rekomendasi merk kecap ikan terbaik

Kecap ikan merupakan salah satu bumbu yang umum digunakan dalam masakan Asia, terutama di negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Bumbu dapur ini bisa memberikan perpaduan rasa asin, manis, dan sedikit asam pada makanan sehingga bisa tercipta kelezatan. Ada cukup banyak merk kecap ikan yang populer. Namun, Sedulur tentu ingin memilih merk kecap ikan yang banyak diminati apalagi untuk berjualan di toko kelontong.

Supaya Sedulur tidak bingung untuk memilih merk kecap yang diinginkan untuk dijual di toko. Coba simak daftar rekomendasi produknya berikut ini!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Merk Kecap Inggris Terbaik

1. Kecap Cap Ikan Merah Djoe Ha

Kecap Djoe Hoa

Kecap ikan ini rasanya sudah akrab di lidah orang Indonesia, karena seringkali dijadikan pelengkap rasa untuk menghadirkan kelezata berbagai kuliner lokal seperti bakso dam soto. Selain itu aromanya yang khas juga akan membuat masakan Chinese Food atau Seafood makin menggugah selera Sedulur.

-->

 Perlu diketahui oleh Sedulur, merk kecap ikan ini di produksi secara lokal oleh perusahaan Djoe Ha yang berdiri sejak tahun 1942 di Kota Tegal Provinsi Jawa Tengah, dengan resepnya yang tetap terjaga sejak pertama kali pabrik tersebut didirikan. Sehingga tidak heran, apabila orisinalitasnya di klaim tetap terjaga dan rasanya tidak berbah sampai sekarang. Inilah kecap ikan yang ideal untuk menambahkan kenikmatan hidangan yang Sedulur saApabilan. 

2. Kecap Ikan Bumbu Elia

Pinterest

Bagi Sedulur yang memilki bayi, merk kecap ikan ini bisa dijadikan salah satu pilihan oleh Sedulur. Salah satu alasannya, merk kecap ikan ini di klaim aman untuk bayi karena tidak mengandung MSG dan pengawet. Jadi, kecap Bumbu Bunda Elia ini adalah pilihan yang aman untuk memvariasikan menu makanan bayi Sedulur.  

Selain itu, Sedulur juga bisa menggunakan kecap Bumbu Elia untuk bumbu marinasi, tumis, atau saus salad. Sedulur bisa mencobanya langsung dengan mencampurkan beberapa tetes merk kecap ikan ini sesuai hidangan yang akan Sedulur masak untuk keluarga.  

3. Kecap Kikkoman

Bake it With Love

Merk kecap Kikkoman adalah kecap ikan yang memiliki rasa otentik dan kualitas premium. Merek ini terkenal di seluruh dunia dan digunakan secara luas dalam masakan Jepang. Kecap ikan ini dibuat dari bahan-bahan alami yang diproses dengan hati-hati untuk menghasilkan kecap ikan dengan rasa yang khas. 

Beberapa masakan yang cocok dengan merk kecap ikan Kikkoman antara lain sushi, di mana kecap ikan ini digunakan sebagai saus yang memberikan rasa gurih pada sushi. Selain itu, Sedulur pun bisa memdukannya dengan teriyaki, merek kecap ikan ini akan memberikan rasa manis dan gurih pada hidangan.

4. Royal Gold Fish Sauce

Aroma dan rasa ikan merk kecap ikan ini sangat kuat namun baunya tidak menyengat, merk kecap ikan ini merupakan produk impor dari Thailand ini bisa menjadi salah satu kecap ikan yang Sedulur gunakan untuk menghilangkan rasa amis pada masakan.

Sedulur yang gemar menyantap menu seafood pasti tidak asing dengan aroma produk merk kecap ikan Royal Gold Fish Sauce ini. Namun, idealnya produk merk kecap ikan ini ditambakan pada masakan seafood ikan berdaging putih yang memiliki sedikit lemak, seperti ikan kerapu. 

5. Chung Jung One Anchovy Sauce

America’s Test Kitchen

Bagi Sedulur yang gemar menyantap makanan Korea, Sedulur bisa mencoba salah satu merk kecap ikan ini. Produk ini cocok untuk membuat semua jenis kimchi, mulai dari sayur-sayuran seperti timun, sawi, hingga lobak. 

Tekstur dari merk kecap ikan ini yaitu lebih kental, bisa lebih meresap dengan baik pada bahan makanan yang akan diolah oleh Sedulur. Aroma yang dihadirkan merk kecap ikan ini tidak terkesan amis, sehingga ideal untuk Sedulur yang memiliki sensitivitas indra penciuman.

6. Silver Swan

Delightful Plate

Silver Swan adalah merek kecap ikan yang memiliki rasa sedap dan gurih. Merek ini cocok Sedulur gunakan untuk hidangan Asia dan dapat memberikan sentuhan khas pada masakan Sedulur. Adapun keunggulan dari produk merek kecap ikan Silver Swan yaitu dengan rasa yang gurih, meningkatkan cita rasa hidangan. Sedulur dapat menggunakan Silver Swan dalam hidangan lumpiang Shanghai untuk memberikan cita rasa yang autentik pada hidangan tersebut.

BACA JUGA: Banyak Dicari Pelanggan, Ini Daftar Produk Kecap Manis Terbaik Dikulak!

7. Tiparos Fish Sauce

The Kitchn

Produk kecap ikan merk ini memiliki rasa yang lebih lembut dan cocok digunakan oleh Sedulur sebagai campuran dalam masakan yang sederhana, seperti acara tau asinan. Selain itu, produk ini telah menjadi pilihan konsumen di seluruh dunia selama lebih dari 100 tahun.

Kini, Sedulur pun dapat menikmati kelezatan kecap ikan ini yang akan menambah kelezatan hidangan Sedulur. Simpanlah produk ini di dapur sebagai penambah cita rasa pada masakan atau letakkan di meja makan sebagai pelengkap pada hidangan. Produk ini sangat cocok digunakan dalam masakan Cina atau sebagai penambah rasa asin pada tumisan, baik itu daging, sayuran, atau nasi goreng.

8. KAF Fish Sauce

The Kitchn

Sedulur, KAF Fish Sauce Kecap Ikan adalah salah merk kecap ikan yang didalamnya mengandung komposisi ikan teri, garam, dan gula, kecap ikan ini bisa menjadi pengganti garam dalam hampir semua jenis masakan.

Nikmatnya, kecap ikan ini tidak mengandung pengawet dan MSG yang kurang baik untuk kesehatan. Jadi, Sedulur bisa menambahkannya pada masakan tumis atau rebus. Tidak hanya itu, rasa kecap ikan ini juga cocok Sedulur gunakan agar sentuhan gurih pada tumisan capcay masih keluar rasanya. 

9. Narcissus Kecap Ikan Fish Gravy

Narcissus Sauce

Merek kecap ikan lokal ini memiliki rasa asin yang khas dan aroma ikan yang kuat. Apabila Sedulur mengkombinasikannya dengan minyak wijen, kecap manis, angciu, sambal terasi, dan saus tiram, maka masakan tumisan atau gorengan ala Chinese Food akan semakin terasa nikmatnya. 

Adapun produk dari merek kecap ikan Narcissus Kecap Ikan Fish Gravy ini terbuat dari ikan segar dan campuran bahan berkualitas ini. Dijamin, masakan Sedulur akan menjadi lebih gurih dan lezat. Terutama saat Sedulur memasak hidangan Chinese food yang berbau masakan laut atau tumisan sayur, tentunya Sedulur tidak boleh melewatkan kecap ikan ini.

10. Bango Kecap Ikan

Unsplash

Bango Kecap Ikan adalah salah satu merek kecap ikan yang sangat populer di Indonesia. Keunikan dari Bango Kecap Ikan terletak pada rasa manis yang seimbang dan tekstur halusnya. Rasa manis yang lembut memberikan dimensi tambahan pada hidangan, sementara teksturnya yang halus memastikan kecap ikan ini mudah dicampurkan dengan bahan lain dan meresap dengan baik. 

Bango Kecap Ikan sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai hidangan, mulai dari tumisan hingga makanan panggang. Dengan menggunakan Bango Kecap Ikan, Sedulur dapat dengan mudah menghadirkan cita rasa yang khas dan lezat pada hidangan favorit Sedulur.

11. Yeo’s Kecap Ikan

Tastylicious

Yeo’s Kecap Ikan adalah merk kecap ikan yang berasal dari Singapura dan memiliki karakteristik yang unik. Kecap ikan ini sangat cocok digunakan dalam berbagai jenis masakan Asia, terutama masakan Tiongkok dan Singapura.

Sedulur juga dapat menggunakannya sebagai bumbu utama dalam tumisan sayuran. Kecap ikan ini memberikan rasa yang kaya dan kompleks pada sayuran, menjadikannya lebih menarik dan lezat.

12. Kecap Ikan Cap Bunga Matahari

Tasting Table

Apabila Sedulur baru akan mencoba menggunakan kecap ikan pada masakan yang buat, maka merek kecap ikan ini pun bisa menjadi salah satu pilihan Sedulu. Karena isinya produk merk kecap asin ini hanya 150 ml. Jadi, Sedulur pun tidak perlu khawatir jika tidak cocok, harga yang ditawarkan pun menjadi ekonomis. 

Merk kecap ikan ini pun, dapat Sedulur digunakan dalam berbagai jenis masakan, mulai dari tumisan, panggang, hingga makanan laut. Kelebihan ini membuatnya menjadi pilihan yang fleksibel untuk digunakan dalam berbagai hidangan yang Sedulur sajikan.

Dalam memilih merk kecap ikan yang terbaik dan terbaru, Sedulur perlu mempertimbangkan rasa, aroma, tekstur, dan juga bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatannya. Semua merek kecap ikan yang disebutkan di atas menawarkan kualitas yang baik dan menghasilkan hidangan yang lezat. 

Pilihlah yang sesuai dengan preferensi dan selera Sedulur. Jangan ragu untuk bereksperimen dan mencoba berbagai merk kecap ikan untuk menemukan cita rasa favorit pribadi Sedulur.  Selamat mencoba!