merek glaze yang enak

Donat jadi camilan paling populer di seluruh dunia. Variannya semakin beragam dan menarik, dengan rasa yang legit dan manis. Apalagi sekarang donat bisa divariasikan dengan banyak toping, salah satunya adalah glaze. Merek glaze yang enak juga sudah banyak dan Sedulur bisa memilihnya dengan mudah.

Glaze sendiri merupakan toping tipis yang terbuat dari campuran gula halus, susu, bubuk vanilla, juga sedikit garam yang dikaramelisasi. Umumnya, glaze hanya dicelupkan pada permukaan donat sehingga rasanya tidak terlalu menonjol.

Tak hanya memberikan rasa manis pada donat. Penggunaan glaze juga bisa mempercantik tampilan donat ketika disajikan. Jadi tidak heran jika topping ini makin populer.

BACA JUGA: Resep Donat JCO Enak dan Mudah, Buat Sendiri Yuk!

-->

Rekomendasi Merek Glaze yang Enak

merek glaze yang enak
Unsplash/Rachel McDermott

Apabila Sedulur tertarik membuat donat dengan menggunakan topping glaze. Maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ya. Misalnya adalah bahan yang digunakan dalam glazing harus ringan. Hal ini supaya glaze diratakan dengan baik pada permukaan donat.

Namun, penggunaan glaze bertekstur tebal juga masih bisa dilakukan tapi dengan syarat tidak menggumpal dan terlalu pada. Dengan begitu, glaze akan membuat tampilan donat menjadi lebih berkilau dan mulus

Agar bisa mendapatkan tampilan donat yang oke, tentunya penggunaan merek glaze yang enak dan terbaik bisa jadi solusi Sedulur. Berikut ini beberapa rekomendasi merek glaze yang enak untukmu.

1. Collins Milk Dip Glaze

merek glaze yang enak
Unsplash/Leannk

Collins Milk Dip Glaze banyak dijadikan sebagai pilihan merek glaze donat oleh banyak pengusaha karena harganya cukup murah. Tidak terbatas pada donat, produk ini juga dapat diaplikasikan pada roti, croissant, cream cheese, martabak, dan topping ice cream.

Produk ini tersedia dalam berbagai jenis kemasan, mulai dari 250 gram dan 1 kg. Harganya juga terjangkau, dimana Collins Milk Dip Glaze bisa dibeli dengan Rp35 ribuan saja per kilogram. Selain rasa susu, glaze ini juga punya varian rasa strawberry, tiramisu, green tea, dark choco, taro, serta cappucino.

2. Bakels Diamond Neutral Glaze

Bakels Diamond Neutral Glaze merupakan produk asal Malaysia yang sudah hadir sejak 1904. Ketika diaplikasikan pada donat maupun olahan pastry lain, merek glaze donat ini akan menghasilkan shiny effect yang membuat tampilannya semakin cantik.

Untuk menciptakan efek tersebut, Bakels Diamond Neutral Glaze terbuat dari bahan utama sirup glukosa dan air yang dicampurkan dengan pengatur keasaman, pewarna alami, dan gelling agents.

Kemasan asli dari merek glaze donat ini mencapai 5 kg, sehingga banyak pedagang di Indonesia yang me-repack-nya lagi dalam kemasan lebih kecil, yaitu 200 gram. Bakels Diamond Neutral Glaze sekarang bisa dipesan melalui toko online dan harganya sekitar Rp20 ribuan untuk kemasan repack 200 gram itu.

3. Elmer Dip Glaze Rasa Green Tea

Elmer Dip Glaze Green Tea bisa menjadi alternatif pilihan merek glaze donat yang enak kalau Sedulur bosan dengan rasa coklat atau vanila. Harganya memang cukup terjangkau, namun rasa green tea yang ditawarkan cukup kuat.

Meski demikian, rasa produk ini cukup manis, jadi pastikan donat yang dibuat tidak mengandung terlalu banyak gula supaya tidak membuat eneg. Merek glaze donat ini juga punya banyak varian rasa lainnya, antara lain coklat, taro, susu, strawberry, tiramisu, blueberry, cheese, avocado, red velvet, serta pandan.

Kalau Sedulur masih mau melakukan trial dan error pada percobaan membuat donat, maka Elmer Dip Glaze juga tersedia dalam kemasan 200 gram dan dibandrol Rp10 ribuan.

4. SCHOKO Dark Chocolate Glaze

Merk glaze donat ini dibuat dari biji coklat berkualitas premium sehingga menghasilkan ekstrak coklat yang cair, kental, namun tetap lumer dan lembut di mulut. Dengan campuran lemak nabati serta cocoa powder 20.11%, menjadikan SCHOKO Dark Chocolate Glaze menjadi andalan para pembuat kue.

SCHOKO Dark Chocolate Glaze dikemas dalam berat bersih 1 kg dan bisa dipesan melalui official store SCHOKO dengan harga Rp56 ribuan.

5. GoLite Almond Glaze

Jika Sedulur memerlukan merek glaze donat yang rendah kalori, GoLite Almond Glaze bisa jadi pilihan yang tepat. Produk ini dibuat dari perpaduan almond utuh, palm sugar, madu dan vegetable oil, tanpa tambahan pengawet sama sekali.

Selain dimanfaatkan sebagai topping donat, Sedulur juga bisa menikmati GoLite Almond Glaze sebagai camilan bersama dengan yoghurt. Karena terbuat dari bahan-bahan premium, harga merek glaze donat ini terbilang cukup mahal, sekitar Rp40 ribuan untuk kemasan 135 gram saja. 

BACA JUGA: 25 Resep Membuat Donat Empuk dan Lembut, Wajib Dicoba!

6. Colatta Glaze Topping Donat Rasa Tiramisu

merek glaze yang enak
Unsplash/Lore Schodts

Sebelum dikenal sebagai merek glaze donat, Colatta merupakan merek coklat batangan yang memang kualitasnya sudah dikenal bagus sejak dulu. Colatta Glaze rasa tiramisu hadir dalam bentuk cair, jadi bisa langsung diaplikasikan pada donat tanpa perlu repot-repot mengencerkannya lagi.

Ketika dicelupkan pada Colatta Glaze rasa tiramisu, donat akan menjadi glossy sehingga semakin menggugah selera. merek glaze donat ini bisa Sedulur pesan dengan harga Rp55 ribuanper kilogram.

7. Colatta Glaze Dark Chocolate

Colatta Glaze Dark Chocolate memang menjadi produk yang dirancang khusus untuk topping donat, sehingga akan menghasilkan finishing yang super gloss. Kalau Sedulur membuat olahan pastry lain, seperti roti, cookies, brownies, dan lainnya.

Merek glaze donat ini juga bisa lho digunakan sebagai topping maupun isian. merek glaze donat dari Colatta ini tersedia dalam dua pilihan kemasan, ada kemasan kecil 250 gram dan 1 kg. Untuk harganya, Colatta Glaze Dark Chocolate dibandrol Rp65 ribuan per kemasan 1 kg.

8. Dunia Dip Glaze White

Memiliki warna putih gading, Dunia Dip Glaze White bisa digunakan untuk banyak keperluan, baik itu topping donat, bahan campuran kue, atau selai roti yang dikonsumsi ketika sarapan.

Rasa susu yang dihadirkan oleh merek glaze donat ini juga cukup kuat, namun tidak akan membuat eneg ketika diaplikasikan ke donat. Di pasaran, Dunia Dip Glaze White tersedia dalam ukuran 1 kg dan harganya sekitar Rp38 ribuan.

Pengemasannya sendiri cukup apik, yaitu pada ember plastik yang sangat kuat, microwave and freezer safe, serta bisa digunakan kembali setelah glazenya habis.

9. Mercolade Tiramisu Dip Glaze Donat

Mercolade Tiramisu Dip Glaze Donat juga bisa menjadi merek glaze yang tepat untuk pengusaha bakery karena harganya yang sangat terjangkau. Namun glaze ini berbeda dengan coklat batangan yang dilelehkan. Jadi akan tetap lembek meskipun sudah dimasukkan ke dalam pendingin.

Selain untuk topping donat, Mercolade Tiramisu Dip Glaze Donat juga cocok untuk isian roti, topping martabak manis, pisang nugget, dan makanan manis lainnya. Dijual dengan harga Rp10 ribuan saja per 200 gram, produk ini juga hadir dalam varian rasa green tea, lemon, pink strawberry, vanilla, cappuccino, serta dark choco.

10. Frutaneira Coldgeli Neutral Decor Glaze

Frutaneira Coldgeli Neutral hadir dalam bentuk jelly putih bening yang sama sekali tidak beraroma dan sedikit manis, jadi Sedulur bisa menambahkan aroma buah maupun coklat ketika menggunakannya untuk dekorasi donat.

Karena wujudnya yang bening, maka merek glaze donat ini bisa dimanfaatkan untuk membuat buah-buahan jadi lebih berkilau. Sebenarnya Frutaneira Coldgeli Neutral hanya dikemas dalam berat bersih 2,7 kg.

Namun, beberapa pedagang ada yang mengemas ulang lagi dalam kemasan 300 gram dan dibandrol sekitar Rp29 ribuan. Sehingga harganya lebih murah. Sedangkan untuk kemasan 2,7 kg dijual dengan harga 250 ribuan.

11. Tigerson Philti Royal Jelly Premium Jelly Glaze

Tak hanya cake, glaze jenis mirror glaze bisa juga dipakai untuk menghias puding dan buah. Glaze ini tidak memiliki rasa dan warnanya bening. Jadi, cocok untuk mendekor puding atau pie buah sehingga terlihat lebih mengkilap.

Sementara itu, penggunaan jenis glaze ini juga bisa membuat buah lebih tahan lama. Sedulur juga bisa mencampurkannya dengan ganache supaya lebih mengkilap. Bahkan efek mengkilap pada ganache-nya diklaim bisa bertahan sekitar tiga hari.

BACA JUGA: 12+ Rekomendasi Merek Ragi Terbaik Beserta Kegunaannya

Perbedaan Glaze Colatta, Glaze Elmer, dan Glaze Collins

merek glaze yang enak
Unsplash/Annie Spratt

Apakah Sedulur seorang baker yang selalu mencari bahan kue terbaik untuk berbagai kreasi? Ketika datang ke produk bahan kue yang memiliki kata “glaze” dalamnya, mungkin Sedulur bingung. Glaze Colatta, Glaze Elmer, dan Glaze Collins semuanya terdengar menggoda, tetapi apa perbedaannya? Simak di bawah ini.

  • Glaze colatta

Kita mulai dengan Glaze Colatta, yang dikenal dengan kualitas cokelatnya yang premium. Produk-produk Glaze Colatta terkenal karena rasa cokelat yang mendalam dan tekstur yang lembut. Jika Sedulur ingin menciptakan kue dengan lapisan cokelat yang tak tertandingi, Glaze Colatta adalah solusinya. 

  • Glaze elmer

Glaze Elmer dikenal dengan produk pencelupan dan penghiasan seperti Elmer’s Chocolate Topping. Keunggulan utama Glaze Elmer adalah kemudahan penggunaannya. Produk ini sangat mudah digunakan dan cocok untuk baker yang ingin hasil yang cepat dan berkualitas tinggi.

Jika Sedulur mencari solusi yang praktis, Glaze Elmer bisa jadi jawabannya.

  • Glaze collins

Merek ini menawarkan berbagai bentuk dan rasa yang unik, khususnya dalam produk seperti Collins Cookie Filling. Jika Sedulur ingin membuat kue-kue yang benar-benar unik dan menggugah selera, Glaze Collins bisa memberikan solusi kreatif.

Itulah tadi merek glaze yang enak untuk Sedulur coba. Tentu masih banyak lagi merek lain di pasaran. Tapi semoga list di atas bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Sedulur pilih ya. Oia, Sedulur juga tidak perlu khawatir karena bahan-bahan untuk membuat donat atau jenis roti lainnya bisa ditemukan dengan mudah di toko kelontong dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.