contoh promosi makanan bakso

Frozen food menjadi salah satu bahan makanan yang memberi banyak kemudahan. Pasalnya, Sedulur bisa menyimpannya dalam waktu yang lama. Salah satunya adalah bakso daging. Dimana sekarang sudah ada banyak sekali merek bakso halus terbaik yang mudah ditemukan.

Bakso sendiri merupakan produk olahan daging. Dalam hal ini, bakso daging sapi sering kali dipilih karena memiliki tekstur beragam, ada halus dan urat. Dalam memilihnya, Sedulur perlu mempertimbangkan juga bahan tambahan yang terkandung di dalamnya.

Nah, bagi Sedulur yang penasaran produk bakso halus terbaik apa saja yang bisa dijadikan stok bahan makanan di rumah. Mari simak rekomendasinya berikut ini!

BACA JUGA: Resep Bakso Ikan Tuna yang Gurih, Kenyal, dan Tidak Amis

Komposisi Daging Bakso

merek bakso halus terbaik
Unsplash/Muhammad Arifin Nursalim

Umumnya, penjual yang membuat baksonya sendiri menggunakan bagian punggung belakang sapi atau yang disebut lambusir karena memiliki tekstur serat halus. Proporsinya adalah 3,5 kg daging dicampurkan dengan ¼ kg tepung sagu, ditambah dengan 4 buah garam batu sebagai bahan pengawet alami.

Sementara itu, untuk bakso sapi kemasan seringkali ditambahkan dengan bahan lain seperti potongan keju, sayuran, bahkan cabai. Namun Sedulur juga tetap bisa menemukan banyak bakso beku yang dibuat dengan komposisi asli dengan daging saja.

Adanya bahan tambahan tersebut tentu akan menghadirkan pengalaman rasa yang berbeda untuk penikmatnya dan bisa menjadi pertimbangan kalau bosan dengan rasa bakso sapi original.

BACA JUGA: Cara Menyimpan Adonan Bakso di Kulkas agar Tahan Lama!

Rekomendasi Merek Bakso Halus Terbaik

merek bakso halus terbaik
Pexels/Sartenporelmango

Bakso memang jenis makanan yang satu ini memang sudah melekat dengan kuliner Indonesia. Pasalnya, Sedulur dapat dengan mudah menemukan bakso di mana pun Sedulur berada, dari pedagang kaki lima hingga restoran bintang lima pun pasti menyediakannya.

Namun, jika Sedulur ingin memasaknya sendiri kini tak perlu khawatir lagi, karena bakso kemasan telah hadir untuk menjadi alternatif agar Sedulur dapat menyantap bakso di rumah bersama keluarga. Berikut ini rekomendasi merek bakso halus terbaik dan enak!

1. Fiesta Bakso Keju

Apakah Sedulur penggemar bakso dan keju? Ingin kedua makanan tersebut dipadu menjadi satu? Bakso dari Fiesta ini merupakan pilihan yang tepat untuk Sedulur! Diperkaya dengan keju yang berkualitas membuat bakso ini memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dari bakso lainnya.

Selain itu, Sedulur juga dapat menikmati makanan ini dengan dua cara, yaitu direbus atau digoreng. Sedulur juga bisa menambahkan bumbu sendiri sesuai selera. Fiesta bakso keju ini terdiri dari kemasan yang praktis dengan ukuran 300 gram.

Bakso kemasan ini juga bisa jadi pilihan bahan makanan olahan untuk bekal anggota keluarga ke sekolah, kampus, atau kantor. Makanan siap saji ini hanya membutuhkan waktu sebentar untuk mengolahnya menjadi makanan yang enak.

2. Champ Bakso Ayam

Jika Sedulur bosan dengan bakso rasa sapi, mungkin rasa yang satu ini bisa menjadi pilihan alternatif tepat buat Sedulur. Karena memiliki bahan dasar dari daging ayam, pastinya akan lebih disukai oleh semua anggota keluarga.

Bakso kemasan dari Champ ini juga kaya akan protein dan lemak nabati yang bisa menjadi andalan untuk memenuhi kebutuhan gizi harianmu. Selain itu, teksturnya juga lebih soft dari bakso sapi, lho. Tidak hanya itu, bakso kemasan murah ini juga tidak mengandung bahan pengawet yang berbahaya. Sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

Produk ini cocok untuk dimasak pada berbagai jenis makanan, seperti, capcay, bakso kuah, tambahan dalam mie goreng atau rebus, nasi goreng, dan masakan lainnya. Bakso kemasan Champ ini memiliki kemasan yang kedap udara, sehingga lebih aman dan kualitasnya dapat tetap terjaga.

3. Japfa So Good Bakso Sapi Instant

Merek bakso kemasan yang satu ini sudah pasti tak asing lagi di telinga. So Good menawarkan berbagai macam jenis bakso kemasan yang bisa Sedulur coba. Makanan siap saji ini memiliki varian best seller, salah satunya yaitu bakso kuah instan yang terbuat dari daging sapi asli pilihan.

Sedulur bisa menikmati kelezatan bakso kemasan So Good dengan berbagai varian, termasuk bakso kuah instan dari daging sapi pilihan. Lengkap dengan bumbu kuah yang memikat, tekstur lembut dan kenyal, serta pilihan rasa seperti bakso ayam, bakso ayam keju, dan bakso ikan, menjadikan pengalaman rasa kuliner yang praktis dan tidak terlupakan.

Tekstur bakso yang lembut dan kenyal pun pasti akan menjadi favoritmu dan keluarga. Bakso yang enak ini terdiri dari berbagai pilihan rasa, seperti bakso ayam, bakso ayam keju, dan bakso ikan.

Cara menyajikan bakso kuah ini pun cukup mudah. Sedulur hanya perlu merebus air sebanyak 400 ml, lalu rebus bakso hingga matang. Setelah itu, siapkan mangkuk dengan bumbu kuahnya. Bakso kuah instan sapi dari So Good pun siap disajikan.

4. Kanzler Bakso Sapi

Merek bakso kemasan yang satu ini sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. Sehingga kini Kanzler telah membuktikan kualitasnya untuk dapat bersaing dengan brand-brand baru, dan tetap menjadi produk kesukaan masyarakat.

Menghadirkan bakso kemasan rasa sapi, kualitas dan rasa dari bakso ini sudah tidak perlu diragukan lagi tentunya. Untuk menikmati 50 butir bakso Sedulur juga tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam, karena bakso ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Bakso kemasan ini terbuat dari daging sapi, tapioka, serta tambahan protein kedelai dan minyak nabati. Selain kemasan 50 pcs, ada juga kemasan yang lebih ekonomis 10 pcs dan 25 pcs. Bakso ini juga cukup dapat bertahan lama di dalam kulkas, dan bisa bertahan dalam suhu 180 derajat di dalam freezer dan 120 derajat di lemari pendingin biasa.

5. Bernardi Bakso Sapi

Merek bakso kemasan dari Bernardi ini telah mengantongi sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia), sehingga aman dan layak untuk dikonsumsi. Selain itu, bakso kemasan ini juga diproduksi dengan mesin semi otomatis untuk menciptakan rasa yang spesial dan standar yang tinggi.

Sedulur bisa menyajikan bakso ini dengan resep kuah buatanmu sendiri agar lebih pas dan sesuai dengan selera tentunya. Bisa juga disantap sebagai cemilan dengan mengolahnya menjadi bakso goreng atau bakso bakar

Selain itu, Bakso Sapi Bernardi juga memiliki banyak varian rasa, yaitu bakso sapi, bakso ayam, dan bakso ikan. Tidak ketinggalan juga, tersedia varian ukuran kemasan lainnya, yakni 340 gram, 500 gram, dan 640 gram.

6. Belfoods Bakso Ayam Mini

merek bakso halus terbaik
Unsplash/Allen Rad

Bakso berukuran mini atau kecil tidak hanya disukai oleh orang dewasa saja, tapi juga anak-anak. Dengan ukuran yang mini membuat bakso ini tentunya sangat mudah untuk dikonsumsi bagi si kecil, sehingga Sedulur tidak perlu repot untuk memotong-motongnya lagi. Salah satunya yaitu bakso dari Belfoods ini.

Nikmati sensasi lezat Bakso Ayam Mini dengan kemasan 500 gram dari Belfoods yang enak. Dirancang untuk memenuhi keinginan makanan lezat yang praktis, produk ini menggabungkan cita rasa otentik dengan kenyamanan konsumsi modern.

Setiap gigitannya menghadirkan kelezatan yang tak tertandingi. Dibuat dengan teliti dari daging ayam pilihan, setiap bola bakso mengandung rasa segar dan gurih yang langsung meleleh di mulut Sedulur.

Memiliki rasa yang lezat, tentunya akan membuat nafsu makan sang buah hati semakin meningkat. Sedulur juga bisa mengkombinasikannya dengan sayur yang segar untuk menambah gizi dan vitamin bagi si kecil. Selain itu, untuk ukuran harga, produk bakso Belfoods ini jauh lebih terjangkau dibandingkan bakso kemasan lainnya.

7. Teman Laut Bakso Ikan

Ingin memasak makanan berkuah ala seafood atau shabu-shabu? Nah, bakso ikan kemasan ini dapat menjadi bahan pelengkap yang ideal untuk masakanmu. Sebab, kini semakin banyak orang yang menggunakan bakso ikan sebagai bahan pengganti.

Teman Laut kini hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan menawarkan bakso ikan yang berkualitas dan tentunya memiliki rasa yang enak dan lezat. Bakso ikan Teman Laut terbuat dari daging ikan yang gurih dan berkualitas yang diambil langsung dari laut.

Hal tersebut tentu dapat menjaga cita rasanya agar tetap nikmat. Selain itu, bakso ini juga cocok untuk dijadikan campuran makanan pendamping ASI untuk si kecil dan makanan utama untuk keluarga lainnya.

8. Minaku Bola Udang

Bosan dengan bakso rasa ayam dan sapi? Jangan khawatir, kini Sedulur bisa menikmati bakso dengan rasa udang. Bakso dari Minaku ini terbuat dari olahan udang, sehingga sangat cocok untuk dijadikan bahan campuran tom yum dan shabu-shabu. Dengan berat 200 gram, bakso kemasan ini juga cukup untuk porsi satu keluarga.

Selain itu, bakso bola udang ini juga memiliki ciri khas bentuk dan warna yang berbeda dari bakso-bakso lainnya. Bakso kemasan dari Minaku ini memiliki warna yang lebih oranye dan tidak memiliki permukaan yang mulus. Yang lebih penting lagi, produk ini memiliki rasa udang yang gurih dan tinggi kandungan protein.

Selain bakso udang, Minaku juga memiliki pilihan rasa bakso lainnya, seperti salmon dan cumi. Wah, cocok deh buat Sedulur yang gemar dengan makanan laut atau seafood!

9. Bakso Popso

Menyantap bakso saat sedang dalam perjalanan mungkin bisa menjadi salah satu hal yang paling indah. Namun, hal tersebut bukan cuma angan-angan saja, karena kini telah hadir Bakso Popso. Kehadiran bakso instan yang dikemas dalam cup ini membuat Sedulur, khususnya para traveller, semakin mudah dan tidak bingung lagi ketika lapar melanda di tengah perjalanan. 

Dengan kemasan cup yang sangat praktis, Sedulur bisa membuat dan menikmatinya dimanapun dan kapan pun. Diracik tanpa bahan pengawet, membuat bakso ini semakin sehat untuk disantap oleh Sedulur dan keluarga.

Bakso kemasan ini juga cocok untuk dijadikan cemilan saat sedang terjebak macet di jalan. Tidak hanya itu, Sedulur juga bisa menyetok Bakso Popso saat melakukan perjalanan jauh atau travelling keluar kota.

10. Cedea Baso Ikan Sayur Goreng

Jika Sedulur lebih suka masakan yang serba digoreng, maka Sedulur dapat mencoba produk bakso kemasan dari Cedea ini. Yup, bakso goreng dari Cedea yang dilengkapi dengan olahan daging ikan dan tambahan sayur-mayur agar lebih sehat.

Sedulur juga tidak perlu khawatir lagi jika kekurangan serat, karena bakso kemasan yang satu ini mengandung protein sekaligus serat yang baik untuk organ pencernaan tubuh. 

Selain itu bakso ikan cedea merupakan makanan instan yang terbuat dari ikan olahan pilihan dan diproses secara higienis. Tidak hanya itu, bakso kemasan Cedea ini juga telah memiliki sertifikasi halal dari MUI dan diproduksi berdasarkan standar BPOM RI. Bakso Ikan Sayur Goreng Cedea ini merupakan pilihan yang tepat tambahan lauk di menu makanan Sedulur.

11. Cedea Bakso Ikan

contoh promosi makanan bakso
Unsplash/Streets of Food

Cedea Bakso Ikan, sebuah inovasi kuliner yang menggabungkan rasa lezat dengan manfaat kesehatan. Terbuat dari ikan segar pilihan, produk ini menghadirkan sensasi makan yang memanjakan lidah sekaligus menjaga keseimbangan gizi.

Cedea Bakso Ikan adalah pilihan serbaguna yang bisa dihidangkan dengan berbagai cara. Tambahkan ke dalam sup, mi, atau sajian mie goreng favorit Sedulur untuk sentuhan kelezatan ekstra. Atau nikmati sebagai camilan sehat yang penuh nutrisi.

Dengan kandungan ikan berkualitas tinggi, Cedea Bakso Ikan adalah alternatif sehat untuk hidangan sehari-hari. Kaya akan asam lemak omega-3 dan protein, produk ini mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan tubuh. Cocok untuk semua anggota keluarga, dari anak-anak hingga dewasa.

Cedea Bakso Ikan dirancang dengan kemudahan untuk disajikan. Siap dalam waktu singkat, makanan siap saji ini memberikan solusi cepat untuk makanan lezat tanpa mengorbankan kualitas dan rasa.

12. KIMBO Bakso Istimewa Kecil

Bukan hanya memproduksi sosis yang sudah tersebar luas di minimarket dan swalayan, Kimbo juga memproduksi bakso sapi kemasan, salah satunya Kimbo Bakso Istimewa Kecil. Produk ini terbuat dari daging sapi asli berkualitas yang diimpor dari Australia yang diproses secara higienis dan menghasilkan tekstur bakso yang kenyal serta juicy. 

Seperti produk sebelumnya, KIMBO Bakso Istimewa Kecil juga sudah dilengkapi dengan bumbu untuk memudahkan pengolahannya. Setelah direbus, Sedulur bisa memadukan bakso sapi kemasan ini dengan bihun dan kuah, nasi goreng, tumis sayur, cap cay, maupun diolah menjadi bakso bakar. 

Setiap produk KIMBO Bakso Istimewa Kecil bisa tahan selama 3 bulan setelah produksi, dan sebaiknya simpan dalam freezer setelah dibuka. Produk ini dijual dengan harga 40 ribuan rupiah untuk kemasan 280 gram berisi 40 pcs bakso. Jadi, cocok juga menjadi pilihan untuk membuat lezat masakan Sedulur.

BACA JUGA: 10 Resep Kuah Bakso yang Segar, Gurih dan Bikin Nagih!

Tips Memilih Bakso Frozen

contoh promosi makanan bakso
Unsplash/Streets of Food

Bakso yang berkualitas bagus memiliki bentuk bulat halus, ukurannya sama, bersih, tidak kusam, dan tidak berjamur maupun berlendir. Kriteria tersebut berlaku untuk semua jenis bakso, termasuk bakso sapi kemasan. 

Tambahan lainnya, bakso yang dibuat tanpa pengawet biasanya hanya tahan beberapa jam di udara terbuka, berbeda dengan bakso dengan tambahan boraks yang bisa tahan hingga 2-3 hari di udara terbuka.

Ketika membeli bakso sapi kemasan di pasar, Sedulur perlu mengecek beberapa hal, seperti warna, tekstur, dan baunya. Bakso sapi yang bagus dan masih segar biasanya berwarna coklat muda cerah atau sedikit kemerahan yang merata.

Bakso sapi kemasan tanpa tambahan berbahaya biasanya bertekstur agak lembek, tidak sekenyal bakso yang ditambah boraks dan tidak sepadat bakso berformalin. Kalau bakso tersebut terbuat dari urat, teksturnya akan lebih kasar dibandingkan bakso daging. Sedangkan untuk baunya, bakso sapi kemasan yang tidak mengandung bahan berbahaya akan memiliki bau seperti daging pada umumnya. 

Selain itu Sedulur juga bisa mempertimbangkan untuk membeli bakso merek terkenal, karena umumnya soal kualitas mereka sudah terjamin. Tapi meski begitu, tentu saja jangan lupa juga untuk mengecek tanggal kadaluarsanya dan akan lebih baik jika sudah ada izin dari BPOM atau Dinas Kesehatan. Jadi pastikan mengecek semuanya sebelum membelinya ya.

Itulah tadi merek bakso halus terbaik yang bisa Sedulur coba. Tentu masih banyak lagi merek lain di pasaran yang bisa menjadi pilihan menarik untuk Sedulur. Saat membeli penting juga untuk mengecek fisik bakso dengan teliti.

Sedulur juga bisa memaksimalkan rasa bakso dengan mencoba resep yang tepat. Jangan khawatir karena untuk memasak bakso, semua bahan dan bumbu dapurnya bisa ditemukan dengan mudah di toko kelontong sekitar rumah dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.