warmindo surabaya

Warmindo atau warung Indomie jadi salah satu pilihan tempat makan terbaik ketika kantong sudah mulai menipis. Di Surabaya, warmindo memang cukup terkenal dan menjamur di berbagai pelosok. Namun, tak sedikit Warmindo Surabaya yang memiliki ciri khas dan hidangan menu mie instan yang lezat.

Suasana warmindo yang santai dan bisa buka hingga tengah malam, juga menjadikan warung ini sebagai tempat nongkrong murah meriah yang asik. Nah, apabila Sedulur sedang mencari lokasi Warmindo Surabaya yang terbaik dan masakannya lezat. Mari simak rekomendasi berikut ini!

BACA JUGA: 17 Rekomendasi Makanan 24 Jam Surabaya Paling Enak!

1. Warung Cak Su

Instagram/Ridwan.Muhammady

Warmindo Surabaya yang paling viral dan banyak mencuri perhatian adalah Warung Cak Su. Berada di Jalan Raya Tenggilis Mejoyo No. 3, Surabaya, tentunya memberikan akses yang sangat mudah untuk Sedulur bisa datang ke warung ini.

Salah satu Youtuber yang pernah datang dan mencicipi kelezatan mie instan di sini adalah Tanboy Kun. Dari obrolan singkat antara pemilik Warung Cak Su dan Tanboy Kun, diketahui bahwa dalam waktu 3 jam saja bisa menghabiskan 400 bungkus mie instan dan 40 kg telur. Wow!

Hidangan mie instan di sini juga cukup spesial, dimasak dengan cara yang tidak biasa. Sedulur akan bisa mencicipi kenikmatan mie instan yang tiada duanya. Bagaimana, bikin penasaran banget ‘kan? Jadi langsung aja kamu datang ke sana.

2. Warmindo Sugar Pak Har

Warmindo Surabaya selanjutnya berada di kawasan Jalan Raya Taman Asri, Pondok Candra, Sidoarjo bernama Warmindo Sugar Pak Har. Untuk lokasi makan mie instan satu ini, Sedulur harus menyiapkan kesabaran ekstra karena ramenya minta ampun. Meski begitu, Sedulur tidak akan kecewa dengan hidangan yang akan tersaji karena begitu lezat.

Warung ini memiliki olahan mie instan yang tidak biasa. Dimana Pak Har, sudah menyiapkan bumbu rahasia yang berasal dari cairan sugar alias susu sapi segar. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp13.000 saja. Jadi tidak akan membuat kantong Sedulur jebol ketika berwisata kuliner di sini.

3. Mie Penyet Pak Lamidi

Warmindo Surabaya ini memiliki hidangan yang tidak biasa, yaitu mie penyet. Tentunya Sedulur pasti tidak akan terbayang bagaimana pedasnya hidangan mie instan ini. Tapi kalau penasaran bisa langsung datang ke Warung Mie Penyet Pak Lamidi.

Lokasi warung ini berada di kawasan Jalan Dinoyo dan cocok untuk Sedulur yang ingin berkuliner pada malam hari. Warung ini buka mulai dari jam 9 malam sampai habis, tapi sebaiknya kamu datang lebih awal agar bisa dapat antrean di depan ya.

Menu mie penyet sendiri juga jadi ciri khas Warmindo Surabaya ini. Sedulur akan disuguhi makanan mie instan goreng yang disajikan dengan sambal, telur dadar, dan tahu yang dipenyet bersamaan.

BACA JUGA: 12 Oleh-oleh Khas Nganjuk yang Paling Dicari Pelancong!

4. Warmindo Cuk Moon

warmindo surabaya
Instagram/Laparlagimakanlagi

Menyantap Indomie memang lezat, tapi akan lebih lezat lagi ketika Sedulur tidak perlu repot memasaknya sendiri. Salah satu tempat terbaik untuk mencicipi kelezatan olahan Indomie di Surabaya adalah warung Cuk Moon.

Berdiri sejak tahun 2002, warung Cuk Moon atau biasa dikenal dengan Cak Mun merupakan warung makan sederhana yang biasa jadi pilihan mahasiswa dan pekerja di Surabaya. Biasanya warung ini banyak dikunjungi saat kalender memasuki tanggal tua.

Menu Indomie di sini pun bisa dibilang sangat enak. Cak Mun mengolahnya dengan cukup rumit yaitu dengan merebus indomie, lalu memberikan bumbu indomie sampai rata. Namun, setelah itu, mi digoreng kembali dengan telur, sayur, dan irisan cabe.

5. Warung Cak Bud

Tempat makan Indomie yang enak selanjutnya adalah di warung Cak Bud. Warung makan ini cukup legendaris karena sudah buka sejak tahun 1987 dan bisa dibilang tempat ini termasuk hidden gems bagi para pemburu kuliner jalanan di Surabaya.

Memiliki warung yang sederhana, menu Indomie Goreng dobel dengan telur dadar jadi andalan para pembeli. Hal ini tidak lepas dari teknik memasak yang digunakan tidak biasa, yaitu menggunakan air rebusan yang sudah dicampur telur goreng.

Menu Indomie warung Cak Bud juga dikenal sangat gurih dan lezat walaupun memiliki tampilan yang ‘biasa’. Untuk Sedulur yang sedang dikondisi keuangan tipis, maka Warung Cak Bud bisa jadi pilihan realistis di akhir bulan.

6. Warmindo Abah

warmindo surabaya
Instagram/Foo.ga

Warmindo Abah jadi lokasi selanjutnya. Menurut warga sekitar, tempat ini sudah cukup terkenal sebagai spesialis mie instan nyemek. Penjualnya juga dikabarkan sudah mulai berdagang mie dari tahun 1997, yang saat ini sudah penjual generasi kedua.

Lokasi persisnya di Jalan Rungkut Tengah, lalu masuk sedikit ke dalam gang. Dengan lokasi yang cukup terpencil, tapi warung ini tetap ramai dikunjungi para pecinta kuliner.

Cara masak mie instan di sana memang agak berbeda dari biasanya. Bahan-bahan berupa potongan cabai rawit, serta telur, digoreng terlebih dahulu. Setelah itu baru masukkan bumbu mie instan, potongan sayur, dan mie instannya. Lalu yang terakhir disiram dengan air rebusan.

Rasa mie nyemak yang satu ini cukup otentik. Dengan dominan rasa gurih, serta sedikit pedas, dan manis yang pas. Rasa olahan mie instan yang dibuat oleh penjual, memang akan selalu berbeda, dibanding masak sendiri di rumah.

Demikian tadi deretan rekomendasi warmindo Surabaya yang bisa Sedulur coba. Meskipun hanya masakan mie instan saja, Sedulur bisa merasakan kelezatan yang nikmat. Apalagi harga yang ditawarkan dari warung-warung di atas juga sangat ramah di kantong.