Apabila Sedulur sedang mencari cara mendekati wanita lewat media sosial, maka perlu memperhatikan banyak hal. Seperti yang telah Sedulur ketahui, mendekati seseorang, terlebih lagi seorang wanita pujaan, tidak semudah membalik telapak tangan. Mengetahui keinginannya tanpa terlihat agresif bukanlah hal yang gampang.

Banyak hal-hal yang dapat membuat ragu ketika kita hendak mendekati seseorang. Namun, kita akan kehilangan banyak kesempatan dalam proses PDKT apabila terlalu banyak berkutat pada hal-hal keraguan tersebut. Maka dari itu, Sedulur perlu bertindak cepat agar wanita idaman tidak lolos dari genggaman. Bagaimana caranya? Yuk, coba simak beberapa tips dan cara mendekati wanita lewat media sosial ini!

BACA JUGA: Apa itu Discord? Berikut Pengertian & Cara Menggunakannya

Mendekati wanita lewat media sosial

cara mendekati wanita lewat media sosial
Depositphotos

Mendekati seseorang dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai macam media. Terlebih lagi dengan berkembangnya teknologi, upaya-upaya untuk memulai dan menjalin hubungan dapat dilakukan melalui media sosial.

Terdapat beberapa perbedaan antara melakukan pendekatan secara langsung dan melakukan pendekatan lewat media sosial. Tetapi sejatinya, keduanya memiliki esensi yang serupa. Berikut adalah beberapa cara untuk mendekati gebetan melalui media sosial.

BACA JUGA: Sinopsis Top Gun Maverick, Penantian Setelah 36 Tahun

1. Jadi diri sendiri, tidak perlu berbohong

Couple
Unsplash

Cara mendekati wanita lewat media sosial yang pertama adalah untuk selalu menjadi diri sendiri, tidak perlu berbohong. Setiap orang pastinya akan sangat menghargai kejujuran. 

Sedulur tidak perlu memberikan “bumbu-bumbu” terhadap setiap cerita kehidupan yang Sedulur bagikan dalam cara mendekati wanita yang belum dikenal lewat WhatsApp. Sesederhana apapun pribadi Sedulur, tetap akan lebih terlihat menarik ketimbang pribadi seorang yang selalu membual cerita.

2. Berikan kesan yang baik tanpa dibuat-buat

cara mendekati wanita lewat media sosial
Depositphotos

Cara mendekati wanita lewat media sosial yang kedua adalah untuk selalu memberikan kesan yang baik tanpa dibuat-buat. Banyak di antara kita yang sudah jeli bagaimana cara membedakan keramahan dan ketulusan yang orang tujukan kepada kita.

Wajar apabila dalam tahap pendekatan Sedulur akan selalu bersikap ramah, baik, dan lain sebagainya. Namun, perlu menjadi catatan untuk selalu meniatkan setiap perilaku baik Sedulur itu karena ingin bersikap baik kepada sesama, bukan hanya karena ingin menarik perhatian wanita yang sedang didekati.

BACA JUGA: Film Detektif Terbaik, Seru, Menegangkan & Penuh Teka-teki

3. Selalu menggunakan bahasa yang baik

Tinder
Unsplash

Cara mendekati wanita lewat media sosial yang ketiga adalah untuk selalu menggunakan bahasa yang baik. Semua orang pastinya akan menghargai komunikasi dua arah yang baik. 

Salah satu faktor yang dapat membangun komunikasi tersebut adalah penggunaan bahasa yang baik dalam cara mendekati wanita lewat chat. Penggunaan bahasa yang baik juga akan memberikan kesan bahwa Sedulur melakukan pendekatan ini secara serius.

4. Cari tahu kesukaannya dan hal-hal yang ia tidak sukai

Depositphotos

Cara mendekati wanita lewat media sosial yang keempat adalah untuk mencari tahu kesukaannya dan juga hal-hal yang ia tidak sukai. Kita pasti akan merasa sangat diperhatikan dan dihargai apabila seseorang mencari tahu kesukaan kita dan hal-hal yang kita tidak sukai.

Sama halnya seperti wanita idaman yang Sedulur kejar. Gunakan cara PDKT lewat sosmed ini agar ia memberikan perhatian lebih kepada Sedulur. 

BACA JUGA: Sinopsis The Doll 3, Kisah Boneka Pembunuh

5. Beri komentar di posting-an miliknya

cara mendekati wanita lewat media sosial
Unsplash

Cara mendekati wanita lewat media sosial yang kelima adalah untuk memberi komentar di posting-an media sosial miliknya. Memberikan perhatian pada saat proses pendekatan dapat berupa bermacam-macam. Salah satu cara mendekati wanita lewat Instagram adalah untuk memberikan komentar, like, dan bentuk apresiasi lain di posting-an akun media sosial idaman Sedulur.

Dengan memberikan komentar, like, dll., orang yang sedang Sedulur dekati akan merasa diperhatikan, dan secara tidak langsung memberikan perhatian balik ke Sedulur. Ingat, tidak perlu memberikan komentar yang berlebihan dan terlalu sering pada posting-an gebetan, ya Sedulur!

6. Tidak perlu bingung membangun topik, bicarakan saja hal yang ringan

Depositphotos

Cara mendekati wanita lewat media sosial yang keenam adalah untuk membangun topik dengan mengawali pembicaraan di sekitar topik-topik yang ringan saja. Obrolan ringan tidak selamanya membosankan dan terkesan basa-basi saja. Obrolan ringan dapat menjadi awalan atau pembuka diri satu sama lain.

BACA JUGA: 18 Rekomendasi Anime Sepak Bola Terbaik untuk Ditonton

7. Jangan terlalu agresif

cara mendekati wanita lewat media sosial
Unsplash

Cara mendekati wanita yang ketujuh adalah untuk tidak terlalu agresif dalam mengejarnya. Salah satu tips yang perlu disadari dan diingat kita semua adalah untuk tidak terlalu agresif dan menggebu-gebu selama proses pendekatan dalam rangka cara kenalan lewat WhatsApp.

Tidak ada pribadi yang suka diburu-buru, terlebih lagi apabila menyangkut dengan hati dan perasaan. Kesan agresif dan menggebu-gebu juga dapat membuat wanita idaman memandang Sedulur dengan sebelah mata saja.

8. Ajak bertemu apabila sudah percaya dengan satu sama lain

cara mendekati wanita lewat media sosial
Depositphotos

Cara mendekati wanita yang kedelapan adalah untuk mengajaknya bertemu apabila sudah saling percaya satu sama lain. Ketika kepercayaan sudah terbentuk di antara Sedulur dan wanita idaman, sudah saatnya keluar dari kontak via media sosial dan langsung bertemu tatap mata.

Jangan terlalu memaksa ingin bertemu, karena ia juga punya hak untuk menentukan keputusannya. Apabila permintaan bertemu ditolak, coba untuk tidak langsung meluapkan perasaan kesal. Namun, cari letak kesalahan langkah-langkah pendekatan Sedulur dan perbaiki di lain waktu.

Demikian informasi singkat mengenai delapan cara mendekati wanita lewat media sosial dan juga tips-tips bermanfaatnya. Cara-cara tersebut meliputi untuk menjadi diri sendiri, memberikan kesan baik, menggunakan bahasa yang sopan, cari tahu kesukaan, beri komentar di posting-an, obrolan ringan, tidak terlalu agresif, serta mengajak bertemu. Semoga artikel ini dapat membantu Sedulur yang sedang melancarkan jurus-jurus PDKT, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.