merek keju mozarella

Melalui proses yang panjang, keju bisa diolah menjadi banyak variasi produk. Berdasarkan pengolahan dan rasa yang dihasilkan, terdapat berbagai macam jenis keju, salah satunya keju mozarella dan ada banyak sekali merek keju mozzarella terbaik..

Olahan susu ini juga memiliki rasa dan tekstur yang unik. Selain itu keju mozarella juga mengandung banyak kalsium yang baik bagi kesehatan tulang kam. 

Banyak sekali berbagai merek keju mozarella yang dijual dipasaran. Bagi kamu yang sedang membutuhkan beberapa rekomendasi, kamu bisa menyimak beberapa daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: Resep Popcorn Keju Gurih Bikin Nagih, Begini Buatnya!

1. Keju Anchor Mozzarella Cheese

Burnet Dairy

Rekomendasi keju yang wajib ada di dapurmu adalah Anchor Mozarella Cheese. Keju mozarella ini merupakan salah satu keju terbaik yang berasal dari Selandia Baru, yaitu negara yang dikenal sebagai penghasil susu terbaik di dunia. Jadi, tidak heran kalau memang keju mozarella ini memiliki rasa yang sangat lezat dan harus banget dicobain.

Soal kualitasnya memang tidak perlu diragukan lagi, mengingat jenis keju ini kerap digunakan untuk hidangan makanan, salah satunya di hotel bintang 5. Teksturnya yang sangat lembut dan lumer di mulut membuat siapa saja yang mencicipinya langsung jatuh cinta.

Anchor Mozzarella Cheese diolah dari susu sapi dengan kadar lemak 40% yang sering ditemukan sebagai aplikasi makanan, seperti pizza, lasagna, spaghetti, dan hidangan pasta lainnya, khususnya menu Italia. Selain itu, produk ini juga sudah memiliki label Halal, sehingga aman untuk dikonsumsi.

2. Keju Kraft Quick Melt

Dikenal banyak orang sebagai merk keju cheddar, produk ini mudah ditemukan di berbagai lokasi dan tentunya dengan harga yang murah. Salah satu produk keju Kraft Mozzarella adalah Kraft Quick Melt. Kamu bisa menjadikannya sebagai salah satu alternatif pilihan. 

Keju ini sangat bergizi dan dapat menutupi setidaknya 20% dari asupan kalsium harian. Dengan keju ini, masakan di rumah akan semakin enak. Produk yang satu ini bisa dikatakan sebagai favorit keluarga karena rasanya yang enak dan teksturnya yang renyah. Selain itu, harga juga terbilang sangat murah atau terjangkau.

3. Bega Stringers Mozzarella Cheese Stick

Bega Stringers Mozzarella Cheese Stick cepat meleleh saat digunakan sebagai topping berbagai masakan. Makanan ini cocok untuk dikonsumsi anak sebagai camilan untuk mengisi waktu luang dan setelah makan berat. Hal tersebut karena keju yang satu ini mengandung nutrisi terutama kalsium, serta tinggi protein.

Kandungan tersebut dipercaya akan memberikan banyak nutrisi yang membantu tahap tumbuh dan kembang anak. Jadi kamu bisa memanfaatkan produk yang satu ini sebagai gizi tambahan untuk perkembangan anak.

4. Greenfields Mozzarella Cheese

Salah satu merk keju mozarella yang terkenal adalah Greenfields Mozzarella Cheese. Keju mozzarella ini cocok digunakan dalam membuat berbagai makanan terutama pizza dan pasta. Tekstur keju mozzarella ini sangat lembut, creamy dan mulur. Keju ini juga sering dikonsumsi langsung tanpa menggunakan dicampur dengan berbagai makanan.

Produk yang satu ini terbuat dari 100% bahan susu sapi murni membuatnya memiliki nilai gizi dan kualitas yang tinggi. Rasa keju ini tidak hanya kaya nutrisi, tetapi juga dijamin dengan kombinasi rasa asin dan gurih. Kamu bisa menjadikan produk yang satu ini sebagai pilihan yang terbaik untuk sajian masakan kamu.

5. Mozzarella Low Fat

Salah satu merk keju mozarella melted yang sehat untuk dikonsumsi adalah mozzarella rendah lemak. Seperti namanya, keju ini rendah lemak dan cocok untuk kamu yang ingin sehat saat mengkonsumsi keju. Tak heran, keju ini sering disantap oleh orang-orang yang sedang diet.

Keju ini terbuat dari susu sapi yang rendah lemak dan dilengkapi kadar air 45-49%. Tekstur kejunya yang begitu lembut dan renyah sudah pasti nikmat. Produk halal ini bisa sebagai pilihan untuk melengkapi hidangan agar semakin lezat dan nikmat.

6. K.P.B.S Pangalengan Keju Mozzarella

merek keju mozarella
Bolder Baking

Siapa bilang kalau keju mozzarella yang enak itu harus berasal dari luar negeri? Kamu harus cobain produk asli tanah air, yaitu K.P.B.S Pangalengan Keju Mozzarella. Produk asli Bandung ini dibuat dari 100 persen susu murni alami serta bebas bahan pengawet, sehingga aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

Keju ini berasal dari sapi perah pilihan yang memang diternak langsung oleh K.P.B.S Pangelangan. Kesegaran susunya memang perlu diacungi jempol karena rasa dan kualitasnya yang tidak kalah dari produk luar.

Apalagi KPBS Pangalengan memang merk lokal yang sudah cukup terkenal di Indonesia, karena memproduksi berbagai produk susu murni serta yogurt dengan berbagai varian rasa.

Tidak mau kalah dengan produk buatan luar, keju mozzarella ini juga sangat memperhatikan kualitas dan kehigienisannya. Hal ini bisa dilihat dari kemasan plastiknya yang kuat. Selain itu, keamanannya pun sudah terjamin dengan label halal yang dikantonginya.

7. Floridia Mozzarella Loaf Cheese

Keju mozarella yang satu ini merupakan keju yang terbuat dari susu sapi murni. Floridia Mozzarella Loaf Cheese ini adalah keju buatan asal Australia yang dijamin kebersihan dan kehigienisannya, karena sudah melalui proses pemanasan atau pasteurisasi.

Keju ini memang diolah dari susu sapi segar dan termasuk dalam keluarga pasta filata (dadih yang diregangkan). Produk ini pun terdiri dari dua jenis, yakni fresh eating dan pizza loaf. Tekstur dari keju ini pun terbilang sangat lembut dan memiliki bentuk yang panjang, tetapi tidak mudah jatuh.

Keju mozarella ini memiliki warna putih dengan rasa yang mirip seperti susu. Untuk kemasannya pun terbuat dari plastik yang terlihat sangat rapat dan kehigienisannya sudah pasti terjaga dengan baik.

8. Bridal Mozarella

Bridal dikenal sebagai salah satu jenis produsen daily produk yang terkenal dengan produk menteganya. Jadi kamu tidak perlu ragu dengan kualitas keju yang diluncurkan.

Jenis keju yang produksi merupakan mozarella dalam bentuk slice yang sangat mudah dikonsumsi. Produk ini dilengkapi dengan lemak pada bahan kering dengan proporsi sekitar 40%. Cocok untuk kamu coba!

9. Keju Mozarella Kareem Cheese

Salah satu merek keju mozarella halal yang aman dikonsumsi adalah Keju Mozarella Kareem. Produk keju ini tidak hanya halal, tetapi juga bergizi dan memiliki cita rasa yang lezat.

Terbuat dari susu sapi dan diproses langsung di peternakan, kualitas keju ini terjamin. Teksturnya yang lembut cocok untuk dijadikan sebagai topping berbagai jenis masakan.

10. Keju Mozarella Baros

Salah satu keju mozarella premium adalah keju mozzarella baros. Kualitas keju ini terjamin, serta rasanya yang lembut dan nikmat. Karena keju ini terbuat dari susu murni pilihan.

Kamu bisa memilih keju mozarella putih atau keju mozarella hitam. Keju ini bisa digunakan sebagai keju mozarella untuk pizza. Mozzarella hitam mengandung keju dan arang.

Keju mozarella ini memiliki rasa yang ringan dan sedikit manis yang cocok untuk pelengkap berbagai olahan makanan. Berkat sifatnya yang mudah meleleh dan meregang. 

Keju ini dapat mudah berpadu sempurna dengan hidangan panggang, seperti pizza, sandwich, dan aneka pasta lainnya. Untuk keamanannya, kamu tidak perlu khawatir lagi, karena keju mozzarella ini sudah halal dan aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

11. Keju Mozarella Perfetto

Indikator keju yang baik adalah keju yang memiliki tekstur kenyal dan lembut. Jadi merek keju mozarella seperti Perfetto merupakan pilihan tepat. Apalagi keju merek ini juga sudah digemari banyak orang. Selain teksturnya yang kenyal, rasanya juga enak dengan rasa keju yang original.

Itulah mengapa banyak orang yang memilih untuk menggunakan keju ini sebagai garnish dalam berbagai masakan. Sedulur juga bisa menjadikan merek satu ini sebagai bahan pelengkap di rumah ya!

12. Keju Mozarella Eurial

merek keju mozarella
All Recipes

Merk berikutnya yang bisa ditemukan yaitu merk Eurial yang merupakan produk premium berkualitas yang merupakan produk dari Perancis. Kamu bisa menggunakan produk keju satu ini sebagai topping berbagai jenis makanan.

Produknya dibuat dari olahan susu sapi murni dengan kandungan gizi tinggi. Jika ingin lebih lezat paka bisa digunakan sebagai filling.

Itulah tadi berbagai merk keju mozarella yang bisa kamu coba. Tentu sajian masakan kamu akan menjadi semakin spesial dengan menggunakan keju mozarella. Kalau kamu sendiri, merk apa nih yang paling menjadi favorit?