resep popcorn keju

Salah satu rekomendasi camilan yang nikmat, gurih dan bikin nagih yaitu popcorn rasa keju. Tidak perlu repot untuk membeli atau memesan popcorn keju untuk dapat menikmatinya, Sedulur bisa membuat sendiri popcorn di rumah.

Sedulur hanya tinggal mengikuti langkah dan resep popcorn keju yang akan dibahas di bawah ini. Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak langkah membuatnya di bawah ini!

BACA JUGA: Resep Bitterballen Isi Keju, Gurih dan Renyah!

Bahan yang dibutuhkan

resep popcorn keju
Kompas

Bahan yang dibutuhkan dalam resep popcorn keju yaitu sebagai berikut:

  • 1 cangkir jagung popcorn mentah
  • 1/4 cangkir mentega cair
  • 1/3 cangkir bubuk keju cheddar putih

Hanya dengan tiga bahan saja, Sedulur bisa menikmati camilan gurih yang nikmat dan bikin nagih. Tidak perlu ribet menyiapkan banyak bahan, sesederhana tiga bahan di atas cukup untuk membuat Sedulur ketagihan!

Langkah membuatnya

Hipwee

Langkah membuat resep popcorn keju yang nikmat dan bikin nagih meskipun hanya dengan tiga bahan sederhana saja adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan alat yang digunakan untuk memasak jagung popcorn mentah. Bisa menggunakan microwave atau dengan teflon antilengket.
  2. Jika menggunakan teflon, jangan terlalu banyak menggunakan minyak agar popcorn tidak berminyak ketika dipegang.
  3. Letuskan popcorn hingga seluruh jagung popcorn yang sudah disiapkan habis.
  4. Masukkan setengah popcorn yang matang ke dalam mangkuk besar yang dapat menampung sebagian besar popcorn.
  5. Siapkan bahan-bahan topping yang sudah disiapkan sebelumnya.
  6. Masukkan secara perlahan kira-kira setengah dari mentega cair, dan setengah dari bubuk keju cheddar putih yang sudah disiapkan.
  7. Aduk hingga mentega cair dan bubuk keju cheddar putih melapisi popcorn secara merata.
  8. Lakukan cara yang sama pada setengah popcorn dengan bahan-bahan yang masih tersisa.
  9. Campurkan dua wadah popcorn yang sudah diaduk merata bersama topping ke dalam wadah kedap udara.

BACA JUGA: 8 Resep Pisang Keju ‘Krezz’ Untuk Camilan di Rumah

Tips tambahan agar semakin nikmat

IDN Times

Agar resep popcorn keju bisa menghasilkan camilan yang semakin nikmat dan gurih. Terdapat beberapa tips yang perlu Sedulur perhatikan. Pertama yaitu dengan menggunakan wadah kedap udara untuk menyipan popcor sehingga popcorn bisa bertahan kerenyahan dan rasa gurihnya.

Jika Sedulur tidak berhasil mendapatkan bubuk keju cheddar sebagai bahan utama yang dibutuhkan, Sedulur bisa menggunakan keju cheddar biasa yang Sedulur olah terlebih dahulu. Cara mengolahnya pun sangat sederhana. Sedulur hanya perlu menyiapkan keju cheddar dan parut keju.

Sedulur bisa memarut keju cheddar sesuai kebutuhan dan sesuai dengan berapa banyak popcorn yang akan Sedulur buat untuk dinikmati sebagai camilan. Tentu semakin banyak popcorn, semakin banyak keju cheddar parut yang harus disiapkan.

Nah itulah pembahasan terkait resep popcorn keju disertai dengan tips tambahan agar Sedulur bisa membuat popcorn keju yang gurih dan dijamin bisa bikin Sedulur ketagihan. Agar popcorn keju yang Sedulur buat semakin nikmat, Sedulur wajib menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.

Sedulur bisa membeli bahan-bahan yang dibutuhkan dengan belanja di Aplikasi Super. Ada banyak sekali kebutuhan dapur yang bisa ditemukan dengan mudah. Tak hanya itu, setiap bahan yang Sedulur pesan akan diantar tepat di depan rumah Sedulur secara akurat dan itu gratis ongkir lho.

Selain menyediakan bahan kebutuhan dapur, Aplikasi Super juga cocok untuk Sedulur yang ingin mencoba memulai usaha. Hal ini tidak lepas dari ketersedian barang yang dijual secara eceran tapi juga grosiran. Jadi belanja makin banyak, bisa makin untung. Menarik sekali bukan, jadi ayo buruan download Aplikasi Super sekarang juga!