Apakah Sedulur sudah tahu arti mimpi kehilangan uang? Ya, mimpi dapat berupa peristiwa yang beraneka ragam. Umumnya, mimpi pada saat kita tertidur seperti mencerminkan aktivitas keseharian kita. Salah satu peristiwa di dalam mimpi yang terkadang membuat panik diri kita sendiri adalah ketika mimpi kehilangan uang.

Bagaimana tidak, uang merupakan aset yang berharga bagi kehidupan seseorang. Terlebih lagi di era sekarang, dimana semua harga komoditas perlahan-lahan mulai naik. Lalu, apa sebenarnya arti mimpi kehilangan uang tersebut? Apakah ia merupakan pertanda buruk? Atau justru menjadi pertanda suatu keberuntungan? Yuk, simak beberapa penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Mengenal Biodata & Profil 13 Pemain Mr. Queen Terlengkap

Arti mimpi kehilangan uang menurut Primbon

arti mimpi kehilangan uang
Depositphotos

Primbon merupakan sebuah kitab warisan leluhur suku Jawa yang membahas tentang kehidupan manusia dan alam semesta. Di dalam kitab tersebut, terdapat juga bagian yang menjelaskan tentang arti-arti di balik mimpi seseorang. Salah satunya adalah mimpi tentang kehilangan uang.

Nah, arti mimpi kehilangan uang menurut Primbon ternyata menjadi pertanda baik. Di mana Sedulur dipercaya akan mendapatkan rezeki, baik itu berupa uang, pekerjaan, maupun jodoh. Tidak terbatas pada itu saja, kabarnya mimpi kehilangan uang ini juga memiliki kaitan dengan kehilangan orang terdekat Sedulur, loh! Apa maksudnya?

Mungkin Sedulur masih merasa belum ikhlas dengan kepergian seseorang dari hidup Sedulur. Maka dari itu, mimpi tersebut muncul sebagai wujud manifestasi akan perasaan tersebut.

BACA JUGA: 400 Nama Mobile Legend Keren yang Unik & Keren Terbaru 2022

Arti mimpi kehilangan uang menurut psikolog

Arti mimpi kehilangan uang menurut psikolog ternyata tidak jauh berbeda dengan arti-arti mimpi peristiwa lainnya. Layaknya mimpi-mimpi peristiwa lain, mimpi kehilangan uang ternyata mencerminkan keinginan mendalam seseorang, tekad, pikiran, motivasi, dan juga harapan yang menggebu-gebu terhadap sesuatu. Penjelasan tersebut memang ada di dalam ilmu psikologi yang dipaparkan oleh Sigmund Freud.

Pernyataan di atas termasuk ke dalam Teori Psikoanalisis Freud. Berdasarkan teori tersebut, mimpi dapat menjadi sebuah motivasi manusia yang tidak disadari oleh dirinya sendiri. Mimpi dapat dianggap sebagai motivasi terselubung di alam bawah sadar setiap manusia.

Sigmund Freud membagi mimpi ke dalam dua unsur, unsur manifes dan unsur laten. Unsur manifes memungkinkan manusia untuk melihat secara gambaran, pikiran, dan konflik yang terjadi di dalam mimpi tersebut. Sedangkan untuk unsur laten, ia lebih berfokus kepada makna psikologis yang tersembunyi di dalam mimpi.

BACA JUGA: 30 Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan yang Seru & Lucu

Arti mimpi kehilangan banyak uang

arti mimpi kehilangan banyak uang
Depositphotos

Kehilangan banyak uang di dunia nyata tentunya menjadi cobaan yang berat bagi kita semua. Perasaan sedih, kesal, kaget, pastinya akan bercampur aduk. Lantas, apa yang terjadi apabila peristiwa tersebut terjadi di dalam mimpi? Tentunya Sedulur akan bangun dengan perasaan panik pula, ya!

Jangan khawatir, mimpi kehilangan banyak uang tersebut ternyata tidak menyimpan arti yang buruk, kok! Justru, ketika Sedulur mendapatkan mimpi ini maka kemungkinan besar akan terjadi suatu hal yang baik dalam hidup Sedulur. Hal baik tersebut berkaitan dengan kesehatan. Jadi misalnya, ketika Sedulur sedang sakit dan bermimpi peristiwa ini, maka itu tandanya Sedulur akan segera mendapatkan kesembuhan.

BACA JUGA: Sinopsis Rurouni Kenshin The Final, Kisah Masa Lalu Kenshin

Arti mimpi kehilangan uang dan emas

Uang dan emas merupakan aset simpanan yang sangat berharga bagi keberlangsungan hidup. Masih ada di antara kita yang gemar menyimpan uang dan emas di dalam lemari brankas. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika uang dan emas tersebut raib begitu saja?

Apabila Sedulur memimpikan peristiwa mengerikan ini, Sedulur tidak perlu khawatir terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan arti mimpi kehilangan uang dan emas memiliki pertanda yang sangat baik. Pertanda baik tersebut adalah Sedulur akan segera mendapatkan rumah idaman yang dicari-cari selama ini. Wah, selamat ya, Sedulur! Pastikan urusan-urusan lain yang berkaitan dengan kepemilikan rumah baru tersebut dapat berjalan lancar semua, ya!

BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini 12 Genre Film untuk Kamu Movie Lovers!

Mimpi uang hilang karena dicopet

Depositphotos

Salah satu tindak kejahatan yang marak terjadi berkaitan dengan uang adalah pencopetan. Mimpi tersebut menjadi pertanda baik karena ia menyiratkan bahwa akan ada banyak orang yang ingin membantu Sedulur ketika sedang terkena musibah.

Mimpi uang hilang karena tak sengaja terjatuh

Selanjutnya mimpi ini dapat menjadi salah satu pertanda baik untuk kamu. Pasalnya mimpi ini akan mengindikasikan bahwa akan ada seseorang yang berkunjung dan menyampaikan sebuah kabar yang baik untuk kamu.

Mimpi uang hilang sekaligus dompetnya

arti mimpi kehilangan uang
Depositphotos

Mimpi kehilangan uang dan dompet secara bersamaan ternyata memiliki pertanda baik bagi Sedulur. Mimpi ini dapat mengindikasikan bahwa Sedulur akan memperoleh sebuah keberuntungan dalam pekerjaan atau bisnis yang sedang ditekuni.

Arti mimpi kehilangan uang tapi kembali

Mimpi tersebut menjadi pertanda bahwa ada kesulitan finansial di masa depan yang akan datang.

Demikian informasi lengkap mengenai arti mimpi kehilangan uang. Penjelasan arti mimpi di atas telah terbagi ke dalam beberapa kategori, seperti mimpi uang hilang tapi kembali, uang hilang bersamaan dengan dompetnya, dan lain-lain. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.