Saus tiram favorit

Saus tiram adalah salah satu jenis saus penyedap yang kerap digunakan dalam berbagai macam oriental seperti kuliner dari Cina, Vietnam, dan Thailand. Sesuai namanya, saus ini terbuat dari ekstrak kerang tiram yang dikenal memiliki rasa gurih. Walaupun terbuat dari seafood, saus tiram favorit masyarakat biasanya tidak memiliki aroma amis yang menyengat seperti bahan mentah dari seafood.

Jika Sedulur sedang mencari rekomendasi saus tiram yang banyak disukai, Aplikasi Super sudah menyiapkan beberapa rekomendasi terbaiknya nih. Ada sekitar 12 rekomendasi brand saus tiram yang dikenal enak dan cocok untuk digunakan berbagai macam resep masakan. Apa saja rekomendasinya? Simak secara lengkap berikut ini!

BACA JUGA: Menu Praktis Ramadan: Resep Tumis Kangkung Saus Tiram

1. Lee Kum Kee Panda Brand Oyster Flavored Sauce

saus tiram favorit
Lee Kum Kee

Rekomendasi saus tiram favorit pertama yang bisa dipilih Sedulur yaitu Lee Kum Kee. Produk ini merupakan pionir saus tiram asal Cina yang kini produknya telah melanglang buana ke berbagai negara di dunia.

-->

Walaupun harga jualnya lumayan lebih tinggi dibandingkan beberapa produk serupa. Produk yang diberi nama Panda Brand Oyser Flavored Sauce ini tetap menjadi saus tiram favorit banyak orang, sehingga tidak heran apabila banyak yang membeli produk ini.

2. Saori Saus Tiram

saus tiram favorit
Saori

Bisa jadi rekomendasi saus tiram keluaran Ajinomoto ini tidak asing ditelinga para Sedulur. Namun apakah ada yang belum mencobanya?

Produk ini pasti banyak ditemi di berbagai minimarket, supermarket, bahkan warung-warung kecil yang ada di dekat rumah Sedulur, Saori Saus Tiram begitu mudah diperoleh. Sedulur bisa menggunakan secukupnya untuk berbagai hidangan, entah hidangan tumisan, panggangan, ataupun hidangan yang berkuah.

3. Heinz ABC Saus Tiram

saus tiram favorit
ABC Heinz

Sebagi brand lokal saus tiram favorit yang legendaris, ABC sangat menjaga racikan saus berbahan dasar tiram ini, guna menjaga rasa hidangan masyarakt Indonesia dalam memasak. Bagi Sedulur yang menyukai tekstur saus tiram yang kental, ABC Saus Tiram ini adalah produk yang tepat untuk dipilih Sedulur.

Selain itu, selama proses perebusannya pun, tidak ada penambahan gara, pengawet, atau monosodium glutamate (vetsin), sehingga memuatnya lebih sehat meski digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

4. Maggi Saus Tiram

saus tiram favorit
Maggi

Indofood Maggi Saus Tiram yang diproduksi dari ekstrak saus tiram pilihan dengan tingkat kekentalan tinggi menjadi salah satu saus tiram terbaik juga. Aroma yang harum pada produk ini akan meningkatkan nafsu makan Sedulur atau pun anggota keluarga dan tamu Sedulur.

Sedulur bisa mencoba salah satu saus tiram favorit ini, dijamin anggota keluarga atau tamu yang bertanda kerumah akan menanti-nanti setiap masakan yang dipadukan dengan saus tiram ini.

5. Knoor Oyster Sauce

Knoor

Salah satu saus tiram favorit ini merupakan pilihan yang tepat untuk Sedulur yang memiliki restoran atau sering memasak menggunakan saus tiram, karena produk ini memiliki ukuran kemasan yang besar.

Knorr Oyster Sauce dalam bahan bakunya menggunakan tiram asli yang diperoleh dari Laut Pasifik. Cita rasa manis dan asinnya diklaim seimbang sehingga komposisi masakan tidak ada yang dominan.

6. Tropicana Slim Saus Tiram

saus tiram favorit
Tropicana Slim

Bagi Sedulur yang menerapkan pola hidup sehat yang tinggi, salah satu saus tiram favorit brand Tropicana Slim cocok banget untuk dipilih. Saus tiram ini rendah garam dan bebas gula, akan tetapi soal rasa tetap nikmat.

Selain aman bagi penderita hipertensi dan diabetes, saus tiram ini juga cocok untuk Sedulur yang sedang menerapkan program diet. Nutrimart menawarkan TOpicana Slim Saus Tiram yang diklaim lebih rendah garam dan bebas gula.

7. Kikkoman Saus Bumbu Rasa Tiram

Kikkoman

Saus tiram dari Kikkoman telah digunakan banyak restoran dan hotel-hitek besar di Indonesia. Sehingga tidak heran juga kalau saus ini termasuk kategori saus tiram favorit. Sushi Tei, Yoshinoya, dan Shangri-La pun disebut-sebut telah menjadi pengguna setia merek saus tiram ini.

Bagi Sedulur yang ingin menyajikan hidangan selezat buatan restoran ternama dirumah, boleh mencoba produk saus tiram favorit ini.

8. Kobe Saus Tiram Selera

Kobe

Saus tiram ini memilki tekstur yang lebih kental dan pekat sehingga rasanya pun sangat kuat. Namun demikian, saus ini pun termasuk saus tiram favorit karena menawarkan cita rasa gurih alami dari tiram asli.

Kobe Saus Tiram Selera diklaim dalam proses pembuatannya dengan teknologi tinggi, sehingga saus dapat segar lebih lama namun diklaim juga tanpa bahan pengawet.

9. Saus Tiram Tai Hua

Tai Hua

Brand Tai Hua merupaka saus tiram favorit yang sudah terkenal dan terpercaya akan berbagai produk berbagai bumbu masakan. Rasanya enak dan premium, selain itu harganya juga cukup terjangkau.

Kandungan dalam saus tiram favorit ini juga mengandung berbagai bahan alami sepeti saus tiram yang mampu menambah vita rasa masakan.

10. Mamasuka Delisaos Saus Tiram

Mamasuka

Apabila Sedulur bosan dengan rasa asaus tiram yang itu-itu saja? Inovasi dari Mamasuka ini tentu bisa menjadi pilihan salah satu saus tiram favorit, karena mamasuka menghadirkan dua jenis varian saus tiram dengan rasa unik.

Delisaos Saus Tiram Udang dan Jamur akan memadukan gurihnya tiram dengan kelezatan rasa udang dan jamur.

BACA JUGA: Resep Tumis Tahu Saus Tiram, Enak dan Praktis untuk Sahur!

11. Wan Ja Shan Vegetarian Mushroom Oyster Sauce

Wan Ja Shan

Saus tiram ini cocok untu Sedulur vegetarian. Salah satu saus tiram terbaik ini memanfaatkan jamur sebagi penggati tiram sehingga dapat dikonsumsi oleh Sedulur vegan dan vegetarian.

Selain itu, produk ini termasuk saus tiram non-MSG serta tida menggunakan pewarna caramel tambahan. Tektur yang pekat dengan aroma tidak harum dengan saus tiram asli bisa Sedulur coba.

12. Wan Ja Shan

Wan Ja Shan

Produk saus tiram favorit ini berasal dari Taiwan dengan kemasan bervariasi contohnya kemasan 450 Mil. Saus tiram Wan Ja Shan biasanya digunakan untuk berbagai masakn jepang sepeti suhi, teriyaki, yakiniku.

Selain itu Sedulur bias menggunakannya untuk berbagai campuran saus dalam menu capcay, tumis kangkung, siaba, tempura hingga kabayaki. Setelah mengetahui 12 rekomendasi saus tiram favorit di atas, tentunya Sedulur sudah tidak perlu bingung lagi merk apa yang cocok dan tepat untuk dijadikan bumbu masakan yang akan dihidangkan.

Jadi jangan lupa untuk penuhi semua kebutuhan barang dapur mulai dari saus, bumbu, hingga bahan-bahan lainnya dengan kulakan di Aplikasi Super. Download sekarang juga di Google PlayStore dan rasakan belanja mudah bikin untung melimpah!