merek coklat tanpa gula

Selama ini coklat memang identik dengan kandungan gula yang tinggi. Namun tahukah Sedulur, jika ada beberapa merek cokelat tanpa gula? Secara tidak langsung hidangan tersebut lebih sehat jika dibandingkan dengan kebanyakan coklat yang umumnya ditemukan.

Bagi yang gemar mengkonsumsi coklat namun takut akan bahaya kesehatan, bisa menggantinya dengan merk dark coklat tanpa gula. Kendati demikian, tidak usah khawatir karena cita rasa yang diberikan pastinya tetap nikmat.

Mungkin saat ini Sedulur kurang familiar dengan coklat hitam tanpa gula. Oleh sebab itu, berikut akan diberikan beberapa rekomendasi produk tersebut.

BACA JUGA: 13+ Rekomendasi Kopi Sachet Tanpa Gula Terbaik

1. Van Houten Dark 52% Cocoa Almond

merek cokelat tanpa gula
Pinterest

Rekomendasi produk yang pertama adalah Van Houten Dark 52% Cocoa Almond. Untuk yang satu ini, termasuk ke dalam tipe cokelat premium, sehingga dari segi rasa dan kualitas benar-benar terjamin. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh produk coklat ini.

Mulai dari tanpa penggunaan lemak jenuh, sehat untuk diet keto, kudapan yang menyehatkan, dan tentu saja aman dikonsumsi para penderita diabetes karena tidak menggunakan gula. Dengan begitu, membuatnya menjadi pilihan cokelat yang paling tepat sebagai camilan untuk semua anggota keluarga.

2. Lindt Dark Chocolate 99% Dark Chocolate

Rekomendasi merek cokelat tanpa gula yang berikutnya adalah Lindt Dark Chocolate 99% Dark Chocolate. Produk ini hanya dibuat dari coklat hitam asli, dan pastinya tidak ada tambahan gula serta pewarna buatan sama sekali. Selain nikmat, coklat ini juga sangat aman untuk kesehatan.

Menariknya, pembuatannya dilakukan dengan cara yang modern dan tetap menjaga kualitas yang ada di dalamnya. Sangat cocok untuk campuran ataupun dikonsumsi secara langsung. Tentu saja Sedulur sudah tahu, salah satu manfaat dari coklat hitam murni yakni dapat memperbaiki suasana hati.

3. Belgian Dark Chocolate 72%

merek cokelat tanpa gula
Elavegan

Belgian dark chocolate 72%, produk coklat premium yang dibuat dari bahan bubuk kakao yang asli 100 persen tanpa penambahan bahan-bahan yang lainnya. Rasa dari coklat ini juga cenderung agak pahit, karena tidak mengandung tambahan gula atau pemanis lainnya.

Bisa dibilang cita rasanya sedikit beda dengan coklat hitam lain, karena ada tambahan rasa mint yang terasa segar. Jika Sedulur sedang mencari rasa coklat hitam dengan sensasi menyegarkan yang lebih menarik, maka produk yang satu ini sangat cocok.

4. Organic Dark Chocolate 100% No Sugar 80g Cokelat Keto – Cau Chocolates

Pastikan untuk menyediakan camilan sehat di rumah, salah satunya Organic Dark Chocolate 100% No Sugar 80g Cokelat Keto – Cau Chocolates. merek cokelat tanpa gula ini benar-benar premium, karena terbuat dari bubuk kakao asli tanpa tambahan pewarna, pengawet, serta pemanis buatan.

Jadi tidak heran jika produk tersebut sering disarankan sebagai sajian yang cocok untuk camilan sehari-hari. Proses pengolahannya pun juga sangat eksklusif, dengan pemilihan bahan yang terbaik. Tujuannya sudah pasti, untuk mempertahankan kualitas dan nilai gizi yang terkandung di dalamnya.

5. KitKat Coklat Wafer Dark Cookies Bag

Untuk merek cokelat tanpa gula yang berikutnya ini mungkin sudah tidak asing di telinga. Ya, Kit Kat Coklat Wafer Dark Cookies Bag  adalah salah satu produk coklat tanpa pemanis buatan yang menarik untuk dicoba. Produk ini memadukan antara krim coklat yang lezat dengan wafer renyah.

Sehingga menghasilkan citarasa yang sangat istimewa ketika dikunyah. Selain itu, rasa coklat dari KitKat yang benar-benar khas, tentu saja sangat cocok untuk lidah masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Resep Mochi Bites yang Manis dan Lembut!

6. SilverQueen Dark Chocolate

merek cokelat tanpa gula
VOI

Seperti yang telah diketahui, Silver Queen merupakan salah satu merek produk cokelat yang sangat terkenal, terutama di Indonesia. Merk yang satu ini memang terkenal dengan berbagai macam produk coklat yang sangat bervariasi.

Salah satu yang menarik untuk dicoba adalah SilverQueen Dark Chocolate yang dibuat dari coklat hitam. Kendati demikian, rasanya cenderung manis dan tak terlalu pahit ketika dikunyah. Apalagi dengan tambahan kacang mete yang memberikan rasa gurih dalam tiap gigitannya.

7. Callebaut Dark Chocolate 811

Callebaut Dark Chocolate 811 merupakan produk dark chocolate couverture dengan kandungan koka asli sebesar 54,5%. Dengan adanya kandungan coklat tersebut, membuat produk yang satu ini terasa bittersweet khas dark chocolate ala Belgia.

Produk ini berupa cokelat butir yang cocok digunakan sebagai bahan pembuatan kue, praline, pastry, sampai minuman coklat panas. Ya, produk ini memang cocok bagi para pebisnis kue maupun pecinta coklat yang ingin membuat hidangan coklat dengan rasa yang nikmat.

8. Colatta Dark Compound

Jika Sedulur mempunyai usaha kuliner di bidang roti dan kue, maka produk ini menjadi cokelat batangan yang harus disediakan. Colatta Dark Compound memang sering direkomendasikan oleh para food creators, karena mudah dilelehkan serta mempunyai fluidity yang pas.

Tingkat konsistensinya juga selalu memuaskan walaupun sudah dipanaskan secara berulang-ulang. Sedulur bisa mengolahnya menjadi ganache, praline, isian, maupun aneka dekorasi cake. Cokelat ini dapat memberikan hasil akhir yang mengilap dan tentu saja menggoda lidah.

9. Tulip Dark Chocolate Compound

Two Sister

Tulip dark chocolate compound menjadi merk coklat tanpa gula yang direkomendasikan berikutnya. Coklat yang satu ini sangat mudah diolah dan juga dilelehkan. Produk ini dapat menjadi andalan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti campuran roti, bolu, kue kering, hingga dibuat jadi chocolate mousse.

Sedulur juga bisa memanfaatkannya sebagai taburan es krim maupun dijadikan sebagai dipping sauce yang benar-benar nikmat.

10. Diamond Dark Chocolate Compound

Diamond Dark Chocolate Compound sangat cocok untuk pelaku usaha kuliner, karena hadir dalam ukuran 1 kg. Namun Diamond ternyata juga menghadirkan produk serupa dengan ukuran yang lebih besar, yakni mencapai 5 kg, lho.

Menyiapkan cokelat compound dalam kemasan yang besar pastinya akan lebih menguntungkan karena lebih hemat dan juga ekonomis. Dilihat dari merek dagangnya, Diamond sendiri menjadi salah satu brand besar di Indonesia yang sudah.

11. Monggo 100% Cocoa Dark Chocolate

Cokelat memang kerap dianggap sebagai makanan yang memicu kegemukan dan masalah kesehatan. Namun ada juga cokelat yang baik bagi orang-orang yang sedang dalam program diet, lho! Salah satunya yakni Dark Chocolate dari Monggo ini.

Produk yang satu ini mengandung 100% kakao asli, tanpa tambahan gula maupun pemanis buatan lainnya. Selain itu, cokelat ini juga diklaim tidak menggunakan pengawet jenis apapun.

12. D’Lanier Dark Chocolate 82% with Sweetened from Stevia

Hersheyland

Terakhir ada D’Lanier Dark Chocolate 82% with Sweetened from Stevia, produk coklat yang dikhususkan bagi para vegan. Cokelat ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan asli tanpa rekayasa genetika, sehingga komposisinya menjadi lebih aman.

Pemanis yang digunakan adalah jenis pemanis stevia yang aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Dengan kadar coklat 82%, citarasa pahit yang khas akan bisa membuat Sedulur ketagihan.

Itulah beberapa merk coklat tanpa gula yang ada di atas yang bisa Sedulur siapkan di rumah, baik itu camilan maupun untuk campuran hidangan lain. Cokelat hitam tanpa gula memang menjadi alternatif terbaik bagi yang ingin menikmati coklat tanpa perlu takut akan risiko kesehatan.

Meskipun begitu, Sedulur tetap harus tau batasan harian dalam mengonsumsinya. Pasalnya terlalu banyak mengkonsumsi makanan apapun itu juga tidak baik.

Produk cokelat tanpa gula di atas juga sangat mudah dijumpai dan bisa dibeli langsung di toko kelontong sekitar rumah atau Aplikasi SuperAplikasi Super adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah.