Jualan pop ice

Jualan Pop Ice menjadi salah satu bisnis yang cukup populer di tahun 2000-an. Di tengah gempuran minuman boba dan kopi yang ada sekarang ini, ternyata Pop Ice masih banyak disukai oleh masyarakat. Apalagi Pop Ice bisa dikreasikan dengan berbagai resep dan bahan minuman lainnya.

Bila Sedulur tertarik mencoba bisnis rumahan bermodal kecil, maka jualan Pop Ice mungkin menjadi lini usaha yang menarik. Tak perlu khawatir, karena potensi keuntungan dari jualan minuman ini bisa berjumlah 2 sampai 3 kali modal awalnya. Lantas bagaimana sih tips jualan Pop Ice agar bisa mendapatkan banyak cuan ketika dijalankan? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: Resep Es Kopyor Untuk Jualan, Ide Bisnis Terbaik Bagi Pemula!

Rencana bisnis

Bisnis jualan pop ice
Taste

Tips pertama ketika Sedulur ingin jualan Pop Ice adalah menyiapkan rencana bisnis. Hal ini mungkin cukup familiar apabila Sedulur pernah membuat usaha sebelumnya. Namun, jika Sedulur masih pemula, rencana bisnis merupakan kerangka atau pondasi agar usaha memiliki tujuan yang jelas.

-->

Usaha Pop Ice sendiri sebenarnya tidak terlalu membutuhkan perencanaan bisnis yang kompleks. Sedulur hanya perlu menyiapkan lokasi dan konsep usaha. Apabila Sedulur ingin membuka toko atau gerai sendiri, maka bisa mempertimpangkan letak lokasi yang sesuai dengan target pasar.

Tapi bila Sedulur berorientasi pada bisnis online dengan memanfaatkan layanan jasa makanan, maka bisnis jualan Pop Ice ini bisa dilakukan di rumah. Dua hal diatas menjadi penting untuk dipersiapkan agar Sedulur bisa membuat proyeksi seberapa besar modal yang dibutuhkan.

Modal jualan Pop Ice

Cara jualan pop ice
The Kitchn

Selanjutnya kita akan membahas soal modal. Untuk bisnis minuman ini, modal yang dibutuhkan ada tiga jenis. Pertama modal peralatan seperti blender, gelas plastik, dan sedotan. Lalu ada juga modal bahan seperti membeli Pop Ice, es batu, hingga topping untuk minuman tersebut. Terakhir adalah modal dana, untuk bisa menjalankan bisnis ini, khususnya dengan membuka gerai maka Sedulur perlu menyiapkan dana lebih.

Namun, jika dirinci dan Sedulur mengesampingkan membuka gerai di luar rumah terlebih dahulu, maka bisa menyimak uraiannya berikut.

  • Modal peralatan sekitar Rp 2,3 juta meliputi beberapa barang seperti blender, meja, toples, gelas takar, dan beberapa sendok.
  • Modal bahan baku Pop Ice sekitar Rp 600ribu meliputi beberapa barang seperti Pop Ice berbagai macam varian, gelas plastic, sedotan plastik, agar-agar, meses, dan susu.
  • Modal lokasi Rp 1,5 juta per bulan. Ini merupakan modal yang bisa disesuaikan tergantung kebutuhan Sedulur.

Potensi keuntungan

Jualan pop ice
Delicious

Lalu bagaimana potensi keuntungan dari jualan Pop Ice? Mari kita berhitung sebentar ya Sedulur. Misal Pop Ice dijual dengan harga Rp 5ribu per gelas, asumsikan dalam satu hari terjual sekitar 20 gelas. Maka dalam sebulan, omzet jualan Pop Ice bisa mencapai Rp 3 juta.

Omzet penjualan tersebut lantas dihitung kembali dengan modal bahan yang telah digunakan. Hasilnya:

= Rp 3.000.000 – Rp 600.000

= Rp 2.400.000

Keuntungan bersih tersebut bisa dijadikan acuan untuk kembalinya modal-modal lain seperti biaya peralatan dan sewa lokasi. Bagaimana menarik kan Sedulur?

BACA JUGA: 10 Barang Jualan Toko Kelontong yang Cepat Laris!

Varian Pop Ice yang populer

Pop Ice

Setelah melihat potensi keuntungan cuan yang menggiurkan tadi, Sedulur juga harus jeli melihat trik agar minuman yang Sedulur juga bisa disukai masyarakat. Salah satunya dengan mempersiapkan beberapa varian Pop Ice yang paling laris dan populer.

Ada beberapa rasa Pop Ice yang sudah cukup legendaris dan memang banyak disukai orang dewasa maupun anak-anak.

1. Pop Ice Bubble Gum

Rasa Pop Ice yang banyak jadi favorit adalah bubble gum atau permen karet. Mungkin Sedulur juga sepakat karena rasa ini tidak dimiliki oleh minuman lainnya sehingga menjadikan Pop Ice banyak dicari.

2. Pop Ice Coklat

 

Rasa coklat menjadi rasa unggulan Pop Ice selanjutnya. Rasa ini memang bisa dijumpai di berbagai tempat. Tapi siapa sih yang nggak suka coklat? Jadi sebaiknya Sedulur jangan sampai melewatkan stok rasa satu ini ya!

3. Pop Ice Durian

Pop Ice durian! Pasti aroma dan rasa khas buah durian langsung terbayang di dalam pikiran Sedulur. Minuman dengan rasa ini memang selalu disukai oleh orang-orang, apalagi kalau didalamnya terdapat campuran coklat dan meses yang membuat Pop Ice durian semakin lezat.

4. Pop Ice Anggur

Selanjutnya ada rasa anggur. Pop Ice rasa ini memang cukup unik, lantaran rasanya tidak terlalu asam karena terdapat campuran susu di dalamnya. Pop Ice anggur juga banyak diburu karena rasanya yang unik.

5. Pop Ice Strawberry

Terakhir ada Pop Ice Strawberry. Hampir mirip dengan Pop Ice rasa coklat, minuman rasa strawberry sepertinya tidak boleh dilewatkan. Apalagi rasa asam manisnya bisa membangkitkan semangat dan bikin melek lho.

Varian Pop Ice ini bisa Sedulur beli langsung lewat Aplikasi Super. Jangan khawatir, harganya murah meriah khususnya saat Sedulur membeli dengan cara kulakan.

Cukup download Aplikasi Super di PlayStore, Sedulur sudah bisa mendapatkan promo menarik lainnya seperti cashback dan gratis ongkir. Jadi setiap barang yang dibeli akan diantar langsung hingga depan rumah Sedulur. Wah, menguntungkan sekali bukan? Jadi buruan download aplikasinya dan belanja sekarang juga!