merek beras terbaik

Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia sekaligus merupakan asupan karbohidrat utama. Saking ketergantungan dengan nasi, ada ungkapan bahwa belum makan jika tidak mengkonsumsi nasi. Makanya, tekstur nasi pulen dan putih jadi salah satu favorit masyarakat Indonesia. Jika Sedulur ingin mencoba merek beras terbaik yang populer di Indonesia, maka ada beberapa pilihan berikut ini!

BACA JUGA: 5 Jenis Beras yang Paling Sehat untuk Dikonsumsi

1. Beras Buncit

beras buncit

Beras terbaik yang pulen selanjutnya adalah beras Buncit. Beras Buncit sendiri merupakan jenis beras putih premium dengan kualitas tinggi dan tentunya harganya juga terjangkau. Produk beras dari Aplikasi Super ini memiliki tekstur yang pulen dan aroma serta citarasa khas nusantara yang tentunya akan menambah selera makan.

-->

Sedulur bisa mendapatkan kemudahan untuk menikmati beras ini dengan membeli langsung lewat Aplikasi Super. Harganya murah dengan ada promo spesial lho. Sedulur bisa mendapatkan beras ini dengan harga mulai Rp68.000 aja.

2. Beras Si Pulen Pandan Wangi

Rekomendasi merek beras terbaik pertama yaitu Beras Si Pulen Pandan Wangi. edulur dapat menemukan beras ini dengan mudah karena sudah banyak tersedia di minimarket dan supermarket. Rahasia dari beras Si Pulen adalah lokasi menanam padinya yang berada di tempat yang sejuk.

Hal ini yang membuat berasnya sangat pulen ketika dimasak. Merek beras yang satu ini juga memiliki aroma harum yang khas sehingga bisa menambah selera makan. Beras Si Pulen bisa Sedulur dapatkan dengan harga sekitar Rp90.000 sampai Rp100.000 untuk ukuran 5 kg.

3. Beras Karya Alam Hijau

beras karya alam hijau

Selain beras Buncit, Aplikasi Super juga memiliki beras premium lainnya yaitu Beras karya Alam Hijau. Jenis beras putih ini memiliki tekstur yang pulen dan padat ketika dimasak. Warna beras juga putih tanpa pewarna buatan. Jadi dijamin Sedulur tidak akan kecewa. Beras Karya Alam hadir dengan berbagai ukuran yaitu 5kg, 10kg dan 25 kg dengan harga yang lebih murah dari pada di pasaran.

4. Beras Setra Ramos Cap Topi Koki

merek beras terbaik
Unsplash

Rekomendasi merek beras kedua yaitu beras Setra Ramos Cap Topi Koki. Merek beras ini cukup populer dan berasal dari petani asli Indonesia. Tidak hanya itu, beras ini juga diolah dengan teknologi modern serta higienis. Sedulur bisa mendapatkan beras ini dengan harga mulai dari Rp64.000 saja.

5. Beras Sumo Merah

Unsplash

Beras Sumo Merah bisa jadi rekomendasi Sedulur. Banyak yang mengira bahwa merek ini merupakan beras Jepang. Faktanya, Beras Sumo adalah beras lokal yang punya tingkat kepulenan sangat tinggi. Beras yang satu ini merupakan gabungan dari jenis pandan wangi dan setra ramos.

Untuk varian Beras Sumo, kamu hanya akan mendapatkan patahan beras paling banyak 5% saja setiap kemasannya. Kamu pun tidak perlu mencuci beras ini terlalu lama karena Beras Sumo sudah melewati pencucian sebelum dikemas. Harga Beras Sumo dibanderol mulai dari Rp60.000 untuk ukuran 5 kg.

6. Beras Sania

merek beras terbaik
Food & Wine

Beras Sania menjadi pilihan beras terbaik. Harganya juga sangat terjangkau. Untuk ukuran 5 kg, beras Sania dibanderol dengan harga mulai dari 50 ribu rupiah saja. Merk beras premium ini juga mampu menghasilkan nasi yang sangat pulen untuk makanan sehari-hari.

Produsen beras ini pun juga menerapkan teknologi paddy to rice yang artinya beras baru akan diolah ketika ada pesanan, sehingga beras tidak akan didiamkan terlalu lama di dalam gudang.

7. Beras Jabrik

Fountain Avenue Kitchen

Rekomendas merek beras terbaik selanjutnya yaitu Beras Jabrik. Beras ini memiliki kualitas yang sangat bagus dengan harga yang tidak terlalu mahal, beras Jabrik merupakan salah satu merk beras best seller yang cocok untuk dikonsumsi keluarga.

Beras ini akan menghasilkan nasi putih yang sangat enak dan pulen, bebas untuk disandingkan dengan lauk apa saja. Untuk kemasannya, beras ini dibungkus menggunakan teknologi yang cukup tinggi sehingga kualitas dan keasliannya dapat terjaga sampai ke perut. Sedulur bisa membeli beras ini di Aplikasi Super dengan harga mulai dari Rp57.000.

8. Beras Anak Raja

merek beras terbaik
Onmarona

Beras premium satu ini juga bisa jadi pilihan Sedulur karena menghasilkan nasi yang pulen dan wangi. Termasuk salah satu merk beras yang bagus dan harganya terjangkau, Beras Anak Raja diproses dengan teknologi modern, brand ini hanya menggunakan bibit padi terbaik, sehingga tahan lama hingga beberapa bulan setelah kemasan dibuka.

9. Beras Cap Opung

merek beras terbaik
Healthline

Bagi Sedulur yang menyukai nasi pulen dan wangi, beras Cap Opung bisa jadi pilihan selanjutnya. Merek beras terbaik ini merupakan beras dengan jenis short grain dengan karakteristik pulen dan wangi alami.

10. Beras Super Rojolele

merek beras terbaik
Malayam News

Rekomendasi merek beras terbaik selanjutnya yaitu Beras Super Rojolele. Beras merek ini merupakan merek beras yang bagus dan menjadi pilihan banyak keluarga Indonesia, termasuk sebagian besar rumah makan.

Beras Super Rojolele ini memiliki aroma yang harum dengan bentuk beras sedikit panjang. Beras rojolele juga cukup pulen saat diolah dan punya rasa yang sedikit manis. Harga beras ini juga sangat terjangkau mulai dari Rp45.000 untuk ukuran 5 kg.

11. Asagri Beras Hitam Organik

Beras hitam
The Spruce Eats

Beras ini bisa jadi pilihan bagi Sedulur yang bosan dngan varian beras putih. Sedulur bisa mencoba varian beras hitam agar lebih menyehatkan. Merek beras ini berasal dari Karanganyar dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Beras hitam Asgari diolah tanpa menggunakan bahan kimia atau pestisida.

Beras hitam ini juga kaya akan kandungan nutrisi penting bagi tubuh yang mampu menunjang kesehatan termasuk mendukung program diet. Beras ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga mulai dari Rp35.000 untuk ukuran 1kg.

BACA JUGA: Cara Menyimpan Beras yang Benar Agar Bebas dari Kutu

12. Lingkar Organik Beras Merah

Unsplash

Satu lagi jenis beras yang bisa jadi alternatif lebih sehat adalah memilih beras merah dari Lingkar Organik.  Sedulur bisa mendapatkan beras ini dengan harga Rp24.000 untuk setiap satu kilogram beras.

Merek beras yang bagus ini terbuat dari beras cempo merah yang ditanam menggunakan pupuk alami dengan cara tradisional untuk mengusir hama. Beras merah Lingkar organik juga bebas pestisida dan bahan kimia lainnya.

13. Mlatiharjo Beras Cokelat

Unsplash

Beras cokelat dari Mlatiharjo juga bisa menjadi pilihan makanan pokok yang lebih menyehatkan dibanding beras putih pada umumnya. Mlatiharjo beras cokelat ditanam secara organik oleh petani lokal dengan tanah dan pengairan yang steril.

Beras ini juga terhindar dari pestisida dan bahan kimia lainnya sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Sedulur bisa mendapatkan beras premium organik ini dengan harga mulai dari Rp24.900.

14. Trukajaya Beras Merah

merek beras terbaik
Italia Delight

Beras merah organik dari Trukajaya ini bisa menjadi pilihan beras merah untuk konsumsi sehari-hari yang menyehatkan. Sebagaimana beras merah yang lainnya, jenis beras ini memiliki kadar serat dan nutrisi yang tinggi sehingga baik untuk kamu yang sedang diet maupun penderita penyakit kronis seperti diabetes. Merek beras terbaik ini dibanderol dengan harga Rp25.900 untuk satu kilogram beras.

BACA JUGA: Cara Menyimpan Beras yang Benar Agar Bebas dari Kutu

15. Sidomulyo RHT Beras Mentik Susu

Unsplash

Rekomendasi merek beras terbaik yaitu Sidomulyo RHT Beras Mentik Susu. Jenis beras ini diolah di lereng Gunung Merapi dengan menggunakan air jernih dari pegunungan dan mengandung humus vulkanik. Beras organik yang satu ini juga bebas kandungan pestisida, bahan kimia, atau obat-obatan pertanian lainnya.  Harga beras Sidomulyo RHT bisa kamu dapatkan mulai dari Rp47.900 untuk ukuran 2 kg.

Demikian tadi rekomendasi merek beras terbaik yang bisa jadi pilihan Sedulur. Kebutuhan beras dan sembako memang tidak boleh sembarangan. Sedulur harus bisa memiliki produk-produk terbaik, khususnya untuk konsumsi sehari-hari maupun berjualan.

Jika Sedulur tertarik untuk kulakan dan belanja beras, bisa menggunakan Aplikasi Super. Ada banyak sekali produk sembako dari beras sampai minyak goreng yang bisa Sedulur borong. Jangan takut, karena Aplikasi Super juga memberikan beragam promo menarik dari cashback sampai gratis ongkir. Menarik sekali kan, jadi buruan download Aplikasi Super sekarang dan penuhi kebutuhan sembakomu!