Apakah Sedulur tahu apa yang dimaksud dengan istilah lone wolf? Istilah tersebut memiliki beberapa arti tergantung Sedulur meninjaunya dari mana. 

Dari sudut pandang terorisme, yang dimaksud dengan istilah itu adalah seorang teroris yang menyerang targetnya hanya seorang diri. Di sisi lain, jika ditinjau dari kepribadian seseorang, ia merujuk kepada individu yang lebih memilih kesendirian, cenderung tertutup, atau lebih senang bekerja seorang diri.

Dalam artikel ini, Sedulur akan diajak untuk mengulas sedikit lebih dalam tentang kepribadian lone wolf ini sekaligus tanda-tandanya. Simak pembahasannya sampai usai, ya Sedulur!

BACA JUGA: Mengenal Arti & Manfaat Bunga Forget Me Not, Bunga Kesetiaan

Kepribadian lone wolf artinya

lone wolf
Depositphotos

Apabila Sedulur mengamati dari sudut pandang bahasa, lone wolf adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris. Ia berarti serigala penyendiri. Seperti yang kita ketahui, manusia dan hewan adalah makhluk sosial. Seperti serigala, ia biasanya berada dalam suatu kelompok. Jika ia berkeliaran sendirian, maka artinya ia melakukan segala aktivitas dan berjuang untuk memenuhi kebutuhannya seorang diri.

Berkaitan dengan kepribadian atau sifat manusia, pengertian lone wolf ini dikaitkan dengan kecenderungan individu yang memilih kesendirian, cenderung tertutup, serta lebih senang untuk bekerja sendirian saja.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik, Termurah & Terbaru

Tanda-tanda seseorang mengidap kepribadian lone wolf

Sebagai salah satu jenis kepribadian, tentunya ia juga memiliki beberapa tanda-tanda tertentu. Berikut ini adalah tanda-tanda lone wolf yang dapat Sedulur amati.

1. Tidak sulit bagi lone wolf untuk bersosialisasi, namun kesendirian dirasa lebih nyaman

lone wolf
Depositphotos

Tanda-tanda seseorang mengidap kepribadian lone wolf yang pertama adalah orang tersebut tidak sulit untuk bersosialisasi, namun ia lebih nyaman dengan kesendiriannya. Dalam lingkungannya, ia tidak sungkan untuk berinteraksi dengan orang lain. 

Dirinya pun mampu untuk bekerja sama dengan rekannya, tetapi hasilnya akan lebih maksimal jika ia bekerja sendiri. Hal tersebut dikarenakan memang dia lebih nyaman melakukan aktivitas sendirian saja.

BACA JUGA: 10 Desain Kamar Tidur dengan Kamar Mandi Dalam

2. Masa bodoh dengan penilaian orang lain

lone wolf
Depositphotos

Tanda-tanda seseorang mengidap kepribadian lone wolf yang kedua adalah individu tersebut tidak peduli dengan penilaian dari orang lain. Sejatinya, individu tersebut tidak sepenuhnya abai terhadap penilaian orang. Namun, ia sudah memikirkan baik buruknya atas setiap tindakan yang ia lakukan.

3. Sangat paham akan diri sendiri

Depositphotos

Lone wolf karakter yang ketiga adalah ia sangat paham akan dirinya sendiri. Karena yang dapat diandalkannya adalah diri sendiri, maka tidak heran jika para ‘serigala penyendiri’ ini sangat memahami apa yang ia mau, apa yang ia suka, dan apa yang ia tidak suka. Dapat dikatakan juga bahwa pengidap kepribadian ini mampu menerapkan personal boundary yang baik.

BACA JUGA: 10 Penyebab Badan Terasa Dingin Beserta Cara Mengatasinya  

4. Tidak ingin menjadi sorotan orang banyak

Depositphotos

Tanda-tanda seseorang mengidap kepribadian lone wolf yang keempat adalah orang tersebut tidak terlalu suka jika menjadi sorotan orang banyak. Masih melanjutkan dari poin sebelumya, tentang tidak membutuhkan penilaian orang lain, para ‘serigala penyendiri’ ini juga tidak suka menjadi perhatian orang banyak. 

Apabila ia melakukan suatu prestasi, ia tidak peduli dengan validasi yang dilontarkan oleh lain. Sebaliknya, jika ia melakukan suatu kesalahan, maka ia akan masa bodoh dengan judgment orang-orang di sekitarnya.

BACA JUGA: 120 Kata-Kata Gombalan untuk Cowok yang Bikin Baper

5. Tingkat kepercayaan diri yang cukup tinggi

Depositphotos

Tanda-tanda seseorang mengidap kepribadian lone wolf yang terakhir adalah tingkat kepercayaan diri yang cukup tinggi. Mustahil rasanya apabila seorang ‘serigala penyendiri’ tidak memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Empat tanda-tanda di atas sudah jelas-jelas mengisyaratkan bahwa kepercayaan diri adalah nomor satu.

Demikian informasi singkat mengenai kepribadian lone wolf. Pada pembahasan di atas, kita sudah mengulas bersama-sama mengenai asal mula istilah tersebut, pengertiannya dari sudut pandang kepribadian, serta beberapa tanda-tanda seseorang memiliki kepribadian penyendiri itu.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sedulur serta memperluas pengetahuan umum dan wawasan, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.