nugget terenak

Nugget maupun frozen food menjadi andalan banyak orang khususnya mereka yang menginginkan sesuatu yang serba cepat atau praktis. Pasalnya untuk mengolah nugget terenak juga sangat gampang. Tinggal kamu goreng dimakan pakai saus dan nasi saja sudah cukup memanjakan lidah.

Saat ini memang banyak banget pilihan produk nugget yang dijual di pasaran. Masing-masing juga memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Bagi kamu yang membutuhkan rekomendasi nugget terenak, berikut ini beberapa di antaranya yang bisa menjadi stok di rumah!

BACA JUGA: Resep Sosis Asam Manis, Menu Lauk Simpel yang Enak!

1. Fiesta Chicken Nugget

makanan frozen food
YT Tenamesan

Fiesta merupakan salah satu brand nugget yang patut menjadi pilihan kamu. Tentunya banyak dari kamu yang sudah sangat familier dengan merek yang satu ini. Pasalnya, nugget ini sudah lama muncul di pasaran bahkan iklannya selalu ada di berbagai stasiun televisi. Mungkin kamu juga ingat dengan sepenggal slogan yang sangat terkenal, yaitu “Fiesta chicken nugget, aku mau tiap hari.”

-->

Kelebihan produk ini adalah memiliki berbagai varian yang bisa kamu pilih. Mulai dari varian cheesy lover, smoked beef, rasa pizza, bahkan sampai nugget yang mengandung sayuran. Jadi bisa disesuaikan dengan selera keluarga. Kamu juga tidak perlu ragu atau khawatir mengenai kualitas produknya. Pasalnya proses pengolahan ayamnya menerapkan sistem HACCP (Hazard Analytical Critical Control Point) dan diproses dalam suhu terkontrol.

Selain itu Fiesta Chicken Nugget juga sudah tersertifikasi Halal. Komposisinya terdiri dari daging ayam (70%), minyak nabati, tepung roti, air, tepung batter, gula, protein nabati, bumbu-bumbu, garam, pati jagung, penguat rasa (mononatrium glutamate), dan sekuestran (natrium tripolifosfat).

2. Belfoods Royal Chicken Nugget

Produk yang satu ini memiliki ciri khas dengan bentuk huruf “S” dengan rasa yang lezat dan menjadi favorit banyak orang. Nugget premium dari Belfoods ini terbuat dari daging ayam dibalut tepung roti yang gurih dan renyah. Dibandingkan dengan jenis chicken nugget lain, merek ini terbilang memiliki komposisi daging ayam yang lebih banyak. Teksturnya lebih kenyal, padat, dan bumbunya meresap.

Tepung roti yang digunakan untuk membalut adonan nugget merupakan tepung roti premium. Itulah kenapa begitu digoreng, aroma harum khas chicken nugget Belfoods akan langsung tercium dan bikin lapar. Produk Royal Chicken Nugget ini harus disimpan di suhu -18 derajat celcius agar kualitasnya tetap terjaga.

Komposisinya terdiri dari daging ayam (36.24%), air, terigu (gluten), tepung roti, isolat protein kedelai, minyak nabati, bumbu (bawang putih, bumbu kaldu ayam, dll), lada putih bubuk, gula (mengandung pengawet sulfit), penguat rasa mononatrium glutamat, garam, dan penstabil fosfat.

3. So Good Premium Chicken Nugget

nugget terenak
Plated

Tentunya kamu gak asing dengan merek yang satu ini. Ya, So Good merupakan salah satu meerk terkenal di Indonesia dengan berbagai produk frozen food mereka seperti sosis, ayam potong hingga nugget. Jadi, kamu tidak perlu mengkhawatirkan lagi mengenai keamanan dan sertifikat BPOM dari merek nugget yang satu ini.

Salah satu merek nugget terenak ini telah mengeluarkan begitu banyak produk seperti So Good Chicken Nugget Original, So Good Chicken Nugget Premium, So Good Chicken Nugget Hot & Spicy, So Good Chicken Nugget Spicy Garlic, dan masih ada lagi. Semua bahan yang digunakan dalam pembuatannya terjamin menggunakan bahan-bahan berkualitas. Jadi, kamu hanya tinggal memilih varian yang sesuai selera.

4. Kanzler Crispy Chicken Nugget

Kanzler Crispy Chicken Nugget memiliki tekstur yang super crispy di luar, lembut dan kenyal di dalam. Tekstur dan rasanya menjadi sensasi yang baru saat makan chicken nugget. Tepung yang digunakan juga berbeda dari nugget lainnya. Tepung Kanzler Crispy Chicken Nugget dibuat dengan tambahan extra crispy bubble crumb yang membuatnya terasa lebih renyah.

Sensasi renyah dan gurih yang luar biasa akan membuat kamu tidak bisa stop mengunyah. Berkat tambahan crispy bubble crumb-nya, membuat renyahnya semakin pasti tahan lama sehingga tidak akan mudah lembek. Komposisi dagingnya juga banyak, yaitu sebanyak 72% dari keseluruhan adonan sehingga teksturnya lebih kenyal dan lembut.

Komposisi dari Kanzler Crispy Chicken Nugget adalah daging ayam (72%), air es, isolat protein kedelai, tepung sagu, hidrolisat protein nabati, minyak kelapa sawit, pati jagung, garam, jagung manis, gula pasir, dekstrosa, tepung roti, tepung batter, rempah, MSG, bumbu rasa sapi dan ayam, bubuk kari, dan penstabil fosfat.

5. Sunny Gold Chicken Tempura

Banyak yang bilang bahwa nugget ayam ini memiliki bentuk dan rasanya yang mirip dengan nugget McD alias McDonald’s. Itulah kenapa ini juga menjadi produk lain yang menjadi favorit banyak orang.

Para penggemar nugget McD tentu harus mencoba nugget ini. Bentuk dan rasanya bisa dibilang persis dengan makanan dari restoran fast food tersebut. Nugget dari Sunny Gold terbuat dari daging ayam pilihan dengan balutan racikan premix tepung karage sehingga rasanya sangat spesial dan memanjakan lidah.

BACA JUGA: 20 Resep Nugget Ayam Ala Rumahan, Sehat Tanpa Pengawet!

6. Champ Chicken Nugget

nugget terenak
Glow Steady

Merek nugget terenak patut kamu pertimbangkan untuk dicoba selanjutnya adalah Champ. Merek satu ini terkenal dengan harganya yang murah, namun memiliki rasa yang gak murahan. Itulah kenapa menjadi pilihan favorit banyak orang. Walaupun harganya yang cukup murah, semua bahan yang digunakan berasal dari bahan yang segar dan tentunya telah bersertifikat BPOM.

Terdapat beberapa pilihan dari merek nugget enak satu ini, yaitu chicken nugget dan juga seafood nugget. Untuk varian chicken nugget terbuat dari ayam segar yang diolah dengan bersih dan bebas pengawet. Sedangkan untuk seafood nugget terbuat dari ikan dan udang yang kaya dengan kandungan asam omega. Jadi kamu bisa memilih sesuai seleramu.

7. Mabell Chicken Nugget

Mabell Chicken Nugget terbuat dari olahan daging ayam pilihan dan berkualitas premium. Prosesnya sangat higienis dan dicetak secara khusus sehingga bentuknya rapi dan seragam. Tersedia juga dalam bentuk dino yang lucu sehingga akan menambah kreativitas dan imajinasi anak-anak saat memakannya. Jadikan Mabell Nugget sebagai menu keluarga saat sarapan, makan siang dan malam setiap hari. 

Tersedia dalam varian 250G dan 500G. Komposisinya ada daging ayam (49.95%), tepung roti, pewarna alami karamel IV, pengawet kalsium propionat, tepung batter (mengandung tepung terigu), minyak nabati (mengandung antioksidan TBHQ), pati jagung, protein nabati bertekstur, isolat protein kedelai, gula, penguat rasa mononatrium glutamat, pensa alami kew, garam, dan penstabil fosfat.

8. Goldstar Chicken Nugget

Goldstar menjadi pilihan menarik dengan rasa jawara dan harga yang sangat terjangkau. Banyak yang menyebut, merek nugget satu ini sebagai versi murahnya Fiesta. Meski lebih murah, namun soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Produk nugget dari Goldstar ini terbuat dari daging ayam pilihan dengan rasa original. Tambahan bumbu dan merica membuat rasanya sangat menggoda selera.

Tidak hanya itu, merek nugget enak satu ini juga dilapisi breadcrumb pilihan sehingga membuat teksturnya sangat crispy dan gurih ketika digoreng. Jadi, kamu bisa memilih nugget Goldstar untuk santap keluarga. Dijamin akan membuat kamu tidak berhenti untuk mengunyahnya.

9. Wei Wang Chicken Nugget

nugget terenak
Tiffin Box

Wei Wang Chicken Nugget diproduksi oleh PT. Elson Bernardi yang merupakan varian nugget ayam yang laris karena rasanya sangat enak, renyah sekaligus empuk di dalam. Seperti yang lainnya, nugget ini sangat praktis untuk dijadikan sajian sehari-hari atau untuk dijual lagi.

Perlu kamu tahu juga bahwa chicken nugget Wei Wang telah mempunyai izin Depkes dari BPOM, sertifikasi halal dari MUI, dan sertifikasi Nomor Kontrol Veteriner (NKV). Karena dijual secara curah, maka berat per kemasannya juga cukup besar yaitu 1000 gr (1 kg).

Komposisi Nugget Wei Wang ada daging ayam (49,15%), tepung roti, karamel, minyak goreng, minyak nabati, bumbu rasa ayam, tepung batter, protein kedelai, bawang putih, penguat rasa, gula rafinasi lada putih, lada putih, bubuk seledri, dan bubuk bawang putih.

10. Nugget Merk Eat Joy

Rekomendasi nugget selanjutnya ada Eat Joy. Mungkin beberapa dari kamu ada yang masih asing dengan merek satu ini. Tapi meskipun begitu, tidak perlu khawatir karena merek satu ini sudah bersertifikat BPOM dan juga bersertifikat halal MUI. Jadi, produk nugget dari Eat Joy ini aman untuk dikonsumsi dan patut untuk jadi santapan harianmu.

Ada beberapa varian yang ditawarkan oleh merk nugget yang satu ini, di antaranya yaitu Eat Joy Chicken Nugget Original, Eat Joy Chicken Nugget Ball, dan Eat Joy Chicken Nugget Love. Setiap variannya terbuat dari daging ayam pilihan dan memiliki kandungan protein nabati serta minyak nabati. Jadi, kamu tinggal pilih sesuai selera.

11. Nugget Merk Pelangi

Apakah anak kamu anak suka malas makan sayur? Mungkin nugget dari Pelangi ini bisa menjadi pilihan yang patut untuk dicoba. Pasalnya, salah satu merek nugget terenak satu ini sedikit berbeda dengan produk yang lain. Produk ini terbuat dari campuran daging ayam dengan campuran parutan wortel. Jadi, dengan mengonsumsi nugget ini juga bisa mendapatkan nutrisi dari ayam dan wortel sekaligus.

Selain itu, produk ini aman dikonsumsi oleh anak-anak karena tidak mengandung MSG serta bahan pengawet. Rasanya yang renyah dan enak pun sangat disukai oleh anak-anak. Komposisinya ada daging ayam 100% tanpa lemak, bumbu alami, garam, gula, pati jagung, tepung pelapis, tepung breadcrumb, dan wortel.

12. Nugget Ayam Cheesy Brocarrot

Feek Food Foodie

Jika kamu ingin memberikan chicken nugget terenak untuk anak tanpa mengandung MSG dan pengawet, Nugget Ayam Cheesy Brocarrot bisa menjadi pilihan yang patut dicoba. Pasalnya, nugget buatan D’mamam ini homemade. Jadi menggunakan bahan-bahan pilihan yang cocok untuk anak.

Kemudian, produknya juga sudah dilengkapi dengan keju, susu, brokoli, dan wortel. Kamu pun bisa memilih nugget ini sebagai MPASI untuk anak usia delapan bulan ke atas. Tentunya dengan begitu bisa diharapkan untuk menambah nafsu makan anak.

Sebenarnya nugget produksi pabrik atau rumahan sama saja asalkan memenuhi prosedur kebersihan, kesehatan serta bahan baku yang digunakan adalah bahan yang bagus dan segar. Dengan menjaga kualitas, tentu akan memberikan rasa yang enak. Pilihannya juga sangat banyak dan bisa kamu sesuaikan dengan selera. Pasalnya, beberapa nugget ada yang memiliki berbagai macam varian. Ada yang diberi campuran sayur juga. Semoga artikel ini bisa memberikan referensi untuk kamu ya.