ide jualan makanan pedas

Salah satu bisnis yang memiliki potensi meraup keuntungan besar adalah kuliner. Dimana belakangan ini, makanan pedas menjadi kesukaan orang-orang di Indonesia. Jika Sedulur sedang mencari ide jualan makanan pedas, maka membaca artikel ini adalah hal yang tepat.

Jenis makanan pedas yang diijual sekarang ini memang cukup banyak, sehingga tidak boleh sembarangan memilih. Sedulur harus melihat potensi makanan pedas yang dijual agar bisa sesuai selera orang-orang di sekitar tempatmu.

Jadi kalau Sedulur sudah tidak sabar dengan referensi ide jualan makanan pedas ala Super, yuk langsung simak ulasannya berikut ini!

BACA JUGA: Bikin Edan? Ternyata Begini Asal Mula Nama Nasi Goreng Gila!

Tahu Gejrot

ide jualan makanan pedas
DetikFood

Ide jualan makanan pedas pertama yang bisa Sedulur coba adalah tahu gejrot. Walaupun rasanya tidak terlalu pedas karena ada kombinasi manis dan asam, tahu gejrot tetap bisa memuaskan hasrat para pecinta pedas lho.

Bumbu untuk membuat tahu gejrot juga sederhana, sehingga bisa dibuat kapan saja di rumah. Dan yang pasti, modal Sedulur juga menjadi tidak besar. Cukup siapkan bawang merah, air gula asam, dan cabai yang banyak, tahu gejrot sudah bisa dibuat dan dijual. Mudah ‘kan!

Basreng

Jajanan pedas
Udalado.idn

Basreng atau bakso goreng merupakan jajanan pedas yang cocok untuk Sedulur jadikan sebagai usaha. Makanan satu ini memang sedang banyak jadi favorit karena teksturnya yang renyah dengan rasa pedas nan gurih.

Bila Sedulur tertarik untuk menjadikan basreng sebagai ide jualan makanan pedas, maka bisa mencoba kulakan basreng dari Udalado. Snack ringan satu ini tak hanya memiliki rasa pedas yang nendang, tapi juga memiliki banyak varian rasa khas nusantara seperti cabe ijo dan daun jeruk.

Untuk bisa menemukan Udalado caranya mudah kok, karena jajanan satu ini bisa didapatkan lewat Aplikasi Super. Tak hanya bisa membeli makanan ringan saja, Sedulur juga bisa kulakan berbagai macam barang kebutuhan pokok lainnya lho. Menarik sekali bukan?

Seblak

Seblak lengkap
Diatabs

Bagi para pecinta makanan pedas, makanan asal Bandung bernama seblak mungkin tidak asing di telinga. Camilan dari kerupuk rebus ini juga memiliki rasa pedas yang nampol tapi tetap lezat di lidah.

Makanan ini juga cocok banget Sedulur buat saat musim penghujan, karena kuah pedas seblak bisa membuat badan terasa hangat. Rasa hangat ini berasal dari perpaduan rempah dan cabai yang menjadi bahan utama pembuatan seblak.

BACA JUGA: Urutan Cabe Terpedas di Dunia, Cabe Rawit Kalah Jauh!

Topokki

Cookerru

Makanan yang berasal dari Korea Selatan ini jadi salah satu ide bisnis potensial. Apalagi pengaruh budaya Korea yang tersebar dari musik sampai film semakin menambah minak masyarakat untuk mencoba makanan ini.

Selain itu, ciri khas topokki adalah saosnya yang pedas, manis, dan gurih. Ini menjadi salah satu kunci menciptakan topokki yang enak. Jadi Sedulur bisa bereksperimen menemukan bumbu saus rahasia yang paling pas untuk memulai bisnis jualan makanan pedas.

Pentol Mercon

ide jualan makanan pedas
Endeus TV

Tidak hanya pedas saja, pentol mercon juga sangat nikmat. Pentol sendiri merupakan sebutan untuk jajanan tradisional yang berbentuk seperti bakso, namun dengan kandungan daging yang lebih sedikit.

Juga dikenal dengan nama pentol pedas, proses pembuatan makanan ini cukup mudah dan simpel. Jadi, tidak ada salahnya menjadikan jajanan pedas legendaris ini sebagai salah satu camilan untuk Sedulur yang penggila pedas.

Oseng Mercon

Oseng mercon
Amanda Chastity

Bagi para penggila pedas, oseng mercon mungkin jadi salah satu jajanan yang tidak boleh dilewatkan. Makanan yang populer di Yogyakarta ini sudah mulai banyak bermunculan di daerah lain.

Terbuat dari daging sapi atau jeroan yang dibumbui dengan banyak cabai, membuat jajanan ini nikmat disantap dengan nasi. Namun, jika Sedulur ingin menjadikannya cemilan dan dimakan langsung, oseng mercon juga bisa jadi opsi menarik untukmu yang doyan pedas.

BACA JUGA: Legendaris! 6 Minuman Khas Surabaya Segar Yang Wajib Dicoba

Gehu Pedas Jeletot

gehu pedas
Gudang Ilmuku

Gehu sama seperti tahu yang dijelaskan pada poin nomor pertama. Gehu sendiri singkatan dari Tauge dan Tahu, tahu diisi oleh tauge yang telah ditumis terlebih dahulu lalu kemudian dibalut oleh adonan terigu dan digoreng kering hingga krispi.

Beberapa resep berkreasi menganti berbagai isinya dengan sayuran lain, ada sayuran wortel, kol dan lain sebagainya. Ada juga yang diberi rasa pedas dan lain sebagainya. Agar lebih sedap, Sedulur bisa menyantapnya dengan dicocol saus sambal pedas yang juga bisa didapatkan di Aplikasi Super.

Bakso Bakar Cabe

bakso bakar pedas
Samudra Pikiran

Ide bisnis makanan kenikian yang bisa jadi rekomendasi Sedulur yaitu dengan menjual bakso bakar, Sedulur bisa mengikuti referensi bakso bakar khas Jawa Timur yang legendaris.

Bakso bakar tidak begitu membutuhkan modal yang besar, bahkan cenderung kecil untuk bisa menjalankan bisnisnya. Ditambah lagi, sebagai jajanan, bakso bakar memiliki nilai gizi yang tinggi dan juga mengenyangkan. Dijamin laris, terutama dijual saat musim hujan.

Bakso Aci

ide jualan makanan pedas
Pergi Kuliner

Hidangan lezat selanjutnya berasal dari Garut, Jawa Barat. Yup, jajanan pedas ini bernama bakso aci. Memiliki ciri khas tekstur bakso yang kenyal dan kuah gurih, bakso aci ternyata memiliki varian pedas lho Sedulur.

Bahkan, versi originalnya biasa dicampur dengan sambal yang begitu banyak hingga memiliki warna merah menyala ketika disajikan. Jika Sedulur butuh jajanan pedas yang disantap saat musim penghujan, maka bakso aci jadi pilihan yang pas.

BACA JUGA: 10 Tips Bisnis Makanan Anti Gagal Lengkap Dengan Ide Jualannya!

Nasi Goreng Gila

nasi goreng gila
Pinterest

Nasi goreng gila merupakan salah satu sajian kuliner yang berkembang pertama kali di Kota Jakarta. Makanan satu ini banyak disukai masyarakat lantaran dalam satu porsi nasi gila, terdapat banyak sekali lauk yang diberikan.

Tak hanya porsinya saja yang jadi perhatian dalam menu satu ini, tapi juga pada rasa super pedas tapi tetap nikmat di lidah. Jika Sedulur mencari ide jualan makakan pedas yang memiliki potensi besar, nasi goreng gila cocok banget dicoba.

Indomie Pedas

Ide jualan makanan pedas
DetikTravel

Ide jualan jajanan pedas selanjutnya adalah Indomie. Mie instan satu ini memang banyak digemari oleh orang-orang di Indonesia. Namun, belakangan ini muncul tren makanan pedas yang juga terjadi pada makanan berjenis mie nih Sedulur.

Mie pedas juga cocok dengan karakter orang Indonesia yang gila pedas. Sedulur bisa membuat resep mie pedas dengan kombinasi bubuk cabe, cabe rawit, sampai saos cabe. Jangan lupa juga untuk menyediakan variasi level kepedasan agar bisa dipilih oleh para pembeli.

Ceker Setan

Ceker pedas
TagarID

Ceker atau kaki ayam memang jadi salah satu menu yang tidak biasa. Namun, makanan satu ini bisa semakin istimewa ketika dimasak dengan kepedasan level tinggi.

Beberapa penjual street food, khususnya di Asia memang sering menjadikan kaki ayam sebagai cemilan. Jadi tidak heran jika makanan ini juga sangat populer di Indonesia. Salah satu ciri khas ceker pedas selain dari bumbunya adalah proses memasak yang dibakar. Teknik ini membuat jajanan pedas ini memiliki aroma yang lebih gurih.

Demikian tadi rekomendasi ide jualan makanan pedas yang bisa Sedulur jadikan bisnis di rumah. Makanan pedas memang sedang banyak disukai dan jadi tren karena memberikan pengalaman penuh adrenalin saat mencicipinya.

Jadi kira-kira ide jualan mana nih yang Sedulur ingin coba?