maudy ayunda menikah

Aktris dan penyanyi tanah air, Maudy Ayunda dikabarkan menikah pada hari Minggu, 22 Mei 2022. Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan tersebut dibagikan oleh Maudy melalui akun Instagram pribadinya. Ia membagikan potret dirinya yang mengenakan kebaya putih khas untuk pengantin wanita, lengkap dengan rambut yang disanggul cantik. Maudy pun juga menulis caption “22.5.22”, di mana angka tersebut merupakan hari bahagia Maudy yang akhirnya melepas masa lajang.

Menurut kabar yang beredar, Maudy Ayunda menikah dengan seorang pria bernama Jesse Choi, yang foto siluetnya sempat Maudy unggah ke Instagram beberapa saat sebelum dan sesudah ia memamerkan momen-momen berkebaya. 

Lalu, siapa sebenarnya Jesse Choi, pria beruntung yang berhasil mendapatkan hati Maudy Ayunda ini? Bagaimana jalannya pernikahan Maudy dan Jesse? Berikut beberapa fakta dari pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

BACA JUGA: Jarang Umbar Kehidupan Percintaan, Ini 3 Fakta Pernikahan Maudy Ayunda

1. Jesse Jiseok Choi, pria keturunan Korea Selatan

Instagram – Maudy Ayunda

Jesse Choi, atau pria yang bernama lengkap Jesse Jiseok Choi, merupakan warga negara Amerika Serikat keturunan Korea Selatan yang saat ini telah resmi menjadi suami Maudy Ayunda. Menurut laman profil LinkedIn-nya, Jesse lahir di Korea Selatan, namun pindah dan tumbuh besar di Amerika Serikat.

Semasa sekolah, Jesse telah menunjukkan banyak prestasi yang cemerlang, misalnya menjadi kapten tim golf, presiden klub sains, dan lulus dengan gelar Salutatorian atau lulusan kedua terbaik di seluruh sekolah menengah atasnya.

Semasa kuliah, ia memutuskan untuk mengejar gelar Bachelor of Science dari Columbia University dan kembali meraih prestasi-prestasi membanggakan. Ia menjadi anggota dewan mahasiswa dan mendapatkan gelar Magna Cum Laude pada saat kelulusan. Saat ini, diketahui bahwa Jesse Choi beragama Islam. Ia telah menjadi mualaf setidaknya beberapa bulan yang lalu sebelum melangsungkan pernikahan dengan Maudy Ayunda.

2. Sesama almamater Stanford University

Okezone

Setelah lulus dari Columbia University, Jesse Choi melanjutkan pendidikan tingginya ke Stanford University dengan mengambil Master of Business Administration, di mana ia akhirnya bertemu dengan sang pujaan hati, Maudy Ayunda. Melansir dari akun Medium milik Jesse, ia menuturkan bagaimana perjalanannya bertemu dengan Maudy. Mereka berdua bertemu pada saat tahun pertama di Stanford University. 

3. Keduanya telah berpacaran sejak tahun pertama kuliah

Instagram – Maudy Ayunda

Ketika Jesse bertemu dengan Maudy, ia mengaku kagum dan terpesona dengan paras cantik gadis kelahiran 19 Desember 1994 tersebut. Kemudian, mereka berdua resmi menjalin hubungan pacaran. Terdapat beberapa lika-liku di dalam hubungan Jesse dan Maudy, namun mereka dapat melewati masa-masa sulit tersebut. Hingga akhirnya sekarang Jesse dan Maudy mantap melangkah ke jenjang pernikahan.

BACA JUGA: 30 Ucapan Anniversary Pernikahan, Romantis & Menyentuh Hati

4. Prewedding Maudy dan Jesse

maudy ayunda menikah
Instagram – Maudy Ayunda

Sebelum melangsungkan pernikahan, Maudy dan Jesse ternyata telah diam-diam melakukan proses foto prewedding. Melihat unggahan-unggahan Maudy di akun Instagramnya, pasangan serasi tersebut kompak memilih tema casual untuk diabadikan sebagai foto prewedding. Selain tema casual, Maudy dan Jesse juga sempat berfoto di atas dataran tinggi berlatar bukit-bukit indah dengan menggunakan pakaian adat kampung halaman Jesse yaitu hanbok.

5. Undangan pernikahan Maudy dan Jesse

maudy ayunda menikah
Instagram – Mira Lesmana

Maudy dan Jesse tidak lupa menyebarkan undangan pernikahan ke kerabat-kerabat dekat, keluarga, dan juga kawan-kawannya. Mira Lesmana, produser film kebanggaan Indonesia, turut diundang oleh Maudy dalam perayaan bahagia tersebut. Mira juga sempat membagikan penampakan undangan pernikahan Maudy dan Jesse melalui video di Instagram Story-nya.

Undangan tersebut memiliki warna abu-abu dengan aksen-aksen tulisan berwarna emas yang sangat indah. Melalui undangan tersebut, terungkap juga nama asli Maudy Ayunda yaitu Ayunda Faza Maudy, dan nama asli Jesse Choi yaitu Jesse Jiseok Choi. Mereka melangsungkan pernikahannya pada tanggal 22 Mei 2022, tetapi tidak terlihat di mana lokasi pernikahan tersebut lantaran video yang Mira bagikan berdurasi sangat singkat. Tak lupa juga Mira menyematkan ucapan selamat kepada pasangan baru tersebut.

6. Jesse Choi melakukan prosesi ijab kabul dengan pakaian adat Jawa

Instagram – Maudy Ayunda

Momen ijab kabul yang membahagiakan dan juga sakral tak luput dibagikan oleh Maudy di Instagram-nya. Terlihat dari foto, Jesse melangsungkan prosesi ijab kabul dengan menggunakan pakaian adat Jawa, beskap berwarna putih dengan kalung emas dan bunga melati. Ia datang memasuki ruangan prosesi ijab kabul dengan didampingi kedua orang tuanya yang kompak mengenakan hanbok hitam putih dan hanbok merah muda dan biru muda.

BACA JUGA: 17 Ide Kado Pernikahan Untuk Sahabat, yang Unik & Bermanfaat

7. Maudy Ayunda memasuki ruangan didampingi adik tercinta

maudy ayunda menikah
Instagram – Maudy Ayunda

Sedangkan Maudy tampil ayu dan elegan berbalut kebaya putih khas Jawa dengan sanggul dan untaian bunga-bunga melati yang menjuntai cantik. Sesaat sebelum prosesi ijab kabul dimulai, Maudy memasuki ruangan dengan didampingi oleh adik tercinta, Amanda Khairunnisa.

8. Jesse Choi sempat menangis saat menyambut Maudy Ayunda

Instagram – Maudy Ayunda

Momen ijab kabul menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh pasangan mempelai dan juga tamu-tamu undangan. Jesse pun sempat terharu dan menangis kala menyambut datangnya Maudy ke venue ijab kabul. Sambil berdiri di depan meja ijab kabul, Jesse beberapa kali mengusap air matanya.

9. Melangsungkan prosesi ijab kabul

Instagram – Maudy Ayunda

Prosesi acara ijab kabul Maudy dan Jesse berjalan lancar dan hikmat. Keluarga, teman-teman, dan para tamu undangan turut bahagia menyaksikan momen tersebut. Foto yang diunggah Maudy juga memperlihatkan pihak keluarga, kerabat, dan tamu undangan yang hadir kompak mengenakan busana adat Jawa berwarna merah muda untuk wanita. Sementara tamu-tamu pria mengenakan beskap keemasan.

BACA JUGA: Doa Pernikahan Untuk Pengantin Baru Dalam Islam + Artinya

10. Momen haru dan bahagia pada saat ijab kabul

Instagram – Maudy Ayunda

Maudy juga membagikan foto di mana para tamu undangan terisak haru saat prosesi ijab kabul. Beberapa teman-teman dekat Maudy yang menjadi bridesmaids pun juga terlihat menyeka air mata bahagia.

Kabar Maudy Ayunda menikah memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, sebelum Maudy mengunggah momen bahagianya bersama Jesse tersebut, tidak ada desas-desus sama sekali bahwa Maudy akan segera mengakhiri masa lajangnya. Hal menariknya lagi, Maudy juga tidak menunjukkan paras rupawan Jesse di momen-momen yang ia unggah di Instagram sebagai wujud menjaga privasi Jesse dan keluarganya. Potret pernikahan Maudy Ayunda tersebut akhirnya menjadi ramai diperbincangkan khalayak masyarakat di media sosial. Selamat ya, Maudy dan Jesse!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!