resep tahu saus tiram

Biasanya, saat santap sahur makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang disantap saat buka di hari kemarin. Sedulur akan memasak lauk untuk buka agak banyak, dengan maksud untuk disantap sahur juga. Tujuannya agar Sedulur tidak repot memasak santapan sahur.

Karena tidak seperti berbuka, untuk bangun sahur saja membutuhkan perjuangan, apalagi jika ditambah harus mempersiapkan makanan. Maka dari itu banyak yang memilih untuk membuat makanan praktis saat sahur. Salah satu rekomendasinya yaitu resep tahu saus tiram.

Dalam kesempatan kali ini, akan dibahas langkah dan resep tahu saus tiram sebagai rekomendasi Sedulur untuk santap sahur nikmat dan praktis.

BACA JUGA: Resep Es Dawet Ayu Segar, Minuman Tepat untuk Berbuka

-->

Bahan yang dibutuhkan

resep tahu saus tiram
Kompas

Dalalm resep tahu saus tiram, bahan yang dibutuhkan adalah:

  • 1 buah tahu putih (cuci bersih, potong dadu)
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1/2 siung bawang bombai
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 ruas jari jahe
  • 1/2 buah paprika hijau
  • 1/2 buah paprika merah
  • 1 sdm saus tiram
  • 100 ml air

Langkah membuatnya

Money

Setelah bahan-bahan Sedulur siapkan, berikut ini langkah untuk membuat resep tahu saus tiram:

  1. Goreng tahu hingga berwarna kuning keemasan. Angkat dan sisihkan.
  2. Panaskan 4 sendok makan minyak goreng. Tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe hingga harum.
  3. Masukkan paprika hijau dan merah. Aduk rata. Masukkan tahu yang sudah digoreng. Aduk rata.
  4. Tambahkan saus tiram dan air. Aduk rata, masak hingga matang dan bumbu meresap.
  5. Siap disajikan.

Waktu memasak

resep tahu saus tiram
Dapur KOBE

Untuk waktu memasak yang dibutuhkan sekitar 20-30 menit, itu pun jika Sedulur memasak untuk porsi banyak. Namun jika Sedulur memasak hanya untuk 2-3 orang saja, waktu memasak yang dibutuhkan hanya sekitar 10 menit. Sangat praktis untuk santap sahur.

Bahan-bahan yang disampaikan di atas memasak tahu saus tiram untuk 3 porsi atau untuk 3 orang. Maka sangat cukup untuk santap sahur keluarga kecil di rumah.

BACA JUGA: Resep Ikan Kembung Pesmol Enak, Rekomendasi Santap Buka Puasa

Tips yang perlu diperhatikan

Tahu saus tiram
The Telegraph

Agar proses memasak resep tahu saus tiram semakin nikmat, terdapat bebreapa tips yang perlu Sedulur perhatikan. Tips yang dimaksud yaitu:

  • Saat menyiapkan bawang bombai, akan memberikan tekstur dan rasa lebih nikmat saat diiris memanjang.
  • Untuk bawang putih, Sedulur disarankan untuk mencincang halus bawang putih. Hal ini penting saat proses menumis aroma dari bawang akan lebih wangi.
  • Untuk paprika hijau dan paprika merah, Sedulur bisa memotongnya secara memanjang. Jangan lupa untuk jahe, Sedulur bisa mememarkan jahe terlebih dahulu kemudian mencincang jahe seperti biasa.

Setelah tips yang dijelaskan di atas Sedulur perhatikan, Sedulur bisa lanjutnya memasak tahu saus tiram sebagaimana langkah yang telah dijelaskan di atas. Jangan ragu untuk mengikuti petunjuk yang telah dijelaskan di atas. Untuk ukuran rasa, Sedulur bisa menyesuaikan rasa dengan selera Sedulur sendiri.

Nah itulah pembahasan resep tahu saus tiram yang bisa jadi resep praktis untuk santap sahur Sedulur. Menyimak penjelasan di atas, langkah membuatnya sangat mudah dan praktis. Cocok untuk disiapkan untuk makan sahur agar lebih nikmat dan lebih mantap.

Agar Sedulur lebih mudah, Sedulur bisa menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dengan kulakan di Aplikasi Super. Ada banyak keuntungan belanja di Aplikasi Super. Selain memudahkan Sedulur, semakin banyak belanja di Aplikasi Super bisa bikin Sedulur semakin untung.

Ada banyak diskon dan cashback yang bisa Sedulur dapatkan di setiap transaksi yang Sedulur lakukan. Makanya jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan dan kemudahan dari Aplikasi Super. Rajin-rajin cek Aplikasi Super ya! Bagi Sedulur yang belum download, bisa segera download di Playstore!