting dan Indah Permatasari

YouTube – Indah Permatasari

Potret rumah Arie Kriting selanjutnya adalah kamar pribadi. Pasangan Arie Kriting dan Indah Permatasari juga disediakan kamar pribadi di hunian tersebut. Dengan ukurannya yang tergolong luas untuk ditempati dua orang, kamar mereka dilengkapi dengan televisi dan juga kamar mandi dalam. Wah, makin betah di kamar ya kalau begitu!

BACA JUGA: 12 Profil & Biodata Para Pemain Ikatan Cinta, Terlengkap!

9. Ranjang pengantin yang juga bernuansa klasik

YouTube – Indah Permatasari

Di dalam kamar pasangan serasi tersebut, terdapat sebuah ranjang tidur bernuansa klasik dengan headboard kayu yang mewah. Nuansa klasik di kamar Arie dan Indah semakin terasa dengan ukiran-ukiran kayu yang menghiasi headboard tersebut.

10. Dinding yang penuh dengan foto-foto kenangan keluarga

YouTube – Indah Permatasari

Selain itu, hal sederhana namun menyentuh hati yang terdapat pada rumah Arie di Baubau adalah banyaknya foto-foto kenangan yang dipajang di hampir setiap ruangan. Arie dan keluarga memang sangat menghargai setiap momen bersama yang mereka abadikan. Maka dari itu, rumah Arie di kampung halaman sangat terasa hangat dengan adanya foto-foto tersebut.

Itu tadi merupakan potret rumah Arie Kriting di kampung halamannya, Baubau, Sulawesi Tenggara. Hunian sederhana berlantai dua dengan nuansa putih tersebut tampak sangat nyaman untuk ditinggali oleh anggota keluarga. Bisa jadi inspirasi, nih, buat Sedulur yang sedang merancang rumah!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!