arti mimpi angin kencang

Bagi sebagian orang, mimpi hanyalah sebuah bunga tidur yang merupakan pengalaman bawah sadar manusia. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang mempercayai bahwa mimpi merupakan sebuah petunjuk tentang apa yang akan kita hadapi di masa mendatang. Tak heran, banyak orang yang mencari informasi seputar arti mimpi, seperti arti mimpi angin kencang.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita mengenal angin kencang sebagai situasi yang kurang menyenangkan bahkan kerap ditakuti. Sebab, angin yang berembus dengan sangat kencang bisa membahayakan manusia. Adapun mimpi angin kencang juga disebut merupakan sebuah pertanda akan datangnya hal buruk.

Lantas, apa sebenarnya arti mimpi angin kencang? Untuk menjawab rasa penasaran Sedulur, berikut Super telah merangkum informasi lengkap tentang arti mimpi angin kencang. Yuk, langsung disimak!

BACA JUGA: 10 Arti Mimpi Orang Tua Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk?

1. Arti mimpi angin kencang melambangkan hidup yang suram

arti mimpi angin kencang
iStock

Arti mimpi angin kencang yang pertama dianggap menggambarkan kondisi kehidupan Sedulur saat ini. Apabila mengalami mimpi tersebut, dimungkinkan bahwa saat ini Sedulur menjalani hidup yang suram dan menyedihkan. Hal ini ditunjukkan dengan tidak adanya perkembangan dalam berbagai aspek maupun keinginan untuk mencapai sesuatu.

Oleh karenanya, mimpi angin kencang bisa menjadi cambuk peringatan bagi Sedulur untuk mulai membenahi diri. Cobalah untuk tidak lagi hanya bergantung pada nasib dan mulai melakukan perubahan agar tidak menyesal di kemudian hari.

2. Menandakan hidup dipenuhi perasaan khawatir

arti mimpi angin kencang
iStock

Selain menggambarkan kehidupan yang suram, mimpi angin kencang juga disebut merupakan pertanda bahwa hidup Sedulur dipenuhi oleh perasaan khawatir. Boleh jadi, Sedulur memiliki masalah yang menimbulkan rasa khawatir secara berlebih. Atau dimungkinkan pula tengah terjadi sesuatu yang membuat Sedulur diselimuti oleh kegelisahan hingga terbawa ke alam mimpi.

3. Menandakan tidak punya kendali atas hidupnya sendiri

iStock

Mimpi angin kencang juga diyakini sebagai emosi atas perasaan tertekan karena adanya orang lain yang mengontrol hidup Sedulur, baik itu orang tua, pasangan, teman, ataupun yang lain. Dengan kata lain, orang yang mengalami mimpi angin kencang tidak memiliki kendali atas dirinya sendiri.

Selain menjadi ungkapan emosi, mimpi ini juga dianggap membawa pesan agar berani mengambil alih atas hidupnya sendiri sekaligus berani mengambil keputusan. Sehingga tidak selalu bergantung dengan pendapat atau keputusan orang lain.

4. Arti mimpi angin kencang adalah peringatan datangnya musibah

Surfer Today

Secara umum bisa diketahui bahwa mimpi angin kencang memiliki makna berupa pertanda akan sesuatu hal yang buruk. Satu di antaranya yaitu menjadi peringatan akan datangnya musibah besar. Seseorang yang mengalami mimpi ini disebut akan menghadapi sebuah musibah besar yang dapat membahayakan keselamatannya di masa mendatang. Untuk itu, mimpi tersebut menjadi peringatan agar lebih berhati-hati dan bersikap waspada.

BACA JUGA: 12 Arti Mimpi Rumah Roboh, Ternyata Bukan Pertanda Buruk!

5. Pertanda akan kehilangan seseorang yang disayangi

iStock

Mimpi angin kencang juga disebut sebagai pertanda atas peristiwa kehilangan. Dikatakan bahwa mimpi angin kencang merupakan pertanda bahwa Sedulur akan kehilangan seseorang yang amat disayangi, baik itu salah seorang anggota keluarga, teman, ataupun kerabat lainnya. Oleh karenanya, hal ini juga diyakini sebagai pengingat agar menjaga hubungan yang harmonis dengan orang-orang di sekitar, terutama mereka yang sangat Sedulur sayangi.

6. Peringatan akan menghadapi kesulitan

Metro Tempo

Arti mimpi angin kencang berikutnya adalah sebagai peringatan akan adanya masalah atau kesulitan. Seperti yang diketahui, masalah merupakan hal yang umum terjadi di dalam hidup seseorang. Bahkan masalah dianggap sebagai kesempatan untuk meningkatkan level hidup karena dapat mendewasakan diri. Untuk itu, Sedulur tidak perlu merasa risau apabila mengalami mimpi angin kencang. Anggaplah mimpi tersebut sebagai peringatan agar terus mengembangkan diri sehingga selalu siap menghadapi rintangan ataupun kesulitan yang ada di depan.

7. Pertanda adanya masalah kesehatan

The Guardian

Mimpi angin kencang juga diyakini sebagai pertanda adanya masalah kesehatan. Sedulur yang selama ini kurang memperhatikan gaya hidup termasuk pola makan tak ada salahnya menjadikan mimpi angin kencang sebagai peringatan. Karena seperti yang diketahui, kesehatan merupakan hal penting untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Sebab, ketika kondisi tubuh tidak benar-benar fit, pekerjaan yang seharusnya bisa dikerjakan secara mudah akhirnya akan terasa berat. Untuk itu, mulai perhatikan kesehatan diri sendiri, ya!

8. Peringatan akan adanya musuh

iStock

Selain menjadi peringatan akan adanya masalah di dalam diri sendiri, mimpi angin kencang rupanya juga dianggap sebagai pertanda adanya musuh. Tepatnya jika Sedulur bermimpi melihat angin kencang yang datang dari arah laut. Adapun sosok musuh di sini bisa merujuk pada seseorang yang tidak disukai ataupun seseorang yang ingin menjatuhkan Sedulur.

BACA JUGA: 15 Arti Mimpi Berkelahi, Berhubungan dengan Masa Depanmu!

9. Mimpi angin kencang merobohkan bangunan

Suara Surabaya

Selain menyimak arti mimpi angin kencang secara umum seperti yang sudah dipaparkan pada poin-poin sebelumnya, Sedulur juga perlu mengetahui arti mimpi tersebut berdasarkan detail lain yang dilihat atau dialami di dalam mimpi. Misalnya mimpi angin kencang hingga merobohkan bangunan.

Menurut ilmu tafsir mimpi, mimpi ini mengandung makna bahwa akan ada musibah yang melanda tempat tinggal Sedulur. Hal ini tentu perlu menjadi peringatan untuk bersikap waspada karena musibah bisa memiliki arti yang luas. Selain itu, ada baiknya juga Sedulur mendekatkan diri kepada Tuhan sehingga selalu mendapat perlindungan.

10. Mimpi diterpa angin kencang dari belakang

Independent

Mimpi diterpa angin kencang dari arah belakang juga memiliki arti tersendiri. Dikatakan bahwa orang yang mengalami mimpi ini akan memperoleh dorongan dari orang-orang di sekitar yang mana dorongan ini akan mengubah hidup menjadi lebih baik. Dengan kata lain, Sedulur patut berbahagia apabila mengalami mimpi ini karena merupakan pertanda baik.

11. Mimpi diterpa angin kencang dari depan

iStock

Kebalikan dari mimpi diterpa angin kencang dari belakang yang merupakan pertanda baik, mimpi diterpa angin kencang dari depan ternyata mengandung makna pertanda buruk yang perlu diwaspadai. Menurut Primbon Jawa, mimpi tersebut merupakan peringatan bahwa Sedulur akan menghadapi rintangan besar dalam hidup terutama dalam usaha mencapai apa yang diimpikan selama ini.

12. Mimpi melihat angin puting beliung

iStock

Masih berkaitan dengan pertanda buruk, mimpi melihat angin puting beliung disebut merupakan pertanda orang yang memimpikannya akan mengalami kesulitan. Secara lebih spesifik, dijelaskan bahwa kesulitan yang dialami ini berkaitan dengan masalah ekonomi. Sehingga Sedulur perlu bersikap waspada terutama dalam mengatur keuangan agar dapat terhindar dari masalah ekonomi di masa mendatang.

Demikian tadi ulasan mengenai arti mimpi angin kencang. Mengetahui arti mimpi yang dialami dalam tidur tentunya bukan dimaksudkan untuk membuat takut apalagi pesimis dalam menghadapi masa depan. Melainkan malah bisa menjadi dorongan untuk terus memperbaiki diri di samping bersikap waspada karena seringkali kemungkinan buruk tidak dapat terhindarkan. Hanya saja, Sedulur bisa mengupayakan agar hal buruk itu tidak lantas membawa dampak besar dan dapat segera diatasi.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.