Cat toko sembako

Dalam memulai bisnis, seseorang kadang sangat lama dalam menentukan sebuah warna pada brand yang akan mereka pasarkan. Misalnya memilih warna produk, warna kemasan yang akan dipakai, sampai seperti apa warna cat toko sembako yang hendak digunakan.

Pemilihan warna ini tidak lepas dari adanya kepercayaan bahwa warna tertentu bisa memberikan energi positif dalam bisnis. Selain itu, warna juga diyakini bisa mempengaruhi psikologi seseorang agar tertarik dan betah berbelanja di suatu tempat.

Namun, benarhkah hal tersebut? Apakah ada fengshui warna yang berpengaruhi pada pemilihan cat toko sembako atau bisnis lainnya? Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini ya Sedulur.

BACA JUGA: 12 Barang yang Laris di Toko Kelontong

Warna cat bisa pacu penjualan?

Warna cat toko sembako
Unsplash

Sebelum mencari tahu warna cat toko sembako yang cocok diterapkan untuk bisnis Sedulur. Pasti ada sebuah pertanyaan besar seperti ‘Emang bisa warna cat mempengaruhi penjualan?’ atau ‘Apa pengaruhnya warna cat pada usaha bisa bikin kaya?’.

Dilansir dari Love to Know, warna pada sebuah bangunan yang dimiliki seseorang ternyata mempengaruhi besarnya aliran rezeki. Rezeki ini bisa berupa kemakmuran, kebahagiaan, sampai datangnya kekayaan.

Biasanya da beberapa warna dasar yang menjadi patokan dalam ilmu feng shui tradional. Warna-warna tersebut mengandung nilai-nilai dari elemen di dunia seperti tanah, kayu, air, logam dan kayu.

Jadi tidak heran jika pemilihan warna yang hendak digunakan untuk cat toko pun tidak boleh sembarangan. Hal ini karena setiap warna memiliki karakter energinya masing-masing. Lalu bagaimana cara memilih warna yang tepat untuk setiap bisnis yang ingin Sedulur jalankan? Simak berikut ini.

Warna hijau untuk cat toko

Cat toko sembako
Unsplash

Warna toko yang bagus pertama yaitu hijau. Warna hijau ini sering dijadikan sebagai tanda hoki atau keberuntungan. Selain itu, warna hijau juga memunculkan karakteristik toko yang segar, mudah berkembang, baik, dan mudah diingat.

Menurut laman Lifefengshui, hijau juga menjadi tanda kekayaan bagi seseorang. Jadi tidak heran jika warna hijau juga sering diidentikkan dengan uang atau harta kekayaan lainnya.

Jika Sedulur memiliki usaha atau toko yang bergerak dibidang lingkungan dan kesehatan maka warna ini akan cocok sekali digunakan.

Warna ungu untuk usaha

Warna ungu
Unsplash

Selanjutnya ada warna ungu. Bagi kelompok masyarakat di wilayah Asia, ungu menjadi salah satu warna pembawa rezeki. Jadi tidak jarang banyak orang yang mendirikan sebuah usaha menggunakan warna ini baik untuk logo atau warna dasar di bangunan.

Jika ditelusuri lebih jauh, sejumlah kerajaan yang ada di wilayah Asia, memiliki kecenderungan menggunakan warna ungu sebagai corak utamanya. Alasannya cukup sederhana, warna ini merupakan simbol kekayaan yang abadi.

Dikutip dari Very Well Mind, warna ungu juga menunjukkan bahwa pemilik toko memiliki sifat yang pemberani, berani berinovasi serta bijaksana.

Jika Sedulur ingin menggunakan warna sebagai sebuah brand bisnis maka usaha yang cocok berhubungan dengan perempuan dan anak-anak. Sedulur juga bisa menerapkan warna pastel pada penggunaan warna ungu karena bisa menampilkan karakter yang lembut dan ramah.

BACA JUGA: Mengenal Sejarah Toko Kelontong di Indonesia

Warna biru untuk cat toko sembako

Warna cat toko sembako
Aplikasi Super

Warna pembawa rezeki selanjutnya adalah biru. Warna ini dikenal sebagai warna yang memberikan ketenangan dan kedamaian. Hal ini tak lepas dari karakter warna biru yang identik dengan warna air atau langit.

Berdasarkan penelitian Ijesc.org, warna biru banyak digunakan oleh orang-orang yang memiliki loyalitas dan keandalan tinggi. Jadi tidak heran jika warna ini cocok untuk Sedulur yang sedang membuka sebuah usaha.

Warna ini pun sangat cocok untuk beberapa karakter bisnis seperti usaha toko sembako, jasa keuangana, sampai pengembangan teknologi. Jika tidak percaya, coba saja Sedulur cek warna logo dari Facebook dan Twitter yang dominan menggunakan warna biru.

Selain itu, contoh lain penggunaan warna cat toko sembako berwarna biru ada pada Aplikasi Super. Lewat toko kelontong bernama Super Agen yang memiliki dominasi warna biru, usaha ini berhasil menjadi solusi bagi masyarakat untuk dapat berbalanja secara mudah dan murah.

Warna brand Aplikasi Super sendiri juga seperti air, dimana bisa mengalir menghidupi banyak orang dengan memberikan berbagai macam kemudahan dalam berbelanja dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Warna merah untuk bisnis

Warna cat merah
Unsplash

Merah adalah warna yang memiliki karakter agresif, berani, dan penuh energi. Jadi warna ini sangat cocok untuk digunakan bagi Sedulur yang memikiki usaha transportas atau kuliner.

Contoh penggunaan warna merah pada bisnis kuliner bisa dilihat dari Coca Cola. Perusahaan minuman tersebut memiliki warna brand merah yang mempengaruhi keinginan konsumen untuk memiliki nafsu makan yang tinggi.

Warna ini juga termasuk warna yang membawa rezeki, karena bisa memancing perhatian banyak orang.

Warna kuning

Warna cat toko sembako
Noel Painting

Kuning adalah salah satu warna cerah yang sering kita jumpai. Warna ini sering mencerminkan karakteristik yang ceria, optimis dan selalu positif akan berbagai macam hal. Jadi tidak heran jika warna kuning juga bagus untuk bisnis.

Dilansir dari Business Insider, warna kuning jadi salah satu warna yang sering mencuri perhatian pelanggan. Salah satu bisnis yang sukses dengan warna ini ada IKEA.

BACA JUGA: 21 Menu Khas Makanan Surabaya Super Lezat!

Warna putih untuk warung

Cat toko sembako
Aplikasi Super

Jika Sedulur ingin cari warna netral untuk cat toko sembako. Maka warna putih adalah pilihan yang cocok. Selain itu, menurut feng shui warna putih juga menggambarkan warna yang bersih sehingga dipercaya lebih mudah mengalirkan rezeki di usaha.

Beberapa perusahaan besar yang dominan menggunakan warna putih biasanya bergerak di lini usaha seperti property, teknologi dan transportasi.

Warna emas

Cat emas
Housing

Warna emas adalah warna yang melambangkan kemewahan. Apalagi warna ini juga diambil dari logam mulia paling berharga di dunia.

Namun, agar warna ini bisa menjadi warna pembawa rezeki Sedulur harus bisa mengkombinasikannya dengan warna lain. Hal ini tak lepas dari emas yang agak susah dijadikan cat tunggal pada sebuah usaha.

Warna hitam

Warna cat hitam
Medium

Hitam biasanya jadi warna yang dihindari untuk cat toko sembako. Hal ini karena warna ini memang kurang mencolok dan susah menarik perhatian pelanggan.

Namun, jika Sedulur memiliki bisnis minuman seperti kopi atau usaha potong rambut. Warna hitam bisa menjadi kombinasi warna untuk cat tembokmu. Karakter warna hitam sendiri menggambarkan sosok yang mewah dan juga maskulin.

Demikian tadi inspirasi cat toko sembako yang bisa Sedulur coba untuk berbisnis. Semoga inspirasi dan penjelasan di atas bisa menjadi pertimbangan Sedulur dalam menentukan warna usaha ya.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.