rekomendasi teh celup terbaik

Teh celup menjadi salah satu minuman yang banyak disukai orang karena cara pembuatan dan penyajiannya yang mudah. Sayangnya, rasa teh celup kadang masih kurang mantap dibandingkan dengan teh deplok tradisional. Agar Sedulur bisa menemukan rekomendasi teh celup terbaik yang enak dan disukai banyak orang, Aplikasi Super sudah membuat daftarnya nih.

Sedulur bisa menjadikan rekomendasi ini untuk memilih mana teh terbaik yang tak hanya bagus dikonsumsi, tapi juga memiliki nilai jual lebih ketika digunakan untuk berbisnis. Apalagi teh jadi salah satu minuman yang selalu laris manis, karena memiliki khasiat begitu besar seperti mengurangi stres, menjaga kesehatan jantung, menurunkan berat badan, hingga mencegah kanker. Lalu apa saja rekomendasi teh celup yang bisa Sedulur coba? Simak berikut ini ya!

BACA JUGA: 13 Merk Kopi Bubuk Kemasan Terbaik dan Paling Laris 2023

Cara memilih teh celup

rekomendasi teh celup
iStock

Sebelum masuk ke pembahasan utama terkait rekomendasi teh celup, Sedulur juga harus tahu bagaimana cara memilih teh celup yang cocok dan yang Sedulur butuhkan. Berikut ini beberapa cara yang perlu Sedulur lakukan, yaitu:

-->

1. Kenali jenis teh yang digunakan

Semua merk teh pada dasarnya berasal dari tanaman camellia sinensis, karena proses fermentasi dan oksidasi yang berbeda-beda, membuat rasanya menjadi berbeda-beda. Selain tanaman di atas, terdapat juga teh yang berasal dari bahan herbal.

Maka penting bagi Sedulur untuk mengetahui jenis teh yang digunakan, agar sesuai dengan kebutuhan Sedulur itu sendiri. Berikut ini beberapa jenis teh yang dimaksud:

  • Black tea: teh dengan oksidasi sempurna untuk rasa lebih pekat
  • Green tea: teh dengan kadein lebih rendah dan tidak mengalami oksidasi
  • Herbal dan fruit tea: teh kaya manfaat yang hadir dengan rasa yang berbeda. 

2. Pilih teh kaya manfaat

Sedulur bisa memilih teh kaya manfaat, ada teh herbal dan fruit tea, yang hadir dengan rasa berbeda-beda. Teh herbal cukup menjadi incaran karena memiliki banyak manfaat berkat adanya tambahan herbal. 

Berbagai herbal, seperti kayu manis, jahe, serai, dan lainnya dipadukan dengan black tea atau green tea. Tambahan herbal membuat aroma teh menjadi lebih wangi. Selain dicampur dengan teh, ada juga campuran bahan herbal yang tidak menggunakan teh. 

Jenis ini dapat menjadi pilihan bagi Sedulur  yang tidak boleh mengonsumsi kafein. Di samping teh herbal, fruit tea juga banyak disukai orang. Rasa buah yang manis dan segar akan berpadu sempurna dengan rasa teh.

BACA JUGA: 9 Merk Bubuk Minuman yang Enak dan Kualitas Premium 2023

Manfaat teh celup untuk kesehatan

rekomendasi teh celup
iStock

Teh celup, selain memberikan sensasi kenikmatan bagi para penikmat teh, juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

  1. Pertama, teh celup mengandung senyawa L-Theanine yang dapat membantu meredakan stres dan kecemasan.
  2. Kedua, teh celup kaya akan flavonoid yang terbukti dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Senyawa ini bekerja dengan meningkatkan produksi hormon dopamin dan serotonin yang dapat memberikan perasaan rileks dan tenang. 

Flavonoid juga dapat membantu meningkatkan kesehatan pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, serta meningkatkan keseimbangan kolesterol dalam tubuh. Di bawah ini merupakan rekomendasi teh celup untuk Sedulur:

1. Dilmah Pure Camomile Flowers Tea

rekomendasi teh celup terbaik
Unsplash

Teh celup Dilmah Pure Camomile Flowers Tea terbuat dari bunga camomile yang telah dikeringkan, memberikan rasa dan aroma yang unik untuk dinikmati. Mengonsumsi teh ini dipercaya dapat membantu merelaksasi tubuh dan memberikan efek menenangkan, terutama saat susah tidur.

Hal yang menarik, Dilmah menjamin bahwa teh ini tidak mengandung kafein sehingga aman dikonsumsi oleh mereka yang ingin menghindari efek stimulan dari kafein. Untuk menikmati teh celup ini, cukup seduh dengan air panas dan nikmati kelezatan yang ditawarkan. Satu kotak Dilmah Pure Camomile Flowers Tea berisi 20 kantong teh dengan harga Rp87.000, sehingga dapat dengan mudah ditemukan di pasaran.

2. Kepala Djenggot Lemon Tea

Apartment Therapy

Teh Kepala Djenggot telah terbukti hangat dan menyehatkan dengan kandungan vitaminnya yang bermanfaat bagi tubuh. 

Produk-produknya telah memperoleh beberapa sertifikasi seperti GMP (good manufacturing practice) dan BPOM, yang menunjukkan kualitasnya yang terjamin. Salah satu produk unggulannya adalah Lemon Tea, yang dibuat dengan menggunakan lemon alami.

Teh celup Lemon Tea ini mengandung vitamin C yang melimpah, sehingga mampu menjaga daya tahan tubuh Sedulur. Nikmati Lemon Tea saat musim hujan atau ketika Sedulur sedang flu untuk membantu menjaga kesehatan dan memberikan rasa segar pada tubuh Sedulur. 

Dengan keunggulannya dalam kandungan vitamin dan kualitas terjamin dari sertifikasi, Lemon Tea dari Teh Kepala Djenggot dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai rekomendasi teh celup Sedulur.

3. Sariwangi Teh Hitam Jahe & Kunyit

rekomendasi teh celup terbaik
Sariwangi

Merek teh Sariwangi telah menjadi pilihan populer di kalangan masyarakat dan dapat dengan mudah ditemukan di berbagai tempat, baik itu pertokoan, swalayan, hingga warung dekat rumah. Jenis teh yang menarik untuk dicoba adalah Teh Hitam Jahe & Kunyit, yang mengandung jahe dan kunyit yang bermanfaat untuk meredakan rasa sakit dan peradangan pada tubuh. 

Selain itu, mengutip dari Mayo Clinic, air jahe juga dapat membantu mengurangi rasa mual saat sedang hamil, sehingga Teh Hitam Jahe & Kunyit dari Sariwangi dapat menjadi alternatif yang bagus untuk membantu meredakan gejala tersebut. 

Dengan kualitas yang terjamin dan mudah ditemukan di berbagai tempat, mencoba Teh Hitam Jahe & Kunyit dari Sariwangi dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan teh harian Sedulur.

4. Teh Celup Sosro

rekomendasi teh celup terbaik
Sosro

Teh Celup Sosro merupakan produk teh celup yang diproduksi dengan menggunakan teknologi canggih dari daun-daun teh berkualitas terbaik. Selain memiliki aroma yang harum, teh celup ini juga dikenal dengan citarasa kuat dan warna hitam kemerahannya yang khas.

Menariknya, meskipun memiliki kualitas yang baik dan cita rasa yang khas, harga Teh Celup Sosro sangat terjangkau, yaitu hanya sebesar Rp6.500 untuk satu kotak yang berisi 30 kantong teh.  Dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang terjamin, Sedulur dapat menikmati secangkir teh berkualitas setiap hari tanpa perlu khawatir akan menguras kantongmu.

5. Tong Tji Jeruk Purut

Unsplash

Tong Tji merupakan salah satu merek teh celup terbaik yang dapat menjadi pilihan Sedulur untuk menikmati minuman yang segar dan bermanfaat. Merek legendaris ini menawarkan berbagai jenis teh yang berkualitas, salah satunya adalah varian jeruk purut.

Jeruk purut sendiri terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi, yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan Sedulur.  Selain itu, jeruk purut juga kaya akan antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas dan membantu mencegah berbagai macam penyakit. 

Khususnya di cuaca yang tidak menentu, minuman Teh Jeruk Purut dari Tong Tji bisa menjadi rekomendasi teh celup untuk membantu menjaga kesehatan tubuh Sedulur. Dengan rasa yang segar dan manfaat yang baik untuk kesehatan Sedulur.

6. Tan Baron Jumbo Black Tea

Pinterest

Jumbo Black Tea adalah pilihan yang tepat jika Sedulur ingin menyajikan teh untuk keluarga atau teman-temanmu tanpa perlu menguras isi dompet. Produk teh celup dari Tan Baron ini sangat ekonomis karena Sedulur cukup merebus 3-4 liter air dan memasukkan satu kantong teh. 

Oleh karena itu, kami merekomendasikan produk ini khususnya untuk para pemilik usaha rumah makan yang ingin memberikan teh untuk banyak orang dengan harga yang terjangkau.

Meskipun harganya ekonomis, kualitas teh celup Jumbo Black Tea tidak murahan. Produk ini menggunakan daun teh hitam berkualitas yang memberikan kaya manfaat dan aroma teh yang harum.

7. Brew Me Minty Breeze Tea

The Washington Post

Jika Sedulur sering kesulitan tidur atau mengalami bau mulut yang tidak sedap, coba konsumsi Minty Breeze Tea dari Brew Me. Teh celup ini mengandung organic green tea dan peppermint yang terbukti membantu tidur lebih nyenyak dan menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. 

Selain itu, bahan-bahan alami dalam produk ini juga dapat membantu meredakan rasa tidak nyaman pada perut. Jadi, cobalah Minty Breeze Tea dari Brew Me dan rasakan manfaatnya sendiri!

8. Lipton Yellow Label Tea

Lipton

Teh celup Lipton Yellow Label Tea terbuat dari daun teh hitam berkualitas tinggi yang diolah dengan hati-hati. Produk ini merupakan salah satu teh hitam premium internasional yang terkenal dengan aromanya yang khas dan rasa yang lezat. 

Sedulur dapat menikmatinya dalam bentuk minuman dingin atau panas, sesuai dengan selera Sedulur.

Selain kualitasnya yang terjamin, teh celup ini juga sudah terjamin kehalalannya sehingga aman dikonsumsi oleh semua orang. Sedulur tak perlu khawatir lagi tentang kandungan dan proses pembuatan teh ini.

Teh Lipton kemudian dapat menjadi rekomendasi teh celup yang dapat sedulur nikmati saat bersantai di berbagai tempat.

9. Lipton English Breakfast

Eat This Not That


Teh Lipton English Breakfast yang dihasilkan oleh Unilever merupakan salah satu varietas teh yang populer di seluruh dunia. Dapat dikatakan, Lipton English Breakfast adalah teh yang cocok diseduh di pagi hari karena rasa yang kuat dan aroma yang menggugah selera. Teh ini terbuat dari campuran daun teh Ceylon dan jenis teh lainnya sehingga menghasilkan rasa yang pekat dan lezat.

Saat diseduh dan diminum di pagi hari, teh ini dapat memberikan energi dan semangat bagi Sedulur untuk memulai hari dengan baik. Sedulur juga dapat mencampurnya dengan susu sebagai teman sarapan untuk mendapatkan keharuman dan rasa yang lebih nikmat. Dengan Lipton English Breakfast, Sedulur akan siap menghadapi aktivitas sehari-hari dengan semangat yang tinggi.

10. Twinings Cold Infuse

Today

Nikmati teh celup dingin dengan praktis bersama koleksi cold infuse dari Twinings. Kini, Sedulur dapat dengan mudah menikmati minuman segar dan sehat di tengah-tengah kesibukan. Proses pembuatan teh ini melibatkan treatment panas terlebih dahulu untuk bahan herbalnya. 

Ketika dicelupkan ke dalam air dingin, teh akan langsung menyerap dan menyatu dengan air tersebut, menghasilkan minuman yang segar dan nikmat. Produk ini sangat cocok untuk Sedulur yang aktif dan ingin selalu merasa segar dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Merk Kereta Dorong Bayi Paling Bagus!

11. Teh Cap Botol Teh Hijau Melati

rekomendasi teh celup terbaik
Love CBD

Dengan Teh Cap Botol Teh Hijau Melati, Sedulur akan menemukan perpaduan sempurna antara daun teh pilihan dan keharuman bunga melati yang segar. Produk teh celup ini diproses secara teliti sehingga menghasilkan kualitas teh yang terbaik.

Dengan cita rasa yang istimewa dan aroma melati yang menenangkan, teh hijau celup Cap Botol akan menjadi teman yang tepat di setiap waktu. Nikmati teh ini dengan cara diseduh dengan air hangat dan tambahan gula batu untuk menambahkan rasa manisnya.

12. Teh 63 Premium Oolong Jasmine

Pinterest

Teh 63 Premium Oolong Jasmine merupakan salah satu jenis teh celup yang sedang populer di kalangan pecinta teh. Teh ini diproduksi dengan memilih daun teh asli yang berkualitas tinggi dan diolah dengan teknik khusus untuk menjaga keaslian dan keutuhan rasanya. Teh ini juga diolah dengan menggunakan bunga melati segar yang memberikan aroma wangi yang khas. 

Aroma melati yang menenangkan dapat membantu Sedulur merasa lebih rileks dan tenang. Selain itu, Teh 63 Premium Oolong Jasmine juga kaya akan kandungan antioksidan dan senyawa fitokimia yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat kesehatan yang diklaim dapat diberikan oleh Teh 63 Premium Oolong Jasmine antara lain dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

Selain itu, senyawa antioksidan dalam teh ini juga dapat membantu mencegah obesitas dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Teh 63 Premium Oolong Jasmine juga diklaim dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. 

Senyawa khusus dalam teh ini dapat membantu meningkatkan kadar hormon endorfin dalam tubuh yang bertindak sebagai pengurang rasa sakit dan membuat Sedulur merasa lebih baik secara emosional.

Teh celup memang menjadi alternatif minuman yang praktis dan cepat saji di tengah kesibukan sehari-hari. Namun, sebagai konsumen, Sedulur harus bijak dalam memilih merk dan jenis teh yang ingin Sedulur konsumsi. Demikian rekomendasi teh celup yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Sedulur.

 Jangan lupa untuk kulakan berbagai macam barang seperti teh, gula dan lainnya di Aplikasi Super. Belanjanya mudah dan bikin untung melimpah. Yuk, segera cek Aplikasi Super sekarang juga dan nikmati banyak promo serta diskon spesial saat belanja kebutuhan sehari-hari. Bagi Sedulur yang belum belum memiliki Aplikasi Super bisa langsung cari di Google PlayStore sekarang juga!