barang paling laris di toko

Untuk memenuhi kebutuhan belanja bulanan, masyarakat Indonesia biasanya akan mendatangi berbagai macam toko baik modern maupun tradisional untuk memenuhi kebutuhannya. Namun, tempat yang paling sering menjadi tujuan belanja bulanan adalah toko kelontong. Banyak barang yang laris di toko kelontong adalah barang kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat.

Kehadiran toko kelontong dalam masyarakat sendiri memang begitu penting. Hal ini karena toko kelontong tak hanya menyediakan kebutuhan pokok seperti sembako, tapi juga barang penting lainnya baik itu sabun, sampo atau peralatan dapur.

Sayangnya, belum banyak toko kelontong yang memanfaatkan tekonologi sebagai sistem dalam penjualannya. Tapi ada satu toko kelontong modern yang sudah hadir langsung dalam kehidupan masyarakat sebagai tempat terbaik belanja bulanan dan memenuhi kebutuhan pokoknya, yaitu Super.

Super sendiri ada untuk bisa membantu masyarakat berbelanja secara satuan maupun grosiran dengan mudah serta murah. Masyarakat cukup mendownload aplikasinya di Google Play dan langsung bisa berbelanja segala kebutuhan pokok.

Jadi tidak heran, kalau Sedulur merupakan sosok yang ingin segala hal yang simpel dan mudah, maka Aplikasi Super adalah jawaban belanja masa kini. Barang yang dijual pun sangat beragam dan tidak kalah dengan toko kelontong lainnya. Apalagi banyak promo sembako dan kebutuhan pokok sehingga bisa membuat masyarakat semakin untung.

Begi Sedulur yang tertarik menjadi Super Agen dan membuka toko kelontong sendiri, juga bisa lho. Banyak barang yang dijual di Super laku keras dan bikin Super Agen mendapatkan untung melimpah.

Penasaran apa saja sih barang yang laris di toko kelontong seperti Super? Yuk simak daftar barang toko kelontong dibawah ini.

BACA JUGA: 1 Liter Beras Berapa Kg? Ini Cara Hitung Paling Mudah

Beras

Beras karya alam
Super

Dagangan warung kelontong paling laris pertam adalah beras. Sehingga bila Sedulur ingin membuka usaha toko kelontong jangan lupa untuk menyediakan beras sebagai barang jualan.

Alasan kenapa beras menjadi barang dagangan terlaris tidak lepas dari nasi yang merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Sehingga seluruh orang pasti akan mencari dan memenuhi beras yang merupakan kebutuhan paling pokok sehar-hari. Jadi tidak heran bila beras merupakan barang yang cepat laku di toko kelontong.

Beras sendiri memiliki banyak jenis, baik dari beras premium dan medium. Menentukan jenis dan kualitas beras pada toko kelontong juga penting karena bisa membuat banyak kelas masyarakat yang berbelanja di toko Sedulur.

Minyak goreng

barang yang laris di toko kelontong
Fimela

Barang yang banyak dijual di toko kelontong adalah sembako. Sembako sendiri merupakan sembilan bahan pokok yang jadi kebutuhan utama masyarakat agar bisa memenuhi pangan untuk bisa hidup.

Ada satu jenis sembako yang harus ada dalam rak dagangan toko kelongonmu, yaitu minyak goreng. Alasan kenapa minyak goreng jadi barang yang laris di toko kelontong tak lepas dari karakteristik makanan di Indonesia yang banyak ditumis.

Jadi tidak heran jika minyak goreng menjadi salah satu barang dagangan yang harus ada dan wajib dijual oleh tiap toko kelontong. Jenis minyak goreng pun beragam, dari yang mahal sampai murah. Sehingga Sedulur bisa membuat persedian minyak goreng berbagai varian, agar semua lapisan masyarakat bisa membeli.

Kecap dan saus

Kecap
Alibaba

Salah satu bahan masakan yang tak bisa lepas dari hidangan khas tanah air adalah kecap. Jadi tidak heran jika barang satu ini sangat wajib masuk ke dalam daftar jualan di toko kelontong. Apalagi kecap juga sering dijadikan saus cocolan berbagai macam cemilan.

Kecap sendiri memiliki berbagai macam jenis dan bentuk. Sehingga bagi seorang yang ingin memulai usaha toko kelontong sebaiknya menyiapkan beberapa varian seperti kecap sachet, botol dan isi ulang.

Biasanya selain masyarakat yang sering mencari kecap untuk kebutuhan sehari-hari. Ada juga dari para pedagang masakan seperti nasi goreng yang juga membutuhkan kecap dalam belanja bulanannya.

BACA JUGA: 10 Inspirasi Desain Toko Kecil Depan Rumah Unik & Minimalis

Kopi

 

Daftar barang toko kelontong selanjutnya adalah kopi sachet. Barang satu ini banyak dibeli masyarakat karena kopi memang jadi salah satu minuman yang disukai orang-orang.

Varian kopi pun sangat beragam dari kopi hitam, kopi susu, sampai kopi putih. Bila memiliki toko kelontong, maka kopi tidak boleh dilewatkan untuk jadi barang jualan. Apalagi barang semacam ini hampir selalu laris dan dibeli masyarakat.

Makanan ringan

barang yang laris di toko kelontong
Lazada

Makanan ringan atau snack adalah dagangan warung kelontong yang banyak dibeli. Hal ini tak lepas dari jajanan tersebut yang bisa dimakan untuk mengisi waktu-waktu luang dan bersantai di rumah.

Snack juga tidak hanya disukai anak kecil tapi juga orang dewasa. Jadi, menjual makanan ringan semacam ini tidak akan pernah merugikan dan akan selalu laris.

Minuman sachet

Belanja bulanan
Super

Selain kopi, ada berbagai macam minuman kemasan yang juga bisa dijual di toko kelontong. Minuman-minuman ini biasanya menjadi barang yang dicari karena bisa dibuat dengan cepat oleh masyarakat.

Beberapa minuman sachet yang termasuk barang yang laris di toko kelontong adalah jahe sachet, Pop Ice, Nutrisari, sampai teh celup.

Bumbu dapur

Toko kelontong
Super

Barang yang laris di toko kelontong selanjutnya adalah bumbu dapur. Apalagi jika Sedulur memiliki toko kelontong yang dekat dengan rumah warga dan restoran.

Bumbu dapur banyak dibeli karena jadi salah satu barang yang harus digunakan untuk memasak sehari-hari. Bebarapa bumbu dapur yang sangat laris dijual di toko kelontong adalah penyedap rasa, garam, saus, sampai tepung terigu.

BACA JUGA: Ilmu Dagang Sembako Agar Jualan Laris Manis

Mie instan

Mie instan
Grid

Bila Sedulur bertanya toko kelontong menjual apa saja? Salah satu yang wajib ada yakni mie instan. Barang dagangan satu ini perlu tersedia karena masyarakat terkadang butuh makanan cepat saji yang dibuat dalam waktu singkat.

Mie instan sendiri tergolong barang yang sangat laris dijual karena rasanya juga sangat enak. Sedulur bisa menyediakan beberapa varian seperti mie instan goreng dan mie instan rebus karena pada waktu-waktu tertentu, masyarakat akan mencari mie instan yang cocok dengan musim. Contohnya, saat musim hujan penjualan mie instan rebus akan lebih banyak dibanding goreng.

Obat dan suplemen

barang yang laris di toko kelontong
Genpi

Menjual obat-obatan dan suplemen juga tidak pernah salah. Apalagi seperti di masa pandemi seperti sekarang ini, maka akan banyak orang yang memerlukan obat-obatan ringan di tempat yang mudah dijangkau. Sedangkan keberadaan apotek biasanya agak jauh dari pemukiman.

Beberapa obat yang jamak dijual, seperti obat batuk, obat sakit perut, minyak angin, hingga obat sakit kepala.

Namun yang perlu dicatat adalah memastikan obat-obat yang Sedulur jual sifatnya aman dan memang boleh dijual bebas di pasaran.

Sabun mandi

Sabun Mandi
Fimela

Kebutuhan terhadap peralatan mandi sering muncul tiba-tiba. Pasalnya, stok peralatan mandi di rumah biasanya mudah cepat habis. Sehingga berbelanja di toko kelontong menjadi langkah cepat dan praktis dari pada ke toko swalayan.

Untuk itu, barang barang mandi seperti sabun, sampo, dan pasta gigi wajib tersedia di rak daganganmu. Apalagi barang-barang ini termasuk dalam kategori barang yang laris di toko kelontong.

Susu

Susu
Huff Post

Susu juga merupakan barang yang banyak dijual di toko kelontong. Minuman ini banyak dicari karena untuk memenuhi kebutuhan mineral masyarakat dan jadi barang yang termasuk program pemerintah dalam 4 sehat 5 sempurna.

Produk susu juga sangat beragam, dari yang berbentuk minuman ataupun bubuk. Sedulur bisa menyediakan beberapa varian tersebut karena setiap orang akan mencari yang cocok untuk dibeli. Beberapa merek yang banyak dicari, khususnya dalam bentuk sachet atau dos adalah Dancow dan Milo.

Air mineral

barang yang laris di toko kelontong
How Stuff Works

Air mineral juga menjadi kebutuhan rumah tangga yang banyak dicari. Bila toko kelontong yang Sedulur buka dekat dengan perumahan dan pemukiman, maka jangan lupa menyediakan galon mineral di tempat jualan.

Sedulur juga bisa menyediakan air mineral botolan karena orang-orang akan sering mampir warung untuk membeli air mineral yang digunakan bekal dalam perjalanan. Sediakan merek yang sering dipilih dan populer di masyarakat ya.

BACA JUGA: 9 Cara Jualan Sembako Biar Laris – Pedagang Toko Wajib Tau

Beda toko kelontong dan sembako?

Toko kelontong
Super

Setelah melihat daftar barang toko kelontong di atas, mungkin Sedulur bertanya-tanya ‘kenapa barang yang dijual mirip dengan toko sembako?’. Memang toko kelontong dan sembako memiliki sejumlah kemiripan, namun toko sembako biasanya tidak banyak menyediakan barang seperti obat-obatan dan peralatan rumah tangga.

Biasanya warung sembako lebih berfokus pada jualan barang cepat habis seperti telur, beras, minyak goreng, kecap, saus, sampai barang merah dan bawang putih.

Sementara itu, toko kelontong dalam beberapa kondisi tidak menyediakan barang-barang yang mudah habis. Hal ini tak lepas dari tingkat keawetan barang seperti telur dan bawang tergolong cepat.

Jadi bisa disimpulkan bahwa perbedaan toko kelontong dan toko sembako adalah pada jenis barang yang dijual khususnya seperti telur, bawang merah, dan bawang putih.

Nah, kurang lebih itu tadi daftar barang yang laris di toko kelontong. Bagi Sedulur yang ingin membuka usaha toko kelontong maka bisa menggunakan daftar di atas untuk mempersiapkan barang yang hendak dijual.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!