Bingung Gimana Mau Foreplay? Begini Caranya!

Persoalan di atas ranjang, tentu Sedulur gak bisa serampangan bareng pasangan. Sebab, ada beberapa hal yang perlu diketahui agar istri tersayang merasa terpuaskan ketika bercinta. Salah satu yang harus dilakukan adalah ‘aksi pembuka’ atau sering disebut sebagai foreplay. Emangnya apa itu foreplay?

Nah, bagi Sedulur yang belum tahu, foreplay adalah aksi pembuka atau pemanasan sebelum bercinta. Bentuknya bisa berupa sentuhan fisik maupun non-fisik. Tujuannya tentu saja untuk membangkitkan gairah masing-masing.

Maka dari itu sebelum berhubungan sebaiknya aksi pembuka ini harus dilakukan dulu bersama istri tercinta. Lalu bagaimana sih foreplay yang tepat agar bisa menggairahkan dan memuaskan satu sama lain? Berikut ulasannya!

BACA JUGA: 9 Film Hot Indonesia yang Tidak Pernah Ditayangkan di TV, Sudah Nonton?

1. Memulai dengan obrolan

Bingung Gimana Mau Foreplay? Begini Caranya!
pexels.com

Sebelum mulai berhubungan, kamu dan pasangan bisa memulai dengan obrolan-obrolan dulu. Tapi tentu saja obrolan mesra dan romantis agar suasana terbangun sejak awal. Hal ini juga bisa membantu membangun emosi dengan pasangan. Dengan melakukan komunikasi atau percakapan yang seksi, akan membuat hubungan menjadi berkualitas dan nyaman satu sama lain.

Bahkan, Sedulur juga bisa sambil memutar musik-musik yang romantis agar suasana semakin mendukung. Misalnya, musik jazz, pop dengan ritme yang lembut, atau musik-musik favorit kamu dan pasangan.

2. Jangan terburu-buru

Bingung Gimana Mau Foreplay? Begini Caranya!
pexels.com

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, foreplay artinya adalah aksi pembuka sebelum berhubungan. Jadi sudah seharusnya jangan dilakukan secara terburu-buru. Sebab, hal ini bisa menghilangkan kenikmatan ketika bercinta, terutama bagi wanita. Jadi pastikan Sedulur menghindari hal ini ketika akan bercinta bersama pasangan. Cobalah nikmati setiap prosesnya agar nanti lebih memuaskan ketika berhubungan.

BACA JUGA: Ketahui Cara Menghitung Masa Subur Setelah Haid, Akurat!

3. Memberi ciuman mesra ke istri

Bingung Gimana Mau Foreplay? Begini Caranya!
pexels.com

Ketika suasana sudah cukup intim, kamu bisa memberikan ciuman lembut kepada pasangan. Tentu hal ini bisa dilakukan dengan rasa cinta sehingga keintiman itu akan semakin terbentuk. Dan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ketika melakukan ciuman juga tak perlu terburu-buru. Nikmati setiap menitnya agar berhubungan bisa semakin berkualitas dan hubungan emosional lebih terbangun.

4. Coba mengeksplorasi bagian-bagian tubuh

Bingung Gimana Mau Foreplay? Begini Caranya!
pexels.com

Agar semakin menantang dan menggairahkan, mengeksplorasi bagian tubuh masing-masing pasangan bisa dilakukan. Misalnya, memberikan pijitan lembut di kaki, leher maupun kepala. Cara ini bisa membuat pasangan menjadi lebih rileks dan membangun suasana yang lebih intim. Apalagi dibarengi dengan bisikan-bisikan mesra agar semakin menggairahkan. Bahkan, menyentuh bagian-bagian sensitif juga membantu. Misalnya ciuman di leher, pundak, menyentuh area paha, pinggang, dan seterusnya.

BACA JUGA: 11 Rekomendasi Kondom yang Paling Bagus & Bikin Lebih Intim

5. Merangsang payudara dengan sentuhan

Bingung Gimana Mau Foreplay? Begini Caranya!
pexels.com

Agar foreplay semakin hot dan menggairahkan, merangsang bagian payudara dengan sentuhan lembut bisa dilakukan. Proses ini bisa dilakukan sambil berciuman. Pasangan pun bisa mengarahkan tangan suami untuk memegang bagian tubuh yang ingin disentuh. Secara perlahan mungkin bisa menyentuh bagian areola sebelum menyentuh ke bagian puting. Namun selain itu, suami juga bisa memberi pijatan lembut di sekitar areola hingga menciumnya. Tentu hal ini akan menambah gairah satu sama lain sebelum berhubungan.

6. Memberi stimulasi pada klitoris

Bingung Gimana Mau Foreplay? Begini Caranya!
pexels.com

Setelah memberi rangsangan di payudara, kamu bisa perlahan ke bagian area intim pasangan. Tapi lakukan secara perlahan, mulai dari perut, pinggang, kemudian di area paha hingga ke bagian intim istri. Namun tak cukup dengan menyentuhnya saja, para suami juga wajib tahu bagian mana yang bisa merangsang pasangan, yaitu klitoris.

Untuk menyentuh bagian itu juga gak boleh sembarangan karena bisa membuat wanita menjadi tidak nyaman atau bahkan sakit. Itulah pentingnya ada foreplay biar sebelum menyentuh bagian klitoris, pasangan sudah merasa nyaman dan suasana juga menggairahkan.

Sebab, menurut Stephen Snyder, M.D., seorang penulis buku “Love Worth Making” sekaligus terapis seks asal New York, menganjurkan menyentuh klitoris ketika melakukan pemanasan. Bentuknya seperti sentuhan jari tangan mirip gerakan lidah seperti saat melakukan oral seks.

BACA JUGA: 12 Gaya Berhubungan Agar Lama, Agar Menambah Keintiman

7. Beri variasi gerakan foreplay

Bingung Gimana Mau Foreplay? Begini Caranya!
pexels.com

Tentu akan bosan dengan foreplay yang itu-itu saja, itulah kenapa tak ada salahnya untuk mengkombinasi gerakan-gerakan foreplay. Cobalah memberi sentuhan yang berbeda. Atau sesekali juga tak apa menggunakan sex toy untuk sekadar menambah gairah. Tapi selain itu, Sedulur juga bisa mencoba cara play DIRP atau role playing. Apa sih maksudnya?

Di sini artinya kamu dan pasangan bisa mencoba bermain peran. Misalnya menirukan sosok tertentu, atau berperan profesi tertentu dengan kostum yang mendukung. Sehingga kegiatan berhubungan seks pun akan lebih menyenangkan dan menggairahkan. Bahkan, untuk kostum-kostumnya pun banyak dijual di pasaran.

8. Membiarkan pasangan lebih dominan atau memegang kendali

Bingung Gimana Mau Foreplay? Begini Caranya!
pexels.com

Jika selama ini pria lebih lebih dominan, mungkin bisa dicoba sesekali istri yang lebih memegang kendali. Sebab, cara ini bisa menjadi sensasi baru dan membuat kegiatan seksual lebih menyenangkan. Tak masalah jika awalnya istri terlihat canggung karena tidak biasa, tapi dengan dibantu suami dan komunikasi yang baik, pasti bisa membangun rasa percaya diri pasangan.

Tak ada salahnya juga istri meminta suami untuk melakukan sesuatu sesuai permintaan. Soalnya, kegiatan seks bisa menjadi seru-seruan bersama pasangan untuk membangun hubungan yang lebih romantis dan harmonis. Terutama bagi pasangan yang sudah menikah cukup lama, kadang eksplorasi-eksplorasi tertentu perlu dilakukan agar lebih bervariasi dan tidak membosankan.

Mungkin seperti itu foreplay yang bisa Sedulur lakukan bersama istri. Jika setiap langkahnya dilakukan dengan benar, sudah pasti kegiatan bercinta akan menjadi lebih menyenangkan. Sebab, penting bagi pasangan suami istri punya kegiatan seksual yang menggairahkan dan berkualitas. Tentu saja hal ini demi hubungan yang lebih harmonis dan romantis.

Tapi selain aksi-aksi pemanasan penting, ada juga yang lain dan gak boleh dilupakan adalah afterplay alias setelah selesai bercinta. Nah, setelah berhubungan kamu dan pasangan masih bisa berpelukan atau ngobrol-ngobrol dulu bersama. Jangan langsung mengakhiri atau terus ganti pakaian.

Dan jangan lupa, selalu jaga komunikasi dengan pasangan agar selalu terbuka. Sebab, membangun komunikasi juga perlu di urusan ranjang. Misalnya, tanyakan apa yang membuat pasangan merasa nyaman dan tidaknya. Tanya juga bagian mana yang ingin disentuh dan tidak, dan seterusnya. Dengan membangun komunikas yang terbuka satu sama lain, pastinya kegiatan seksual akan lebih menyenangkan dan menggairahkan.