model kanopi baja ringan

Sebuah hunian nyaman dan indah, tentu tidak lepas dari tambahan interior seperti kanopi. Kanopi pada rumah bertujuan agar penghuninya terlindungi dari sengatan panas hingga hujan. Maka dari itu, diperlukan kanopi agar penghuni merasa teduh dan nyaman. Membahas kanopi, ada banyak sekali jenis kanopi untuk bangunan rumah salah satunya kanopi baja ringan.

Penggunaan kanopi baja ringan dianggap ampuh dan efektif serta punya keawetan yang luar biasa. Dibandingkan Sedulur menggunakan kanopi berbahan kayu atau bahan lainnya. Buat Sedulur yang sedang mencari jenis kanopi untuk rumah dan menggunakan bahan ringan, berikut rekomendasi contoh kanopi baja ringan dan bisa Sedulur terapkan di rumah.

BACA JUGA: 12 Inspirasi Taman Depan Rumah Minimalis yang Sejuk & Cantik

1. Kanopi baja ringan minimalis

kanopi baja ringan
Rumah 123

Pemberian kanopi pada area teras rumah sampai garasi mobil, memang sangat dibutuhkan agar barang-barang serta penghuni terasa aman dan nyaman. Hanya saja pemberian kanopi tetap membutuhkan perhitungan matang, mulai dari menentukan lebar dan panjang tempat yang ingin dipasang kanopi hingga menentukan berapa harga kanopi baja ringan.

-->

Buat Sedulur pemilik rumah sederhana dan minimalis, serta ingin memberikan sentuhan kanopi baja ringan, maka bisa memilih kanopi model minimalis. Model semacam ini umumnya sangat pas digunakan pada hunian-hunian berkonsep minimalis dan sederhana. Model ini sangat tepat pada jenis rumah bertipe 36 dan 45.

Punya desain minimalis, kanopi ini terbuat dari bahan-bahan berkualiatas. Memadukan unsur polikarbonat dan membrane. Umumnya, kanopi seperti ini bisa Sedulur jumpai pada minimarket terdekat dengan rumah Sedulur. Meski tampak sederhana, namun sangat ampuh melindungi penghuninya dari sengatan panas dan hujan.

2. Kanopi baja ringan tanpa tiang

kanopi baja ringan
Harapan Rakyat

Sedulur yang ingin mempercantik area depan rumah atau warung dengan hiasan kanopi, mungkin bisa mengambil model baja ringan tanpa kanopi. Meski terlihat tanpa tiang, bukan berarti kanopi model seperti ini tidak tahan lama. Hampir semua kanopi baja ringan punya daya tahan sangat baik.

Penggunaan model tanpa tiang, biasanya disesuaikan dengan desain rumah Sedulur, bentuk garasi Sedulur hingga panjang dan lebarnya rumah Sedulur. Namun meski begitu, model tanpa tiang sampai sekarang masih tetap diminati banyak orang dan bisa diterapkan pada jenis rumah apa saja.

Model kanopi baja ringan tanpa tiang, bahkan bisa menciptakan kesan elegan sampai model seperti ini cukup menghemat tempat pada hunianmu. Bagaimana Sedulur tertarik memiliknya?

3. Kanopi baja ringan gantung

kanopi baja ringan
Kanalmu

Sebuah hunian akan terasa lengkap rasanya jika ada tambahan interior berupa kanopi. Sebab, kanopi ini berfungsi agar hunian terlihat indah, cantik dan pastinya elegan untuk dipandang. Membahas soal daya tahannya, model kanopi paling baik diterapkan pada rumah Sedulur adalah kanopi baja ringan gantung.

Sepintas jika dilihat seksama, model kanopi seperti ini hampir sama dengan kanopi tanpa tiang pada ulasan sebelumnya. Model di atas bisa kamu pasang untuk semua jenis rumah. Bahkan jika Sedulur punya warung dan minimarket, mungkin bisa menggunakan kanopi seperti ini.

Sekarang model kanopi baja ringan gantung cukup populer dipakai masyarakat. Sebab, bisa menghemat area garasi. Bahkan soal pemasangan kanopi model ini hanya perlu menggunakan dinding rumah untuk dijadikan penahan beban kanopi.

BACA JUGA: 10 Model Tiang Teras Kotak Terbaik untuk Segala Jenis Hunian

4. Model kanopi baja ringan jenis spandek trasnparan

kanopi baja ringan
Harga bangunan

Fungsi utama kanopi adalah melindungi penghuni agar terhindar dari panas terik matahari sampai hujan yang bisa saja datang tiba-tiba. Seiring perkembang zaman, keberadaan kanopi tidak sabatas itu, melainkan memberikan sentuhan kesan elegan dan mewah. Salah satu kanopi dan mungkin bisa diterapkan pada hunian Sedulur adalah model spandek transparan.

Model kanopi seperti ini sangat pas diterapkan pada hunian Sedulur bertema minimalis namun tetap modern. Menggunakan spandek transparan membuat hunian Sedulur akan semakin menegaskan kesan elegan dan lebih indah dilihat.

5. Model kanopi baja ringan bentuk V

kanopi baja ringan
Baja ringan cikarang

Punya keunggulan dalam hal daya tahan, membuat tempat teduh ini banyak diminati orang. Sehingga agar memenuhi kemauan pembeli, banyak perusahaan baja membuat model-model baru dari kanopi baja ringan salah satunya bentuk V menjulang. Membentuk huruf V membuat kanopi seperti ini terlihat lebih inovatif dan menarik.

Bahkan jika Sedulur mempunyai hunian sederhana, minimalis dan modern, masih tetap bisa menggunakan kanopi berjenis ini. Model V seperti ini, akan menegaskan kesan artsy sampai telihat elegan serta modern. Kamu bisa menambahkan sentuhan kanopi seperti ini pada area teras depa rumah atau bahkan garasi mobil.

6. Model kanopi melengkung

kanopi baja ringan
Ruang arsitek

Ada lagi kanopi baja ringan berbentuk melengkung dan siap menghiasi hunian kamu Sedulur. Punya tempat santai di area halaman belakang rumah, rasanya akan sangat pas jika Sedulur memberikan sentuhan kanopi seperti ini. Kanopi model ini, bisa diterapkan pada rumah non minimalis yang mana punya area halaman belakang sangat luas.

Bahkan jika Sedulur suka dengan konsep klasik Amerika, maka kanopi seperti ini sangat pas ditterapkan pada rumah Sedulur. Kanopi model melengkung, membuat rumah Sedulur tampak lebih elegan dan indah, bahkan jika halaman belakang kamu pasang kanopi ini, maka sangat pas untuk dijadikan tempat berkumpul.

BACA JUGA: 13 Model Kanopi Minimalis Modern Baja Ringan Terbaru 2022

7. Model kanopi baja ringan tiga tiang

99 co

Inovasi terus dilakukan para produsen baja ringan demi kepuasan pelanggan. Model paling menarik dan bisa diterapkan pada hunian Sedulur adalah model kanopi dengan tiga tiang. Mempunyai rumah bergaya minimalis namun tetap modern ternyata menyenangkan. Apalagi jika Sedulur tambah dengan pemasangan model dengan konsep tiga tiang.

Kesan kokoh, kuat dan tahan lama akan terlihat jelas jika Sedulur memasang kanopi semacam ini. Sedulur bisa tempatkan kanopi model seperti ini pada area garasi mobil sampai dengan teras depan. Tidak hanya itu, model tiga tiang sangat cocok diterapkan pada hunian bertema industrial. Sehingga Sedulur tidak perlu susah-susah lagi, kanopi seperti apa yang pas untuk hunian kamu.

8. Model kanopi gantung minimalis

Ruang arsitek

Kanopi menjadi pelengkap dari setiap hunian di masyarakat. Selain berguna untuk melindungi panas dan hujan, fungsi lainnya adalah mempercantik rumah. Diminati banyak orang karna kokoh dan tahan lama, kanopi baja ringan sering dicari banyak pembeli. Bahkan dewasa kini, modelnya semakin bervariasi, sehingga pelanggan akan sangat leluasa untuk memilihnya.

Salah satu model kanopi paling tren saat ini adalah kanopi gantung minimalis Sedulur. Model kanopi ini berguna dalam menghemat area carport milik kamu. Bahkan pemasangannya, hanya menggunakan dinding untuk menahan beban. Sehingga kamu banyak diuntungkan jika menggunakan kanopi seperti ini.

9. Kanopi atap alderon

Harga 123 info

Berikutnya jenis kanopi paling tren saat ini adalah kanopi dengan atap alderon. Atap alderon thinwall corrugated memiliki bentuk bergelombang dan dilengkapi banyak fitur seperti rongga-rongga dan terbuat dari bahan PVC. Kelebihan atap alderon dari jenis itu, yaitu ketahanannya luar biasa. Bahkan sanggup menghadapi sinar matahari dan terpaan air hujan deras.

Keunggulan lain yang bisa Sedulur dapatkan setelah menggunakan produk alderon adalah ampuh saat menahan panas radiasi matahari. Tentu berbeda dari jenis atap pada umumnya dan banyak dijual di pasaran Sedulur.

Harga kanopi baja ringan atap alderon seperti dilansir dari toko-toko online, mulai dibanderol dengan harga Rp400 ribu sampai Rp1 juta. Meski tergolong tidak murah, namun atap alderon memberikan kenyaman untuk penghuninya.

10. Kanopi dengan kombinasi kayu

Ruang arsitek

Bukan berarti teknologi baja tidak bisa disandingkan dengan konsep tradisional. Sekarang ini, kanopi berbahan baja ringan pun bisa Sedulur padukan dengan kayu. Meski menggunakan bahan kayu, untuk bagian frame tetap menggunakan baja ringan dan kokoh. Namun sebelum Sedulur memasangnya, perhatikan dahulu jumlah beban kayu yang Sedulur ingin pasang.

11. Kanopi dengan perpaduan zincalum

Total logam kreasi

Punya rumah minimalis modern, tetap bisa Sedulur pasang dengan kanopi. Apalagi jika Sedulur menggunakan perpaduan zincalum. Bahan zincalum sangat baik untuk melindungi penghuni dari sengatan panas matahari serta menciptakan kesan sejuk.

12. Model kanopi baja ringan berbentuk A

Rumah 123

Terakhir kanopi yang bisa kamu pilih dan terapkan pada hunian Sedulur adalah model kanopi dengan tiang A. Desain seperti ini maka tampilan pada area carport akan telihat menyerupai seperti tenda. Kamu bisa memasang kanopi seperti ini pada area garasi ataupun halaman depan rumah.

Demikian ulasan mengenai kanopi baja ringan per meter hingga model-model yang bisa Sedulur pilih. Kamu bisa menggunakan kanopi apa saja untuk jenis hunian kamu Sedulur, dan tentunya disesuaikan dengan budget hingga luas rumah kamu.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!